alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016711472/daftar-provinsi-terkorup-versi-fitra
Thumbs up 
Daftar Provinsi Terkorup Versi Fitra
Quote:Ini Dia Peringkat Provinsi Terkorup di Indonesia Versi Fitra
Ahmad Toriq - detikNews

Jakarta Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengungkap data provinsi terkorup di Indonesia. Hasilnya tak berbeda dengan yang diungkap PPATK beberapa waktu lalu, DKI Jakarta tetap provinsi terkorup.

Fitra mengungkap data berdasarkan publikasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester II tahun 2011.

"Untuk 33 provinsi ditemukan kerugian negara sebesar Rp 4,1 triliun dengan jumlah kasus sebanyak 9.703 kasus," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (1/10/2012).

Uchok menyayangkan korupsi yang terjadi merata di seluruh provinsi di Indonesia. Dia mempertanyakan fungsi DPRD yang seharusnya menjadi pengawas pemerintahan di daerah.

"Adanya kerugian negara sebesar Rp 4,1 triliun ini memperlihatkan bahwa wakil rakyat di DPRD lumpuh. Kelihatannya mereka bukan melakukan pengawasan, tapi lebih beker sana dengan eksekutif untuk mencari materi dari program-program APBD untuk kebutuhan pribadi dan partai mereka," papar Uchok.

Berikut daftar peringkat provinsi terkorup beserta kerugian negara berdasarkan rilis Fitra:

1. DKI Jakarta Rp 721 miliar
2. Aceh Rp 669 miliar
3. Sumut Rp 515 miliar
4. Papua Rp 476 miliar
5. Kalbar Rp 289 miliar
6. Papua Barat Rp 169 miliar
7. SulSel Rp 157 miliar
8. Sulteng Rp 139 miliar
9. Riau Rp 125 miliar
10. Bengkulu Rp 123 miliar
11. Maluku Utara Rp 114 miliar
12. Kaltim Rp 80 miliar
13. Sumsel Rp 56 miliar
14. NTB Rp 52,825 miliar
15. Sulteng Rp 52, 823 miliar
16. Sulbar Rp 51 miliar
17. Gorontalo Rp 48 miliar
18. Maluku Rp 47 miliar
19. NTT Rp 44 miliar
20. Jabar Rp 32 miliar
21. Lampung Rp 28 miliar
22. Sumbar Rp 27 miliar
23. Kalsel Rp 22 miliar
24. Kalteng Rp 21 miliar
25. Banten Rp 20 miliar
26. Kepulauan Riau Rp 16,1 miliar
27. Sulut Rp 16 miliar
28. Jambi Rp 15 miliar
29. Jatim Rp 11 miliar
30. Jateng Rp 10 miliar
31. Bali Rp 6 miliar
32. DI Yogyakarta Rp 4 miliar
33. Bangka Belitung Rp 1,9 miliar



(trq/fjp)
[url]http://news.detik..com/read/2012/10/01/053204/2047460/10/ini-dia-peringkat-provinsi-terkorup-di-indonesia-versi-fitra?991104topnews[/url]



daftar yg ane kagak heranemoticon-Big Grin
Papua? Aceh? busettt masih ada aja yang nyelewengin duit yak...
tuh 2 daerah masih banyak yang perlu di bangun juga emoticon-Cape d... (S)
nomero uno emoticon-Matabelo




v-bot korup kelaut aja emoticon-Mad:
ini kayaknya listing peringkat dari jumlah yah bukan persentase emoticon-Malu (S)
coba kalau persentase APBD bisa berubah kayaknya peringkatnya
HAMPIR SEMUA PROPINSI KORUP, ITU BARU DARI PEMDA NYA BELUM LAGI DARI SEKTOR LAIN SEPERTI PAJAK , BANYAK GEROMBOLAN GAYUS YG BELUM DIUNGKAP...GIMANA RAKYATNYA NGGA KISMIN COBAemoticon-Cape d... (S)
sepuluh besarnya diluar nomer 1, semua dari luar jawa
efek desentralisasi yak? emoticon-Ngakak (S)
fitra ini ada bayarannya gak sich? lsm idealis kalau belum dikasih jabatan...


giliran kena jabatan??? mewek
aceh nomer 2?

data nya valid nggak gan?

kata nya syariat islam berlaku disana emoticon-Cape d... (S)
Jiaaah... propinsi ane di peringkat 3.
Gak main cantik sih emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By HEYLEL
aceh nomer 2?

data nya valid nggak gan?

kata nya syariat islam berlaku disana emoticon-Cape d... (S)




Huawhahahahahahaha....
Gua juga bingung Om...

Katanya si Agan ANTIDISTRIBUSI2 dan ANTIJIL mah....syareat adalah sistem pemerintahan terbaik.

Yah terbaik nyambukin orang zina mungkin...kalau soal NYOLONG dan NGERAMPOK duwit rakyatnya mah...(nggak usah ngomong dah gua). emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Inget PSK...dari dulu meng-klaim partai nan santun dan bersih...malah ketawan nonton BOKEP saat kerja...(eh OOT ini mah yaa?)

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yang korup Oknum saja, bukan sistem!!!!
di Indonesia ini rata2 agama jadi ngisi KTP ajah..
Tuhan sebenernya yah duit emoticon-Embarrassment
Uchok menyayangkan korupsi yang terjadi merata di seluruh provinsi di Indonesia. Dia mempertanyakan fungsi DPRD yang seharusnya menjadi pengawas pemerintahan di daerah.

asli ngakak baca pernyataan bang uchok, bukannya yg korup banyakan oknum dprd bekerjasama oknum pemerintah daerah
emoticon-Ngakak ternyata aceh masuk peringkat 2.....makan tuh syariat buat para munafikun disono emoticon-thumbdown
wow wow wow Aceh No. 2 ya ?

secara umum anne kurang yakin akan data ini. Maksudnya kerugian negara yang diakibatkan masih terlalu kecil nilainya. Aselinya sih bisa puluhan kali lipat dari data ini he he
ga mesti bilang Wwwoooww buat 5 besarnya emoticon-Matabelo
kalo nomer 1 sih gak aneh lah... tp no.2? emoticon-Cape d... (S)
kampung ane sepuluh besarr.. horee... Hidup RZ..
kalo di jawa barat, kerugian negara pasti disebabkan biaya pemotretan dan pengadaan baligo/spanduk yang isinya tampang si gubernur PKS ama wagub artis sinetron ga laku itu....

sudah puluhan ribu baligo/spanduk tampang mereka dengan berbagai tema ckxkckc......
ckckckckck..hampir semua propinsi korupsi
yang mengherankan nomer 2 emoticon-Smilie
urutannya oke lah, tapi kerugian negara masak cuman 4 Trilyun?
Hello Ucok, bangun oiii...
Duit negara yang diberikan ke Daerah itu mencapai 400 Trilyun setiap tahun, yg bocor cuma 4 trilyun??