alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016729929/pandit-pranggana--operator-taksi-harus-perhatikan-aspek-keselamatan-penumpang
Pandit Pranggana : Operator Taksi Harus Perhatikan Aspek Keselamatan Penumpang
Pandit Pranggana : Operator Taksi Harus Perhatikan Aspek Keselamatan Penumpang

Diposting oleh : Selany Ranu
Kategori: KEAMANAN - Dibaca: 161 kali

Merdekaonline.com - Jakarta - Masalah keamanan pengguna angkutan umum sudah menjadi persoalan utama yang terkait kehidupan masyarakat. Harus diakui, transportasi umum yang layak dan benar-benar menjamin keselamatan penumpang masih belum terwujud hingga saat ini.

Karenanya, tak salah taksi menjadi salah satu alternatif transportasi pilihan masyarakat, khususnya di daerah perkotaan. Direktur Eksekutif Masyarakat Transportasi Indonesia ( MTI ), Pandit Pranggana menyebutkan, angkutan umum yang ada saat ini, belum mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat."Disamping kenyamanan, pengguna taksi biasanya yang membutuhkan efisiensi waktu. Dengan angkutan umum massal saat ini belum ada yang bisa memenuhi kebutuhan itu," jelasnya belum lama ini di Jakarta.

Namun, disinggung mengenai keselamatan penumpang di dalam taksi, Pandit mengakui prakteknya tidak semua operator taksi mampu menjaminan keselamatan terhadap penumpang. Sejumlah operator taksi masih belum mengindahkan aturan pelayanan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan mengenai standar pelayanan taksi. Minimnya system keselamatan di dalam taksi serta kurangnya pengawasan terhadap pengemudi dilapangan merupakan ancaman terhadap keselamatan penumpang.

Oleh karena itu, Pandit menghimbau agar operator taksi mulai memperhatikan aspek keselamatan penumpang. Ia menyebutkan, saat ini yang dapat dijadikan role model untuk penerapan system keamanan taksi adalah Blue Bird Group. Pengawasan yang ketat terhadap pengemudi di lapangan serta teknologi GPS yang ditanam pada setiap kendaraan yang digunakan merupakan jaminan keamanan yang disediakan untuk penumpang."Saat ini, sudah banyak perusahaan taksi yang berkiblat ke Blue Bird," imbuhnya.

Ke depannya,lanjut Pandit, optimis akan ada perbaikan terhadap moda transportasi terutama yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang. "Untuk taksi misalnya, kita sedang kaji teknologi yang memungkinkan penumpang mengetahui rute-rute yang akan dilalui taksi. Seperti GPS khusus untuk penumpang," jelas Pandit.(SR)

http://merdekaonline.com/kategori/me...berita&id=1905
seharusnya yg tepat itu
operator harus perhatikan aspek "ekonomi penumpang"
Quote:Original Posted By muhas14.v2
seharusnya yg tepat itu
operator harus perhatikan aspek "ekonomi penumpang"


2-2nya gan.....Operator taksi harus memperhatikan aspek KESELAMATAN dan EKONOMI penumpang.
harusnya bagi taxsi yang kedapatan dilakukan tuntuk tindak kejahatan di denda dihukum kalo perlu di cabut trayeknya.. emoticon-Big Grin
iya memang bener
supir taksi blue bird selalu ramah dalam melayani penumpangnya
tidak pandang bulu gan
Quote:Original Posted By SiTanky
iya memang bener
supir taksi blue bird selalu ramah dalam melayani penumpangnya
tidak pandang bulu gan


Jadi wajar aja kalo lebih mahal ya gan emoticon-Malu (S)



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com

Sebenernya faktor kenyamanan dan keselamatan penumpang angkutan umum, taksi pada khususnya, memang sudah cukup.
Tapi kadang2 target yg harus dicapai pengemudi taksi dari perusahaannya masing2 membuat pengemudi seolah harus 'kejar target'... Pada akhirnya yang jadi prioritas pengemudi seperti keselamatan, faktor ekonomi dan kenyamanan penumpang diminimalisir.

Pokoknya gimana caranya target tercapai dan ada lebihnya yg bisa dibawa pulang. Urusan keselamatan dan kenyamanan nomor sekian lah... emoticon-Cape d...

Nitip lapak ya...Pandit Pranggana : Operator Taksi Harus Perhatikan Aspek Keselamatan Penumpang
ts nya koq gak komen sih??? emoticon-Bingung

taxi sekarang udah jarang yg aman nih
Quote:Original Posted By SiTanky
iya memang bener
supir taksi blue bird selalu ramah dalam melayani penumpangnya
tidak pandang bulu gan


testimoni atou ngiklan nihh??
×