alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016688669/kasihan-ternyata-buku-nikah-palsu-yg-dibawa-jama039ah-calon-haji-adalah-titipan
kasihan ternyata buku nikah palsu yg dibawa jama'ah calon haji adalah titipan
kasihan ternyata buku nikah palsu yg dibawa jama'ah calon haji adalah titipan

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Sebanyak 998 buku nikah palsu yang tersimpan di dalam tas Bukhari Ali Rizal, jemaah haji kloter 20 asal Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, bukan miliknya sendiri, melainkan titipan keponakaannya, Zaimah (33).

Surat itu dititipkan ke dalam tas haji Bukhari, dua hari menjelang keberangkatan ke Makkah. Hal Itu ditegaskan Muhammad Bain (28), adik ipar Bukhari. Menurut Bain, Zaimah mengaku kepada Bukhari bahwa titipan itu hanya sajadah dan mukena untuk dikirimkan ke temannya di Makkah.

"Surat (buku, red) nikah itu diselipkan di dalam tas dan Zaimah bilang ketika di Makkah sudah ada orang yang siap menerimanya," terang Bain kepada Kompas.com, Sabtu (29/9/2012) saat ditemui di rumahnya.

Bukhari bersama istrinya, Sunai, sama sekali tidak mencurigai kalau titipan itu buku nikah palsu. Tetapi ketika diperiksa petugas di Asrama Haji Sukolilo, ternyata titipan itu menghambat keberangkatannya ke Tanah Suci.

"Kaka saya langsung telepon saya suruh cari Zaimah di rumahnya di Desa Tamberu, Kecamatan Batumarma. Sebab titipan Zaimah itu yang membuat masalah," kata Bain menirukan kata-kata kakak iparnya.

Setelah dicari ke rumahnya, Zaimah yang sudah biasa pulang pergi ke Makkah ternyata sudah tidak ada. "Dia mungkin sudah kabur dari rumahnya ketika kami datangi untuk mempertanggungjawabkan titipannya itu," imbuhnya.

Informasi yang berkembang, Zaimah juga menjadi calo TKI ke Arab Saudi. Seluruh anggota keluarga Bukhari dan istrinya berharap, kedua jemaah itu tetap bisa berangkat ke Makkah. Sebab kesalahan itu bukan dilakukan Bukhari. Bukhari hanya menjadi korban kebohongan Zaimah.
Editor :
Farid Assifa

Makanya harus hati2 kalau mau berangkat ke tanah suci mending ndak usah bawa yg macam2 hanya bekal pokok untuk bisa menyempurnakan ibadah saja
Dapat titipan kok yahh .... ,

Titipan masalah ,

Zal , Rizal. emoticon-Stick Out Tongue
wah kasian yg jadi korban jadi itu ditipu orang emoticon-Mad: ,penipu sekarang makin gila emoticon-Mad:

judul asli : Penitip Buku Nikah Palsu Melarikan Diri

sumber kompas :
http://regional.kompas.com/read/2012...Melarikan.Diri
kok ya masih mau aja di titipin barang ilegal ? emoticon-Hammer (S)
Dulu saat saya pulang ke Yogya... temen dekatku telpon aku kalau adiknya mau titip oleh-oleh untuk pacarnya yang sedang training di Jepang.

Aku jawab...
" Oke, monggo.... tetapi maksimal hanya 2 kg dan oleh-olehnya akan saya bukain dulu semua. Dan bila semua oleh-olehnya beres, akan aku bungkus lagi dan kubawakan sampai Jepang ."

Akhirnya nggak jadi titip..... malah kebeneran hahahaha.
Quote:Original Posted By primula
kok ya masih mau aja di titipin barang ilegal ? emoticon-Hammer (S)


kan disitu udah di jelasin gan, kalo dia juga ga tau kalo isinya buku nikah, lah wong awalnya malah bilang kalo itu mukenah ama sajadah, namanya orang ga tau gan, itu juga masih deket, ya di iyain aja gan..
Quote:Original Posted By isengsantai

Makanya harus hati2 kalau mau berangkat ke tanah suci mending ndak usah bawa yg macam2 hanya bekal pokok untuk bisa menyempurnakan ibadah saja



pesen TS yg sederhana dan mantap.emoticon-Angkat Beer
tp ya gitu kadang ada keluarga yg nitip ini itu, gak enak nolak.
untung bukan barang2 terlarang seperti rokok,sabu2,ganja dll.unjung2nya masuk sel dulu baru diproses
Quote:Original Posted By brekmen



pesen TS yg sederhana dan mantap.emoticon-Angkat Beer
tp ya gitu kadang ada keluarga yg nitip ini itu, gak enak nolak.
untung bukan barang2 terlarang seperti rokok,sabu2,ganja dll.unjung2nya masuk sel dulu baru diproses


walah gan, kalo rokok mah jangan di tanya, kalo di kumpulin bisa buat jualan di warung buat stok 2 bulan lebih gan.. sering itu sebenernya rokok, malah paling sering itu rokok, bawanya ga tanggung, satu jamaah bisa bawa sampe 5 pak besar..
sudah terjawab sudah cuma barang titipan...
kasian jadi korban atas barang titipan emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By the.BlackCat


walah gan, kalo rokok mah jangan di tanya, kalo di kumpulin bisa buat jualan di warung buat stok 2 bulan lebih gan.. sering itu sebenernya rokok, malah paling sering itu rokok, bawanya ga tanggung, satu jamaah bisa bawa sampe 5 pak besar..


iya rokok katanya disana sampai 100rb satu bungkusnyaemoticon-Ngakak
Wow cuma gara2 bawa barang2 yang gag berhubungan sama ibadah haji bisa jadi masalah besar ya... nice share gan.. lain x cukup bawa baju dan uang secukupnya emoticon-Ngakak supaya gag ditangkep sm polisi