alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016719812/sma-6-dan-70-dapat-pelatihan-esq-gratis
Thumbs up 
SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis
Quote:Quote:SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis
Quote:
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siswa SMA Negeri 6 dan 70 Jakarta yang kerap terlibat tawuran akan mendapat pelatihan emotional and spiritual quotient (ESQ) secara gratis. Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berjanji akan segera menindaklanjuti adanya rencana ini guna mencegah berulangnya tawuran antarkedua sekolah tersebut.

"Siswa dari dua sekolah ini akan diberi pendidikan ESQ dari pakarnya langsung, yaitu Ary Ginanjar," ujar Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Pendidikan Musliar Kasim, Senin (1/10).

Adanya pelatihan ini dimaksudkan untuk menyadarkan siswa sehingga menimbulkan rasa penyesalan terhadap perbuatan tidak terpuji yang telah dilakukan. Musliar menyebut langkah jangka pendek yang dilakukan difokuskan pada mental para siswa.

"Kami ingin memunculkan kesadaran dan penyesalan terlebih dulu," katanya. Barulah setelah kondisi stabil, sanksi terhadap para siswa yang terlibat tawuran akan diberikan.

Pihaknya menghimbau masyarakat turut membantu pemulihan kondisi mental para siswa kedua sekolah ini. Selain itu, masyarakat juga diminta tidak menggeneralisir perilaku siswa di sekolah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). "Itu tidak bijak, kasihan sekolah berlabel RSBI lainnya, kan tidak semua RSBI begitu," ujar Musliar.

Tak bisa dielakkan, pascatawuran antar SMA 6 dan 70, pihak Kemendikbud mendapat masukan agar mau menurunkan status sekolah yang terlibat. Namun begitu, hingga kini, Kemendikbud belum memutuskan. "Yang penting sekarang adalah bagaimana melakukan mediasi dan rekonsiliasi antardua sekolah tersebut," katanya
.

sumbernya bray
saya kira itu percuma
esq itu hanya permainan
tidak lebih

SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis
baguslah....semoga ini solusi, btw ane kagak pernah tau esq2 an kek gn, liat di metro tipi doang
mending mereka dikasih cangkul gan..

disuruh bantu2 proyek pemerintah didaerah tertinggal..

kira2 untuk.. selama.. lamanya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By INCUBATOR
baguslah....semoga ini solusi, btw ane kagak pernah tau esq2 an kek gn, liat di metro tipi doang

yang berduit yang bisa ikut
anda merasa berduit?
SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis
Quote:Original Posted By not4given
mending mereka dikasih cangkul gan..

disuruh bantu2 proyek pemerintah didaerah tertinggal..

kira2 untuk.. selama.. lamanya emoticon-Big Grin


kalau itu namanya pemerkosaan gan SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis
ya dicoba dulu saja, siapa tahu bisa, itu lebih baik daripada jadi peragu yang selalu mengira-ngira.
Bisa saja mereka memang jarang merenung dan meluangkan waktu mengevaluasi diri, dan dengan esq mereka belajar untuk itu.
bulshit itu mah, percuma ada pelatihan ini itu klo kualitas pendidikan juga ga dibenahi emoticon-Malu
wow sarana mendulang uang dari musibah emoticon-Embarrassment
*if you know what i mean
sebenernya pemerintah ini pada ngerti gak sih?
yang tawuran itu bukan cuma sma 6 sama 70..
masih ada belasan sekolah lagi dengan historis yang jauh lebih parah..
dan udah makan korban banyak... emoticon-Cape d... (S)

kenapa cuma 2 sekolah orang beduit ini aja yang di urus... emoticon-Busa:
Quote:Original Posted By fothermucker
sebenernya pemerintah ini pada ngerti gak sih?
yang tawuran itu bukan cuma sma 6 sama 70..
masih ada belasan sekolah lagi dengan historis yang jauh lebih parah..
dan udah makan korban banyak... emoticon-Cape d... (S)

kenapa cuma 2 sekolah orang beduit ini aja yang di urus... emoticon-Busa:


coz yg lagi rame di media massa / tipi2 yah sma6 ama sma70. kalo sekolah2 laen mo ikutan diurus maka tawurannya harus gila2an dulu baru diperhatiin ama pemerintah emoticon-Hammer2
ESQ itu arahnya ke agama ***** kan.. coz ane pernah ikut ginian
untuk anak-anak tolol mungkin mempan lah ditangis-tangisin gak jelas.
kalo buat ane sih kaga mempan sama sekali, dulu pernah ikut.
dipancing-pancing nangis, ane becanda. disuru keluar, ya ane keluar aje emoticon-Ngakak (S)

tapi temen ane yang pada nangis-nangis itu insapnya cm 1-2 hari kok
kg ada gunannya jg kayaknya
ga ada gunanya.....
tuh kalo dah rusak...
tuk rehab perlu pendidikan yang khusus...
kirim aja ke kopassus ato marinir....
dijamin langsung nangis2an
Quote:Original Posted By muhas14.v2
yang berduit yang bisa ikut
anda merasa berduit?
SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis


Quote:Original Posted By hoshigake
coz yg lagi rame di media massa / tipi2 yah sma6 ama sma70. kalo sekolah2 laen mo ikutan diurus maka tawurannya harus gila2an dulu baru diperhatiin ama pemerintah emoticon-Hammer2


mentang2 sekolah bagus, perhatiannya banyak betul, sampe mentri segala...
coba kalo stm or smk yg tawuran, ada gak yg peduli?
harusnya esq gratis dikasih ke smk yg sering tawuran, yg sma elit sih disuruh BAYAR!!!
Quote:Original Posted By Kamendun
untuk anak-anak tolol mungkin mempan lah ditangis-tangisin gak jelas.
kalo buat ane sih kaga mempan sama sekali, dulu pernah ikut.
dipancing-pancing nangis, ane becanda. disuru keluar, ya ane keluar aje emoticon-Ngakak (S)

tapi temen ane yang pada nangis-nangis itu insapnya cm 1-2 hari kok
kg ada gunannya jg kayaknya


itu yang saya katakan permainan
lebih tepatnya manipulasi otak sesaat
SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis

---
semua butuh proses
tidak bisa hanya dengan 1 , 2 sentuhan lgsung jadi
sma 70 dan 6 doank? enak ya sekolah di sma elite? emoticon-Ngacir
udah ane kasih solusi
solusi baik
6 ama 70 gabung sekolahnya
solusi buruk
6 ama 70 tawuran ama FBR dan forkabi(pasti hot tuh! emoticon-Big Grin)
ane cuma mau bilang, proyek lagi nech... alasan buat mental dan moral anak2.

pretttttt...... emoticon-Stick Out Tongue

solusi buat ngatasin sebenernya :

1. jam pelajaran kurangi
2. materi disortir sesuai tingkatan sd, smp, sma.
3. sistem pendidikan diberesin
4. lulus jangan orientasi nilai
5. skill anak2 di asah
6. 1 guru handle 20 anak
7. guru honorer angkat.
8. sistem ranking harap dihapus.

kalo sistem yang berjalan masih seperti sekarang, yah... gitu2 aja deh.
Solusi praktis :
- Semua cewek dari kedua sekolah : disatukan di SMA 70
- Semua cowok dari kedua sekolah : disatukan di SMA 6
Quote:Original Posted By batu.merah
ane cuma mau bilang, proyek lagi nech... alasan buat mental dan moral anak2.

pretttttt...... emoticon-Stick Out Tongue

solusi buat ngatasin sebenernya :

1. jam pelajaran kurangi
2. materi disortir sesuai tingkatan sd, smp, sma.
3. sistem pendidikan diberesin
4. lulus jangan orientasi nilai
5. skill anak2 di asah
6. 1 guru handle 20 anak
7. guru honorer angkat.
8. sistem ranking harap dihapus.

kalo sistem yang berjalan masih seperti sekarang, yah... gitu2 aja deh.

percayalah solusi itu
tidak akan bisa
SMA 6 dan 70 Dapat Pelatihan ESQ Gratis
×