alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016718692/dpr-jadi-039markas039-korupsi
DPR Jadi 'markas' Korupsi
DPR Jadi 'markas' Korupsi

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) adalah episentrum yang paling korup di Indonesia. Oleh karenanya, DPR bersemangat untuk memangkas kewenangan KPK dalam memberantas korupsi.

"DPR adalah episentrum paling korup di Indonesia. Inilah makanya DPR sangat arogan untuk bisa melumpuhkan KPK," ujar peneliti ICW, Apung Wadadi dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Sekretariat Transparansi Internasional Indonesia (TII), Senayan, Jakarta, hari ini.


Apung mengatakan ini sebagai tanggapan atas wacana pelemahan UU KPK yang tengah digodok di DPR. Meskipun ada empat fraksi DPR yang menolak revisi UU KPK ini yaitu Demokrat, PKS, PPP dan Gerindra, Apung tetap menilai sinis.

"Ketika kita melihat revisi UU ini hanya 4 fraksi yang sementara ini menolak revisi UU. Menurut saya, mereka ini hanya ingin pencitraan saja. Makanya keempatnya harus tegas menolak," lanjutnya.

Para politikus senayan (anggota DPR) juga terkesan sengaja melumpuhkan pemberantasan korupsi di Indonesia. Ini bisa ditengarai dari permintaan audit kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Badan Pemeriksa (BPK) dan rencana revisi UU KPK no 30 tahun 2002 oleh DPR.

"Beberapa tahun terakhir, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merupakan salah satu aktor "pelumpuh" terhadap upaya pemberantasan korupsi," kata peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Apung Widadi dalam keterangan persnya, hari ini.

Menurutnya, dalam rentang masa sidang I Tahun Sidang 2012-2013 yang akan berakhir 25 Oktober nanti, DPR secara tak langsung telah berupaya melemahkan KPK dari sisi pembahasan anggaran dalam RAPBN 2013 dan rencana revisi UU KPK no 30 tahun 2002.

Apung pun menguraikan dari sisi anggaran, pelemahan terlihat dari kepastian alokasi anggaran pembangunan gedung KPK yang sudah disetujui, tetapi justru disematkan tanda bintang. Sedangkan terkait revisi, para politikus Senayan itu berusaha memangkas kewenangan KPK dalam pemantapan konsepsi RUU KPK oleh Badan Legislasi (Baleg).

"Itu disinyalir dilatarbelakangi fakta bahwa saat ini KPK sangat gencar menangani kasus korupsi politik di DPR," ungkapnya. Hal ini juga diamini oleh peneliti IBC Roy Salam. Ia menguraikan dengan banyaknya anggota dewan yang dijerat KPK, seolah mereka merasa terganggu dan melakukan upaya serangan balik menggunakan dua fungsinya yaitu penganggaran dan legislasi.

Oleh sebab itu Roy meminta agar DPR mencabut tanda bintang pada alokasi anggaran gedung KPK dan dapat membatalkan serta mengeluarkan revisi UU KPK dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2010-2014.

Direktur Anti Coruption Comitte (ACC) Sulawesi, Abdul Muthalib, mengungkapkan rencana Komisi III (membidangi hukum) DPR yang akan merevisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK dinilai akan menggembosi komisi pimpinan Abraham Samad itu. Bahkan, akan membuat KPK menjadi macan ompong.

Menurut dia, niat komisi III itu hanya akal-akalan karena tidak ada yang salah tetapi mau direvisi. Jika penyadapan harus melalui izin pengadilan, dinilai Muthalib, akan menghambat proses penyidikan perkara dan mengebiri kewenangan KPK.

Sebab, kewenangan penyadapan bagi KPK cukup efektif dalam mengungkap kasus korupsi. Jika kewenangan ini diganggu sudah dapat dipastikan KPK akan tumpul alias macan ompong yang tak punya taring (kekuatan-red) dalam melaksanakan agenda pemberantasan korupsi.

sumber : IYAA.com
sepakat dan setuju

lembaga untuk memperkaya diri emoticon-Berduka (S)
dari dulu kali nih gendung pantat hijau jadi mabesnya koruptor & korupsi, sudah buka cabang di seluruh indonesia mulai dari sabang - merauke. emoticon-Big Grin
semoga jadi target teroris emoticon-I Love Indonesia (S)
ane harus bilang WOW sambil kop roll kayaknya emoticon-Ngakak

sudah bukan rahasia umum ituh...
kalau markas kok kesannya masih terlalu baek

Gimana kalau di ganti jadi kandang saja...

kayaknya lebih pantes buat mereka kak
begitulah gan hampir semua orang yang menjadi anggota dpr pasti akan menjadi koruptor walaupun sebelum menjadi anggota dpr mereka paling kenceng suaranya dalam upaya memberantas korupsi emoticon-Nohope
hehehe..pada takut kalau misalkan disadap
kenapa harus takut kalau misalkan tidak melakukan sesuatu yang salah yah? emoticon-Bingung (S)
Kalo gw jd koruptor, pasti gw bubarin scr halus tu kpk. Mana ada maling brani nyolong d rmh dkt pos jaga. Dah logika sederhana aja itu s
Dewan Pemiskinan Rakyat
so
pemilu tahun depan golput adalah pilihan wajib
memilih salah satu kandidat adl haram hukumnya
DPR Jadi 'markas' Korupsi
Dewan koruPsi Rakyat kalau masih ngotot mau revisi UU artinya dah jelas emoticon-Big Grin
yang nolak aja udah ketauan ada partai yang banyak koleksi koruptor emoticon-Wink
semua juga usah tahu.. bukan rahasia lagi
udah jadi rahasia umum gan,
dah kagag heran lagi.
mkanya ane lg nunggu kapan ni tempat bakal di ancurin.
Kenapa gk keluar fatwa "bunuh koruptor, masuk surga" ?? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Leonheart1989
Kenapa gk keluar fatwa "bunuh koruptor, masuk surga" ?? emoticon-Matabelo

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo ada fatwa kaya gitu ane berdiri di barisan paling depan gan emoticon-Ngakak

udah lah gan, gini aja mendingan kita Golput masal pas 2014 nanti, semenjak ane liat kelakuan DPR pas sidang kenaikan BBM ane udh eneeeeeeeeeeeeeeeek gak ke tahan ama legislativ yang satu itu gan, percuma banyak aktivis2 yang tadinya teriak kenceng membela rakyat pas ngerasin kursi empuk di DPR bakalan kena penyakit Al-zheimer gan emoticon-EEK!

Quote:Original Posted By Leonheart1989
Kenapa gk keluar fatwa "bunuh koruptor, masuk surga" ?? emoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak hahhahah kayanya kaga ada ulama di indo yang berani,, emoticon-I Love Indonesia (S)
Bagusnya ,bangung Gedung Baru KPK di dekat Gedung Keong emoticon-Big Grin biar pada stresss tuh yg di gedung Keongemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Pongasi
dari dulu kali nih gendung pantat hijau jadi mabesnya koruptor & korupsi, sudah buka cabang di seluruh indonesia mulai dari sabang - merauke. emoticon-Big Grin


gedung kura kura om emoticon-Big Grin yang pernah dicoret coret sama siapa itu ane lupaemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By tokosulu
hehehe..pada takut kalau misalkan disadap
kenapa harus takut kalau misalkan tidak melakukan sesuatu yang salah yah? emoticon-Bingung (S)


itu privasi gan, ga bisa semena mena lah
Quote:Original Posted By tukang ngejunk
Dewan Pemiskinan Rakyat


( Dewan Penipu Rakyat )
ada yg mau nambahin?