alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016705493/pks-quottertangkap-tanganquot-memoles-citra-dengan-memanfaatkan-kpk
PKS "Tertangkap Tangan" Memoles Citra dengan Memanfaatkan KPK
PKS Memoles Citra dengan KPK


INILAH.COM, Jakarta - Polemik revisi UU No 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) benar-benar menjadi ajang memoles diri partai politik. Salah satunya yang terjadi di PKS. Partai ini tak segan melakukan rotasi kadernya demi menjaga citra partai.

Rezim citra benar-benar terjadi dalam praktik politik di Tanah Air. Ini pula yang terjadi dalam merespons rencana revisi UU KPK. Baru kali ini, DPR dalam menjalankan fungsi dan tugas konstitusionalnya yakni dalam hal legislasi mundur tertib. Suara kader partai berbeda satu sama lain. Suara anak buah dengan pimpinan berbeda.

Situasi itu pula yang menjangkiti PKS. Tak tanggung-tanggung, rotasi kader partai yang dianggap berbeda dengan arus utama publik dalam merespons revisi UU KPK dirotasi dari kursinya. Nasir Djamil yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III digeser oleh AlMuzammil Yusuf. Nasir pindah ke Komisi Agama.

Alasan partai menggeser Nasir agar mampu mendinamisir Komisi VIII . “Pak Nasir telah bertugas dengan baik, kami harap keahliannya di bidang hukum akan menghidupkan suasana kerja di Komisi VIII yang punya beban berat untuk konsep legislasi di bidang agama, sosial, perempuan dan perlindungan anak,” kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid dalam siaran pers akhir pekan lalu.

Hidayat membantah bila rotasi Nasir Djamil dari kursi Wakil Ketua Komisi Hukum dikarenakan sikapnya terkait rencana revisi UU KPK. "Secara prinsip tidak ada hubungannya. Ini bukan hanya terjadi di fraksi, tapi di DPP secara keseluruhan," bantah Hidayat.

Namun, sulit menampik bila rotasi ini memiliki korelasi kuat dengan pernyataan dan pendapat Nasir Djamil terkait revisi UU KPK. Secara gamblang, Nasir Djamil menyatakan setuju terkait revisi UU KPK ini. "Ya setuju dong (revisi UU KPK). Kalau gak setuju revisi, Baleg gak akan terima dong. Karena fraksi-fraksi kan ada juga di Baleg," kata Nasir Rabu (26/9/2012)

Revisi UU KPK ini juga sebelumnya telah memakan 'korban' bekas Wakil Ketua KPK Fahri Hamzah. Akhir tahun lalu, secara megejutkan Fraksi PKS juga merotasi Fahri Hamzah setelah geger dengan pernyataannya tentang pembubaran KPK. Namun, lagi-lagi, ada bantahan bahwa rotasi Fahri dikarenakan berbagai pernyataannya terkait KPK.

"Proses rekomposisi (FPKS) dilakukan sebelum ada pernyataan KPK, apalagi terkait isu reshuffle. Kita sudah lama rancang tapi momentum pengumumannya akhir tahun 2011," kata Mustafa Kamal, yang saat itu menjadi Ketua Fraksi PKS DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/11/2011).

Seolah ingin memutus polemik di internal fraksi PKS, Hidayat Nurwahid menegaskan fraksinya menolak melakukan revisi UU KPK. Lebih dari itu, pihaknya tidak meneruskan pembahasan di Badan Legislasi (Baleg) DPR. "Poksi III FPKS sampai pada kesimpulan bahwa kita tidak akan melanjutkan pembahasan revisi RUU KPK ke Badan Legislasi, ini akan dikawal lebih lanjut oleh Bung Muzammil” tegas Hidayat.

Beginilah kondisi praktik politik di lapangan. Tugas konstitusional DPR melalui legislasi ditangguhkan demi memenuhi bandul publik yang memang cenderung negatif terhadap upaya revisi UU KPK ini. Situasi di internal PKS, juga terjadi hampir di semua partai politik di parlemen. [mdr]

sumber


emoticon-Cape d... (S) Hari gini masih ada aja orang2 munafik,
dikira rakyat bodoh semua apa, padahal yang bodoh kan yg milih dan nyoblos partai sejenis PKS ini
Yang lebih parah adalah parpol yang mempertahankan orang semacam Fachri Hamzah dan Nasir Jamil tetap didalam partai (upsss.... oh ane lupa, mereka berdua kan juga ngasih setoran ke partai)
Gue kirain Berita tentang PSK memoles Citra lotion ke Pelanggannya... emoticon-Ngacir
semua orang indonesia juga udah pada tau

PKS itu partai apaan ? emoticon-Najis


tolong jangan kebanyakan buka gambar bokep pas di gedung dpr
PKS "Tertangkap Tangan" Memoles Citra dengan Memanfaatkan KPK
sering main politik 2 kaki ni partai,
bingung gw dengan partai yang satu ini emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By JASA.FULL.BAR
semua orang indonesia juga udah pada tau

PKS itu partai apaan ? emoticon-Najis


tolong jangan kebanyakan buka gambar bokep pas di gedung dpr
PKS "Tertangkap Tangan" Memoles Citra dengan Memanfaatkan KPK


coba kalau buka http://www.kaskus.co.id/ bisa NAIKcitra nya tuh...sumpah!!!

dasar ababil, mending tidur klo gt emoticon-Berduka (S) emoticon-Shutup (S)
bukankah pks yg mengusulkan untuk revisi uu kpk..?
munafik amat. emoticon-Confused:

fansgirl pks nyadar lah.. neh partai cuman menggunakan kedok partai islam !
emoticon-Busa:




Hanging Bags 5 susun & Hanging Shoes 10 susun
Spoiler for :
UUD 1945 sepengetahuan ane bisa di amandemen, bahkan sudah sampai 4 kali.

Moso UU KPK gak boleh direvisi

Quote:Original Posted By mjbr
sering main politik 2 kaki ni partai,
bingung gw dengan partai yang satu ini emoticon-Bingung (S)

Itu memang safe play ala PKS, gan. emoticon-Malu
haduh
PKS lagi PKS lagi

Panwaslu mana nih, udah ada yg curi start kampanye 2014

Pencitraan emang penyakit kronis, parpol pencitraan emang tidak tulus berjuang untuk rakyat.

Dan lebih parahnya lagi parpol pencitraan tidak akan memperjuangkan kepentingan rakyat, dia akan memperjuangkan kepentingan kelompoknya dan golongannya.

parpol pencitraan tidak akan pernah melakukan upaya tulus untuk sebesar besarnya kemakmuran rakyat, namun dia akan memperjuangkan untuk sebesar besarnya kesejahteraan organisasi dan kelompoknya
aduh...pks lagi ....
ngga jelas nih apa yang di usung pks
udah busuk main pencitraan makin kebuka busuknya. Besok 2014 angka golput PASTI bakal nambah. Kalo mau tobat juga telat, masa jabatan hampir abis emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By bowo_spl7jkt
UUD 1945 sepengetahuan ane bisa di amandemen, bahkan sudah sampai 4 kali.

Moso UU KPK gak boleh direvisi


coba dirunut lagi gan itu amandemen kerjaan siapa? ada lo pasal yang blunder setelah diamandemen menurut gue emoticon-Malu (S) misal masalah BBM kemaren, kalau makai UUD1945 lama, gue rasa udah naik itu harga premiumemoticon-Big Grin

disisi lainnya udah liat belum draft UU KPK yang baru?? pakai logika aja pasti bisa mengerti kok itu sengaja didraft buat nelanjangin senjata KPK emoticon-shakehand
Oh gitu...weweh...weleh... dah lama sy juga hopeless sama yg namanya pks.
Quote:Original Posted By mjbr
sering main politik 2 kaki ni partai,
bingung gw dengan partai yang satu ini emoticon-Bingung (S)


namanya juga usaha gann
ngamanin jalan menuju 2014 gan,
siapa tau masih ada pemilih yg bisa dikadalin.
jaman sekarang emang yg namanya agama cuman dijadiin kedok doank oleh parpol. meskipun membawa embel2 agama tetap aja sebenarnya partai itu gila jabatan/kekuasaan emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
lha yg pertama kali ngeluarin ide revisi uu kpk siapa dong? emoticon-Bingung (S)
Partai Keranjang Sampah

Salah satu kelompok yang menghancurkan islam dari dalam.
PKS oh PKS. emoticon-Cape d... (S)

In reply to: PKS "Tertangkap Tangan" Memoles Citra dengan Memanfaatkan KPK
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Gue kirain Berita tentang PSK memoles Citra lotion ke Pelanggannya... emoticon-Ngacir


ane pun sempet salah baca psk gan emoticon-Ngakak (S)

tp btw emang banyak partai caper sekarang emoticon-Nohope
isinya tetep ga ada yang bener