alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016690740/dpr-segera-kebiri-kpk
DPR segera kebiri KPK .........
DPR segera kebiri KPK .........

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dinilai ingin melokalisasi kekuatan Komisi Pemberantasan Korupsi melalui revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Caranya dengan membangun birokrasi dalam sistem kerja KPK.

Semakin panjangnya birokrasi dalam kerja KPK, pemberantasan korupsi akan semakin tidak efektif. Di sisi lain, Komisi III DPR dinilai hendak mengikis satu per satu kewenangan yang dimiliki KPK.

"Draf (revisi UU KPK) ini ingin KPK jadi macan ompong. Nanti dianggap tidak efektif dan dijadikan alasan untuk membubarkan lembaga itu," kata Direktur Advokasi Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Oce Madril di Jakarta, Sabtu ( 29/9/2012 ).

Oce mengatakan, rencana ingin menjadikan KPK tidak efektif terlihat dari usulan penghapusan kewenangan penuntutan di KPK. Tidak seperti sekarang ini, penyidikan di KPK ingin dibuat berjalan lamban lantaran harus berkoordinasi dengan Kejaksaan. Berkas perkara bisa dikembalikan kejaksaan sampai belasan kali dengan waktu yang tak menentu.

Adapun keinginan membangun birokrasi di sistem kerja KPK, tambah Oce, terlihat dari usulan dibuatnya mekanisme penyadapan, salah satunya dengan mendapat izin ketua pengadilan negeri. Selain itu, beban KPK ingin ditambah dengan dibentuknya Dewan Pengawas KPK.

"Ditambah institusi baru akan berdampak KPK tidak leluasa. Draf (revisi UU KPK) ini seolah-olah diberi kewenangan yang cukup besar tapi sebenarnya dihambat," kata Oce.

Oce menambahkan, keinginan melokalisasi kekuatan KPK lantaran kinerja KPK selama ini telah menyentuh kekuatan politik ataupun institusi mana pun. "Komisi III tidak menunjukkan iktikad baik mendukung KPK," ujarnya.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, sejak kepimpinan KPK jilid II, pihaknya secara resmi sudah menyampaikan bahwa revisi UU KPK belum diperlukan. UU KPK saat ini, kata dia, masih efektif bagi KPK untuk memberantas korupsi.

"Tapi, tentu KPK hanya pelaksana undang-undang, semua tergantung DPR. Masyarakat harus mengawal apakah semangat melakukan revisi UU KPK benar-benar untuk memperkuat atau justru sebaliknya," kata Johan.

(sumber)

Komisi III hanya kepanjangan parpol. Lihat orangnya dan parpolnya!

Inilah biang PENYAKITnya: Made Pasek/PD, Nudirman Munir/Golkar, Suding/Hanura, Bam** SENSOR ** Susatyo/Golkar, Ahmad Yani/Hanura, Desmond Mahesa/Gerindra, Adang Darajatun/PKS, Azis Syamsudin/Golkar, Tjatur Sapto Edy/PAN

KITA KAWAL KPK DAN JANGAN BIARKAN DPR OBOK2 KPK. BERAKI PARA PIMPINAN DPR DAN KITA KENCINGI PARA DPR YG SETUJU REVISI UU KPK!!!
Quote:Original Posted By


Oce menambahkan, keinginan melokalisasi kekuatan KPK lantaran kinerja KPK selama ini telah menyentuh kekuatan politik ataupun institusi mana pun. "Komisi III tidak menunjukkan iktikad baik mendukung KPK," ujarnya.



DPR isinya maling semua, kalo ngga cepet2 bikin UU pengkebirian KPK, ntar gedung DPR bakalan kosong, isinya bakal eksodus ke rumah tahanan. emoticon-Bata (S)
Bajinganasu emang tuh DPR!!! emoticon-Marah

kocret monyet semua isinya
i dont wanna live in this planet anymore
Quote:Original Posted By selamat..datang
jangan dengarkan anggota Hewan-Hewan di kandang gedung itu,,
tujunkan saja terus kinerjamu KPK,,
apa perlu dukungan revolusi rakyat menghancurkan Hewan-hewan yg sok terhormat,,?


setuju gan, ane dukung ente gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Kasihan tuh KPK, padahal mereka udah semangat bangat untuk berantas korupsi
beginilah indonesia , ada yang ingin berbuat baik untuk bangsanya malah dihalang-halangi .
anggota dpr mah cuma tau ngomong wani piro doang sih , ya namanya juga komisi DPR , komisi kan kata halus dari pemasukan __emoticon-Ngacir
et dah nih DPR emang bener bener setan, sampe gitunya kah? yang pro DPR pasti kemungkinan besar korupsi
wah, mantap, supaya makin ancur aja negara ini emoticon-Ngakak
Baca isi berita ada satu hal yang menarik. Desmond Mahesa/Gerindra. Dalam hati bertanya, kok bisa ini orang ambil langkah diluar garis besar kebijakan gerindra? emoticon-Gila

Prabowo kagak marah apa? emoticon-Mad:

Buruan googling dah ketemu jawabnya. emoticon-Big Grin

Prabowo Copot Desmond Sebagai Pimpinan Fraksi

http://sport.news.viva.co.id/news/re...impinan_fraksi

dan ketemu ketowlolan pipanews emoticon-Big Grin

berita politik kok bisa masuk kolom sport emoticon-Ngakak
q dukung kpk. ., ini membuktikan kpk udah jd benar2 macan bagi tu kambing
DPR ibarat maling dibalik tembok,,
tinggal nunggu aja kapan ketangkepnya,,

paniknya bukan maen,,

taon 2014 semoga banyak yg golput, dosanya gede klo milih anggota DPR yang doyan korupsi,,
emoticon-Ngakak
halooooo dpr kan kalian juga yg milih ya?
kenapa kalian tak bantu bubarkan dpr?
BENTUK LEMBAGA BARU YG MEWAKILI RAKYAT BANYAK...KRN DPR ISINYA MEMANG TIKUS
DAN AKAN TERUS TIKUS MENGEROGOTI MAKANAN ENAK YAITU PAJAK KALIAN....
HELLOOOOOO
KEMANA KESADARAN RAKYAT? atau tak peduli?
anda bayar pajak dan tikus berpesta diatas kalian
kenapa tidak dibubarkan saja?
hellooooo

anda memang tak peduli, jangan salahkan jika pajak makin naik.....
krn anda tak peduli
pantesnya anggota dewan aja yg dikebiri emoticon-Blue Guy Bata (L) untung ane golput kmaren, insting ane bener gk ada anggota dewan yg beres skrg ini
tontonan baru lagi nih, geser dikit gan emoticon-Big Grin
Akar Korupsi di Negeri ini sudah begitu parahnya...

jadi bagusnya, DPRnya aja di bekukakan... emoticon-I Love Indonesia (S)
buat grup "1.000.000 facebookers menolak revisi UU KPK"
Dukung kpk gw mah, itu uu kudu di batalin, byk maling yg ketakutan sama kpk makanyampd bikin revisi uu kpk itu. Klo ga dalam bbrp taon k dpn bs2 byk yg msk penjara sama kpk.

budaya bangsa

jadikan saja korupsi sebagai kebanggaan bangsa.. kebudayaan bangsa.. kl perlu kita bikin pusat pendidikan korupsi di indonesia, biar orang orang dari negara lain belajar sm kita..emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By adhecc
jadikan saja korupsi sebagai kebanggaan bangsa.. kebudayaan bangsa.. kl perlu kita bikin pusat pendidikan korupsi di indonesia, biar orang orang dari negara lain belajar sm kita..emoticon-Berduka (S)


Jangan salah bro, lembaga anti korupsi di negeri tetangga Malaysia belajarnya sama kita, tapi perbedaannya di Malay sono semua aparatur negara solid. .

dengan ini saya menyatakan TOLAK REVISI UU KPK!