alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016715097/modus-baru-penipuan-ibu-kota
Modus Baru Penipuan Ibu Kota
Quote:
WASPASALAH.....WASPADALAH...........

Teriaki Pengendara, Modus Baru Penipuan Ibu Kota

TEMPO.CO , Jakarta: Pastikan Anda selalu berhati-hati kala sedang melintas di jalan. Jangan serta-merta percaya saat seseorang berteriak untuk menghentikan laju kendaraan Anda. Sebab, bisa saja itu modus kejahatan.

Deni, 27 tahun, dan Rikki Yakob, 22 tahun, baru saja ditangkap polisi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, atas tuduhan pemerasan. Modusnya, mereka meneriaki seorang pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Tanjung Priok.

Dua orang ini menuduh sang pengendara (biasanya dipilih yang bertampang culun) telah memukuli kerabat mereka. "Pada korban, mereka biasa berteriak, 'Heh, lu yang ngeroyok adek gue ya!' gitu," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Priok Ajun Komisaris Sutikno, Ahad 30 September 2012.

Tak hanya berteriak, mereka juga mengejar korban dengan sepeda motor. "Saat korban berhenti, mereka memerasnya dengan ancaman akan ganti dipukuli. Actingnya meyakinkan," kata Sutikno lagi.

Sabtu sore, menurut Sutikno, kedua pemuda yang bekerja sebagai kuli ini berulah di Jalan Skip II Kelurahan Sunter Jaya. Korbannya, Heri Subekti, seorang karyawan pabrik tekstil. Setelah diteriaki dan dikejar-kejar, Heri yang ketakutan dipaksa menyerahkan telepon seluler Cross oleh para pelaku. Beruntung, ulah mereka ketahuan warga yang langsung menyergap dan membawanya ke kantor polisi. "Mereka mengaku telah tiga kali memeras korbannya dengan cara ini."

Kini, kedua pelaku telah ditahan di Mapolsek Tanjung Priok. Keduanya dijerat Pasal 368 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pemerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Makin aneh-aneh aja dah kejahatan sekarang... emoticon-Cape d... (S)

oalah makin kreatif nhe modus kejahatanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
nice info, semoga semakin waspada aja orang2 emoticon-Blue Guy Peace
penjahat tidak perlu dikasihani. langsung keroyok saja. peduli amat dengan HAM
bener gan kreatif banget ye.. buat cari duit.. emoticon-Cape d... edan
bukan modus baru sih... ini udah lama..

solusinya kalo ketemu yg kayak gini, kita musti ngotot orgnya itu dtg lsg ketemu (jgn kita yg nyamperin org itu).. lalu kita minta ditemenin teman atau petugas (entah polisi/ satpam/ dsb)
wah makin banyak aja nih modus baru emoticon-Takut
Quote:Original Posted By seinfein
oalah makin kreatif nhe modus kejahatanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

ho ohh gan... makin ngeri dah jalan sendirian..

Quote:Original Posted By INCUBATOR
nice info, semoga semakin waspada aja orang2 emoticon-Blue Guy Peace

sama2 gan... emoticon-Angkat Beer
modus baru dari hongkong ? emoticon-Nohope
dari tahun 2000 juga dah sering kedengeran modus kek gini, tapi ujung2nya nipu/merampas kendaraan (motor) korban emoticon-Frown
wah udah lama gan modus kek gini emoticon-Big Grin
modus begini sih udah lama cuma berbeda tempat kejadian aja
iya ada kasus gini, ane pernah touring bareng kk ane (cewek) ane belakang kk ane depan, kejadiannya daerah mangga besar arah ke ragunan.

lagi jalan ada yang mau nyetopin kk ane dibilang lw ya yang nabrak motor gw, ane dibelakang ngasih kode jalan terus cuekin aja anggap orang gila.

untungnya tu orang ga nguber, kalo nguber ane ajakin ke TNI cilandak atau pos keamanan terdekat daerah sekitar.

-------

kalo yang kejadian begini ga usah digubris, kalo terlanjur ajakin ke pos satpam / security terdekat, pos tni, atau pos polisi.
Modus lama nih gan.. Jaman ane masih SD, pelakunya ngincer anak-anak yang naik sepeda dengan modus yang sama..
Info bagus gan, peringatan untuk para pengendara agar bisa lebih berhati-hati dan waspada dalam perjalanan.
emoticon-Rate 5 Star
Ini bukti dari tidak tegasnya pihak aparat dalam menjaga ketertiban umum dan menjamin kehidupan yg lebih tertib dan aman serta nyaman bagi warga negara. Kalau hukum dapat ditegakkan dengan benar, niscaya jumlah kriminal akan sangat berkurang.

Solusi dari kasus ini adalah :

Ketika anda dicegat dan dicerca berbagai pertanyaan ttg hal yg tidak pernah anda lakukan, anda bisa mengatakan kepada mereka hal ini, "Pak, mari ikut saya ke pos polisi dan coba jelaskan hal ini di depan kepolisian supaya bisa ditempuh jalan yg baik bagi kita berdua". Kalau memang dia bermaksud buruk, tentu dia akan menolak ajakan ini. Anda bisa segera angkat kaki dari sana. Namun jika dia "mengancam" untuk meneriaki anda, solusi kedua adalah anda harus berdebat dengan mereka DENGAN SUARA KENCANG sehingga masyarakat sekitar akhirnya menjadi "berminat dan ikut nimbrung" mendengar percakapan anda. Ketika sudah ada "saksi" dari masyarakat, ketika itu pula anda bisa mengajak dia untuk ke pos polisi terdekat untuk menyelesaikan "masalah dia". Biasanya ketika melihat keramaian seperti itu, pelaku akan secepatnya meninggalkan TKP karena dia tahu kondisinya sudah tidak bagus lagi. Walaupun disertai sumpah serapah dari pelaku, tapi kondisi anda sudah aman dan sudah mampu "menekan" pelaku agar ke kantor polisi. Dan utk hal2 selanjutnya, tergantung dari anda.

Intinya, bila anda tidak pernah berbuat seperti yg dituduhkan, JANGAN TAKUT. Segera ajak pelaku ke kantor polisi (atau ke pos satpam/ security jika ada di sekitar kompleks perumahan atau di mall karena satpam/ security juga punya koneksi ke polisi). Jangan pernah menyelesaikan sesuatu di jalan karena keselamatan anda dapat terancam. Kalau pelaku membawa pisau / benda berbahaya lainnya, kemungkinan besar anda dapat terluka (dan jangan bilang LAGI APES karena masalah ini karena saya sudah memberikan saran dan seharusnya anda sudah harus memakai otak anda untuk lebih "menjaga keselamatan anda sendiri").

Dengan kita bekerjasama dalam memberantas kejahatan, niscaya jumlah tindakan kriminalitas akan semakin berkurang dan ini juga perlu dukungan dari masyarakat sekitar dan juga kepolisian. Semoga penulisan saya di atas bisa bermanfaat.

emoticon-Angkat Beer


NB : Jgn takut dengan polisi. Selama anda tidak bersalah, polisi tidak akan menghukum anda. Polisi akan mengayomi semua lapisan masyarakat dengan kebenaran sehingga kehidupan yg aman dan nyaman serta tertib bisa terus terjaga.
ini sih trik lama

temen gw pernah dikepung gini didalem mall arth* gad*ng , deket toko buku gram*d...

sama juga, modusnya dituduh abis keroyok temen nya,
trus suruh ketemu seseorang ditempat laen dan nuntut tanggung jawab nya
sudah sepantasnya kalo warga sipil di jkt bepergian, apalagi kalo sendiri bawa pistol...paling tidak pistol karet deh...
modus yang aneh,
udah kaga dapet setoran nasi bungkus ya emoticon-Ngacir
Modus lama nih gan.. Jaman ane masih SD, pelakunya ngincer anak-anak yang naik sepeda dengan modus yang sama..
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)