alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016720215/geledah-sekretariat-knpb-polisi-temukan-2-bom-siap-ledak
Geledah Sekretariat KNPB, Polisi Temukan 2 Bom Siap Ledak
Jakarta Polisi menggeledah sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Wamena, Jayawijaya. Mereka menemukan dua bom siap ledak, detonator, dan serbuk bahan peledak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Boy Rafli Amar menyatakan, pada hari Jumat (28/9/2012) sekitar pukul 10.00 WIT, polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah salah satu aktivis KNPB, Pilemon Elosak terdapat bahan serbuk. Setelah dicek, selain serbuk yang terbungkus dalam plastik warna hitam, polisi juga menemukan detonator.

"Dari hasil pengembangan, bahan peledak juga ada di tiga posko KNPB, di Kampung Abusa, Elabukama, dan Honailama," kata Boy dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Minggu (30/9/2012).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Jawi, AKBP Alfian Budianto, sejumlah polisi menggeledah sekretariat KNPB di Honailama, Sabtu (29/9/2012) sekitar pukul 16.00 WIT. Dua bom siap ledak ditemukan.

"Ditemukan 1 bom pipa ukuran 16 cm beserta detonator dan 1 botol kaca yang siap ledak juga," kata Boy.

Dalam penggeledahan yang berakhir pada pukul 20.55 WIT, polisi juga menemukan CD Papua Merdeka, jeriken berisi 3 liter bensin, wadah bahan peledak, bendera Bintang Kejora, uang Rp 13,6 juta, senapan angin, dan lain-lain.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Belum bisa disimpulkan apakah temuan ini berhubungan dengan ledakan di kantor DPRD dan pos lalu lintas beberapa waktu lalu. Kondisi dilaporkan kondusif.
Sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/09/30/170546/2046479/10/geledah-sekretariat-knpb-polisi-temukan-2-bom-siap-ledak?9922022[/url]

Komentar TS:
Dengan logika yang sama, BNPT maupun Densus 88 sudah cukup untuk mengatakan mereka teroris. Kita menunggu apakah salah satu dari anggota KNPB ada yang namanya Abdullah, Muhammad atau nama yang semisal. Kalau ternyata tidak ada, publik seharusnya sadar kemana arah proyek terorisme di tanah air ini sebenarnya.
Mana berani kalo disana di cap teroris emoticon-Big Grin....kalo di pulau jawa ente punya jenggot kayak al qaeda ajah udah dicurigai teroris emoticon-Big Grin
ini bukan teroris gan..

ini separatis emoticon-Big Grin
walo misinya sama sama mau ngebom.. tapi karena mereka ga cingkrang ,bersorban.. menenteng tas pinggang / cangklong... mereka bukanlah jaringan yang disebut atau di sangka teroris ...harap di bedakan dan dipahami....
Quote:Original Posted By black_
walo misinya sama sama mau ngebom.. tapi karena mereka ga cingkrang ,bersorban.. menenteng tas pinggang / cangklong... mereka bukanlah jaringan yang disebut atau di sangka teroris ...harap di bedakan dan dipahami....


malah dinamai separatis dan tindakan terhadap mereka tampaknya tidak setegas terhadap teroris.tanya kenapa?padahal mereka sama-sama mengancam keamanan.
Quote:Original Posted By black_
walo misinya sama sama mau ngebom.. tapi karena mereka ga cingkrang ,bersorban.. menenteng tas pinggang / cangklong... mereka bukanlah jaringan yang disebut atau di sangka teroris ...harap di bedakan dan dipahami....


ciri-ciri teroris 1. nama-nama arab, 2. jenggotan, 3. pake surban, 4. bicara syariah dst.... oh... benar2 standar janda
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

ternyata banyak kaskuser yg ga tau bedanya teroris sama separatis...
teroris & separatis sama2 untuk kepentingan politik kelompoknya...
cuman banyak orang yg salah arti karena terbawa oleh pemberitaan media.....
setau ane klo teroris dia membawa misi berbau kepercayaan..

klo separatis dia membawa misi politik lebih tepatnya mendirikan negara sendiri


berita ini kan memuat separatis...bukan aksi teroris...

walaupun tindakan mereka sama -sama merugikan....

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
waduh serem banget tuh gan kalo BOMnya ampe meledak..
yg jelas menurut pemerintah indonesia atas permintaan majikannya amerika terorist itu adalah jidatnya harus hitam, pakai peci, sorban, suka ke masjid, rajin sholat/ibadah, pakai jubah, jenggotan, dan agamanya harus islam...pokoknya islam titik emoticon-Mad:

klo di papua itu cmn separatis kok, walau udah nembakin warga sipil ama polisi mereka itu hanya separatis...emoticon-Embarrassment

sarkasme mode off..emoticon-Cape deeehh
standar janda ni yeeeee.......
vbot doyam janda g?
gw kasih contoh gampang deh ..

handphone ..

di tangan seorang pebisnis, orang tersebut tetap jadi pebisnis ..

di tangan seorang karyawan, orang tersebut tetap jadi karyawan ..

di tangan seorang anak sekolah, orang tersebut tetap jadi anak sekolah ..

artinya, handphone itu ga menentukan job atau kerjaan seseorang, kalau dia separatis ya biarpun bawa bom namanya separatis, klo teroris bawa bom ya namanya tetep teroris, kalau artis bawa bom namanya tetep artis, cuma artis stress emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Jakarta Polisi menggeledah sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Wamena, Jayawijaya. Mereka menemukan dua bom siap ledak, detonator, dan serbuk bahan peledak.

ane dapat potonya barang bukti :
Geledah Sekretariat KNPB, Polisi Temukan 2 Bom Siap Ledak


ini bukan bom
vebot percaya
wah... biasanya kalo kayak gini sudah "terduga teroris"
Quote:Original Posted By snowonsummer
gw kasih contoh gampang deh ..

handphone ..

di tangan seorang pebisnis, orang tersebut tetap jadi pebisnis ..

di tangan seorang karyawan, orang tersebut tetap jadi karyawan ..

di tangan seorang anak sekolah, orang tersebut tetap jadi anak sekolah ..

artinya, handphone itu ga menentukan job atau kerjaan seseorang, kalau dia separatis ya biarpun bawa bom namanya separatis, klo teroris bawa bom ya namanya tetep teroris, kalau artis bawa bom namanya tetep artis, cuma artis stress emoticon-I Love Indonesia (S)


logika cetek,...emoticon-Ngakak (S)

sekarang gw tanya terorist itu ap? suatu pekerjaan atau bukan? emoticon-Big Grin

segampang itu lo mendefinisikan kata terorist emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Pongasi


logika cetek,...emoticon-Ngakak (S)

sekarang gw tanya terorist itu ap? suatu pekerjaan atau bukan? emoticon-Big Grin

segampang itu lo mendefinisikan kata terorist emoticon-Ngakak


kalau lu ga paham ya udah lah, ga usah di paksa emoticon-Cendol (S)
untung di daerah gw aman2 aja emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By
Jakarta Polisi menggeledah sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Wamena, Jayawijaya. Mereka menemukan dua bom siap ledak, detonator, dan serbuk bahan peledak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Boy Rafli Amar menyatakan, pada hari Jumat (28/9/2012) sekitar pukul 10.00 WIT, polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah salah satu aktivis KNPB, Pilemon Elosak terdapat bahan serbuk. Setelah dicek, selain serbuk yang terbungkus dalam plastik warna hitam, polisi juga menemukan detonator.

"Dari hasil pengembangan, bahan peledak juga ada di tiga posko KNPB, di Kampung Abusa, Elabukama, dan Honailama," kata Boy dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Minggu (30/9/2012).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Jawi, AKBP Alfian Budianto, sejumlah polisi menggeledah sekretariat KNPB di Honailama, Sabtu (29/9/2012) sekitar pukul 16.00 WIT. Dua bom siap ledak ditemukan.

"Ditemukan 1 bom pipa ukuran 16 cm beserta detonator dan 1 botol kaca yang siap ledak juga," kata Boy.

Dalam penggeledahan yang berakhir pada pukul 20.55 WIT, polisi juga menemukan CD Papua Merdeka, jeriken berisi 3 liter bensin, wadah bahan peledak, bendera Bintang Kejora, uang Rp 13,6 juta, senapan angin, dan lain-lain.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Belum bisa disimpulkan apakah temuan ini berhubungan dengan ledakan di kantor DPRD dan pos lalu lintas beberapa waktu lalu. Kondisi dilaporkan kondusif.
Sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/09/30/170546/2046479/10/geledah-sekretariat-knpb-polisi-temukan-2-bom-siap-ledak?9922022[/url]

Komentar TS:
Dengan logika yang sama, BNPT maupun Densus 88 sudah cukup untuk mengatakan mereka teroris. Kita menunggu apakah salah satu dari anggota KNPB ada yang namanya Abdullah, Muhammad atau nama yang semisal. Kalau ternyata tidak ada, publik seharusnya sadar kemana arah proyek terorisme di tanah air ini sebenarnya.


kok TS kayak ngarep banget papua di cap sarang teroris emoticon-Bingung
gimana kalo justru teroris yang dijawa pindah kesana krn disana banyak yang non.... emoticon-Shutup emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ikhsanlie
Mana berani kalo disana di cap teroris emoticon-Big Grin....kalo di pulau jawa ente punya jenggot kayak al qaeda ajah udah dicurigai teroris emoticon-Big Grin


hehe, iya gan kadang ane kasian kalo lihat orang jenggotan & jidat hitam di tempat umum, karena bayangan awal yang ngelihat kadang terpikir kalau dia teroris,, belum apa2 udah suudzon.,
×