alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016714833/rangking-provinsi-terkorup-jakarta-teratas-tugas-berat-buat-gubernur-baru
Rangking Provinsi Terkorup! Jakarta Teratas (Tugas berat buat gubernur baru)
Rangking Provinsi Terkorup! Jakarta Teratas (Tugas berat buat gubernur baru)

Meterotvnews.com, Jakarta: Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menerbitkan data mengenai rangking provinsi terkorup di Indonesia. Data ini tak jauh beda dengan yang dikeluarkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Dari 34 provinsi, DKI Jakarta menjadi yang paling korup.

Berdasarkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan (IPH) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Semester II 2011, kerugian negara untuk semua provinsi ditemukan sebesar Rp4.174.640.290.000 dengan 9.703 kasus. Kerugian negara yang ditemukan mulai 2005-2008 belum dikembalikan kepada kas negara.

Berikut rangking provinsi terkorup yang rilis FITRA dan diterima di Jakarta, Senin (10/9).

1). DKI Jakarta, Rp 721, 5 miliar, 715 kasus
2). Aceh Rp 669,8 miliar dan 620 kasus
3). Sumatera Utara, Rp 515,5 miliar, 334 kasus
4). Papua, Rp 476,9 miliar, 281 kasus
5). Kalimantan Barat, Rp 289,8 miliar, 334 kasus

6). Papua Barat, Rp 169 miliar, 514 kasus
7). Sulawesi Selatan, Rp 157,7 miliar, 589 kasus
8). Sulawesi Tenggara, Rp 139,9 miliar, 513 kasus
9). Riau, Rp 125,2 miliar, 348 kasus
10). Bengkulu, Rp 123,9 miliar, 257 kasus

11). Maluku Utara, Rp 114,2 miliar, 732 kasus
12). Kalimantan Timur, Rp 80,1 miliar, 244 kasus
13). Sumatera Selatan, Rp 56,4 miliar, 239 kasus
14). Nusa Tenggara Barat, Rp 52,8 miliar, 307 kasus
15). Sulawesi Tengah, Rp 52,8 miliar, 294 kasus

16). Sulawesi Barat, Rp 51,3 miliar, 335 kasus
17). Gorontalo, Rp 48,8 miliar, 203 kasus
18). Maluku, Rp 47,8 miliar, 326 kasus
19). Nusa Tenggara Timur, Rp 44,4 miliar, 219 kasus
20). Jawa Barat, Rp 32,4 miliar, 363 kasus

21). Lampung, Rp 28,4 miliar, 181 kasus
22). Sumatera Barat, Rp 27,4 miliar, 188 kasus
23). Kalimantan Selatan, Rp 22,8 miliar, 221 kasus
24). Kalimantan Tengah, Rp 21,4 miliar, 153 kasus

25). Banten, Rp 20,1 miliar, 207 kasus
26). Kepulauan Riau, Rp 16,1 miliar, 109 kasus
27). Sulawesi Utara, Rp 16 miliar, 227 kasus
28). Jambi, Rp 15,8 miliar, 172 kasus
29). Jawa Timur, Rp 11,424 miliar, 153 kasus
30). Jawa Tengah, Rp 10,4 miliar, 145 kasus

31). Bali, Rp 6,2 miliar, 81 kasus
32). DIY, Rp 4,7 miliar, 23 kasuss
33). Kepulauan Bangka Belitung, Rp 1, 9 miliar, 76 kasus

Seknas Fitra mempunyai beberapa catatan terkait data tersebut. Untuk gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama disarankan membersihkan para birokrat pada program 100 hari pertama. Orang-orang yang korup diserahkan ke proses hukum. FITRA juga melihat tak ada pengumumkan kepada publik kerugian negara yang diderita mengindikasikan para pemimpin di tingkat provinsi hanya ingin sembunyi dan tidak punya rasa malu.

Adanya kerugian negara sebesar Rp.4.1 Triliun juga memperlihatkan wakil rakyat di DPRD lumpuh. Mereka tak saja tidak melakukan pengawasan terhadap eksekutif, tapi lebih bekerja sama dengan eksekutif untuk mencari materi dari Program-Program APBD demi kebutuhan pribadi dan partai mereka. "Lihat saja APBD provinsi, kadang-kadang disengaja boros, dan kadang-kadang juga dikorupsi," ujar Uchok Sky Khadafi, Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA dalam rilis ini.(Andhini/BEY)

SUMBER

Ayooo Terus Kita awasi
si Ucok sekarang makin sering eksis nih, hampir tiap hari "tweet" nya diliput media cetak/internet emoticon-Big Grin

kira2 ada yg bilang doi pencitraan gak ya ? emoticon-Ngakak (S)
kata si kumis jakarta bersih dari korupsi, ternyata malah nomor 1.
walah nomor 2 ternyata ibu kota kita.....

itu aceh dan papua malah masuk 5 besar emoticon-Hammer (S)
wah babel DIY dan bali patut berbangga nih ngga banyak kasus korupsi di sana
Quote:1). DKI Jakarta, Rp 721, 5 miliar, 715 kasus
2). Aceh Rp 669,8 miliar dan 620 kasus
3). Sumatera Utara, Rp 515,5 miliar, 334 kasus
4). Papua, Rp 476,9 miliar, 281 kasus
5). Kalimantan Barat, Rp 289,8 miliar, 334 kasus

6). Papua Barat, Rp 169 miliar, 514 kasus
7). Sulawesi Selatan, Rp 157,7 miliar, 589 kasus
8). Sulawesi Tenggara, Rp 139,9 miliar, 513 kasus
9). Riau, Rp 125,2 miliar, 348 kasus
10). Bengkulu, Rp 123,9 miliar, 257 kasus

11). Maluku Utara, Rp 114,2 miliar, 732 kasus
12). Kalimantan Timur, Rp 80,1 miliar, 244 kasus
13). Sumatera Selatan, Rp 56,4 miliar, 239 kasus
14). Nusa Tenggara Barat, Rp 52,8 miliar, 307 kasus
15). Sulawesi Tengah, Rp 52,8 miliar, 294 kasus

16). Sulawesi Barat, Rp 51,3 miliar, 335 kasus
17). Gorontalo, Rp 48,8 miliar, 203 kasus
18). Maluku, Rp 47,8 miliar, 326 kasus
19). Nusa Tenggara Timur, Rp 44,4 miliar, 219 kasus
20). Jawa Barat, Rp 32,4 miliar, 363 kasus

21). Lampung, Rp 28,4 miliar, 181 kasus
22). Sumatera Barat, Rp 27,4 miliar, 188 kasus
23). Kalimantan Selatan, Rp 22,8 miliar, 221 kasus
24). Kalimantan Tengah, Rp 21,4 miliar, 153 kasus

25). Banten, Rp 20,1 miliar, 207 kasus
26). Kepulauan Riau, Rp 16,1 miliar, 109 kasus
27). Sulawesi Utara, Rp 16 miliar, 227 kasus
28). Jambi, Rp 15,8 miliar, 172 kasus
29). Jawa Timur, Rp 11,424 miliar, 153 kasus
30). Jawa Tengah, Rp 10,4 miliar, 145 kasus

31). Bali, Rp 6,2 miliar, 81 kasus
32). DIY, Rp 4,7 miliar, 23 kasuss
33). Kepulauan Bangka Belitung, Rp 1, 9 miliar, 76 kasus



Pantaslah dua daerah itu minta Merdeka, duitnya gak sampe ke Rakyatnya emoticon-Berduka (S)
wow aceh dan papua lumayan tinggi juga ya takirain jakarta doang yang parah emoticon-cystg
Quote:Original Posted By riyan_themars
Pantaslah dua daerah itu minta Merdeka, duitnya gak sampe ke Rakyatnya emoticon-Berduka (S)


sekalian aja kalo bisa indonesia di bubarin aja trus masing masing pulau buat negara sendiri sendiri aja, kan bisa cepet basmi koruptornya emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By riyan_themars
Pantaslah dua daerah itu minta Merdeka, duitnya gak sampe ke Rakyatnya emoticon-Berduka (S)


provinsi berarti yg korup pemdanya emoticon-Cape deeehh masih teriak2 jawa2 pusat2 giliran kasih otonomi malah jadi raja2 kecil infrastruktur kaga dibangun malah peras pengusaha yg mau invest
loe makan tuh!!! putra daerah sendiri yg korup teriak mau merdeka
ya udeh sono merdeka, macam Timor leste aja masih nenen ama australia dan indonesia
emang papua & aceh miskin?


kok kaget? emoticon-Gila
Quote:Original Posted By BeSolution
kata si kumis jakarta bersih dari korupsi, ternyata malah nomor 1.


Maksudnya bersih itu artinya udah gak tersisa yang bisa dikorupsi lagi gan, udah disapu bersih. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By chawpituta


provinsi berarti yg korup pemdanya emoticon-Cape deeehh masih teriak2 jawa2 pusat2 giliran kasih otonomi malah jadi raja2 kecil infrastruktur kaga dibangun malah peras pengusaha yg mau invest
loe makan tuh!!! putra daerah sendiri yg korup teriak mau merdeka
ya udeh sono merdeka, macam Timor leste aja masih nenen ama australia dan indonesia


setuju gan, kadang gue yang tinggal di pulau Jawa juga sering keki kalau ada orang sono yang bilang di Jawa yang korupsi bikin dua daerah itu jadi hak makmur, padahal kan sekarang dua daerah itu dipimpin sama putra daerahnya sendiri emoticon-Cape d... (S)
peninggalan si kumis membuahkan prestasi yang mengesankan.... menjadi juara 1 paling korup selamat emoticon-Selamatemoticon-Selamat
waduh yg no.2....hukum syariah ternyata g begitu ngefek jg yah
mayanlah sumbar dapet posisi di nomer 22...emoticon-Big Grin


yang terakhir tempat si ahok dulu menjabat yaa...emoticon-Belo
kalau secara perbandingan...
yang mantap jogja tuh...kasusnya paling sedikit padahal daerahnya jauh lebih luas kalau di bandingkan dengan bangka belitung yang daerahnya kepulauan....emoticon-thumbsup:
kalo mo gambang singkirken aje yang rada2 bijimane gituuu, ganti sama yang presss emoticon-Ngacir

Jakarta Dianggap Terkorup..Foke Ogah Berkomentar

Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo enggan menanggapi temuan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) tentang daerah-daerah yang memiliki potensi korupsi. Dalam temuan itu, Fitra menilai Provinsi DKI Jakarta menjadi tempat paling berpotensi korupsi.

Lembaga swadaya masyarakat Fitra merangkum berdasarkan data dari Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2011 Badan Pemeriksa Keuangan. Total kerugian negara dari seluruh provinsi tercatat mencapai Rp 4,1 triliun. Adanya kerugian negara tersebut memperlihatkan bahwa wakil rakyat di DPRD lumpuh karena mereka tidak melakukan pengawasan ketat terhadap eksekutif. Dalam catatan FITRA, Provinsi DKI Jakarta diduga berpotensi merugikan negara sebesar Rp 721,5 miliar dalam 715 kasus.

Hal tersebut tidak mendapat perhatian dari Fauzi Bowo, yang baru saja menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI Boediono atas prestasi Provinsi DKI Jakarta dalam bidang keterbukaan informasi publik. Menurut Foke, sapaan Fauzi, yang berhak mengeluarkan pernyataan itu adalah lembaga-lembaga resmi, bukan lembaga swadaya masyarakat seperti Fitra.

"Kalau lembaga resminya tidak mengatakan hal tersebut, maka saya tidak akan memberikan tanggapan. Saya enggak akan memberikan tanggapan jelas apa enggak," kata Foke di Balaikota Jakarta, Senin (1/10/2012).

Akhir Agustus lalu, Pusat Pelaporan Analisis Transaksi dan Keuangan (PPATK) melaporkan mengenai kasus korupsi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tertinggi dibandingkan provinsi lain. Terhadap temuan PPATK itu, pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa sistem pengelolaan anggaran saat ini sudah ketat, sehingga kecil kemungkinan terjadi penyelewengan.
SUMBER


mau komentar malu kali bapak FOKE ini. . .emoticon-Ngakak
Yah posisi 30 emoticon-Berduka (S) ga jadi bintang kelas donk emoticon-Berduka (S)

*sangat bangga ane emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By yurikazu
waduh yg no.2....hukum syariah ternyata g begitu ngefek jg yah


tetapi anehnya pernah tidak dengar ada koruptor yang dihukum secara syariah disana emoticon-Big Grin
×