alexa-tracking

Pemerintah Tak Berani Hapus BBM Subsidi Meski Banyak Diselundupkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016729054/pemerintah-tak-berani-hapus-bbm-subsidi-meski-banyak-diselundupkan
Pemerintah Tak Berani Hapus BBM Subsidi Meski Banyak Diselundupkan
Quote:


Dari dulu ane sudah merasa mending BBM Subsidi ditiadakan saja, mending duitnya untuk menyediakan serta mensubsidi angkutan umum yang berkualitas dan membangun infrastruktur

mendingan BBM dengan harga subsidi HANYA untuk truck barang, angkutan umum serta kereta api.......

BBM subsidi hanya membuat produsen otomotif keenakan karena bisa terus menjual kendaraan mereka selain itu masyarakat jadi makin manja...

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/10/01/150625/2049618/1034/pemerintah-tak-berani-hapus-bbm-subsidi-meski-banyak-diselundupkan"]http://finance.detik..com/read/2012/10/01/150625/2049618/1034/pemerintah-tak-berani-hapus-bbm-subsidi-meski-banyak-diselundupkan[/URL]
Kalau BBM bersubsidi dihapus nanti banyak mahasiswa yg ngamuk-ngamuk karena ongkos buat dugem, hangout, nongkrong, ngapel dan malam mingguan makin mahal emoticon-Malu (S)
emoticon-Forum Music

...BBM naik tinggi, susu tak terbeli

orang pinter tarik subsidi, anak kami kurang gizi...

emoticon-Forum Music
Disitulah perputaran uang besar terjadi gan,kalo sampe ada yg berani kutak-kutik....bisa2 diceburin ke kapal tangker bbm emoticon-Ngakak (S)
Takut popularitasnya turun gan....





waktunya sarapan...
Subsidi adalah kewajiban negara terhadap rakyatnya jadi sah-sah aja negara memberikan subsidi kerakyatnya
untuk kasus BBM seharusnya harga BBM subsidi dengan non subsidi disparitas harganya jangan terlalu tinggi tetapi dengan kualitas BBM subsidi di tingkatkan dari yang sekarang
Quote:


Ketemu lagi gan...

Kali ini ane setuju sama ente.

Aturan yg begini makin banyak celah untuk hal-hal yang tidak bagus efeknya.

Quote:
Quote:


mau gimana lagi coba? disini kan orang-orangnya pinter memuntir aturan....

apalagi masyarakat sensitif banget dengan hal ini....
Quote:


Kalu gak pinter memuntir aturan, mana bisa kaya gan...hehe

Masyarakat mah biarin aja, asal uang ngumpul...
(katanya buat ngembaliin modal plus keuntungan dari modal yg dikeluarkan)
Quote:


emoticon-Ngakak
orang2 kek gitu yang harga BBM mo dinaekin Rp1500/ltr aja dah pade teriak sekencang2nya ditambah anarkis, tapi klau ada "gesekan" dengan Malaysia dan Australia sok minta ngajakin perang ? emoticon-Cape d... (S)
naik 1500 aja ngamuk gimana perang ? dimana BBM diprioritaskan buat militer sehingga BBM langka dan harganya mengikuti hukum pasar emoticon-Embarrassment

Quote:


padahal apa coba yg ditakutkan ?
2014 dah GAK BISA menjabat lagi
2014 diyakini Demokrat jadi partai gurem

NOTHING TOLOSE tokh ? sayang memang banyak pertimbangannya emoticon-Nohope
Quote:


Mengena banget ulasan ente yg pertama...emoticon-thumbsup:

Namun ulasan kedua bukannya masalah 2014 gak bisa menjabat, tapi dikarenakan kekhawatiran atas status negara kita yg nantinya bisa digunakan oleh pihak2 yg tidak diinginkan untuk coup de taat. Wallahu a'lam..
Quote:


atut ibas ga bisa jadi suksesor kali gan emoticon-Shutup emoticon-Confused:
atut ibas jadi gelandangan kali gan emoticon-Shutup
atut ibas didepak ama si alya kali gan emoticon-Shutup
atut ibas diseret ke gedung KPK kali gan emoticon-Shutup


dan berbagai mavam atut2 lainnya emoticon-Ngacir
yah setuju BBM subsidi hanya untuk angkutan umum.. biar mobil pribadi apalagi mobil dines ga usah minum bbm subsidi..

jadi kalau alasan tidak memihak rakyat kecil... kekna yang punya kendaraan pribadi dah masuk golongan menengah atas deh.. sedangkan yang kebawah kemungkinan besar makai angkutan umum or sepeda motor

CMIIw
bensin buat ngebit booo emoticon-Angkat Beer
Quote:

masalahnya "penyelundupan" bbm adalah bisnis yang menggiurkan bagi oknum aparat/pejabat emoticon-Stick Out Tongue

mo dicabut tuh subsidi??trus ntar biaya kampanye dapet darimana?
Wow...selama ini subsidi tidak tepat sasaran tokh......
Udah tau kok gak berbuat apa2 sih?
Quote:


bukannya kemaren minta naek juga tuh pemerentah sama demokrat...tapi ditolak DPR ?? cmiiw...emoticon-Confused:
berati pemerintah sangat lemah pengawasannya
Quote:


Sebenarnya klo BBM subsidi di hapus Ane gak setuju Gan..
Masih byk yg buth Gan..
Mungkin agan2 di atas udah pada punya duit lebih..
Tapi yang lainnya ???
Apa jadinya klo BBM Bersubsidi di hapus ??
Lihat sendiri kan klo BBM naik semua harga pada ikut naik ??
Udah pernah maen ke daerah2 pinggiran Jakarta belum Agan2 yg setuju BBM Subsidi di hapus ??
Udh pernah ngerasain usaha kecil2an dengan modal terbatas belum ???
Udah pernah ngerasain jadi Kuli ato pekerja kasar lainnya belum ?
Orang2 kya gtu yang bergantung bgt sama Subsidi BBM
Klo masalhnya ada penyelundupan berarti yang harus dibasmi dan dihukum itu oknumnya..
Gak mungkin aparat gak bisa tangkap klo serius
Tangkap Teroris aja bisa apalagi cuma kasus penyelundupan..
Klo masalahnya gak tepat sasaran berarti mesti cari akal gmana biar bisa tepat sasaran
Pejabat kan gajinya gede2..pendidikannya tinggi2...Masa gak bisa ?? seharusnya bisa klo niat
emoticon-Cape d... (S)
Quote:

Hapuskan subsidi di Jawa dan daerah-daerah yang infrastrukturnya sudah bagus.
Kalau di sini mah bercanda kali kalau nuduh masyarakat manja.
*Tinggal di area yang untuk ke jalan raya saja harus jalan 650 meter. Dan jika ingin numpang angkutan umum non ojek, mesti jalan lagi 500 meter.