alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016701562/jokowi-tolak-naskah-pidato-senilai-rp-12-miliar
Thumbs up 
( Patut di Tiru ) Jokowi Tolak Naskah Pidato Senilai Rp 1,2 Miliar
:Jokowi Tolak Naskah Pidato Senilai Rp 1,2 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (Jokowi) kaget dan mengaku tidak tahu bila alokasi anggaran penyusunan nasakah untuk sambutan pidato gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mencapai Rp 1,2 miliar.

Ia memastikan tidak akan menggunakan anggaran itu bila telah resmi menjadi gubernur DKI Jakarta. Sebab, ia jarang menggunakan naskah saat memberikan pidato selama menjadi Walikota Surakarta.

"Aduh...saya itu enggak pakai naskah. Saya kalau pidato enggak pakai naskah. Kan cuma bicara bagaimana, bagaimana, sudah begitu saja. Saya itu selama 7 tahun menjadi walikota, mungkin hanya 10 persen memberi sambutan, 90 persennya datang ke tempat-tempat enggak pakai sambutan," ungkap Jokowi kepada Tribun.

"Saya enggak pernah pakai naskah. Misalnya peresmian Gapuro, saya hanya motong Pati saja, enggak pakai pidato," imbuhnya.

Sebelumnya, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) melansir bahwa alokasi anggaran penyusunan naskah untuk sambutan pidato gubernur dan wakil gubernur mencapai Rp 1,2 miliar.

Adapun dana miliaran rupiah itu "disimpan" di rekening Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Rekening Sekda DKI Jakarta juga menyimpan alokasi anggaran untuk kebutuhaan operasional Tim sambutan gubernur Rp 200 juta, peningkatan wawasan dan pembekalan Tim sambutan gubernur sebesar Rp 80 juta.

Sumber

Pidato kan seharusnya gak perlu pakai buku berlampir lampir, cukup mengeluarkan catatan kecil aja selebihnya ya mengeluarkan apa yang ada dikepala dengan apa adanya, ngak ampe bayar 1,2 M buat ngarang...

Mosok pidato pakai pengarang segala.... emoticon-Bingung (S)

Salut buat Jakowi... emoticon-I Love Indonesia (S)
pelantikanya kapan ya gan??

ane pengen liat doi beraksi..
wakakakak birokrat kentut DKI bakalan gigit jari dehhhhh gak dapet cipratan emoticon-Ngakak


gile aje buat ngoceh doang ampe M M an emoticon-Ngakak (S)
aneh bener ya pemerintah jakarta. untuk hal yang tidak terlalu penting menggunakan anggaran yang gila bener
1,2 m buat naskah tok???.....mau dunk ane jd pembuat naskahnya emoticon-Big Grin.....itu yg nyusun anggaran sebenernya lulusan sarjana atau kejar paket C sih emoticon-Ngakak (S)
nunggu pelantikannya aja dah minggu depan
Banyak yang ngomel2 di Pemda nih proyeknya ga subur lagi emoticon-Big Grin
Gile mahal amet naskah pidatonya emoticon-Matabelo
Salut deh buat pak jokowi Jokowi Tolak Naskah Pidato Senilai Rp 1,2 Miliar
dana segitu pasti komponen terbesarnya untuk honor tim pembuatan pidato

1,2 miliar untuk setaun dibagi berapa orang anggota tim dibagi 12 bulan

ya gede juga

emoticon-Embarrassment
Jabang bayik naskah pidato harganya segitu ye gan 1,2 Miliar
peninggalan orde kumis tuh, naskah pidato saja 1.2 M, padahal sekali pidato paling banyak 10 lembar kertas
klo bekrja menjiwai ma naskah itu ga perlu, semua sudah ada dihati dan pikiran

moga bisa menjaga amanat pak jokowi
3 juta aja udah bisa dapet naskah pidato yang bagus kok... banyak penggelembungan anggaran nih... PR lg buat DKI 1
jadi pemimpin yg merakyat. dijamin para pengikut Foke pasti terkejut
bisa jadi gan..
Jangan suudzon dulu, mungkin nulisnya diatas batangan emas di hiasi pernak pernik dr berlian.. Kan sekda nya punya selera yg tinggi.. Maklumilah gan..

emoticon-Ngakak
berapa tumpukan ya naskah pidato dgn dana segede gytu... ? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tghsts
bisa jadi gan..
Jangan suudzon dulu, mungkin nulisnya diatas batangan emas di hiasi pernak pernik dr berlian.. Kan sekda nya punya selera yg tinggi.. Maklumilah gan..

emoticon-Ngakak


pake tinta emas juga gan
Emang hati Pak Jokowi sangat mulia, kalo bisa meringankan beban warga yang ada di jakarta sana ane kagak ragu lagi deh siapa yang akan ane pilih jadi presiden, kalo pak jokowi mendaftar engga ragu lagi ane akan pasti pilih dia, jarang loe gubernur yang nolak nafkah semahal ini, yang penting bisa membawa perubahan bukan karna mahalnya tapi kalo yang ini harganya udah kelewatan bangat.....
sekdanya paling awal dicopot tuh .. emoticon-Big Grin







Hanging Bags 5 susun & Hanging Shoes 10 susun
Spoiler for :
aduh pak jokowi,belum apa apa dah bikin masalah lagi. kemaren dprd (biaya pelantikan) sekarang giliran pemda. gak bisa disunat deh emoticon-Shutup