alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016695832/amien-rais-kemenangan-jokowi-ahok-ancaman-demokrasi
Amien Rais: Kemenangan Jokowi-Ahok Ancaman Demokrasi
(JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)SOLO - Tokoh Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais kembali melontarkan pernyataan mengejutkan terkait kemenangan pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta. Pria yang pernah menyandang gelar bapak reformasi ini menilai kemenangan Jokowi-Ahok bisa mengancam iklim demokrasi di Jakarta.

“Sebab, Ahok ini didukung pebisnis. Saya tak menyebutnya etnis,” kata Amien kepada Solopos.com sebelum membuka acara Rakerda DPD PAN Solo di Solo Inn, Sabtu (29/9/2012). Menurut Amin, barisan pebisnis yang berdiri di belakang pasangan Jokowi-Ahok selama ini sangat berpotensi mencaplok kekuatan politik. Padahal, kata Amien, kekuatan pebisnis mestinya dikontrol oleh kekuatan politik untuk menciptakan iklim demokrasi yang segar. “Saya terus terang sangat khawatir. Perkimpoian politik dan bisnis ini bisa mengancam demokrasi dan kontraproduktif dengan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Amien melanjutkan, watak bisnis ialah profit dan kerap kali lupa norma hukum. Padahal, yang bisa mengingatkan bahwa bisnis keliru adalah kekuatan politik. “Namun, jika politik sudah dicaplok pebisnis, maka masa depan demokrasi di ambang kehancuran,” pesannya.

Amien juga tak mau menyebut kemenangan Jokowi-Ahok sebagai kemenangan rakyat. Ia dengan tegas menyebutnya sebagai kemenangan mesin politik yang mampu membentuk opini publik. “85% media massa berpihak kepada Jokowi. Dan kenapa Fauzi tak bisa merebut media massa? Karena Foke nggak punya duit,” ujarnya.

Di sisi lain, Amien kembali memuji Fauzi Bowo atau Foke. Menurut Amien, sikap Foke yang dengan terbuka mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi adalah contoh yang harus ditiru dalam Pilpres 2014 mendatang. “Itu pidato konsensus, contoh bagus untuk Pilpres mendatang,” paparnya. Ia mengingatkan, jika dalam 100 hari masa kepemimpinan Jokowi, Jakarta tetap banjir, macet, dan karut marut, Jokowi, kata Amien, dinilai hanya bisa mengumbar janji. Tapi, jika ada perbaikan, imbuhnya, mungkin kepemimpinannya masih ada gebrakan. “Jakarta itu tak seperti Solo. Jangan grusa-grusu,” paparnya.

Tak hanya itu, Amien juga mengingatkan kepada insan pers agar tak hanya menjadi guard dog [istilah untuk fungsi pers yang diplesetkan menjadi anjing penjaga]. Menurutnya, fungsi pers ialah watch dog atau anjing pengawas. “Yaitu, mengawasi kelalaian, mengawasi deviasi, kejahatan yang lahir dari perkimpoian kekuatan politik dengan pebisnis itu,” pungkasnya.

sumber : disini

makin tua makin stress neh org
Ape lo kate aja dah Pak Amin emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Bartmansion

makin tua makin stress neh org


maklum gan , doi udah berkali2 gagal menjadi RI 1 , ya stress lah , jadi apapun dikomentarin
Quote:Original Posted By ardya.surya


maklum gan , doi udah berkali2 gagal menjadi RI 1 , ya stress lah , jadi apapun dikomentarin


Kalau kita sebagai yang waras, harus bisa memaklumin apa yang beliau utarakan. Normal saja menurut gw negara demokrasi ada pernyataan seperti ini.

waduh kok bisa-bisanya ngomong kayak gitu...
kerja aja belum kritik dah bertebaran
padahal amien rais ini tokoh yang ane kagumi emoticon-Mewek
kok sekarang omongannya banyak yang blunder ya emoticon-Mewek
belum puas si mulut besar ini ngerusak ya hehehe.......oportunis bermulut bawel
joe-hock yang menang demokrasi terancam ?? gak apa2 demokrasi terancam, toh demokrasi gak menjamin rakyat merasa nyaman dan tenteram...

kalo foke-nara yang menang, warga DKI yang terancam !!
“85% media massa berpihak kepada Jokowi. Dan kenapa Fauzi tak bisa merebut media massa? Karena Foke nggak punya duit,” ujarnya.


*gubraks*
Kata siapa Foke ga punya duit???
pernyataan yg sangat aneh... jelas2 Foke-Nara srg bagi2 duit, JB srg bagi2 kartu nama emoticon-Big Grin Foke punya harta kekayaan tertinggi dibandingkan Jokowi.

yg lbh stress lagi, dlm 100 hari sdh harus ada perubahan, pdhal dibahas di TV, 100 hari itu masih menjalankan programnya pemerintahan lama, RAPBD thn depan, baru menjalankan programnya Jokowi...

Stress bener nih org, ga baca koran ato liat TV??
dalam golongan yang kalah . kebakaran jenggot
kasian si amin udah tua tambah stress kayaknya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By East_Pole
joe-hock yang menang demokrasi terancam ?? gak apa2 demokrasi terancam, toh demokrasi gak menjamin rakyat merasa nyaman dan tenteram...

kalo foke-nara yang menang, warga DKI yang terancam !!


hahaha, tajam dan dalem, gan emoticon-Ngakak

tapi emang rakyat udah muak koq sama foke, DPR dan presiden CENGENG

kalian masih mau memainkan duit rakyat seenaknya ?

tinggal tunggu aja kemarahan rakyat, istana negara mau tank 10 lapis
juga bakal dijebol oleh kemarahan rakyat
emang bener kalo banyak orang ngomong amin rais itu Prof.*...


*Profokator
kasihan sekali pak Amien Rais masuk kedalam salah satu orang yang terguncyang atas kemenangan Jokowi
emoticon-Mewek
Ane ampe lupa, dulu kiprah AR di era reformasi apa ya? yang ane ingat cuma mengangkat dan sekaligus menjatuhkan Gus DUR dan menelorkan Otonomi Daerah yang ga' jelas hasilnya...malahan semakin carut marut.
100 hari emoticon-Ngakak, goublok bgt mau lihat hasil paling engga 2-3 thn, yang jelas klo udah 10thn bercokol dan ga ada hasil itu artinya GAGAL.

klo Foke menang justru demokrasi itu gagal, krn demokrasi itu artinya suara rakyat yang menang.

komentarnya apa ga kurang bias nih
kalo gawean si ahok ngelantur ya dipentung aje ntar emoticon-Ngacir
paaak tuaaa sudahlaaahh

bacotan si amien rais cukup dijawab dengan kata amieeeeeennnn
semoga cepat sembuh ya kek dari sindrom cacat otaknya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Bartmansion

Ahok ini didukung pebisnis.

Amien juga tak mau menyebut kemenangan Jokowi-Ahok sebagai kemenangan rakyat. Ia dengan tegas menyebutnya sebagai kemenangan mesin politik yang mampu membentuk opini publik. “85% media massa berpihak kepada Jokowi. Dan kenapa Fauzi tak bisa merebut media massa? Karena Foke nggak punya duit,” ujarnya.


sumber : disini


Makin pikun aja nih org. Dulu 1996-1998 gw kagum ma dia. Tp pas dia bikin poros tengah trus kaga brani maju sendiri jd Capres...gw 'neg ma dia.

Dimana-mana semua pebisnis/cukong selalu ngedeketin itu yg namanya walikota/bupati/gubernur ampe presiden.
Emangnya 2007-2012 kaga ada tuh cukong/pebisnis yg dibelakang Foke? Tuh yg abis diciduk ma KPK mangnya siapa.
Nah skrg siapa yg bisa lebih lurus n idealis...itu aja.