alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016724748/akhirnya-muncul-juga-kak-seto-anggap-fr-juga-korban
Ngakak 
[Akhirnya Muncul Juga] Kak Seto Anggap FR Juga Korban
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Seto Mulyadi mengatakan, FR, alias Fitra Ramadhani alias Doyok, juga harus dipandang sebagai korban. Menurutnya, tersangka pembunuh siswa SMA Negeri 6 Alawy Yusianto Putra itu adalah korban lingkungan yang tidak kondusif, yang membuatnya menjadi tidak terkontrol.

"Dia bukan hanya tersangka, tapi juga korban. Dia korban lingkungan yang tidak kondusif, jauh dari orang tua. Di umurnya yang sekarang, dia sudah bekerja menafkahi adiknya," kata Seto Mulyadi di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (1/10/2012).

Namun, ia tetap akan terus mendukung jalannya proses hukum yang dijatuhkan kepada FR oleh pihak kepolisian.

"Sanksi hukum itu adalah risiko atas perbuatannya. Namun, sanksi itu jangan sampai membuatnya menjadi down, melainkan bisa menjadi pelajaran. Kami juga mendesak hukuman tetap edukatif. Dia bukan anak tapi mantan anak," kata Kak Seto.

Sementara itu, terkait maraknya tawuran antar pelajar, Kak Seto beranggapan bahwa hal itu menunjukkan ada yang salah di dalam sistem pendidikan. Hal tersebut harus diakui oleh pihak-pihak terkait dan menjadi bahan pemikiran bersama untuk dicarikan solusinya.

Antara lain melalui pembenahan kurikulum, agar jangan terlalu padat dan penyediaan ruang khusus bagi pengembangan potensi anak. Dalam jangka pendek, langkah yang harus diambil, menurut Kak Seto adalah menegaskan kembali aturan-aturan di lingkungan sekolah.

"Semua peraturan ditegaskan kembali apa yang boleh dan tidak. Kalau ada tawuran harus ada sanksi. Jadi yang menghukum sistem yang disepakati bersama," katanya.

Selasa (2/10/2012) besok, Kak Seto rencananya akan mengunjungi FR di tahanan Mapolres Jakarta Selatan.

"Besok, saya rencanananya akan mengunjungi dia. Saya akan mendengar ceritanya dan menguatkannya agar tidak jadi down," ujarnya.

Sumber: [url]http://megapolitan.kompas..com/read/2012/10/01/21465982/Kak.Seto.Anggap.FR.Juga.Korban[/url]

Komen TS:
umur 19 tahun masih anak-anak yah gan??

Komen Kaskuser:
Quote:Original Posted By SnoopyDream
Pusing gw ama si Kak Seto...
Udah jelas2x si Doyok preman, lingkungan disalahkan?
Kalau Lingkungan disalahkan, kenapa baru ngomong sekarang? Seharusnya klo ada yang janggal itu diperbaiki dong. Emangnya Kak seto kerjaanya apa aja sih?

Kesimpulan gw slama ini mengenai komnas anak : KOmnas anak ruang lingkup pekerjaanya hanya seputar kasus kekerasan kepada anak. Tidak melihat ancaman nyata baik dari lingkungan atau apalah yang perlu ditindak lanjuti. Dan baru menyalahkannya jika sudah terjadi sebagai sebuah alasan agar Komnas anak bisa tetap eksisi tanpa harus bertanggung jawab juga.

TARUH DI PAGE ONE, POST ONE!!!


Quote:Original Posted By nyana
kak seto, jon kei juga "mantan anak", dia jd preman juga krn lingkungannya yg ga kondusif. klo fr ini (katanya) menafkahi adiknya, jon kei malah menafkahi orang sekotanya, kak ... tolong juga ya dikontrol, peradilannya harus edukatif juga ya, kak... tengkyuuu... emoticon-Malu (S)


KOMNAS HAM, yang kerja butul2 cuman dia kah??? yang lain?
ahelah, penjaranya juga kek kamar kosan

kek laboratorium vibotemoticon-Big Grin
sudahlah, tembak mati saja itu. info dari orang sekitar situ, si FR ini emang gembongnya tawuran. jadi kalau dibilang korban lingkungan, lah memang dia yang bikin lingkungan seperti itu.
Quote:Komen TS:
umur 19 tahun masih anak-anak yah gan??


Lain kali sebelum komen, baca dulu isi berita yang diposting sendiri.

Quote:"Sanksi hukum itu adalah risiko atas perbuatannya. Namun, sanksi itu jangan sampai membuatnya menjadi down, melainkan bisa menjadi pelajaran. Kami juga mendesak hukuman tetap edukatif. Dia bukan anak tapi mantan anak," kata Kak Seto.
Quote:Original Posted By meutuah


Lain kali sebelum komen, baca dulu isi berita yang diposting sendiri.



Tetep aja, KPAI tugasnya apaan gan? perlindungan anak? atau perlindungan "mantan anak"?emoticon-Angkat Beer
menafkahi adik adiknya emoticon-Nohope
kaga baca beritakah kak seto emoticon-Shutup

lagian daripada tawuran, kan mending buat kerja tuh waktu luangnya emoticon-EEK!:
statemen ini....
Quote: Menurutnya, tersangka pembunuh siswa SMA Negeri 6 Alawy Yusianto Putra itu adalah korban lingkungan yang tidak kondusif, yang membuatnya menjadi tidak terkontrol.

pembunuh laen di seluruh dunia juga bisa dicap sebagai korban dong kalo yang disalahin lingkungannya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bukanbiru
menafkahi adik adiknya emoticon-Nohope
kaga baca beritakah kak seto emoticon-Shutup

lagian daripada tawuran, kan mending buat kerja tuh waktu luangnya emoticon-EEK!:


bener banget gan... kayaknya kak seto kali ini blunder dengan bilang menafkahin adiknya. bukannya bapaknya itu pengusaha mebel ya??
masa lingkungan disalahin gmn ne gak mungkin la salah orangnya yang mau gabung ke tempat rusak!!!
sebaiknya KPAI jangan melindungi, kalo ga ntar adanya tawuran makin marak, trus ga ada mindset salah
mau korban lingkungan keluarga kek, korban lingkungan hidup kek,emoticon-Hammer tuh orang emang brengsek, pas tawuran sok-sok berani bunuh orang, sekarang rasain akibatnya deh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jamorama
KOMNAS HAM, yang kerja butul2 cuman dia kah??? yang lain?


komnas perlindungan anak gan, bukan komnas HAMemoticon-Hammer
aduuh...kak seto....
kalo cara pandangnya kaya gitu, berarti nyalahin lingkungan?
kalo mau ngeliat dari lingkungan (sori bahasanya rada kasar):
berati preman, tukang palak, tukang baso, tukang pengangkut sampah, mereka kan lingkungannya sama....
tapi tukang baso sama tukang pengangkut sampah bisa hidup di lingkungan itu tanpa nyiksa orang...
use your logic, please....
umur 19 taun bawa senjata tajam sampe bunuh orang itu udah nyimpang jauh... yg salah orang tua, keluarga & dia sendiri...
jangan nyalahin lingkungan...ini Indonesia, bung...
Kesiangan aja nih kak Seto......kemana aje waktu tawuran kemaren2 sih? jangan2 ikut nonton tawuran deh...
19 tahun udah bukan bocah kak, kgk naek kelas apa iya masih layak di sebut bocah, emoticon-Hammer2
Udah mulai pikun nih orang, udah tuwir gitu dianggep anak2.. emoticon-Amazed
Vbot kelaut aje emoticon-Mad:
masa 19 tahun kategorinya anak2? kalo masih dibilang anak2, kak seto kembali ke kadal ungu aja
seperti dugaan gw sebelumnya si seto bakal ngomong begini. coba deh dia sekali kali turun ke jalan waktu tawuran biar bisa melihat kelakuan ANAK ANAK SEKOLAH tawuran itu seperti apa. kalau cuma ngebullshit di ruang ber ac mah semua orang bisa
Kak Seto juga Korban...

korban pikiran... mikir pemuda pemudi kita yang kebablasan...
korban? ga usahlah kau beretorika kak seto. emoticon-Ngacir