alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016715476/hatta-tiang-tiang-monorel-jangan-dibiarkan-itu-mengganggu
hatta: Tiang-tiang Monorel Jangan Dibiarkan, Itu Mengganggu
Jakarta - Pemerintah meminta proyek tranportasi monorel di Jakarta dilanjutkan. Tiang-tiang yang sudah dibangun tidak boleh dibiarkan mangkrak begitu saja.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, moda transportasi masa depan itu bisa mengurai kemacetan Jakarta yang sudah parah.

"Harus jalan dong, masa tiang-tiang saja dibiarkan begitu, itu kan menganggu. Harus dituntaskan nggak boleh begitu saja. Itu kan aset, harus dijalankan," kata Hatta saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2012).

Terkait rencana PT Adhi Karya Tbk (ADHI) yang ingin melanjutkan pembangunan monerel dari Tanah Abang sampai Senayan, Hatta mengaku mendukung rencana BUMN Karya tersebut itu.

"Soal teknik itu silakan saja, soal teknik biarkan siapa saja," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pembangunan monorel era sebelumnya mangkrak sejak 2004 dan menyisakan tiang-tiang monorel, karena pemrakarsa proyek gagal mendapat investor. Padahal, tiang-tiang tersebut sudah di bangun di kawasan kuningan hingga Senayan. Hingga saat ini tercatat ada 160 tiang monorel di kawasan tersebut.

Pada 19 September 2011 lalu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo secara resmi menghentikan masa perjanjian terhadap konsesi PT Jakarta Monorel sebagai pengembang dan investor monorel. Dampak penghentian perjanjian itu, pihak PT Jakarta Monorel meminta penggantian biaya investasi Rp 600 miliar.

Foke pada waktu itu menegaskan akan mengganti sesuai rekomendasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menyatakan jika ganti rugi dapat dibayarkan kepada investor monorel maksimal Rp 204 miliar.

Awalnya proyek monorel rencananya akan dibagi menjadi dua jalur, yakni jalur hijau dan jalur biru, dan diperkirakan dapat mengangkut 120 ribu orang per hari. Monorel jalur hijau sepanjang 14,2 kilometer akan beroperasi dari Semanggi ke Kuningan. Sedangkan, jalur biru sepanjang 12,2 kilometer dari Kampung Melayu-Casablanca-Tanah Abang hingga ke Roxy.

Konsep baru yang ditawarkan oleh Adhi Karya, monorel akan terkoneksi dengan MRT, Bus Way, dan KRL. Selain itu, monorel mampu mengangkut penumpang hingga 800 penumpang dalam sekali jalan sehingga menghemat penggunaan energi.

http://finance.detik.com/read/2012/1...itu-mengganggu

Kenapa baru sekarang ngomongnya pak? waktu jamannya si tokek kemane aje lu?
kadang" aneh lihat negara ini.
bukannya tuh tiang monorel udah tahunan, kok mengganggunya baru sekarang emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

hatta: Tiang-tiang Monorel Jangan Dibiarkan, Itu Mengganggu
bagus, daripada polisi tidur...gak bakal kebut2an kan?!
Quote:Original Posted By Heriwiijaya


Kenapa baru sekarang ngomongnya pak? waktu jamannya si tokek kemane aje lu?



soalnya si kumis kemarin ngga ada harapan utk mewujudkan...

kl jokowi ada harapan utk mewujudkan, makanya sekarang komen, biar kl nanti terwujud bisa ikutan ngeklaim emoticon-Embarrassment

mo pilpres gitu loh
Quote:Original Posted By 1123581321
kadang" aneh lihat negara ini.
bukannya tuh tiang monorel udah tahunan, kok mengganggunya baru sekarang emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

hatta: Tiang-tiang Monorel Jangan Dibiarkan, Itu Mengganggu


gak apa2, gan, biar memacu pak jokowi, biar cepet2 menyelesaiken. emoticon-Big Grin
menteri paling ga jelas kompetensinya gonta ganti jabatan trus kerja mah nol
Quote:Original Posted By marSENSOR
menteri paling ga jelas kompetensinya gonta ganti jabatan trus kerja mah nol


yg penting sukses ngasoh jodoh buat pangeran emoticon-Hammer

emoticon-Ngacir
dari kemaren kemana aja woii, dah bertahun tahun cuma jadi pajangan, kenapa baru sekarang diributin, dasar pejabat gak jelas
Quote:Original Posted By 1123581321
kadang" aneh lihat negara ini.
bukannya tuh tiang monorel udah tahunan, kok mengganggunya baru sekarang emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

hatta: Tiang-tiang Monorel Jangan Dibiarkan, Itu Mengganggu


Quote lagi ah, males liatin menteri tanpa prestasi yang jadi pahlawan kesiangan

Hatta kan capres nya Amien Mringis, maka itu sempat kemarin Amien Mringis buat statement tentang kemenangan Jokowi sebagai ancaman buat demokrasi ... padahal sebenarnya dia galau dengan pilkada DKI yang sebenarnya merupakan pemanasan buat 2014 di mana Bp. Prabowo pasti lebih populer dibanding capresnya itu emoticon-Ngakak

maka itu ke depan nya pasti nih capres akan banyok bacot setelah sebelumnya diam diam gak jelas
Pada ngerongrong semua dah nih elit partai yg kemaren dukung kumis giliran jokowi yg menang. Pada minta buru2 beresin ini itu padahal menjabat aja belom.. emoticon-Najis
harap maklumlah....
rambutnya kan udah putih semua...., sudah lupa kemaren dia dukung siapa
kemungkinan lain nih si hatta kagak pernah perhatiin jalan jakarta, jadi selama beberapa tahun terbengkalai baru sekarang dia keluar statement
yang kayak gini mau nyalon presiden? emoticon-Ngakak

ngaca woi ngaca

satar
Quote:Original Posted By Heriwiijaya
J

Terkait rencana PT Adhi Karya Tbk (ADHI) yang ingin melanjutkan pembangunan monerel dari Tanah Abang sampai Senayan, Hatta mengaku mendukung rencana BUMN Karya tersebut itu.



kok kayaknya akhir2 ini proyek2 infrastruktur pelaku-pelakunya itu-itu aja yah gan.. emoticon-Bingung

seakan-akan perusahaan kontraktor di Indonesia cuman ada beberapa emoticon-Big Grin
mungkin keknya si hatta selama ini terutama pas pilkada DKI lagi sibuk di belahan dunia yang lain dia, gan. entah dimana lah itu pokoknya sibuk, jadi gak sempat perhatiin sekitar emoticon-Big Grin
dulu dibiarin kok gak berani negur pak emoticon-Thinking
takut APBD abis buat monorel aja ya emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By Heriwiijaya
Kenapa baru sekarang ngomongnya pak? waktu jamannya si tokek kemane aje lu?


kemaren 2014 masih lama gan. simpen tenaga dulu...

saatnya.... pencitraan....!

bye bye pan.... emoticon-Big Grin
Lha. Bukannya Hatta mantan menteri perhubungan ya? Kenapa ga diberesin pas nyangkut di bidangnya sendiri baru sekarang bersuara yah? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Everslow
Lha. Bukannya Hatta mantan menteri perhubungan ya? Kenapa ga diberesin pas nyangkut di bidangnya sendiri baru sekarang bersuara yah? emoticon-Bingung (S)


kemarin tidak berani bersuara takut dibilang kagak bisa kerja cuma bisa ngomong doang emoticon-Big Grin
×