alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016688625/foke-tak-akan-ajukan-gugatan-jokowi--fauzi-bowo-negarawan-sejati
Inspiratif 
FOKE Tak Akan Ajukan Gugatan, Jokowi : Fauzi Bowo Negarawan Sejati
Berbatik coklat, Jokowi sambangi KPU DKI Jakarta

FOKE Tak Akan Ajukan Gugatan, Jokowi : Fauzi Bowo Negarawan Sejati

Cagub terpilih Joko Widodo datang ke KPU DKI Jakarta pagi ini. Kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan anggota KPU DKI.

Mengenakan batik cokelat, Jokowi turun dari mobil Innova putih dan tiba sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (29/9). Sambil melempar senyum Jokowi berjalan masuk ke kantor KPU DKI Jakarta yang berlokasi di Jl Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Dia kemudian menuju ke lantai 4. "Hanya silaturahmi saja," ujar Jokowi singkat.

Jokowi datang didampingi beberapa anggota tim suksesnya. Tidak tampak pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama. Di lantai 4, Jokowi bertemu dengan Ketua KPU DKI Jakarta Dahliah Umar.

Sebelumnya, dalam rekapitulasi tingkat provinsi yang digelar di Hotel Borobudur, Jumat (28/9) kemarin, pasangan nomor urut 3, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama mendapat 2.472.130 suara atau 53,82 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 1, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memperoleh 2.120.815 (46,17 persen). Selisih suara keduanya adalah 351.315 (7,65 persen).

Persentase selisih suara Jokowi-Ahok dan Foke-Nara ini tidak jauh berbeda dengan hasil real count pada putaran pertama yakni 8,55 persen. Dalam ronde pertama, Jokowi-Ahok mendapat 1.847.157 suara (42,60 persen) dan Foke-Nara meraih 1.476.648 suara (34,05 persen).

Surat suara sah dalam putaran kedua yakni 4.592.945. Sementara 74.996 lembar kertas suara dinyatakan tidak sah.

Jokowi: Fauzi Bowo negarawan sejati

FOKE Tak Akan Ajukan Gugatan, Jokowi : Fauzi Bowo Negarawan Sejati

Sikap mengakui kekalahan yang ditunjukkan Fauzi Bowo dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta mendapat apresiasi dari Jokowi. Foke disebut Jokowi sebagai sosok negarawan sejati.

"Saya berharap dapat belajar banyak dari Foke dalam memimpin Kota Jakarta," kata Jokowi saat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (29/9).

Jokowi optimistis Foke sangat legowo menerima rekapitulasi suara sehingga tidak berniat akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menggugat hasil Pilgub DKI putaran kedua.

"Beliau sangat negarawan dan sportif sekali. Saya yakin tidak ada gugat-gugatan terhadap hasil pemilukada ini. Saya sudah lihat sendiri bagaimana sikap beliau menerima hasil pemilukada ini. Mudah-mudahan dengan suasana sportif dan damai yang sudah dibangun ini tetap terjaga dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi DKI Jakata, Dahliah Umar mengatakan, pihaknya telah mengumumkan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih yakni pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, berdasarkan ketentuan yang berlaku, bagi pihak pasangan calon lainnya yang merasakan keberatan terhadap hasil tersebut, KPU Provinsi DKI memberikan waktu untuk melakukan gugatan ke MK terhitung mulai 1 hingga 3 Oktober.

"Kalau ternyata ada yang mengajukan gugatan, ya terpaksa pelantikan gubernur akan diundur hingga dikeluarkan keputusan MK. Biasanya, MK diberikan waktu 14 hari kerja untuk menyelesaikan masalah gugatan tersebut. Selama pelantikan mundur, maka akan ada pejabat sementara gubernur hingga pelantikan dilaksanakan," ujarnya.

Pesan SBY untuk Jokowi

Jokowi juga mengungkapkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Presiden SBY melalui telepon. SBY, kata Jokowi, berpesan agar dirinya menyiapkan diri.

"Presiden juga sudah berbicara kepada saya, menyatakan saya harus siap, karena Jakarta itu provinsi yang sangat besar dan memiliki tantangan yang besar," tutur Jokowi.

Saat ditanya kapan dia akan membuat KTP DKI, sambil tersenyum Jokowi mengatakan, "Nanti akan saya bikin."

Komentar : Semoga pendukung foke dan jokowi bisa legowo seperti 2 tokoh nasional ini, sudahi kompetisi, saatnya membangun JAKARTA tanpa macet, tanpa banjir, jakarta sang ibukota sesungguhnya

sumber : link
kumis doang digedein ya pak emoticon-Ngakak
sudah terlihat selama kampanye siapa bakal jd jakarta 1
Ya baguslah ,

Bisa mengakui kekalahannya.
Quote:Original Posted By xjontan17
sudah terlihat selama kampanye siapa bakal jd jakarta 1


sbuah pencapaian butuh proses gans, seperti kimpoi, kalau langsung ejakulasi mah gak enak

yg enak proses nya, seperti diatas, foke gak ajukan gugatan, ini proses demokrasi......
ya memang harus legowo, mau gimana lagi orang udah menang, walaupun ke pengadilan juga tetep menang
si Nara kemana sekarang? kok Foke doang yang nongol? yang ane salut sama Foke mau memberi selamat dan membantu Jokowi, nggak kaya pas jaman Mega sama BeYe
semoga saja... Foke nya mungkin tidak, nara? pendukungnya? emoticon-Big Grin
bagus deh FOKE bisa menerima kekalahanya .emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By petruk.punk
bagus deh FOKE bisa menerima kekalahanya .emoticon-Ngakak


gak mudah sikap ikhlas FOKE gans, kalau di daerah2 para PREMAN2 yg kalah biasanya TARINGNYA KELUAR SEMUA, dan kerusuhan

FOKE angkat 100 jempols
berjuang ya pak jokowi, selamatkan ibukota kita yang penuh dengan problematika kota metropolitan emoticon-I Love Indonesia
mungkin foke mau mengakui kekalahannya..
tapi sekarang tinggal kita lihat 'bawahannya' foke/nara
emoticon-Ngacir
mau gak legowo kayak bang foke?
emoticon-Malu
emoticon-thumbsup: emoticon-thumbsup: salut buat pak foke, bisa dengan lapang dada menerima kekalahan. semoga ini bisa menjadi contoh bagi yang lain.
Quote:Original Posted By galuhsuda
mungkin foke mau mengakui kekalahannya..
tapi sekarang tinggal kita lihat 'bawahannya' foke/nara
emoticon-Ngacir
mau gak legowo kayak bang foke?
emoticon-Malu


kayaknya sih gamau legowo gan .
soalnya jatah nasbung nya udah gak berlanjut emoticon-Hammer
foke ternyata masih pnya nurani juga,,emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By zulfikar.1990
foke ternyata masih pnya nurani juga,,emoticon-Mewek


ya namanya media gans, yang jelek dibuat bagus, yg bagus dijelek jelek in

masa dah CLEAR begini FOKE DIANIYAYA????? kasihan.....


(bukan pendukung foke loh ane...hi2)
apa karna foke ditawari jadi mentri makanya dia rela kalah yah emoticon-Bingung, ya sudah lah yang penting jokowi ahok menang
ajukan gugatan, pasti tambah bengkak tu biaaya. yang untung kan pengacaranya. Menang atau kalah pasti dapat honor.
Yah emang Pak Jokowi selalu merendah dihadapan Orang. Tapi jangan di salah gunakan ya pak kumis..!!
Quote:Original Posted By govermentator
ajukan gugatan, pasti tambah bengkak tu biaaya. yang untung kan pengacaranya. Menang atau kalah pasti dapat honor.


emoticon-Ngakak to the point banget komennya emoticon-Ngakak

memang lebih bijak kalo foke mengakui kekalahan.. setidaknya masih kalah terhormat emoticon-Big Grin