alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016720250/imbas-mulai-maraknya-mobil-di-bawah-100-juta-pesanan-mobil-murah-menumpuk
[Imbas mulai Maraknya mobil di bawah 100 juta] Pesanan Mobil Murah Menumpuk
[Imbas mulai Maraknya mobil di bawah 100 juta] Pesanan Mobil Murah Menumpuk


Animo masyarakat terhadap produk terbaru mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) ternyata sangat tinggi. Meskipun belum dijual secara resmi dan belum ada harga yang pasti, tapi daftar pesanan untuk produk ini selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo, Jakarta, sudah mencapai ratusan unit.

“Kami tidak bisa sebutkan berapa unit pemesanan selama IIMS ini, tapi yang jelas, animo pengunjung sangat tinggi,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau pada hari terakhir IIMS 2012, Minggu (30/9). Daihatsu adalah produsen dua mobil LCGC yang dipamerkan di IIMS 2012 yakni Ayla dan Agya.

Dikatakan, soal harga Ayla, pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah soal LCGC. Tetapi, kata dia, konsumen tertarik terhadap Ayla setelah mengetahui harga jualnya mulai dari Rp 75 juta lewat media massa.

Informasi yang dihimpun di ruang pamer Daihatsu, beberapa tenaga marketing menyebutkan, hingga Minggu siang, jumlah pemesan Ayla sudah lebih dari 700 unit. “Diperkirakan, jumlahnya bisa menembus 750 unit sampai penutupan IIMS nanti malam. Jadi, jika memang mobil ini dilepas ke pasar, mereka sudah mendapat nomor antrean,” kata salah satu salesman yang enggan disebutkan namanya itu.

Ayla sebagai produk mobil murah kolaborasi bersama saudara kembarnya, Astra Toyota Agya itu memang menjadi perhatian pengunjung IIMS 2012. Sebab, mobil ini menjadi pionir hadirnya LCGC. “Kami berharap pemerintah bisa segera mengeluarkan kebijakan untuk LCGC. Sehingga mobil ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT ADM Sudirman MR.

Sudirman menyampaikan kesiapan ADM sebagai basis produksi Daihatsu yang dikenal sebagai produsen mobil kompak, ramah lingkungan, dan hemat bahan bakar.” Dijelaskan, sejumlah persiapan dilakukan melalui pembangunan pabrik baru di Suryacipta, Karawang, Jawa Barat dengan penambahan kapasitas 100.000 per tahun. Sehingga kapasitas produksi ADM akan menjadi 430.000 unit per tahun.”

“Total investasi yang sudah kami keluarkan khusus pembangunan pabrik ini sebesar Rp 2,1 triliun. Di pabrik inilah kami akan produksi Ayla. Kami harap Oktober nanti bisa beroperasi,” paparnya.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki di Indonesia juga sangat berharap aturan LCGC segera diterbitkan. Pihaknya bahkan sudah menyiapkan opsi menghentikan penjualan Karimun Estilo seketika setelah regulasi diumumkan.

Direktur Penjualan PT SIS, Davy Tuilan, mengatakan pihaknya sudah mempelajari bahwa begitu aturan tentang LCGC terbit dan Agya serta Ayla mulai jualan maka pasar city car akan beralih ke dua mobil itu. “Kami melihat pasar Karimun Estilo yang akan paling kena dampaknya karena dari sisi harga relative dekat. Maka kami akan hentikan produksi dan penjualannya untuk di sini,” ujarnya.

Sejauh ini Karimun Estilo diimpor langsung dari pabrik Suzuki di India. Pada awal tahun dimulai dengan pengiriman rata-rata 100 unit perbulan, meningkat menjadi 300 unit, dan beberapa bulan terakhir ini sudah sampai 700 unit perbulan. Kali terakhir pengiriman terjadi pada Agustus. Karimun Estilo akan kesulitan bersaing dengan Agya dan Ayla karena diyakini tidak akan mendapat insentif pajak seperti yang didapat dua mobil LCGC itu. “Tidak bisa memenuhi persyaratan. Kandungan lokalnya saja tidak sampai keinginan pemerintah,” jelasnya.

Direktur Marketing PT SIS, Endro Nugroho, menambahkan bahwa ketika aturan LCGC terbit maka penjualan Karimun Estilo akan berhenti. Sebagai gantinya, sesuai komitmen yang sudah disampaikan kepada pemerintah, Suzuki akan ikut bermain di pasar LCGC. “Persiapan terus berjalan, sesuai tahapan pemerintah saja. Belum bisa kami sebutkan basis mobilnya apa,” ucapnya.

Sebagai jagoan produsen mobil kecil Suzuki belum berani menampilkan produknya tanpa regulasi yang pasti terlebih dahulu. “Itu kan nanti aturannya juga bukan hanya LCGC tapi ada hybrid dan mobil listrik. Jadi ya kami butuh tahu aturannya terlebih dahulu,” tegasnya.

sumber

cet..cet.. cet... sebentar lagi bakal tambah macet kota-kota di indonesia emoticon-Takutemoticon-Hammer2
naik mobil lebih enak
trus ngarepin rakyat beralih ke kendaraan umum gitu?!?!
pemerintahnya gak ngebatesin sih... ya pabrikan kan jualan. bodo amat ama urusan laen yg penting profit. pemerintahnya dooong,...
bikin mencret aja. ntar jalanan .. imbas mobil murah.. ane aja dah males pake kendaraan pribadi (roda 4) kalo hari-hari biasa.. kagak kuat ma macetnya bikin ane mencret.. mencret.. wwkwkwkwwkwkk...... , emang kita di buat mainsetnya sebagai negara konsurtif.... .. ma orang-orang luar.. , jadi ketergantungan... dan perilaku orang asia (indonesia) yang masih gengsi ...+ sarana angkutan umum yang jelek....dah makin amburadulnya sarana transportasi......... emoticon-Nohopenohopeemoticon-No Hope
angkutan umum dianaktirikan, angkutan pribadi dianakemaskan, rasanya sebentar lagi bisa bakal jadi bencana....
haduuh lama lama gw minggat aja dr jakarta, ga tahan gw lama2 macet teruss,, emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By b46us2000
bikin mencret aja. ntar jalanan .. imbas mobil murah.. ane aja dah males pake kendaraan pribadi (roda 4) kalo hari-hari biasa.. kagak kuat ma macetnya bikin ane mencret.. mencret.. wwkwkwkwwkwkk...... , emang kita di buat mainsetnya sebagai negara konsurtif.... .. ma orang-orang luar.. , jadi ketergantungan... dan perilaku orang asia (indonesia) yang masih gengsi ...+ sarana angkutan umum yang jelek....dah makin amburadulnya sarana transportasi......... emoticon-Nohopenohopeemoticon-No Hope


Quote:Original Posted By japek
angkutan umum dianaktirikan, angkutan pribadi dianakemaskan, rasanya sebentar lagi bisa bakal jadi bencana....


tuh 2 orang di atas udah mulai tuh.. emoticon-Cape d... (S)
pengen ngerasain punya mubil ndiri.
Di satu sisi pada teriak macet, tapi di sisi lain harga mobil makin murah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By juni1706
[Imbas mulai Maraknya mobil di bawah 100 juta] Pesanan Mobil Murah Menumpuk


Animo masyarakat terhadap produk terbaru mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) ternyata sangat tinggi. Meskipun belum dijual secara resmi dan belum ada harga yang pasti, tapi daftar pesanan untuk produk ini selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo, Jakarta, sudah mencapai ratusan unit.

“Kami tidak bisa sebutkan berapa unit pemesanan selama IIMS ini, tapi yang jelas, animo pengunjung sangat tinggi,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau pada hari terakhir IIMS 2012, Minggu (30/9). Daihatsu adalah produsen dua mobil LCGC yang dipamerkan di IIMS 2012 yakni Ayla dan Agya.

Dikatakan, soal harga Ayla, pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah soal LCGC. Tetapi, kata dia, konsumen tertarik terhadap Ayla setelah mengetahui harga jualnya mulai dari Rp 75 juta lewat media massa.

Informasi yang dihimpun di ruang pamer Daihatsu, beberapa tenaga marketing menyebutkan, hingga Minggu siang, jumlah pemesan Ayla sudah lebih dari 700 unit. “Diperkirakan, jumlahnya bisa menembus 750 unit sampai penutupan IIMS nanti malam. Jadi, jika memang mobil ini dilepas ke pasar, mereka sudah mendapat nomor antrean,” kata salah satu salesman yang enggan disebutkan namanya itu.

Ayla sebagai produk mobil murah kolaborasi bersama saudara kembarnya, Astra Toyota Agya itu memang menjadi perhatian pengunjung IIMS 2012. Sebab, mobil ini menjadi pionir hadirnya LCGC. “Kami berharap pemerintah bisa segera mengeluarkan kebijakan untuk LCGC. Sehingga mobil ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT ADM Sudirman MR.

Sudirman menyampaikan kesiapan ADM sebagai basis produksi Daihatsu yang dikenal sebagai produsen mobil kompak, ramah lingkungan, dan hemat bahan bakar.” Dijelaskan, sejumlah persiapan dilakukan melalui pembangunan pabrik baru di Suryacipta, Karawang, Jawa Barat dengan penambahan kapasitas 100.000 per tahun. Sehingga kapasitas produksi ADM akan menjadi 430.000 unit per tahun.”

“Total investasi yang sudah kami keluarkan khusus pembangunan pabrik ini sebesar Rp 2,1 triliun. Di pabrik inilah kami akan produksi Ayla. Kami harap Oktober nanti bisa beroperasi,” paparnya.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki di Indonesia juga sangat berharap aturan LCGC segera diterbitkan. Pihaknya bahkan sudah menyiapkan opsi menghentikan penjualan Karimun Estilo seketika setelah regulasi diumumkan.

Direktur Penjualan PT SIS, Davy Tuilan, mengatakan pihaknya sudah mempelajari bahwa begitu aturan tentang LCGC terbit dan Agya serta Ayla mulai jualan maka pasar city car akan beralih ke dua mobil itu. “Kami melihat pasar Karimun Estilo yang akan paling kena dampaknya karena dari sisi harga relative dekat. Maka kami akan hentikan produksi dan penjualannya untuk di sini,” ujarnya.

Sejauh ini Karimun Estilo diimpor langsung dari pabrik Suzuki di India. Pada awal tahun dimulai dengan pengiriman rata-rata 100 unit perbulan, meningkat menjadi 300 unit, dan beberapa bulan terakhir ini sudah sampai 700 unit perbulan. Kali terakhir pengiriman terjadi pada Agustus. Karimun Estilo akan kesulitan bersaing dengan Agya dan Ayla karena diyakini tidak akan mendapat insentif pajak seperti yang didapat dua mobil LCGC itu. “Tidak bisa memenuhi persyaratan. Kandungan lokalnya saja tidak sampai keinginan pemerintah,” jelasnya.

Direktur Marketing PT SIS, Endro Nugroho, menambahkan bahwa ketika aturan LCGC terbit maka penjualan Karimun Estilo akan berhenti. Sebagai gantinya, sesuai komitmen yang sudah disampaikan kepada pemerintah, Suzuki akan ikut bermain di pasar LCGC. “Persiapan terus berjalan, sesuai tahapan pemerintah saja. Belum bisa kami sebutkan basis mobilnya apa,” ucapnya.

Sebagai jagoan produsen mobil kecil Suzuki belum berani menampilkan produknya tanpa regulasi yang pasti terlebih dahulu. “Itu kan nanti aturannya juga bukan hanya LCGC tapi ada hybrid dan mobil listrik. Jadi ya kami butuh tahu aturannya terlebih dahulu,” tegasnya.

sumber

cet..cet.. cet... sebentar lagi bakal tambah macet kota-kota di indonesia emoticon-Takutemoticon-Hammer2


http://islamterbuktibenar.net
http://prusyariahagy.blogspot.com/20...an-rezeki.html
http://www.facebook.com/photo.php?fb...type=1&theater
http://www.republika.co.id/berita/du...do-jadi-mualaf
"Imbas mulai Maraknya mobil di bawah 100 juta"

kenapa gak ada yang bahas... "Imbas Jeleknya Transportasi Masal Membuat Maraknya Masyarakat Membeli Kendaraan Pribadi..."

terus terang ane yang udah punya motor pribadi udah enggan naik kendaraaan umum... kapan yah angkutan umum me manusiakan penumpangnya...emoticon-Cape d... (S)
wah mobil ane (av*nza) g jadi mobil murah lg donk.naik tingkat jd kelas menengah emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kang.Allam
ane juga pesen kok gan emoticon-Malu (S)

sudah saatnya Indonesia beralih dari motor ke mobil
lebih aman dan nyaman emoticon-Cendol (S)


selamat macet@an gan

ente pasti senang karena irit
kendaraan roda 2 masih jadi andalan, dan tetap jadi raja jalanan = sumber macet
mobil kecil murah menjadi trendy dan motor dipajang dirumah jadi cadangan = sumber macet
sarana transportasi umum tetap ditingkatkan armadanya = sumber macet juga

nah lho mana lahan untuk perluasan jalan??? fly-over bertingkat? hahahahaha tetap saja jadi kendala karena semua kendaraan akan bertemu disatu titik, cet.... cet.... cet.... macet.... mencret.

Ga tau gimana mr Gub dan mr Cagub yg baru ini mengatasi semua ini, ujung2nya mereka akan dikambing hitamkan, diserang kiri kanan muka belakang. Hope they shall overcome.
yang bikin indonesia makin sesak dengan banyaknya mobil emoticon-Hammer
kl menurut gw sih gak nambah macet ... tp yang pastinya akan merusak pasaran mobil bekas ... emoticon-Big Grin

siap siap aja tuh harga bekas duo kaleng susu harganya anjlok ... orang" bakal beli mobil duo kaleng kerupuk yg baru drpd beli mobil kaleng susu bekas emoticon-Big Grin
emoticon-Sorry
emoticon-Mewek Indonesia bisa tambah macet dooonnkkk emoticon-Cape d...

emoticon-Shakehand2 buat yang tinggal di jakarta.. emoticon-Big Grin
TOP mobil makin murah ,seluruh rakyat bisa menikmati mobil murah.
seperti HP dulu barang mewah dan mahal kemudian zaman pun berubah semua rakyat punya HP semua.