alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016722843/sasaran-rekrutmen-teroris-pelajar-yang-cenderung-lakukan-kekerasan
Cool 
Sasaran Rekrutmen Teroris: Pelajar Yang Cenderung Lakukan Kekerasan
Pelajar Cenderung Lakukan Kekerasan Rentan Direkrut Teroris
Senin, 01 Oktober 2012, 12:27 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, JIMBARAN--Pelajar yang kerap melakukan tindakan kekerasan sangat rentan direkrut oleh teroris. Pendapat itu disampaikan oleh mantan Ketua Mantiqi III Jamaah Islamiyah, Nasir Abas.

Oleh sebab itu, dia meminta semua komponen masyarakat memberikan perhatian serius karena pelajar yang terlibat tawuran, memiliki mental dan keberanian yang berlebihan, serta mencelakai orang lain. Ia menekankan sifat itulah yang menjadi bibit awal aksi terorisme.

"Kita mengkhawatirkan anak muda jika tidak bisa menahan emosinya dan mengikuti nafsu kekerasan dan bertemu dengan pelaku terorisme, maka itu sangat mudah bagi mereka untuk merekrut anak muda menjadi teroris," katanya dalam peringatan tragedi Bom Bali II, di Kafe Nyoman, Jimbaran, Kabupaten Badung, Senin (1/10).

Nasir menyebutkan bahwa keterlibatan pelajar dalam aksi terorisme telah dibuktikan dengan berhasilnya aparat berwenang mengungkap sejumlah remaja yang terlibat termasuk pelajar SMA dan SMK.

Ia mencontohkan Muhammad Syarief, seorang pelajar yang menjadi pelaku peledakan bom di sebuah masjid di Cirebon, Jawa Barat. Nasir menyebut pemuda itu kerap melakukan aksi demonstrasi yang disertai dengan kekerasan.

"Kecenderungan itu dilihat oleh pelaku terorisme dan sosok seperti itu yang berguna untuk menjalankan aksi teror," tambahnya. Pelajar bertipe tadi, lanjut dia, setelah direkrut menjadi seorang calon teroris, maka akan diarahkan dengan ideologi baru yang dilandasi kekerasan.

Ia menegaskan bahwa pemuda yang memiliki ciri-ciri sebagai "pengantin" atau calon teroris di antaranya anak muda yang memiliki keberanian, memiliki rasa tega, dan mental keras, dengan keyakinan yang kuat dan meyakini sebuah perjuangan.

Meski demikian, dia mengharapkan semua pihak baik aparat berwenang dan masyarakat untuk ikut introspeksi mengenai terlibatnya pelajar dalam beberapa aksi teror, dimulai dari keluarga, lingkungan, sekolah, dan masyarakat umum.

SUMBER

Sasaran rekrutmennya sama dengan ahlinya teroris yang hobi anarkis. emoticon-Malu

[Berita Lucu] FPI: Teroris Tidak Seperti Itu Menyerahkan Diri
pas sekolah sering tawuran
mahasiswa demo anarkis
lalu jadi teroris?
gitu maksudnya om?

wah suram emoticon-Ngacir
mungkin dikarenakan sudah memiliki bakat anarkis destruktif, nyali kucing bernyawa 9, dan berotak cetek atau hampir tak memiliki otak sehingga mudah dicuci otaknya.
urip mati kagem gustiSasaran Rekrutmen Teroris: Pelajar Yang Cenderung Lakukan Kekerasan
Berarti Yang suka tawuran,juga FPI yg sering unjuk rasa make kekerasan itu sangat berpotensi untuk direkrut jadi tero emoticon-Ngacir
pada dasarnya semua orang punya peluang dan kemungkinan untuk jadi teroris.
namun semuanya dipulangkan ke diri mereka masing masing,tinggal kadar iman yang seseorang yang menentukan nasibnya apakah akan menjadi teroris yang sesungguhnya atau tidak.

CMIIW
liat film body of lies dgn peran utama leonardo decaprio bercerita tentang pemberantasan terorisme di timurtengah.... leonardo decaprio berperan sebagai agen CIA... di ceritakan terrorisme semuanya dibuat oleh agen cia... untuk membuat terorisme .. agen cia harus meledakkan markas militernya sendiri ..
Pelengkap berita di atas: emoticon-Malu

Pelajar Tawuran Rentan Jadi Bibit Teroris
Penulis : Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin | Senin, 1 Oktober 2012 | 17:50 WIB


DENPASAR, KOMPAS.com - Tertangkapnya sejumlah tersangka teroris yang berusia cukup muda belakangan ini merupakan fenomena memprihatinkan.

Mantan Petinggi Jamaah Islamiyah (JI) Nassir Abbas menganalisis proses rekrutmen "bibit" teroris muda bisa bergeser kepada remaja-remaja yang hobi tawuran.

"Kita melihat beberapa kasus seperti tawuran perlu diberi perhatian khusus karena itu sudah ada bibit untuk tega melukai orang, mencelakai orang dan ini bisa dimanfaatkan oleh orang yang punya kepentingan buat terorisme," ujar Nassir di sela-sela peringatan 7 tahun bom Bali 2 di Pantai Jimbaran, Bali, Senin (1/10/2012).

Salah satu contoh nyata adalah Syarif, pelaku bom Cirebon. Setelah dilihat latar belakangnya, Syarif merupakan pribadi dengan tingkat emosional tinggi yang sering berbuat anarkis saat unjuk rasa.

"Kita khawatir anak muda ini jika tidak bisa menahan emosinya dan ketemu pelaku terorisme maka itu mudah bagi mereka untuk menjadikan mereka sebagai rekrut baru tinggal ditambah ideologi baru," jelas Nassir.


Untuk memberantas bibit-bibit teroris muda, perlu pendekatan khusus dari keluarga dan sekolah. Orang tua maupun guru harus mampu menjadi pendamping yang baik bagi anak-anak mereka dengan selalu menanamkan nilai agama yang lurus.

http://regional.kompas.com/read/2012....Bibit.Teroris
Supaya bakat mereka tidak digunakan untuk hal-hal buruk, seharusnya diperbanyak ekskul bela diri, boxing, gulat, dll...
Quote:Original Posted By moyyo32
Supaya bakat mereka tidak digunakan untuk hal-hal buruk, seharusnya diperbanyak ekskul bela diri, boxing, gulat, dll...


yang jadi soal banyak sekarang ini pengikut ekskul bela diri, boxing, gulat dsb itu malah anak-anak yang kalem dan gak pernah bikin onar di sekolah...
Quote:Original Posted By japek
yang jadi soal banyak sekarang ini pengikut ekskul bela diri, boxing, gulat dsb itu malah anak-anak yang kalem dan gak pernah bikin onar di sekolah...


iya, dolo punya temen sekantor jagoan takwondo orangnya lo profile banget emoticon-Big Grin
beda dengan preman yang berantem aja ndak pernah cuma omong aja yang gede emoticon-siul:
kalau banyak siswa terkapar karena sniper kepala pecah nnti kowar2 HAM

...
kapan amanya Negara kalo ga di Sniper org2 gitu?emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Karakter orang Indonesia. Bongkar, bongkar, bongkar!

Sasaran Rekrutmen Teroris: Pelajar Yang Cenderung Lakukan Kekerasan
Quote:Original Posted By Menza
Karakter orang Indonesia. Bongkar, bongkar, bongkar!

Sasaran Rekrutmen Teroris: Pelajar Yang Cenderung Lakukan Kekerasan

Gila, iklannya Top Coffee dipakai untuk ilustrasi ini. emoticon-Ngakak
memang berat ya gan anak anak muda jadi terorist emoticon-Turut Berduka
ciri2 propaganda teroris

pemerintah = Thagut
pancasila = thagut

cek masjid disekitaran anda emoticon-Big Grin
itu yang di makasar kok ga di rekrut aja... emoticon-Bingung (S)