alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016688668/peringkat-korupsi-partai
Peringkat Korupsi Partai?
[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/29/095730/2045096/10/golkar-rilis-data-pejabat-terkorup-dari-istana-kental-muatan-politis"]Golkar: Rilis Data Pejabat Terkorup dari Istana Kental Muatan Politis [/URL]

Jakarta Berdasarkan data yang dirilis Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam, pejabat dari Golkar menempati peringkat teratas yang paling banyak tersangkut kasus hukum. Wasekjen Golkar Tantowi Yahya menilai rilis data itu penuh muatan politis.

"Sangat terasa aroma politiknya, khususnya di saat elektabilitas Golkar yang konsisten di atas," kata Tantowi saat berbincang, Sabtu (29/9/2012).

Tantowi juga mengatakan ada kewajaran jika Golkar menempati posisi teratas dalam rilis data yang dikeluarkan oleh Seskab. Sebab, dengan pengalaman panjang menjadi partai pemerintah di Indonesia, kader Golkar banyak menempati posisi di pemerintahan.

"Wajarlah karena Golkar yang paling lama dan paling banyak memerintah. Namun mesti dilihat juga berapa persen dari pejabat-pejabat tersebut yang murni terlibat kasus hukum, berapa persen yang menjadi korban," ujarnya.

Sejak Oktober 2004 hingga September 2012, Presiden SBY telah mengeluarkan 176 persetujuan tertulis untuk penyelidikan hukum pejabat negara dalam berbagai kasus. Lebih dari separuh di antaranya adalah pejabat dari partai politik, dengan tiga besarnya adalah Partai Golkar, PDIP dan PD.

"Berdasarkan kategori kasus yang diajukan, sebanyak 131 orang atau 74,43 persen menyangkut tindak pidana korupsi, dan 45 orang atau 25,29 persen terkait tindak pidana,” ungkap Seskab Dipo Alam di Kantor Sekretariat Kabinet (Setkab), Jl Majapahit, Jakarta Pusat, Jumat (28/9) sore.

Sejak Oktober 2004 hingga September 2012, Presiden SBY telah mengeluarkan 176 persetujuan tertulis untuk penyelidikan hukum pejabat negara dalam berbagai kasus. Lebih dari separuh di antaranya adalah pejabat dari partai politik, dengan tiga besarnya adalah Partai Golkar, PDIP dan PD.

Adapun menurut latar belakang pejabat negara yang dimohonkan persetujuan pemeriksaannya adalah:

1. Golkar 64 orang (36,36 persen)
2. PDIP 32 orang (18,18 persen)
3. Partai Demokrat 20 orang (11,36 persen)
4. PPP 17 orang (3,97 persen) <= Gak salah tuh? kok sama dgn PAN persentasenya
5. PKB 9 orang (5,11 persen)
6. PAN 7 orang (3,97 persen)
7. PKS 4 orang (2,27 persen)
8. PBB 2 orang (1,14 persen)
9. PNI Marhaen, PPD, PKPI, Partai Aceh masing-masing 1 orang (0,56 persen)
10. Birokrat/TNI 6 orang (3,40 persen)
11. Independen/non partai 8 orang (4,54 persen)
12. Gabungan partai 3 orang (1,70 persen).
terus siapa yang diuntungkan pak? :emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Cape d... (S) semua partai korupsi

KOK MASIH ADA ORANG YG PERCAYA DPR AMA POLITISI????

katanya sudah cerdas???? mana, mana, manam, mana,mana????/

GOLONGAN PUTIH SOLUSINYA, rubah sistem yg baru
Gak penting lah, yang namanya korupsi ya tetap aja korupsi. Mau peringkat satu mau peringkat 100 maling tetap aja maling. Mau PNS, karyawan swasta, direktur, atau ulama juga tetap kena dosa.
Quote:3. Partai Demokrat 20 orang (11,36 persen)
maksutnya: partai BINAAN pak sby CUMAN menempati peringkat ke-3 gan..

blo'on tuh anak buahnya presiden emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
terus siapa yang diuntungkan pak? :emoticon-I Love Indonesia (S)


ini hanya survei menurut kebo gila. ini survei hanya untuk menyenangkan PD, kalo survei hasil resmi PD no 1 emoticon-Ngakak ..
Saya cukup setuju dengan pernyataan Golkar, jika kita ngambil hanya berdasarkan KUANTITAS bukannya RASIO pasti Golkar nomor 1

Sekalipun saya cukup percaya secara RASIO pun Golkar tetap nomor satu

Pertanyaannya tentu bukan siapa yang nomor satu, tapi siapa yang nomor terakhir emoticon-Big Grin

Gerindra ? Hanura?

2 partai pendatang, dgn suara yg kecil sekali serta baru 1x duduk di DPR atau

PKS ?

Tentu sebagian anda gak ngurus karena bagi anda2 sekalian, jika korup ya korup saja. Mending tiduran sambil minum susu nonton OVJ sambil nunggu partai suci turun dari langit bukan?
Ada cara untuk ngitung yaitu :

Persentase Suara Partai A pd pemilu 1999 + 2004 + 2009 dibagi 3, kemudian dibagi dengan persentase kader partai yang bermasalah.

Hasilnya adalah rasio yg lebih sempurna daripada sekedar data kuantitas.
Quote:Original Posted By Earth.Index
Saya cukup setuju dengan pernyataan Golkar, jika kita ngambil hanya berdasarkan KUANTITAS bukannya RASIO pasti Golkar nomor 1

Sekalipun saya cukup percaya secara RASIO pun Golkar tetap nomor satu

Pertanyaannya tentu bukan siapa yang nomor satu, tapi siapa yang nomor terakhir emoticon-Big Grin

Gerindra ? Hanura?

2 partai pendatang, dgn suara yg kecil sekali serta baru 1x duduk di DPR atau

PKS ?

Tentu sebagian anda gak ngurus karena bagi anda2 sekalian, jika korup ya korup saja. Mending tiduran sambil minum susu nonton OVJ sambil nunggu partai suci turun dari langit bukan?


Pekaes ada tuh ... Yg gak ada pds ... Gerindra ... Ama hanura ... Jadi kl mau cari yg bebas korupsi ... Pilih ketiga partai ini dong?? emoticon-Ngakak
selama ga ada koruptor yg dihukum mati pasti korupsi jalan terus.
Quote:Original Posted By Earth.Index
Saya cukup setuju dengan pernyataan Golkar, jika kita ngambil hanya berdasarkan KUANTITAS bukannya RASIO pasti Golkar nomor 1

Sekalipun saya cukup percaya secara RASIO pun Golkar tetap nomor satu

Pertanyaannya tentu bukan siapa yang nomor satu, tapi siapa yang nomor terakhir emoticon-Big Grin

Gerindra ? Hanura?

2 partai pendatang, dgn suara yg kecil sekali serta baru 1x duduk di DPR atau

PKS ?

Tentu sebagian anda gak ngurus karena bagi anda2 sekalian, jika korup ya korup saja. Mending tiduran sambil minum susu nonton OVJ sambil nunggu partai suci turun dari langit bukan?


he2, anda keliru, saya GOLPUT DARI ZAMAN SOEHARTO, so mau dikorupsi itu bukan wakil saya

yang teriak2 kan dulu milih partai ini, hasilnya korupsi...bukan begitu????
Quote:Original Posted By primula
maksutnya: partai BINAAN pak sby CUMAN menempati peringkat ke-3 gan..

blo'on tuh anak buahnya presiden emoticon-Cape d...


pada akhirnya kan semuanya di setor ke si peringkat 3 gan semuanya, 11 persen mah cman bandarnya doang yang ke tangkep emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By d137er
Pekaes ada tuh ... Yg gak ada pds ... Gerindra ... Ama hanura ... Jadi kl mau cari yg bebas korupsi ... Pilih ketiga partai ini dong?? emoticon-Ngakak


Partai dgn sampel kecil sekali a.k.a alias minim pejabat negara sebaiknya tidak masuk hitungan emoticon-Big Grin

Tapi iya, PDS setahu saya gak pernah ada kasus di lvl DPR-RI/Kepala Daerah 1999-2009. ntah kalau level DPRD. Partai gurem sih, tapi PBB juga partai gurem namun byk setor kader

Tapi tampaknya sebagian umat kristen mending milih Demokrat/PDIP yang setor kader partai ke penjara daripada milig PDS sampai2 PDS gak lolos ET kemarin

Pemilih yang kurang pintar
Quote:Original Posted By INCUBATOR
he2, anda keliru, saya GOLPUT DARI ZAMAN SOEHARTO, so mau dikorupsi itu bukan wakil saya

yang teriak2 kan dulu milih partai ini, hasilnya korupsi...bukan begitu????


hei bro, sekilas sepertinya langkah ygcerdas, tapi tahukah anda bahwa golput tidak golput kursi DPR ya tetap 550?

alias scr tidak langsung anda berkontribusi terhadap bobroknya DPR/Kepala daerah karena tidak memilih wakil rakyat yang tidak korup.

Seorang rakyat yang memilih wakil rakyat yang tidak korup, lebih baik daripada seorang golput. Seorang yang golput lebih baik daripada seorang rakyat yang milih wakil rakyat yg korup.

Masalahnya, orang2 indonesia dgn dungunya gak peduli dgn wakil rakyat (ntah level DPRD II - DPR - RI) namun yg dipilih partainya!

Buktinya?

saya yakin dari ratusan orang disini, 99 % tidak tahu siapa nama wakil rakyat yang mereka pilih kemarin, yg mereka tahu cuman partai yg dipilih. Disini letak kedu eh ketidakpintarannya.

Btw, yg dimaksud pejabat negara disini level apa saja? dari DPRD II?

kok jumlahnya dikit cuman 170-an orang.... dan ngeliat data PBB, emang sy inget ada 2 orang kader PBB level DPR-RI yg bermasalah. Namun saya gak inget ada 4 orang PKS di level DPR-RI yg bermasalah, apa mungkin di level Kepala Daerah?
Quote:Original Posted By Earth.Index
hei bro, sekilas sepertinya langkah ygcerdas, tapi tahukah anda bahwa golput tidak golput kursi DPR ya tetap 550?



logika dan konsep politik mana tuh, kalau GOLPUT ya tetep gak punya wakil dong......

lah ngapain milih kalau gak kenal???? katanya cerdas??? cerdas dibohongi janji2?

ikutin kata SBY aja, semua partai pasti korupsi, cuman ada yg minim dalam korupsi.....he2
Quote:Original Posted By Earth.Index
Partai dgn sampel kecil sekali a.k.a alias minim pejabat negara sebaiknya tidak masuk hitungan emoticon-Big Grin

Tapi iya, PDS setahu saya gak pernah ada kasus di lvl DPR-RI/Kepala Daerah 1999-2009. ntah kalau level DPRD. Partai gurem sih, tapi PBB juga partai gurem namun byk setor kader

Tapi tampaknya sebagian umat kristen mending milih Demokrat/PDIP yang setor kader partai ke penjara daripada milig PDS sampai2 PDS gak lolos ET kemarin

Pemilih yang kurang pintar


kurang pinter emoticon-Embarrassment

justru pinter karena para pemilih kristen tidak mau agamaikut bermain politik yg hanya menjadikan agama menjadi tameng dalam setiap hal yg dilakukan partainya tapi tetep aja korupsi emoticon-Stick Out Tongue

m,au 1 dua tiga
mau level dpr ri 1 2 atau pejabat daerah tetep aja korupsi dan agama hanya jadi tameng
itu yang ketauan, yang belom ketangkep ga ada
Kalo mau menghitung peringkat korupsi harusny dilihat dari besaran duitny jg...
Jgn cuma hitung berdasarkan jumlah pelaku yg ketangkap...
Century habis duit brp T tuh.. sampe skrg msh misterius kemana perginya itu duit...
Quote:Original Posted By INCUBATOR
logika dan konsep politik mana tuh, kalau GOLPUT ya tetep gak punya wakil dong......

lah ngapain milih kalau gak kenal???? katanya cerdas??? cerdas dibohongi janji2?

ikutin kata SBY aja, semua partai pasti korupsi, cuman ada yg minim dalam korupsi.....he2


Ya adalah, 550 DPR mewakili 250 juta penduduk Indonesia, termasuk daerah ente.

kalau golput itu ngaruh ke kursi DPR, berarti pemilu kemarin cuman ada 250 kursi DPR yg terisi dari 550 yg tersedia. Situ mah mungkin malas, jelas2 ada banyak wakil rakyat yg gak bermasalah. Tapi gpp sih mending golput daripada asal milih malah milih Angelina misalnya.

Keep Golput gan.

Saya sih sejak 2004 gak ada satupun wakil rakyat yg saya pilih bermasalah. dari DPR-RI sampai DPRD II. Intinya bukan milih partai, tapi milih orang.
Quote:Original Posted By Earth.Index
Ya adalah, 550 DPR mewakili 250 juta penduduk Indonesia, termasuk daerah ente.

kalau golput itu ngaruh ke kursi DPR, berarti pemilu kemarin cuman ada 250 kursi DPR yg terisi dari 550 yg tersedia. Situ mah mungkin malas, jelas2 ada banyak wakil rakyat yg gak bermasalah. Tapi gpp sih mending golput daripada asal milih malah milih Angelina misalnya.

Keep Golput gan.

Saya sih sejak 2004 gak ada satupun wakil rakyat yg saya pilih bermasalah. dari DPR-RI sampai DPRD II. Intinya bukan milih partai, tapi milih orang.


yups, emang Golput gak ngaruh, coba semua sudah cerdas, bakal golput semua nich rakyat

kenyataan dilapangan, masih ada cuman dikasih kalender doang milih....tragis2

giliran jalan bolong2, maki2 DPRD....lucu ya....