alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016721893/ical-diingatkan-kemungkinan-serangan-atas-bisnisnya-terkait-pencalonan-pilpres-2014
Ical Diingatkan Kemungkinan Serangan Atas Bisnisnya, Terkait Pencalonan Pilpres 2014
Ical Diingatkan Kemungkinan Serangan Atas Bisnisnya, Terkait Pencalonan Pilpres 2014
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam acara Deklarasi Calon Presiden dari partai Golkar di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/7). TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

Soal Capres, Ical Diminta Hati-hati
Senin, 10 September 2012 | 10:33 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Partai Golkar, Zainal Bintang, menasihati Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, untuk berhati-hati dalam pencalonan presiden. Menurut Zainal, saat ini sangat mudah bagi lawan-lawan politiknya untuk menjatuhkan Aburizal. "Pesan saya kepada Ical (sapaan Aburizal Bakri), hati-hati saja," ujarnya kepada Tempo, Senin 10 September 2012. Langkah Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dari Partai Golkar diperkirakan akan semakin berat.

Sejumlah perusahaan milik Aburizal saat ini terus mengalami penurunan kinerja. Bahkan, perdagangan saham salah satu perusahaan kelompok bisnisnya, Bakrie Telecom, sempat ditutup otoritas bursa beberapa waktu lalu. Kondisi ini, menurut sejumlah politikus Partai Beringin, bisa berdampak pada usaha Aburizal untuk melaju pada 2014 nanti. Dengan elektabilitas Aburizal yang sampai saat ini masih tak menggembirakan, diperkirakan kampanye untuk menjadikannya sebagai presiden akan memakan banyak biaya.

Selain itu, lemahnya kondisi finansial Aburizal saat ini juga diperkirakan bisa membuka celah bagi lawan-lawan politiknya di Golkar untuk menggulingkan dia yang notabene sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Menurut sejumlah politikus Golkar itu, hal ini bisa menjadi bola panas dalam rapat pimpinan nasional Oktober besok. Zainal tak membenarkan atau membantah informasi tersebut. Namun, dia menambahkan, dalam sejarah Golkar, pemenang bisa ditemukan di saat-saat terakhir. "Istilahnya, bisa saja ada yang menyalip di tikungan terakhir. Jadi, semua bisa terjadi," katanya.

Di lain pihak, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lalu Mara Satria Wangsa, menepis anggapan tentang turunnya elektabilitas Aburizal terkait melorotnya kinerja perusahaan. Menurut Lalu Mara, soal untung rugi perusahaan Aburizal adalah hal biasa. Dalam perjalanannya, kelompok usaha Bakrie sudah sejak lama mengalami pasang surut. "Soal perusahaan ya perusahaan. Naik turunnya biasa. Lihat saja perjalanan kelompok usaha bakrie sejak 10 Februari 1946. Bukan kali ini saja terjadi," kata dia.

Lalu Mara menambahkan, goncangnya kelompok usaha Bakrie tak ada kaitannya dengan persiapan Aburizal sebagai calon presiden dari Golkar. Menurut dia, buktinya elektabilitas Partai Golkar melesat dibawah kepemimpinan Aburizal. "Sementara Pak Ical sendiri sebagai pendatang baru di kancah politik sudah masuk empat besar berdasarkan survei-survei," katanya.
http://c.tempo.co/read/news/2012/09/...inta-Hati-hati

Golkar Diminta Tidak Tersandera Bisnis Bakrie
Minggu, 09 September 2012 | 20:16 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Zainal Bintang, mendesak Golkar untuk mengevaluasi pencalonan Ketua Umumnya Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada 2014. Pimpinan organisasi sayap di tubuh Golkar ini menilai peluang Bakrie akan terus merosot seiring dengan krisis yang menimpa konglomerasi perusahaannya. "Golkar tidak boleh tersandera oleh krisis kerajaan bisnis Aburizal," kata Zainal ketika dihubungi Ahad, 9 September 2012.

Zainal meminta seluruh pengurus Golkar di daerah dan di pusat, untuk berpikir rasional dalam rangka memenangkan Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2014. Untuk itu, dia minta koleganya sesama politikus Partai Beringin, untuk mulai mencari calon presiden alternatif. “Apakah Golkar sebagai partai kader tunduk pada nasib Aburizal?" kata Zainal berapi-api. Menurut Zainal, kesempatan untuk mengevaluasi –dan bilamana perlu, mengubah—keputusan Golkar untuk mencalonkan Aburizal Bakrie sebagai presiden, akan datang pada momen Rapat Pimpinan Nasional Golkar, Oktober depan. Dalam Rapimnas itu, Zainal berharap, Aburizal Bakrie memberi jalan pada kader Golkar lain untuk maju menjadi calon presiden dari partai itu. “Capres Golkar harus dipilih lewat konvensi partai, dan diyakinkan dengan hasil survei,” kata Zainal. Survei pun, kata dia, harus benar-benar mencerminkan keinginan rakyat di akar rumput. Jika dipilih lewat konvensi, kata dia, otomatis siapapun yang terpilih akan didukung penuh semua elemen Golkar.

Zainal Bintang sendiri sejak awal memang kritis pada kepemimpinan Aburizal Bakrie di Golkar. Dia sendiri dikenal sebagai salahsatu pendukung utama Ketua Umum Golkar sebelumnya, Jusuf Kalla. Zainal yakin, Kalla punya peluang lebih baik ketimbang Aburizal Bakrie, pada Pemilihan Presiden 2014.
http://c.tempo.co/read/news/2012/09/...-Bisnis-Bakrie


Ical Bakrie Punya Dana Kampanye Abadi Rp 1 Triliun
Senin, 10 September 2012 | 11:29 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tsunami utang perusahaan dinilai banyak kalangan bakal menyulitkan langkah Aburizal di kancah politik. Cita-citanya menjadi presiden bakal sulit tercapai tanpa dukungan finansial yang memadai. Apalagi elite Partai Beringin tak sepenuhnya mendukung pencalonan Ical, sapaan Aburizal. Demikian terungkap dalam laporan majalah Tempo edisi 10 September 2012 berjudul Tsunami Utang Bakrie.Krisis keuangan perusahaan Bakrie bahkan sudah menjadi bahan perbincangan kalangan politikus Golkar sejak medio Agustus lalu. "Kalau kondisi keuangannya karut-marut, bagaimana dia akan berkampanye?" kata seorang tokoh Golkar kepada Febriyan dari Tempo, Kamis pekan lalu. Menurut dia, tingkat elektabilitas Ical rendah akibat digerus kasus lumpur Lapindo serta dugaan penyelewengan pajak perusahaan Bakrie. Di sisi lain, pencitraan butuh fulus yang tak sedikit.

Di kalangan internal partai, Ical pernah mengumbar janji setelah merebut kursi ketua umum pada 2009. Kala itu, Ical berjanji menyediakan dana abadi Rp 1 triliun serta membangun kantor pusat di Slipi, Jakarta Barat, menjadi 25 lantai. "Belum ada yang dipenuhi. Kantong Ical sudah kempis," ucapnya.Juru bicara Ical, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Golkar, Lalu Mara Satria Wangsa, memastikan guncangan bisnis keluarga Bakrie tak akan mempengaruhi persiapan Ical menuju kursi RI-1. "Di bawah Pak Ical, elektabilitas Golkar melesat," ujarnya. Ia mengatakan waktu dua setengah tahun menjelang Pemilu 2014 cukup untuk memoles citra bosnya. Lalu Mara pun memastikan Ical tak ingkar janji. Tapi dia mengoreksi, "Janji ada dana abadi itu hanya kalau partai bisa berbisnis."
http://c.tempo.co/read/news/2012/09/...i-Rp-1-Triliun


Perusahaan Tambang Bakrie Klaim Punya Jutaan Ton Emas di Gorontalo
Rabu, 12/09/2012 20:47 WIB

Jakarta - PT Bumi Resources Minerals Tbk anak usaha dari PT Bumi Resources Tbk, yang merupakan perusahaan grup Bakrie melaporkan adanya sumber daya emas dan tembaga jutaan ton pada tambangnya di Gorontalo. emikian disampaikan Vice President Investor Relations Bumi Resources Minerals Herwin Hidayat dalam siaran pers, Rabu (12/9/2012)."Berdasarkan laporan SRK Consulting, lokasi tambang di Cabang Kiri dan Sungai Mak memiliki total sumber daya bijih sebesar 292 juta ton, dengan rata-rata kadar kualitas 0,5% (tembaga) dan 0.47 g/t (emas)," kata Herwin.

Wilayah tambang tersebut dioperasikan oleh PT Gorontalo Minerals, yang 80% sahamnya dimiliki oleh Bumi Resources Minerals dan 20% dimiliki PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Laporan SRK mengenai estimasi sumber daya mineral yang berdasarkan standar Joint Ore Reserve Committee tersebut, diharapkan dapat menambah nilai terhadap konsesi tambang tembaga dan emas yang dikelola oleh Bumi Resources Minerals di Gorontalo, Sulawesi," kata Herwin.

Estimasi sumber daya mineral tersebut telah meningkatkan nilai komersial dari tambang tembaga dan emas tersebut. Selain di Sungai Mak dan Cabang Kiri, masih ada beberapa potensi sumber daya mineral di beberapa lokasi tambang yang dioperasikan oleh Gorontalo Minerals yang masih belum dieksplorasi lebih lanjut, seperti di Kayu Bulan, Tubalolo, Cabang Kanan, dan lokasi lainnya.
[url]http://finance.detik..com/read/2012/09/12/204105/2016586/6/perusahaan-tambang-bakrie-klaim-punya-jutaan-ton-emas-di-gorontalo[/url]

--------------------------

Punya 9 nyawa bak kucing sakti, punya jutaan ton emas, punya Rp 1 triliun dana abadi untuk dana politik, kini apa yang belum didapat Ical? Yaa kursi Presiden RI tentunya yang belum, gan!

emoticon-Angkat Beer
Jangan sampai aja tar duit negara di pake buat ngebiayain semua perusahaan dia, jangan sampai lapindo 2 aja emoticon-Najis (S)
terlepas masalah bisnisnya, ini anak bangsa yg lagi "ngebet" jadi RI 1, kalau bukan sekarang kapan lagi????
gak ngerti sih mksdnya bang ical ini apa.. pikiran politikus susah di tebak
Quote:Original Posted By snowonsummer
Jangan sampai aja tar duit negara di pake buat ngebiayain semua perusahaan dia, jangan sampai lapindo 2 aja emoticon-Najis (S)


bukannya itu sudah termasuk business plan nya dia om? kan ngotot pengen jadi presiden dalam rangka melanggengkan kekuasaan dan kekayaan emoticon-Embarrassment
don't worry ....
Kayak Kucing aja:
Lin Chi Wei: Grup Bakrie Punya 9 Nyawa
Senin, 10 September 2012 | 11:24 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Lin Che Wei dari PT Independent Research & Advisory Indonesia juga tak yakin Grup Bakrie bakal ambruk walau mengakui ini krisis terparah yang pernah mereka alami. Demikian terungkap dalam laporan majalah Tempo edisi 10 September 2012 berjudul "Tsunami Utang Bakrie". a mencatat Bakrie pernah bermasalah dengan Bank Nusa Nasional miliknya pada 1999, lalu luapan lumpur Lapindo pada 2006, dan dua tahun kemudian terjadi persoalan suspensi perdagangan saham Bumi yang menyeret Menteri Keuangan waktu itu, Sri Mulyani Indrawati. "Ibaratnya, kucing bernyawa sembilan, baru mati lima," ujarnya sambil tertawa Kamis pekan lalu.

Che Wei menuturkan, ketangguhan Bakrie ditopang beberapa hal. Keberuntungan Bakrie tak bisa dilepaskan dari siklus bisnis batu bara. Grup Bakrie juga memiliki daya tawar yang tinggi dalam merestrukturisasi utang karena aset tambang batu bara yang begitu bernilai. a menyebutkan tambang anak usaha Bumi, PT Kaltim Prima Coal, seluas 90.938 hektare merupakan yang terbaik di dunia. Dukungan beberapa partai politik di parlemen pun sangat efektif menyokong bisnisnya. Lewat jejaring politik serta bisnis itu, Bakrie bisa menggerakkan pemerintah daerah. Kemampuan perusahaan Bakrie merawat pasar modal juga mesti diacungi jempol. "Mereka murah hati kepada broker," tuturnya.

Tapi petinggi Grup Bakrie mungkin harus waspada. Setidaknya diperlukan dana US$ 4 miliar agar keluarga Bakrie tetap memegang kendali perusahaan-perusahaannya. "Kalau tak ada talangan itu, keluarga Bakrie bisa jatuh miskin dalam satu-dua tahun ini," kata seorang politikus Partai Golkar yang dekat dengan keluarga Bakrie, Rabu pekan lalu.

Sebagai nakhoda utama bisnis keluarga, Nirwan Bakrie kabarnya sudah mendekati banyak pemilik modal besar, baik di dalam maupun luar negeri. Produsen rokok Djarum asal Kudus termasuk yang dilobi, mengingat kelompok usaha itu juga merambah bisnis perbankan dan properti. Djarum disebut-sebut sempat kepincut pada tawaran Nirwan, adik kandung Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. "Keluarga Djarum hanya percaya kepada Nirwan. Mereka tak percaya kepada anak-anak Pak Aburizal." Toh, pendekatan itu berakhir tanpa hasil.

Seorang analis di perusahaan ekuitas membisikkan bahwa Grup Sinar Mas juga diincar. "Kalau Sinar Mas mau, ini saatnya mereka makan habis Bakrie," ucapnya. Bahkan kabarnya BTEL sudah ditawarkan kepada perusahaan operator jaringan seharga Rp 500 miliar. Sayangnya, Nirwan dan Indra Bakrie tak bisa memberi penjelasan karena sedang di luar negeri. "Enaknya nanti saya jelaskan secara tatap muka," tulis Indra Bakrie dalam pesan pendek melalui telepon seluler. Adapun Presiden Komisaris Bumi Samin Tan, ketika ditemui Tempo, tak mau memberi komentar.
http://c.tempo.co/read/news/2012/09/...-Punya-9-Nyawa


Kisah Saham BUMI, Sempat Tembus Rp 8.750 Kini Tinggal Rp 760
Rabu, 29/08/2012 13:17 WIB

Jakarta - Para pemain lama di pasar modal tidak asing lagi dengan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Perusahaan tambang milik grup Bakrie ini bisa dibilang sebagai penggerak pasar modal pada masa jayanya. Saking populernya saham ini, para pelaku pasar kadang menghubung-hubungkan kejadian di pasar modal dengan saham BUMI. Seperti contohnya, kejadian eror di transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) awal pekan ini, beredar rumor saham BUMI punya peran.

Rumor seperti ini tidak terjadi sekali saja, bahkan pada masa krisis, ketika bursa terpaksa ditutup akibat koreksi tajam. Banyak pihak menilai bursa saham sengaja tidak dibuka karena nanti saham BUMI bisa terjun bebas. Pergerakan saham BUMI juga sangat fluktuatif, sejak IPO di tahun 1990 lalu di harga 4.500 per lembar, sahamnya sempat naik turun dalam rentang yang sangat lebar.

Seperti dikutip dari data perdagangan bursa, Rabu (29/8/2012), saham BUMI sempat menyentuh posisi intraday tertinggi sepanjang sejarah di level Rp 8.750 per lembar pada 10 Juni 2008 sebelum akhirnya ditutup di Rp 8.150 sore harinya. Sebelum krisis ekonomi global akhir 2008 terjadi, saham BUMI memang menjadi primadona di pasar modal dalam negeri, bersama enam perusahaan Bakrie lainnya atau biasa disebut Bakrie 7.

Bakrie 7 selain BUMI antara lain, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), PT Darma Henwa (DEWA), dan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Saham-saham ini sempat menguasai pasar modal sebelum krisis ekonomi, namun belakangan ini kinerja keuangan mereka melempem dan berujung pada koreksi di harga saham-sahamnya.

Kini, harga saham BUMI pada penutupan perdagangan kemarin ditutup di level Rp 760 per lembar dengan volume perdagangan sebesar 740.939 juta lembar saham.

Sejak awal tahun ini, tren melemah sudah menempel terhadap saham BUMI, terutama diakibatkan isu kondisi finansialnya yang tidak terlalu sehat. Penjualan yang dilakukan kepada Vallar Plc (yang kini bernama Bumi Plc) pun tidak bisa memberikan sentimen positif. Pasalnya, kongsi grup Bakrie dan grup Rothschild itu tidak bertahan lama, bahkan kabarnya keduanya saling menjatuhkan untuk mengambil alih Bumi Plc yang tercatat sahamnya di bursa London tersebut.

Kini, dengan adanya riset dari Panin Sekuritas, BUMI diprediksi terancam bangkrut gara-gara beban utang yang terlalu tinggi. Salah satu indikasi lain bangkrutnya perusahaan tambang Grup Bakrie itu adalah kerugian Rp 3 triliun di semester I-2012. Emiten berkode BUMI itu mencatat kerugian sebesar US$ 322 juta pada semester I-2012 dibandingkan keuntungan US$ 232 di tahun lalu pada periode yang sama.
[url]http://finance.detik..com/read/2012/08/29/125955/2002009/6/kisah-saham-bumi-sempat-tembus-rp-8750-kini-tinggal-rp-760?[/url]
yah semoga aja jangan ampe nembus ke RI 1 aja deh..
parah banget klo sampe nembus, bisa2 duit negara ditilepin ama doi tuh emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By johanbudi
punya tambang jutaan ton? punya dana abadi 1 triliun? kalo bener punya kok lapindo di bebanin ke apbn? bakrie life kaga di bayar? kalo bang ical emang gentle harusnya gak ada kasus yang menggantung


jawabannya : kerakusan, coba kalau yang keluar MINYAK!!!! siapa yg untung, bakri apa pemerintah...

Tuhan kasih pembelajaran bg kita, jangan RAKUS2 amat...

biar lapindo jadi GEMBOK pencalonan ical, katanya masyarakat dah cerda???? dibuktikan saja,,,,,,
Jangan sampe dapet RI-1 deh..
Lapindo aja pertanggung jawabannya gak jelas..
Ane gak rela klo Indonesia hancur dipegang sama orang-orang yang gak bertanggung jawab. emoticon-Marah
idih amit2 jabang orok klo dia jd RI1, bs APBN diganti jd APBBakrie.
moga rakyat Indonesia cerdas memilih pemimpinnya emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Zainal Bintang adalah senior Golkar yang dianggap angin lalu oleh Bakrie yang tidak tahu diri dan congkak. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By soipon
Politisi Golkar Ingatkan Aburizal Bakrie Jangan Memaksakan Diri Nyapres!
Senin, 22 Oktober 2012 - 09:44

JAKARTA, SON - Hasil Survei yang memperlihatkan elektabilitas Aburizal Bakrie masih rendah, pria yang dikenal dengan Ical ini diminta untuk berfikir ulang maju dalam Pemilu 2014. Ical diharapkan tidak memaksakan diri.

Demikian disampaikan oleh Politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang dalam pesan elektronik yang diterima SOROTnews.com, Senin (22/10/2012).

"Ical supaya berfikir ulang lagi , sebaiknya jangan paksakan diri," ujarnya.

Bintang menilai, harus diakui bahwa elektabilitas mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla lebih tinggi dari Ical. Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu memang berpengalaman sebagai wakil presiden selama lima tahun tanpa citra negatif.

Kenyataan ini, lanjut Bintang, bisa menjadi masalah besar bagi Golkar. Pasalnya jauh-jauh hari Partai Golkar telah mendeklarasikan Ical sebagai calon presiden 2014.

"Kader Golkar harus waspadai fenomena ini. Waspadai Golkar jangan dibiarkan tersandera oleh ambisi oknum," tambah Wakil Ketua Dewan Pembina Organisasi Masyarakat MKGR ini.

Selain itu, Bintang menyarankan Ical agar mengevaluasi kerja tim sukses dan kinerja 33 Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar tingkat I. Sebab Bintang melihat mereka tak bekerja maksimal.

"Langkah Ical untuk tatap muka dengan pedagang pasar (UKM) gak banyak manfaatnya, itu program duplikasi (kuno), digunakan juga kandidat parpol lain," tegasnya.

Bintang menambahkan program tatap muka dengan pendagang UKM hanya membuang waktu,dana dan tenaga. "Kurang kreatif dan bisa jadi bom waktu, kalau rakyat gagal dapat bantuan dana murah,"ujar Bintang.

Berikut hasil survei PWS ketika responden ditanya apakah mengenal atau minimal pernah mendengar nama-nama tokoh Golkar berikut:

1. Jusuf Kalla (95,88%)
2. Aburizal Bakrie (90,09%)
3. Priyo Budi Santoso (80,37%)
4. Akbar Tandjung (80,18%)
5. Fadel Mohamad (50,37%)
6. Agung Laksono (16,63%)
7. Hajriyanto Tohari (35,42%)
8. Sharif Cicip Sutardjo (31,96%)

Kemudian ketika responden ditanya apakah suka dengan tokoh Golkar yang disebutkan, berikut hasilnya:
1. Jusuf Kalla (70%)
2. Priyo Budi Santoso (49,25%)
3. Aburizal Bakrie (45,6%)
4. Akbar Tandjung (40,54%)
5. Fadel Muhammad (35,6%)
6. Agung Laksono (32,89%)
7. Hajriyanto Y Tohari (23,64%)
8. Sharif Cicip Sutardjo (19,71%)

Kemudian jika Pemilu digelar hari ini responden ditanya tentang siapa tokoh Golkar yang bakal dipilih, berikut hasilnya:
1. Jusuf Kalla (22,14%)
2. Aburizal Bakrie (16,35%)
3. Priyo Budi Santoso (12,24%)
4. Akbar Tandjung (11,21%)
5. Fadel Muhammad (9,81%)
6. Agung Laksono (4,48%)
7. Hajrianto Tohari (0,46%)
8. Sharif Cicip Sutardjo (0,09%)
9. Suara mengambang (18,83%)
10. Rahasia (4,39%) ( Dhini)

Source

Aburizal Bakrie: Siapa Itu Zainal Bintang?
Senin, 22 Oktober 2012 | 19:11

Merasa kerap mendapatkan kritik, Aburizal Bakrie menunjukkan sikap menafikan keberadaan Zainal Bintang, mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2004-2009.

"Siapa itu Zainal Bintang. Siapa itu?" kata Aburizal, atau yang akrab disapa Ical, di Gedung Parlemen, Senayan, Senin (22/10).


Tidak hanya sekali memang, Zainal Bintang menyampaikan kritiknya terhadap Ical melalui media. Hari ini saja misalnya, dia menganggap program-program Ical kuno dan tidak mampu mendongkrak elektabilitasnya (Ical) sebagai kandidat tunggal presiden dari partai berlogo pohon beringin itu.

Lebih jauh, Zainal yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan ormas MKGR, sayap Golkar itu, meminta agar Ical tidak memaksakan diri untuk maju ke Pilpres 2014.

Tampak enggan menanggapi kritik Zainal itu, Ical pun hanya mengatakan dirinya optimistis tingkat keterpilihannya masih akan terdongkrak naik.

"Ya, kita bekerja," pungkasnya.

Source

Sama seniornya saja Ical berperilaku seperti ini, apalagi kalau dia jadi presiden, rakyat bisa tidak dianggap keberadaannya. emoticon-Matabelo


Dinasehati Jangan Memaksakan Diri, Ical Malah Menafikkan Keberadaaan Zainal Bintang


astaga sunguh idiotkah pemilih nya?

sudah banyak yang antipati sama bakery

tapi bisa saja berubah, kan yang jalan kaki dari sidoarjo aja bisa di tengah jalan mendadak minta maaf hahaha
busyet dah beneran tuh emas jutaan ton ?emoticon-Matabelo
tp menurut ane sih berat kans Ical jadi presiden 2014
Quote:Original Posted By suryagemilang83


astaga sunguh idiotkah pemilih nya?

sudah banyak yang antipati sama bakery

tapi bisa saja berubah, kan yang jalan kaki dari sidoarjo aja bisa di tengah jalan mendadak minta maaf hahaha

Bahkan menjadi bintang iklan capresnya Ical. emoticon-Malu
Walah, memang harus hati-hati sih gan


Spoiler for Lapak Jualan Ane:
×