alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016704358/tni-tak-akan-batalkan-peminjaman-rutan-kepada-kpk
TNI Tak Akan Batalkan Peminjaman Rutan kepada KPK
TEMPO.CO, Jakarta <Selasa, 25 September 2012> - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono memastikan tak akan membatalkan kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Markas Besar TNI tetap akan meminjamkan rumah tahanan militer Polisi Militer Kodam Jaya, yang terletak di Guntur, Jakarta Selatan.

Agus mengatakan tak ada alasan bagi KPK dan TNI untuk membatalkan kerja sama yang disepakati awal September itu. Menurut Agus, nota kesepahaman (MoU) antara KPK dan TNI hanya bisa dibatalkan bila melanggar ketentuan Undang-Undang.

"Komitmen kami kan sama, bagaimana memberantas korupsi secara bersama-sama," kata Agus seusai menghadiri persemayaman anggota DPR dari PDIP, Theodorus Jacob Koekeritz, di kompleks parlemen Senayan, Selasa, 25 September 2012.

Menurut Agus, kerja sama itu juga akan meningkatkan peran TNI dalam pemberantasan korupsi. "KPK harus bersama-sama semua elemen bangsa dan masyarakat, termasuk TNI, melaksanakan pemberantasan korupsi."

Agus melanjutkan, meski rumah tahanan ada di lingkungan TNI, manajemen dan pengawasannya tetap di bawah KPK. Sebab itu, publik tidak perlu khawatir TNI akan mengintervensi penegakan hukum. "Nah, manakala tak ada hal yang dilanggar dan itu sangat menguntungkan pemberantasan korupsi, ya mari sama-sama kita dukung."

Kerja sama peminjaman rumah tahanan militer dijalin di tengah-tengah KPK dan Polri. Sempat muncul dugaan sel yang dipinjam untuk menahan perwira polisi yang terlibat kasus simulator kemudi. Agus menampik dihubung-hubungkan. "Jangan kaitkan antara TNI dan Polri dalam kasus itu."

KOMENTAR:
Bravo pa' Panglima TNI
gak usah dibatalkan ,
kalo ada yang batalkan , sikat saja.
saatnya TNI maju lagi .. adik kalian si polkis itu udah ndak punya kesan baik

baik dalam melayani masyarakat atau melindungi masyarakat ...

lagian cuma minjem rutan aja kok pake heboh segala disana sini emoticon-Embarrassment
gw bingung pertanyaan wartawannya kayak gmn,
"pak di sms beredar tni akan batalkan peminjaman rutan yah?
"pak ada yang bilang..
"pak mneurut kabar yang ada di masyarakat..


*dan akhirnya ada tambahan berita di masyarakat walaupun nggak penting2 amat
salut dengan TNI yang bersinergi dengan KPK
klo perlu bikin penjara khusus Koruptor di pulau Buru,
n pelakuin kaya para pengikut PKI,!!!

Fvck u Koruptor!!!!
kasih link sumbernya yg jelas jg, agan TS.... emoticon-Embarrassment
ayo maju terus pemberantasan korupsi. yang menghalangi, lindas saja. Salut buat TNI
lagian juga kagag nyalahin aturan kan,
jadi dah bener klo kagag perlu dibatalin segala.

lagian klo tar dititipin ke tahanan polisi malah bisa dapet fasilitas tambahan tuh koruptornya, jadi kagag jera2 korupsinya.
knpa tni g pngen dikait2kan dg polri ya gan...he
ayo berantas korupsi sampe ke akar2 nya

rakyat udh muak emoticon-Najis
yg nama nya korupsi

mmg polri lembaga terkorup di indonesia tu
rakyat udh pada tau
×