alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016729462/jadi-gubernur-sumsel-susno-siap-tidak-digaji
Jadi Gubernur Sumsel, Susno Siap Tidak Digaji
Jadi Gubernur Sumsel, Susno Siap Tidak Digaji



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji mengaku siap maju ke ajang pemilihan gubernur Sumatera Selatan. Bahkan apabila ia terpilih, Susno siap untuk tidak digaji.

Ia juga berjanji akan melepaskan semua kepentingan pribadi di perusahaan batubara keluarganya.

"Jadi aku betul-betul ingin mengabdi. Enggak perlu aku digaji. Tapi, persoalannya, ada enggak yang mengangkat kita, mana mungkin. Zamannya sudah lain," ujarnya saat ditemui Tribunnews.com, Senin(1/10/2012).

Susno mengatakan, bahwa dirinya tidak begitu saja maju dalam Pilgub. Ia menegaskan, tidak akan mau mengeluarkan uang satu rupiah pun dana menuju Sumsel 1 itu.

"Jadi untuk apa mencalonkan, aku tak mau kalah, aka mengeluarkan duit, sudah habis, malu pula. Aku tak mau keluar duit, aku tak mau malu," kata Susno.

"Kalau soal duit keluar, aku mau berapapun, tapi bukan untuk Pilkada. Kecuali untuk CSR. Tapi, kalau harus membayar untuk mengabdi, itu pasti tujuannya nanti cari duit, enggak baik. Mungkin dia tidak cari tapi jabatan. Kalau jabatan sudah pernah, malah jabatan dengan kekuasaan bisa menangkap. Jabatan itu pada hakikatnya pintu neraka bila menyalahgunakannya. Tapi kalau kita tidak salahgunakan itu bisa jadi pintu pahala. Tapi mungkin 99 persen jabatan itu pintu neraka yang pahala cuma 1 persen, yang banyak paha dan neraka," tambah Susno.

Lebih jauh Susno juga menyinggung, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi contoh bahwa calon yang memihak rakyat akan dipilih.

"Siapa yang memihak rakyat, siapa yang mau pembaruan, dia jadi," kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Susno menegaskan, bahwa prinsip hidupnya adalah memberantas KKN. Dan prinsip itu ia akan realisasikan bila menjadi gubernur Sumsel. Karena itu, ia meminta masyarakat Sumsel tidak mencalonkannya bila tidak siap dirinya melakukan "bersih-bersih" di Sumsel.

"Jadi, jangan mencalonkan aku. Itu saja. Nanti menyesal. Nanti enggak ada lagi KKN. Enggak bisa lagi menitip anak, menitip keponakan. Aku dari bintang satu, dua, tiga, ada tidak keponakanku jadi Sersan? Apalagi Akabri? Enggak ada. Kalau memang kamu pintar, kamu masuk. Kalau memang bodoh, yah tidak bisa. Masuk Akabri tidak bayar," cerita Susno.

"Anak adikku menangis-nangis, bilang tolong itu yang backing Kolonel saja bisa masuk, ku bilang, minta saja kepada Kolonel itu. Ini bukan Kolonel, ini bintang tiga. Kalau memang benci begitu, bencilah aku, daripada besok negara rusak waktu dia jadi jenderal tapu tukang peras. Itu saja pendirian aku," ujar Susno.

Ia memastikan jajaran Pemprov Sumsel akan gerah bila dirinya melancarkan aksi bersih-bersih KKN ini.

"Kalau ini disampaikan ke aparat Pemda, pasti tidak akan memilih aku. Siapa yang akan memilih. Berantas KKN, di mana akan diberantas, yang di semuanya. Aku sudah tahu tempatnya," ungkapnya.

Kalau ada partai politik yang mengusung Anda? "Tadi syaratnya, mau tidak "bersih-bersih". Bila perlu, bila yang mengajukan aku itu korupsi akan aku tindak. Misal dia bilang aku ini tim suksesnya, aku jawab kau tim suksenya tapi sekarang kau ku tindak," tandasnya.

Menurut Susno, prinsip berantas KKN pun ia lakukan saat menduduki jabatan strategis di kepolisian, seperti saat menjadi Kabareskrim dengan membongkar sejumlah kaus korupsi yang sebelumnya tertutup rapih, yakni mafia pajak dan mafia hukum.

"Untuk punya duit itu tak perlu korupsi. Aku jadi Kapolda tak korupsi. Mobil yang dibilang dari korupsi, Timur itu tahu dari mana aku dapat duit. Otak ini dipakai, aku ini dagang, swasta, tapi enggak ada usaha ku yang berhubungan dengan polisi. Aku belikan untuk kapal terbang polisi yah tidak. Bukan aku mau dibilang teerlalu ekstrem perusahaan aku bersih, yah tidak. Preman-preman di jalan masih nginjak juga. Dibilang ini punya Pak Susno, saya bilang kalau di jalan harus bayar, yah bayar. ikuti," bebernya.

komentar, serahkan saja pada masyarakat, semua tahu mana yg terbaik bagi sumsel
orang cacat mental mau nyalon jadi gubernur?

tambah parah aja sumsel
Haha...Dah kaya soalnya doi dari...ehm
biasanya yang banyak mulut itu realisasinya 0. biasanya emoticon-Big Grin

entah kalau pak susno duadji ini.. ya pak bintang tiga ya emoticon-Angkat Beer
si susno ini cocoknya ikut grup lawak srimulat aja baru pantes
kyk nya nga digaji udah jadi tren ya
Quote:Original Posted By Heriwiijaya
si susno ini cocoknya ikut grup lawak srimulat aja baru pantes


Hahahahahahaha.....komen ente bikin perut ane gerak2 terus gan
Ya iyalah. Gaji jadi Gubernur itu sedikit, lebih besar uang sampingan jadi Gubernur.
Klo da proyek ini dan itu, mungkin nominalnya bisa setahun gaji atau lebih.
Klo ga da gitu nya , kayaknya bakal ga da yg mencalonkan diri jadi kepala daerah...
jiah roman2nya mau jd gubernur nih

lg promosi ni yah emoticon-Ngakak
mengapa harus ada statement mengenai gaji dalam sebuah kepemimpinan
Quote:Original Posted By muhas14.v2
mengapa harus ada statement mengenai gaji dalam sebuah kepemimpinan


karena , gaji isu yg sensitif di masyarakat, apalagi kalau berani gajinya dikasihkan masyarakat
udah gak jaman duaji, sekarang minimal triji atau HSPA emoticon-Blue Guy Peace

atau EVDO klo di CDMA emoticon-Big Grin

dah ah _______________emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By jamorama
karena , gaji isu yg sensitif di masyarakat, apalagi kalau berani gajinya dikasihkan masyarakat


bagaimana kalau gaji menggaji dihilangkan dalam sistem kepemimpinan?

akan kah ada yg mau menjadi seotrang pemimpin ? emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By muhas14.v2

bagaimana kalau gaji menggaji dihilangkan dalam sistem kepemimpinan?

akan kah ada yg mau menjadi seotrang pemimpin ? emoticon-Angkat Beer


yang jadi pertanyaan, bagaimana keluarga seorang pemimpin kalau tidak digaji, mau makan apa gan ? emoticon-Angkat Beer
Doi nggak digaji pake duit gpp gans, yang penting digaji pake ikan arwana.. Upssss emoticon-Shutup emoticon-Malu
Quote:Original Posted By mrjack
yang jadi pertanyaan, bagaimana keluarga seorang pemimpin kalau tidak digaji, mau makan apa gan ? emoticon-Angkat Beer


Untuk seoarang kepala daerah, gaji itu penghasilan sampingan. Penghasilan utamanya dana dari proyek sana sini.
apalagi Sumsel yg gi berkembang pesat2nya, pasti banyak investor yg akan datang. Dan ga mungkin seoarang kepala daerah itu tidak mendapat bagian dari investor tersebut
Quote:Original Posted By mrjack
yang jadi pertanyaan, bagaimana keluarga seorang pemimpin kalau tidak digaji, mau makan apa gan ? emoticon-Angkat Beer


monyet saja yang tidak digaji masih bisa hidup emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Killua.Zouldic
Untuk seoarang kepala daerah, gaji itu penghasilan sampingan. Penghasilan utamanya dana dari proyek sana sini.
apalagi Sumsel yg gi berkembang pesat2nya, pasti banyak investor yg akan datang. Dan ga mungkin seoarang kepala daerah itu tidak mendapat bagian dari investor tersebut


ya ya saya tahu lahan basah seorang kepala daerah, karena yang saya kuote tadi dalam artian gaji keseluruhan (duit hasil apapun itu, baik dari proyek maupun gaji bersih) jadi yang saya pertanyakan bagaimana hidup keluarga dan pemimpinnya itu sendiri kalau tidak ada gaji emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By muhas14.v2
monyet saja yang tidak digaji masih bisa hidup emoticon-Angkat Beer


nice joke di pagi hari ya gan emoticon-Angkat Beer

get a life emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By mrjack
ya ya saya tahu lahan basah seorang kepala daerah, karena yang saya kuote tadi dalam artian gaji keseluruhan (duit hasil apapun itu, baik dari proyek maupun gaji bersih) jadi yang saya pertanyakan bagaimana hidup keluarga dan pemimpinnya itu sendiri kalau tidak ada gaji emoticon-Angkat Beer


Pastinya dengan ngomong kayak gitu dia sudah punya persiapan yg lain, klo ga lahan basah tadi bisa jadi dia punya usaha.
Klo yg kedua itu ga da, dah pasti keluarganya makan tumis batu,,,,
×