alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016700904/dobby-harry-potter-kemenangan-jo-hok-ancam-demokrasi
Dobby (Harry Potter): KEMENANGAN JO-HOK ANCAM DEMOKRASI
Dobby (Harry Potter): KEMENANGAN JO-HOK ANCAM DEMOKRASIDobby (Harry Potter): KEMENANGAN JO-HOK ANCAM DEMOKRASIDobby (Harry Potter): KEMENANGAN JO-HOK ANCAM DEMOKRASI

(Ini Berita hasil editan dari sumber asli): SOLO - Tokoh HARRY POTTER, Dobby kembali melontarkan pernyataan mengejutkan terkait kemenangan pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta. Pria yang pernah menyandang gelar bapak reformasi ini menilai kemenangan Jokowi-Ahok bisa mengancam iklim demokrasi di Jakarta.

“Sebab, Ahok ini didukung pebisnis. Saya tak menyebutnya etnis,” kata Dobby kepada Solopos.com sebelum membuka acara Rakerda DPD HARRY POTTER Solo di Solo Inn, Sabtu (29/9/2012). Menurut Dobby, barisan pebisnis yang berdiri di belakang pasangan Jokowi-Ahok selama ini sangat berpotensi mencaplok kekuatan politik. Padahal, kata Dobby, kekuatan pebisnis mestinya dikontrol oleh kekuatan politik untuk menciptakan iklim demokrasi yang segar. “Saya terus terang sangat khawatir. Perkimpoian politik dan bisnis ini bisa mengancam demokrasi dan kontraproduktif dengan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Dobby melanjutkan, watak bisnis ialah profit dan kerap kali lupa norma hukum. Padahal, yang bisa mengingatkan bahwa bisnis keliru adalah kekuatan politik. “Namun, jika politik sudah dicaplok pebisnis, maka masa depan demokrasi di ambang kehancuran,” pesannya.

Dobby juga tak mau menyebut kemenangan Jokowi-Ahok sebagai kemenangan rakyat. Ia dengan tegas menyebutnya sebagai kemenangan mesin politik yang mampu membentuk opini publik. “85% media massa berpihak kepada Jokowi. Dan kenapa Fauzi tak bisa merebut media massa? Karena Foke nggak punya duit,” ujarnya.

Di sisi lain, Dobby kembali memuji Fauzi Bowo atau Foke. Menurut Dobby, sikap Foke yang dengan terbuka mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi adalah contoh yang harus ditiru dalam Pilpres 2014 mendatang. “Itu pidato konsensus, contoh bagus untuk Pilpres mendatang,” paparnya. Ia mengingatkan, jika dalam 100 hari masa kepemimpinan Jokowi, Jakarta tetap banjir, macet, dan karut marut, Jokowi, kata Dobby, dinilai hanya bisa mengumbar janji. Tapi, jika ada perbaikan, imbuhnya, mungkin kepemimpinannya masih ada gebrakan. “Jakarta itu tak seperti Solo. Jangan grusa-grusu,” paparnya.

Tak hanya itu, Dobby juga mengingatkan kepada insan pers agar tak hanya menjadi guard dog [istilah untuk fungsi pers yang diplesetkan menjadi anjing penjaga]. Menurutnya, fungsi pers ialah watch dog atau anjing pengawas. “Yaitu, mengawasi kelalaian, mengawasi deviasi, kejahatan yang lahir dari perkimpoian kekuatan politik dengan pebisnis itu,” pungkasnya.

si Dobby bisa ngomong gtu karena dia dari dulu emg rasis kan.. no wonder lah...

Berita Aslinya di mari: http://www.solopos.com/2012/09/29/am...mokrasi-334184
Trit appa neh? Kok bisa masuk kesini?
Quote:Original Posted By faruq.abidin
Trit appa neh? Kok bisa masuk kesini?


he em ig,padahal te es nya id tuwir tikiwir kiwir loh ganemoticon-Cape d... (S)
salah room TS
harusnya ke forum supranatural
meyinggung omongan amien rasis ya gan , bisa aj ts .
Quote:Original Posted By REDcopper
meyinggung omongan amien rasis ya gan , bisa aj ts .


hehe, ente emang cermat gan. IQ ente pasti diatas standar.. no wonder lah ya haha (no offense to other) hihii emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By REDcopper
meyinggung omongan amien rasis ya gan , bisa aj ts .


Quote:Original Posted By Taeyeonia
hehe, ente emang cermat gan. IQ ente pasti diatas standar.. no wonder lah ya haha (no offense to other) hihii emoticon-Blue Guy Peace


ngerti bhs politik, IQ diatas standar

REDcopper for RI 1 emoticon-Big Grin
opo iki ..... cok ?

-cek cok yok cok
emoticon-Ngakak hahaha
Tapi perasaan keduanya ga mirip2 amat gan..
bwahahaha itu orang mirip banget gan
hahahahhaha,....emang mirip sekali si dobby sama si Rasis emoticon-Ngakak (S)
yang jadi gub siapa,kayaknya joko lebih memperhatikan yang masyarakat bawah deh,tapi ntah nantinya setelah pimpin jakarta
ane bingung.. ini artikelnya di edit kan? ga mungkin wartawannya nekat nulis "dobby" emoticon-Ngakak
dobby ato amin rais neh? tapi kalo ane perhatiin emang mirip gan.
Id-nya sepuh gan. emoticon-shakehand
Wkwkwkwk numpang ngakak gan Dobby (Harry Potter): KEMENANGAN JO-HOK ANCAM DEMOKRASI
Emang si Amien Rais mirip dobby y?
coba disandingin sama foto nya pak AR.. emoticon-Big Grin
heran, Dobby hidupnya dimana... kok ngurusin pilkada DKI
Quote:Original Posted By kanataqueen
ane bingung.. ini artikelnya di edit kan? ga mungkin wartawannya nekat nulis "dobby" emoticon-Ngakak


iye di edit gan, namanya jg forum berita dan politik, jadi ya qta menyinggungnya pake ber"politik" jg lah ya.. hehe
buset disamain Dobby yang kacung si harry potter itu emoticon-Ngakak


btw masuk akal juga sih omongan si amin soal bantuan "pebisnis"
liat aja efek jakarta kedepan kayak bijimana emoticon-Big Grin
bener juga kata dokter,

semakin tua, pemikirannya jadi balik kaya anak2 lagi
×