alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016717364/rem-dijahili-orang-ka-commuter-berhenti-mendadak-di-kampung-bandan
Rem Dijahili Orang, KA Commuter Berhenti Mendadak di Kampung Bandan
Quote:Rem Dijahili Orang, KA Commuter Berhenti Mendadak di Kampung Bandan

Satu rangkaian kereta commuter line berhenti mendadak sekitar 800 meter sebelum mencapai Stasiun Kampung Bandan, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (1/10/2012) pagi ini. Berhentinya kereta secara mendadak tersebut diduga akibat aksi orang jahil yang menekan tuas rem di ruang kabin masinis.

Perwakilan Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia, Mateta Rizalulhaq, membenarkan adanya peristiwa itu. "Iya, benar, tadi pagi ada perilaku orang yang tidak bisa kami tebak sampai akhirnya kereta berhenti," kata Mateta, Senin siang, saat dijumpai di Stasiun Manggarai.

Dia mengatakan, masinis sadar kereta "dijahili" orang ketika alat penghitung tekanan udara di kabin masinis tiba-tiba turun drastis menunjukkan adanya pengereman mendadak. "Padahal, itu bukan masinis yang rem. Tidak mungkin masinis karena tentu berbahaya dia main rem saja," tutur Mateta.

Mateta menduga sakelar yang mengatur kendali rem digerakkan dari bagian tengah rangkaian kereta dan kabin masinis bagian belakang oleh orang yang menyusup masuk. Padahal, lokasi penempatan sakelar rem sudah digembok dan sudah ada petugas keamanan yang patroli secara hilir mudik.

"Saat diperiksa masinis, ternyata sakelarnya turun, tidak tahu siapa yang menurunkan," ujarnya.

Mateta mengaku belum bisa menduga bahwa peristiwa ini adalah aksi sabotase. Kendati demikian, kereta yang tadinya berhenti akhirnya melanjutkan perjalanan sampai ke Stasiun Kampung Bandan. Seluruh penumpang dipindahkan ke kereta bantuan, sedangkan kereta masih diperiksa di Stasiun Kota.




KOMPAS

Ciri khas masyarakat Indonesia : Suka Merusak Fasilitas Umum emoticon-Hammer
iseng yg bisa mengundang bahaya emoticon-Nohope
masa iya saklar remnya turun sendiri,udah digembok kok bisa dijahilin juga,kalau dipikir pikir org yg jahil tu dpt apa ya?emoticon-Cape d... (S)
wah kayak kejadian di filem-filem hollywood ajah emoticon-Hammer2
Ciri khas bangsa indonesia

Berani (berani pencet rem kereta), Kuat (Kuat banget pencet rem kereta), Berjiwa seni(pas udah mencet rem eh kereta berhenti HORE !!)
perangkatnya yg rusak atau memang ada yg iseng y?
jgn sampe deh cari kambing guling, eh, kambing hitam
waaahhhh bahaya neh, selain rel juga dicuru sekarang remnya dimainin emoticon-Cape d... (S)
pelakunya nggak sadar kalau bahaya kali yak emoticon-Nohope

mainan rem kereta emoticon-Cape d... (S)
kalo ada yang metiong gimana itu??parah banget gan emoticon-Takut







.MnNm™ post ©2012
** SENSOR ** kodok tuh orang!!!

jangan mengganggu keselamat umum njingnyet!

emoticon-Marah
yg iseng begitu kalau bukan ababil pasti copet, biar mudah melarikan diri. oya...hati2 jika ternyata pintu otomatis CL tak bisa menutup, biasanya dijahili pencopet utk memudahkan kabur, kejadian di depan mata ane di sekitar citayam.
pasti yang nurunin saklar pengen nyobain jadi masinis
coba kalau misalkan ruang masinis baik itu di depan maupun di belakang di steril
pasti tidak akan terjadi seperti ini emoticon-Malu (S)
yang iseng orang tolol..... emoticon-Bata (S)
keselamatan banyak orang jadi taruhan.... emoticon-Mad (S)
anak kampung pasti tuh..bahahahaha

emang buangke tuh orang-orang..pada ga seneng jakarta lancar ye..emoticon-Cape d... (S)
cuma ada 3 kemungkinan
1. orang yang baru pertama kali naik kereta dan sering nonton tv, jadi pengen ngetest ngerem kereta seperti apa
2. copet yang pengin kabur cepat2
3. penumpang yang biasa naik ekonomi dan suka turun sembarangan dekat kampung bandan
isengnya keterlaluan gan ,,, membahayakan orang banyak ,, parah
brengsek nie orang yang jail...jailnya kelewatan...
Quote:Original Posted By perardua
yg iseng begitu kalau bukan ababil pasti copet, biar mudah melarikan diri. oya...hati2 jika ternyata pintu otomatis CL tak bisa menutup, biasanya dijahili pencopet utk memudahkan kabur, kejadian di depan mata ane di sekitar citayam.

setuju nih ama yg ini.
ane condong kayak gini orang isengnya.
mental bobrok mana bisa pake barang bagus emoticon-Cape d... (S)

semua ini gara2 hukum yg gak jelas
iseng banget tuh orang yang maenan saklar emoticon-Cape d... (S)