alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016697584/panggil-paksa-djoko-kpk-bisa-dibantu-tni
Peringatan! 
Panggil Paksa Djoko, KPK Bisa Dibantu TNI
Panggil Paksa Djoko, KPK Bisa Dibantu TNI


Komisi Pemberantasan Korupsi bisa meminta bantuan Tentara Nasional Indonesia untuk memanggil paksa tersangka korupsi simulator ujian SIM Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Menurut pakar hukum pidana dari Universitas Trisakti, Andi Hamzah, hal ini sudah diatur dalam Pasal 413 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

“Seorang Komandan Angkatan Bersenjata yang menolak atau sengaja mengabaikan untuk menggunakan kekuatan di bawah perintahnya ketika diminta oleh sipil yang berwenang menurut undang-undang, diancam dengan pidana penjara selama empat tahun,” ucap Andi ketika membacakan bunyi pasal tersebut, Sabtu, 29 September 2012.

Menurut Andi, sebenarnya KPK bisa meminta bantuan pihak kepolisian untuk memanggil paksa Djoko Susilo. Namun ia melihat, dalam kasus suap simulator ini, kepolisian sulit berkoordinasi dengan lembaga antirasuah itu karena terkait kasus pejabat tinggi di institusinya.

Pengacara Djoko Susilo, Hotma Sitompul, mengatakan KPK tidak bisa langsung memanggil paksa kliennya. Tim kuasa hukum telah mengirimkan surat alasan absen dari panggilan pemeriksaan pertama. “Seharusnya KPK membalas surat kami dahulu baru mememanggil untuk yang kedua,” ucap Hotma. Balasan yang dibuat oleh KPK, kata dia, harus mengklarifikasi pemanggilan KPK ihwal kasus dugaan korupsi pengadaan simulator ujian SIM tersebut.

Mencermati hal ini, Andi mengatakan tidak perlu KPK membalas surat dari kuasa hukum mantan gubernur akademi polisi itu. Status Djoko Susilo, kata dia, sudah tersangka dan bukan saksi lagi. “Misalnya mau meminta keterangan perampok, kemudian perampok mengirim surat, apakah polisi akan membalasnya dengan surat juga?” ujarnya.

Djoko telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sejak akhir Juli karena diduga menyalahgunakan wewenang sehingga merugikan negara sebesar Rp 100 miliar. Namun, kasus tersebut kemudian menjadi rebutan KPK dan kepolisian karena tak lama berselang polisi pun menyidik kasus tersebut dan menetapkan empat tersangka.

Hotma Sitompoel: Jangan Bilang Djoko Susilo Tak Penuhi Panggilan KPK!

Tersangka kasus korupsi pengadaan driving simulator SIM untuk kendaraan roda dua dan roda empat tahun anggaran 2011, Irjen Djoko Susilo mengklaim sudah bersikap kooperatif terkait kasus yang menjeratnya saat ini.

Klaim tersebut dikatakan Juniver Girsang, salah seorang pengacara bekas Ka Korlantas Polri itu usai keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tidak ada urusannya itu. Klien kami sangat kooperatif sepanjang itu tidak melanggar ketentuan," kata dia di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9).

Sementara itu, pengacara DS lainnya, Hotma Sitompoel menerangkan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan oleh KPK, yang bersangkutan tidak harus selalu datang. Sebab, panggilan bisa wakilkan pengacara.

"DS sudah memenuhi panggiln KPK. Jangan ada yang bilang DS tidak memenuhi panggilan. Memenuhi panggilan itu tidak harus selalu datang. Bisa disertai dengan alasannya. Tapi yang harus dicatat, DS sudah memenuhi panggilan KPK. Ya ini, dengan kita datang," tandas Hotma.

Komentar : Jenderal, dijemput paksa TNI?! sungguh terlalau... (memalukan saja), apa perlu Malaikat yg jemput kalau alasannya pangkat??? emoticon-Cape d... (S)

Sumber : LINK
Katanya penegak hukum kok takut dipanggil penegak hukum?

Kalo ga salah ya ga usah takut.

Kalo takut berartiiii..................emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By INCUBATOR

Hotma Sitompoel: Jangan Bilang Djoko Susilo Tak Penuhi Panggilan KPK!

Tersangka kasus korupsi pengadaan driving simulator SIM untuk kendaraan roda dua dan roda empat tahun anggaran 2011, Irjen Djoko Susilo mengklaim sudah bersikap kooperatif terkait kasus yang menjeratnya saat ini.

Klaim tersebut dikatakan Juniver Girsang, salah seorang pengacara bekas Ka Korlantas Polri itu usai keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tidak ada urusannya itu. Klien kami sangat kooperatif sepanjang itu tidak melanggar ketentuan," kata dia di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/9).

Sementara itu, pengacara DS lainnya, Hotma Sitompoel menerangkan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan oleh KPK, yang bersangkutan tidak harus selalu datang. Sebab, panggilan bisa wakilkan pengacara.

"DS sudah memenuhi panggiln KPK. Jangan ada yang bilang DS tidak memenuhi panggilan. Memenuhi panggilan itu tidak harus selalu datang. Bisa disertai dengan alasannya. Tapi yang harus dicatat, DS sudah memenuhi panggilan KPK. Ya ini, dengan kita datang," tandas Hotma.


kooperatif dari hongkong, ngomong kok gak pakai otak
klo emang kooperatif dan merasa gak bersalah ya datang aja gitu aja kok repot
ya udah deh klo DS dah dianggap memenuhi panggilan karena pengacara dah datang, maka besok klo DS kabur pengacara yang nggantiin di sel aja sampai yang bersangkutan menyerah
Quote:Original Posted By b4yu70
kooperatif dari hongkong, ngomong kok gak pakai otak
klo emang kooperatif dan merasa gak bersalah ya datang aja gitu aja kok repot
ya udah deh klo DS dah dianggap memenuhi panggilan karena pengacara dah datang, maka besok klo DS kabur pengacara yang nggantiin di sel aja sampai yang bersangkutan menyerah


ini sekumpulan pengacara yg ngomong kayak dipasar ikan (ILC YA) emoticon-Cape d... (S)
haha...dijemput malaikat maut aja boz biar ga bisa ijin2 lagi emoticon-Big Grin
Quote:“Misalnya mau meminta keterangan perampok, kemudian perampok mengirim surat, apakah polisi akan membalasnya dengan surat juga?”


kalo nurut kebiasaan yg biasa kejadian bijimane neh emoticon-Ngacir
sungguh memalukan kalo ternyata buaya2 kelas vip
dikasih hak istimewa dalam korupsi


jangan2 selama ini , gw udah dibohongin sama buku KUHP yg berbunyi :

"semua orang sama di mata hukum"
ane setuju sama TS nya, biar malaikat izrail aja yang jemput emoticon-Mad (S)
kalau memang tidak merasa melakukan kesalahan, kenapa harus takut. emoticon-Malu
kalo bisa pengacaranya juga di jemput emoticon-Ngacir
Jenderal mental tempe emoticon-Cape d... (S)

Btw, nyadar gak foto nya aneh emoticon-Big Grin
Panggil Paksa Djoko, KPK Bisa Dibantu TNI
Quote:Original Posted By Mat.SENSOR

Btw, nyadar gak foto nya aneh emoticon-Big Grin
Panggil Paksa Djoko, KPK Bisa Dibantu TNI


la yang ada difoto kan dua orang yang berbeda gan
ternyata Polri jendralnya nyalinya cuman segini...

kalah ma angie, miranda, wa ode, hatarti.....

besok suruh pake rok aja....
cemen asli, makin kesel gua sama polisi
ya udah kirim kopassus kalo masih mbandel emoticon-Big Grin
bisa ribut kaga tuh polri sama TNI.. emoticon-Big Grin
yang lebih seru kalo muncul kasus dugaan korupsi di tubuh TNI...lha KPK minta beking siapa?presiden?emoticon-Ngakak
Yang melemparkan opini minta bantuan TNI siapa sih? Wartawan ya?
Rasanya malah kayak mau adu domba TNI Polri.

Quote:Original Posted By Mat.SENSOR
Jenderal mental tempe emoticon-Cape d... (S)

Btw, nyadar gak foto nya aneh emoticon-Big Grin
Panggil Paksa Djoko, KPK Bisa Dibantu TNI


angle-nya beda emoticon-Big Grin
iklan tipu-tipu banget ini mah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kadekpermadi
cemen asli, makin kesel gua sama polisi


kalau susno djuadji bagaimana gans, hebat kah?
Quote:Original Posted By Right99
setuju gan emoticon-thumbsup


Ya mendingan malaikat toh,gak banyak omong
×