alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016726491/megawati-pertanyakan-pemeringkatan-partai-terkorup
Ngakak 
Megawati Pertanyakan Pemeringkatan Partai Terkorup
Quote:TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Pemeringkatan tingkat korupsi partai politik oleh pihak istana membuat Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri angkat bicara. Menurutnya pengumuman itu terlalu dipolitisasi.

"Yang saya pertanyakan, kewenangan yang memberikan siapa ya? di mana ya? Sangat berbau politisasi," kata Megawati di GOR Jatidiri, Semarang, Senin (1/10/2012).

Menurutnya hal-hal semacam kasus korupsi merupakan masalah hukum. Menurutnya, hal itu lain dengan masalah politik. Baginya hal itu sangat berbau politasi.

Sekertaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam membeberkan sejumlah pejabat negara dari parpol yang tersangkut masalah hukum atau korupsi. Urutan teratas yang terkorup adalah Golkar (36,36%), kedua PDIP (18,18%), Partai Demokrat (11,36%), PPP (9,65%), PKB (5,11%), PAN (3,97%), dan PKS (2,27%).

Sejak Oktober 2004 hingga September 2012, Presiden SBY mengeluarkan 176 izin tertulis penyelidikan terhadap pejabat negara yang diminta Kejaksaan Agung (82 permohonan), kepolisian (93 permohonan) dan Komandan Puspom (1 permohonan).

Dari 176 persetujuan itu, untuk pemeriksaan bupati/wali kota sebanyak 103 izin (58,521 persen); wakil bupati/wakil wali kota 31 izin (17,61%); anggota MPR/DPR 24 izin (13,63%); gubernur 12 izin (6,81%); wakil gubernur 3 izin (1,70%); anggota DPD 2 izin (1,13%); dan hakim MK 1 izin (0,56%).

Jumlah ini berasal dari sejumlah partai yaitu Golkar 64 orang (36,36%); PDIP 32 orang (18,18%); Partai Demokrat 20 orang (11,36%); PPP 17 orang (3,97%); PKB 9 orang (5,11%).

PAN 7 orang (3,97%); PKS 4 orang (2,27%); PBB 2 orang (1,14%); PNI Marhaen, PPD, PKPI, Partai Aceh masing-masing 1 orang (0,56%); birokrat/TNI 6 orang (3,40%); independen/non partai 8 orang (4,54%); dan gabungan partai 3 orang (1,70%).

Quote:
[URL="http://id..berita.yahoo.com/megawati-pertanyakan-pemeringkatan-partai-terkorup-153610561.html"]source[/URL]


Quote:
Oh ane kirasi Biru yang sering di gembor gemborin di media itu tertinggi emoticon-Malu (S) ternyata emoticon-Cape d... (S)
aduh, banyak banget ya ini itunya di politik

jadi gak perlu dibaca isinya emoticon-Big Grin

yang penting jejak dulu...wkwkw
pada protes, kemaren PSK, sekarang si mbok.... besok mungkin si keboemoticon-Cape d... (S)


pibot mau ikutan protes..?emoticon-Mad (S):
Bu Mega marah, karena harusnya rangking 1 kali Gann...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gak terima dia peringkatnya diatas bemokrat. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cahembong
Bu Mega marah, karena harusnya rangking 1 kali Gann...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By eugen
gak terima dia peringkatnya diatas bemokrat. emoticon-Big Grin


Selalunya mbok megalomen ini gak terima sakit hati akhirnya gak mau salaman emoticon-Ngakak
besok-besok bikin juga peringkat berdasarkan Almamaternya emoticon-Big Grin
ya ampun bemokrat partai baru, dan katanya partai yang konsisten memberantas korupsi di nomer 3 .... dasar rusak ... tuh baru 8 taun berkuasa, apalagi klo sampe selama GOLKAR ... mungkin abis kekayaan negeri ini dikorup oleh bemokrat ... rusak tuh partai, rakyat musti membubarinnya, bubarkan ... lebih kejam dari PKI ... klo PKI mungkin hanya 7 jendral itu yang jd korban ... ini mrk telah memiskinkan hampir 200jt rakyat Indonesia ... bener2 rusak ... bubarkan ... emoticon-Bata (S)
orang kaga adaa hadiahnya ajja koq protes
Udah introspeksi diri aja deh, bersihin partainya masing2 emoticon-Embarrassment
mami tergyuncyang berat,
fakta yang sulit dipungkiri.
strategi bemokrat agar kelihatan lebih bersih diantara sesama mahluk kotor
Mungkin peringkat berdasarkan jumlah tersangka aja

Gmana dengan jumlah yang dikorupsi? Pasti berubah drastis tuh hihihihi
politik oh politik
di indonesia ini emang politik yang di gede2in
Quote:Original Posted By alakadarnya19
mami tergyuncyang berat,
fakta yang sulit dipungkiri.
strategi bemokrat agar kelihatan lebih bersih diantara sesama mahluk kotor


klo udah kotor sih engga bisa dibersihin lagi gan.,..
salut buat pak dipo alam, yang telah berani membeberkan partai2 yng korup emoticon-thumbsup
wah ketumnya kalap nih partainya diperingkatin begitu emoticon-Ngakak

Peringatan! 

yang pasti : jangan liat dari jumlah oknumnya TAPI NILAI DUIT YG DI KORUP...!!

aya aya wae tuh seskab..emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)
Tenang saja, kalo yang busuk biar juga dibungkus bakalan kecium juga. emoticon-Embarrassment
jgn salah lho, mereka kan wakil rakyat juga.. sebenarnya pada dasarnya semua partai itu visi misi nya bagus.. tinggal pelaksananya aja. tp yg ane heranin, kok hampir semua partai seperti itu ya? jgn2 rakyat indonesia................????

(sampe detik ini ane selalu berusaha introspeksi dan memikirkan hal2 baik untuk diri sendiri maupun orang sekitar)
partai paling dibenci di kaskus... Partai munafik, psk lah...alias pks ternyata malah nomor terakhir yaemoticon-Malu (S)