alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016725200/sstttada-jamaah-haji-bawa-ribuan-pil-kbjamu-perawanjamu-kuat-syahwat
Ngakak 
SSttt...Ada Jamaah Haji Bawa Ribuan Pil KB,Jamu Perawan,Jamu Kuat syahwat...
SSttt...Ada Jamaah Haji Bawa Ribuan Pil KB,Jamu Perawan,Jamu Kuat syahwat...


Calon Haji Bawa Pil KB dan Galian Singset Disita

SURABAYA, TRIBUNNEWS.COM -- Pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Jawa Timur, tidak mentolelir ‘barang terlarang’ yang dibawa para calon jamaah haji (CJH). Sabtu (23/10), mereka memusnahkan barang-barang terlarang itu di halaman belakang Asrama Haji Sukolilo.

Sempat menjadi perhatian adalah ratusan bungkus jamu galian rapet dan jamu wanita Rumput Patimah serta dua dos pil kontrasepsi (KB). Beberapa undangan yang mengetahui, langsung tergelitik dengan keberadaan jamu dan pil ini. “Masak mau haji harus bawa jamu galian rapet segini banyaknya. Buat apa,” tutur salah satu undangan sambil tersenyum.

Selain barang-barang ini, ada juga kompor sumbu, 20 botol shampo dan hand body lotion, empat botol madu, 89 botol minyak goreng, dan 236 rokok berbagai merek. Semua barang terlarang in dimusnahkan dan dibakar sampai menjadi abu.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, yang juga Kakanwil Kemenag Jatim, Sutrisno, mengatakan larangan membawa barang-barang ini sudah sering disosialisasikan ke CJH jauh hari sebelum keberangkatan, tetappi kenyataannya setiap tahun selalu dilanggar. Pemusnahan ini dimaksudkan agar ada kesadaran dari CJH untuk tidak membawa barang terlarang sehingga 60 kloter yang tersisa tidak membawa barang terlarang.

“Semoga ini menjadi pembelajaran kepada calon jamaah lainnya. Kalau beribadah haji ya diniatkan hajinya murni ibadah kepada Allah, bukan persoalan-persoalan lain,” kata Sutrisno.

Opini Buruk

Dia menambahkan, pemusnahan ini juga untuk mencounter timbulnya opini yang buruk terhadap panitia. “Jangan sampai ada opini bahwa barang sitaan seperti rokok dipakai panitia, makanya kami musnahkan secara transparan dan terbuka serta sesuai protap (prosedur tetap, Red),” terang mantan kabag Tata Usaha Depag Kabupaten Bojonegoro ini.

Kenapa tidak disumbangkan saja ke panti asuhan? Sutrisno mengaku rencana itu sempat muncul, namun karena belum bisa menjamin hilangnya opini yang buruk kepada panitia , maka keputusannya tetap dimusnahkan.

Terkait kemungkinan barang-barang ini dijual di Makkah oleh CJH, Sutrisno mengakui kemungkinan itu memang ada, namun karena karena belum ada bukti, dia tidak bisa memastikan. Yang jelas, pihaknya tetap tidak akan mentolelir keberadaan barang terlarang ini hingga pemberangakatn jamaah haji selesai.
koplo
Quote:emoticon-Cape d... (S)

PPIH Embarkasi Surabaya temukan ribuan pil KB

Surabaya (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya menemukan ribuan pil KB yang dimasukkan ke dalam koper calon haji dari Kloter 29 dan 30 asal Sampang, Madura, Jatim.

"Ada dua kloter asal Sampang Madura masuk ke AHES (Asrama Haji Embarkasi Surabaya) dan kami menemukan sejumlah barang yang dilarang untuk dibawa ke Tanah Suci," kata petugas Bea Cukai PPIH Embarkasi Surabaya, Moh Umar, di Surabaya, Senin.

Sejumlah barang terlarang yang ditemukan antara lain ribuan pil KB serta berbagai macam jamu dan obat kuat, bahkan ada pula calon haji yang membawa kompor sumbu dan rokok.

"Ada modus baru untuk meloloskan rokok, yaitu menggunakan jerigen besar yang dimodifikasi dengan dibuatkan lobang bongkar pasang di sampingnya sebagai tempat rokok, lalu dicampur dengan beras jagung untuk mengelabuhi petugas," katanya.

Namun, petugas gabungan dari Bea Cukai, Imigrasi dan Angkasa Pura PPIH Embarkasi Surabaya menemukan barang-barang terlarang dari 22 koper milik calon haji Kloter 29 dan delapan koper milik calon haji Kloter 30.

Petugas tidak menghitung secara rinci, namun petugas langsung membungkus kembali barang-barang tersebut untuk diserahkan kepada petugas daerah agar dibawa kembali ke kabupaten/kota setelah kloter dari calon haji yang bersangkutan berangkat ke Tanah Suci.

Hingga Kloter 28 (1/10), tercatat 1.330 calon haji dan 140 petugas yang sudah berangkat ke Tanah Suci dari Embarkasi Surabaya.

Bahkan, seorang calon haji asal Sampang, Muhammad Mahfud Fathur (55), harus menunaikan ibadah haji dengan membawa CPAD atau alat cuci darah yang dipasangkan di dalam perutnya, akibat gagal ginjal yang diderita sejak Desember 2011.

"Awalnya, saya keracunan dari makanan yang terus mengalami pembengkakan tubuh dan kondisi fisik juga mengalami penurunan," kata calon haji yang juga seorang kepala sekolah dasar di Sampang selama 25 tahun itu.

Untuk berangkat haji ini pun, ia membawa 27 kardus cairan untuk cuci darah, satu kardusnya berisi enam kantong cairan untuk satu kali pakai, namun segala sesuatunya bisa dijalani secara mandiri, meski ia berangkat haji bersama sang istri.

(E011/I007)

Quote:emoticon-Cape d... (S)

PPIH AMANKAN PIL KB, JAMU DAN ROKOK DARI JCH ASAL SAMPANG

Surabaya Jatim (Humas) – Sekalipun dari kloter-kloter sebelumnya sudah diamankan barang-barang yang dilarang dari JCH, bahkan teman-teman media juga sudah mengekspos secara terus-menerus, tapi ternyata belum membuat jera JCH berikutnya, bahkan terkesan coba-coba barangkali bisa lolos, buktinya hari ini (01/10) sekitar pukul 10.30 WIB ada 2 kloter asal Sampang Madura masuk ke Ahes, ditemukan ribuan pil KB, berbagai macam jamu mulai rumput Fatimah, jamu perawan, jamu lemah syahwat, obat kuat dan lain-lain, ada pula JCH yang membawa kompor sumbu.

Selain itu ada modus baru untuk meloloskan rokok, yaitu menggunakan jerigen besar yang dimodifikasi dengan dibuatkan lobang bongkar pasang di samping-sampingnya, sebagai tempat rokok, dicampur dengan beras jagung untuk mengelabui petugas, tapi berkat kejelian petugas gabungan antara petugas bea cukai, imigrasi dan petugas angkasa pura PPIH berhasil mengamankan barang-barang terlarang yang dibawa JCH asal Sampang.

Tercatat tidak kurang dari 22 tas koper dari kloter 29 dan 8 tas koper dari kloter 30 yang diperiksa oleh petugas, hasilnya cukup mengagetkan karena ditemui ribuan pil KB dan jamu, saking banyaknya, petugas tidak dapat menghitung bijiannya, petugas langsung membungkus kembali barang-barang tersebut, untuk antisipasi supaya tidak bawa lagi oleh JCH, PPIH baru akan menyerahkan barang-barang tersebut kepada petugas daerah setelah kloternya berangkat ke bandara untuk dibawa kembali ke daerah, “nanti akan kami serahkan setelah jamaah berangkat” begitu ujar Moh. Umar petugas bea cukai menjawab pertanyaan petugas daerah.

Sampai dengan hari ini (1/10) sudah 28 kloter yang sudah diberangkatkan ke tanah suci dari Embarkasi Surabaya, dengan membawa 1330 JCH dan 140 petugas. (shi)

Quote:emoticon-Cape d... (S)

bawa palu dan obeng sih masih wajar krn mungkin jamaah berasumsi disana pondokan masih seperti 20 tahun yg lalu..emoticon-Embarrassment
ada yg bawa rokok,shampo,sumbu kompor,minyak goreng yg sebenarnya masih terbilang wajar....
nah ada yg bawa 499 buku nikah bodong[jadi HT di kaskus] ini terbilang aneh...
yg lebih aneh lagi...bawa pik kb dan jamu sari rapet kuat syahwar....emoticon-Busa:emoticon-Hammer
jelas2 mau dijual mah gini.... masih aja pada nekat...
Kalo yang bawa jamu, obat kuat, dll....

kayaknya buat buka lapak tuh om...

soalnya dah bukan rahasia umum, kalo di antara para jamaah ada yang naik haji sekalian dagang.... emoticon-Big Grin
para calon haji.. mo pade ngapain seih sebenarnya
asal jangan narkoba "ra opo opo" paling di sita di juanda emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By blue_danube
jelas2 mau dijual mah gini.... masih aja pada nekat...


mau haji apa mau dagang?...emoticon-Big Grin
kasus yg biasa [sumber A1] di daerah timur : jamaah hanya di mafaatkan/hanya di titipi barang oleh seorang...
keluguan jamaah di manfaatkan oleh orang yg tak bertanggung jawab...emoticon-Embarrassment

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
sebenarnya mau naik haji apa mau jualan sih??emoticon-Nohope

susah deh kalo orang kolot dari kampung mau naik haji, ap coba kamsudnya?? aduh...mabrurrrr mabruurrrr amburadulll kali...emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By borneo98
Kalo yang bawa jamu, obat kuat, dll....

kayaknya buat buka lapak tuh om...

soalnya dah bukan rahasia umum, kalo di antara para jamaah ada yang naik haji sekalian dagang.... emoticon-Big Grin


begitulah kira kira...emoticon-Malu

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
kok jadi pada aneh-aneh semua sih..
ini baru mulai akhir-akhir ini apa dari dulu.?
ada yang bawa rokok satu tas, ada yang bawa kartu nikah, sekarang malah bawa beginian, emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
buat apaan yak pil kb sama jamu rapet emoticon-Hammer2
orang kesana buat ibadah , ini malah buat bulan madu emoticon-Hammer2
emoticon-Ngakak (S) emang otak dagang

biar impas gitu duit bayar hajinya dgn hasil dagang emoticon-Ngakak (S)


biasanya udah di koordinir tiap2 rombongan
astagfirullah....emoticon-Cape d... (S)
mau niat ibadah ke tanah suci tapi malah dibarengi ama niat nyari untung juga disana....parah bgt...
ga puas-puas juga yaa manusia....hati-hati bisa jadi rusak tuh niat ikhlas ibadahnya...emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By 0ralucu


mau haji apa mau dagang?...emoticon-Big Grin
kasus yg biasa [sumber A1] di daerah timur : jamaah hanya di mafaatkan/hanya di titipi barang oleh seorang...
keluguan jamaah di manfaatkan oleh orang yg tak bertanggung jawab...emoticon-Embarrassment

—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™


kayak kasus surat nikah palsu yang jumlahnya ratusan itu...

kita terbiasa dengan unggah-ungguh, sopan santun.. dititipin sesuatu, paling banter cuma nanya "ini apa?", tapi untuk membukanya, gak merasa diberi otorisasi...

tapi kalo rokok, gw tau persis banyak jamaah haji yang berusaha menyelundupkannya dan dijual ke sesama mereka.. mengingat harga rokok indonesia berkali2 lipat harganya ketimbang marlboro...
emoticon-Ngacir2
yah gan, gimana hajinya mau mabrur klo persiapan awal kayak giniemoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Jadi bingung ane.
Mau produksi pahala apa mau produksi anak tujuan haji tuh orang?

Tapi nggak mungkin juga ditelan semua itu pilnya.
Kemungkinan terbesar, dijual.

Nah, kacau beliau lah niat hajinya kalau begitu.
Dari haji yang seharusnya lillahita'ala malah nyasar ke lillakudagangannya.
Nggak bener itu.

Langkah BPIH menghancurkannya sudah tepat. Ane dukung.
ngikut prinsip dagang kayaknya..beli murah di tempat A dan jual mahal di tempat B emoticon-Big Grin

tapi ya ga pake ijin, ga bayar pajak + berkedok haji! emoticon-Cape d...

barangnya musnah...ga balik modal dong..emoticon-Ngacir
Punya waralaba toko jamu kali di arab sono tuh orang.. emoticon-Big Grin
Mau naik haji bukannya ajang ibadah malah kelakuan kaya gitu.. emoticon-Amazed
Vbot kelaut aje emoticon-Mad:
mayan gan bisa sekalian dagang, karena dagang di kaskus gak laku laku emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By blue_danube
kayak kasus surat nikah palsu yang jumlahnya ratusan itu...

kita terbiasa dengan unggah-ungguh, sopan santun.. dititipin sesuatu, paling banter cuma nanya "ini apa?", tapi untuk membukanya, gak merasa diberi otorisasi...

tapi kalo rokok, gw tau persis banyak jamaah haji yang berusaha menyelundupkannya dan dijual ke sesama mereka.. mengingat harga rokok indonesia berkali2 lipat harganya ketimbang marlboro...
emoticon-Ngacir2


benar adanya...semisal mau bawa rokok pun asal wajar aja saya kira lolos kok..misal 10~20 bungkus.
pengalaman saya beli rokok mild keluaran indonesia di sana kena 20 ribuan/bungkus [lokasi jeddah]..
Spoiler for ini:

dan disana pun sebenarnya ada black marketnya...emoticon-Big Grin
rokok yg sama saya beli cuma 15ribuan..emoticon-Big Grin
pedagangya tentu dari orang indonesia yg kerja disana[KTI]....emoticon-Big Grin

emoticon-Peace emoticon-Ngacir

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
siap-siap ngecroooot kali gan tuh emoticon-Ngakak
×