alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016710942/pelajar-indonesia-juara-olimpiade-informatika-internasional
icon-hot-thread
Pelajar Indonesia Juara Olimpiade Informatika Internasional
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Olimpiade Komputer Indonesia 2012 yang bertanding dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) ke-24 di Milan, Italia, 23-30 September 2012, berhasil mempersembahkan satu medali perak dan tiga medali perunggu. Tim Indonesia menempati posisi ke-19 dari klasemen umum negara-negara peserta.
Pelajar Indonesia Juara Olimpiade Informatika Internasional
Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) 2012 bersama pembimbing dan perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Masing-masing peserta Nathan Azaria (SMAN 2 Purwokerto), Jonathan Irvin Gunawan (SMAK 1 BPK PENABUR Bandung), Cakra Wishnu Wardhana (SMAN 8 Yogyakarta), dan Muhammad Aji Muharrom (MAN Insan Cendekia Serpong).

Medali perak dipersembahkan Nathan Azaria (SMAN 2 Purwokerto). Adapun medali perunggu dipersembahkan Jonathan Irvin Gunawan (SMAK 1 BPK Penabur Bandung), Cakra Wishnu Wardhana (SMAN 8 Yogyakarta), dan Muhammad Aji Muharrom (MAN Insan Cendekia Serpong).

Fauzan Joko, humas tim Olimpiade Komputer Indonesia, mengatakan, prestasi ini meningkat signifikan jika dibandingkan keikutsertaan Indonesia dalam IOI sebelumnya di Pattaya, Thailand. Ketika itu, tim Indonesia mendapat dua medali perunggu.

Tahun ini IOI diikuti 317 peserta dari 81 negara. Nilai tertinggi dalam kompetisi ini (absolute winner) diraih oleh Johnny Ho dari Amerika Serikat yang berhasil mengumpulkan nilai sempurna 600 pada dua hari pertandingan. Ia sekaligus mematahkan dominasi Gennady Korotkevich dari Belarusia yang tiga kali berturut-turut menempati peringkat pertama di tiga ajang IOI sebelumnya.

Juara umum diraih oleh tim dari Republik Rakyat China dan Rusia yang sama-sama berhasil meraih empat medali emas. Namun, jika dihitung berdasarkan perolehan poin, China masih lebih unggul.

Fauzan menambahkan, dengan 17 kali keikutsertaan tim Indonesia di ajang IOI sejak tahun 1995 hingga 2012, secara keseluruhan 34 medali telah berhasil dikumpulkan yang terdiri atas dua emas, 14 perak, dan 21 perunggu. Tercatat hanya di tahun 1996 dan 1999 Indonesia gagal meraih medali. Di tahun 2003, Indonesia gagal bertanding ketika IOI dilaksanakan di Kenosha, Amerika Serikat, karena masalah visa.

"Apa pun yang telah dihasilkan dalam kompetisi kali ini kita patut berbangga dan memberi penghargaan setinggi-tingginya untuk semangat, perjuangan, dan pengorbanan yang telah dilakukan para siswa, pembina, serta pihak Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang telah bekerja dengan segala upaya untuk dapat meraih hasil yang terbaik," papar Fauzan, Minggu (30/9/2012), di Jakarta.

Tim Indonesia akan tiba kembali di Tanah Air pada Senin (1/10/2012).

http://edukasi.kompas.com/read/2012/....Internasional
PERTAMAXXX !!!

salut deh buat kontingen indonesia... emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Pelajar Indonesia Juara Olimpiade Informatika Internasional
Numpang Nitip Lapak Ya Gan
Mampir gan ke Lapak ane
Anda ingin tinggi? pengen yang cepat dan simple tanpa efek samping?
HARI INI HARI TERAKHIR PROMO !!
*Klik gambar dibawah ini
Pelajar Indonesia Juara Olimpiade Informatika Internasional
Pelajar Indonesia Juara Olimpiade Informatika Internasional
potonya ga ada yang bagusan dikit ya
masih lebih bagus poto profil di ffesbuk tuh gan
nah ini dia

baru yang dinamakan generasi emas indonesia

ga kaya anak2 sma di ibukota

yang berstandar RSBI aje prestasi terbaiknya di tahun ini cuman tawuran yang memperoleh 1 Medali kematian yang diukir oleh siswa 2 kali ga naek kelas berinisial DOYOK
mantap nih, teruskan prestasinya....

jangan seperti kemaren2 yang malah senengnya tawuran
patut bangga juga dech gans... salut, maju terus!!! :ilove indonesias
akhirnya ada juga yang mengharumkan bangsa yang udah bobrok ini, semangat terus!emoticon-I Love Indonesia (S)
banyak anak bangsa yg mengukir prestasi membela, mengharumkan nama bangsa tapi di negrinya sendiri apa yg mereka dapat? (apalagi kalo warga keturunan) modal juga pribadi.
Semoga keberhasilan mereka bisa ditindaklanjuti pemerintah untuk masa depan negeri ini...
Congrats buat para pemenang.. emoticon-2 Jempol
congratss ! emoticon-Toast
hebat gan. demen ane nih klo indonesia dapet prestasi kyk gini.

salut buat pelajar pelajar sekarang makin TOP BGT. emoticon-thumbsup
keren banget anak negeri pinter2emoticon-2 Jempol
tapi sayang pemerintahnya emoticon-Najis emoticon-Najis
gak ada dukungan sama sekali emoticon-Najis
selamat dan semoga sukses utk kedepannya
jangan terjun ke ranah politik ya dek
emoticon-Big Grin
kalo ane sih biasa aja mestinya lebih tinggi kalo perak dan perungu mah biasa ...lihar para pakar IT indonesia bisa lbh pintar dari para pakar IT di negri lain . masa cuman dpt perungu sama perak
ini baru pelajar yg bermutu .........

gak tawuran tapi berprestasi ...

emoticon-thumbsup
semakin bagus aja anak bangsa
terus pertahankan prestasinya ya
emoticon-Selamat emoticon-Selamat
selamat buat Indonesia

terus bangkitkan bidang informatika nya emoticon-Shakehand2
wow keren gan emoticon-Toast
wah berita bagus nii gan...
semoga bisa lebih merata lagi pendidikan Indonesia ..
biar lebih banyak orang Indonesia yang pinter...