alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
cara bersihin lcd yg murah dan aman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016687303/cara-bersihin-lcd-yg-murah-dan-aman

cara bersihin lcd yg murah dan aman

lcd adalah perangkat vital yg ada di laptop, pc maupun gadget kita. masalah klasik yg sering di alami pada lcd yaitu kusam karena debu. ada beberapa cara membersihkan lcd. mulai dari kain, minyak kayu putih, cairan pembersih lcd, dll. jangan asal membersihkan lcd, karena pengalaman temen ane bersihin pake kain jadi baret. pake minyak kayu putih jd ada bercak cairan yg masuk di lcd, pake cairan pembersih lumayan mahal. nah ada 1 cara yg murah, mudah dan aman. pakai tisu basah khusus bayi.

1. kenapa harus tisu basah bayi?? karena bahan nya halus dan lembut. kalo kasar kasian bayi ntar pantatnya pada baretemoticon-Ngakak (S)
2. kan tisu basah ada cairan kimia yg bisa bikin lcd jd kelihatan tambah kotor?? tergantung pada cara pakainya. berdasarkan pengalaman ane, sebelum di pake ambil tisu basah 1 lebar, terus di angin anginkan di depan kipas angin 5-10menit supaya agak kering dan berkurang cairan kimianya. setelah agak kering, usap perlahan pada lcd dengan gerakan memutar dari tengah ke pinggir.
3. lalu bagaimana ngilangin debu di pojok2 lcd?? gampang, pake selotip. ambil selotip secukupnya,lalu tempelin di bagian yg berdebu. jngan terlalu nempel supaya lem ga nempel. lalu angkat dan jrennnnnggggg lcd anda kinclong lagi.

semoga bermanfaatemoticon-Maaf Agan
Urutan Terlama
ane sudah amankan pertamax gan .. emoticon-Blue Guy Peace
ane coba dulu gan , thanks emoticon-Big Grin
paling bersih pke lcd cleaner gan, harganya murah kok...


hasilnya bersih dan gak ada bekas / bercak2
beli lcd cleaner juga murah 10rb'an wis entuk
emoticon-Ngakak (S)
boleh juga gan ..
beli dulu deh :mahos
Tisu basah lama keringnya mending lcd cleaner lebih kinclong+cepat kering
wah banyak sanggahan nih ...
emoticon-Big Grin
kalo ane sih biasanya pake minyak kapak ama tissue 2rb'an,gan emoticon-Big Grin
biar ngga masuk angin lcdnya emoticon-Big Grin
Quote:


klo pake vigel boleh gak? emoticon-Malu
Quote:


emoticon-Ngakak sanggahan gpp gan, asal bukan emoticon-Blue Guy Bata (L) yg ane terima
Quote:


tambahin balsem dikit gan,, emoticon-Ngacir2
lap aja pake kanebo gan.
Quote:


waduch,,, emoticon-Matabelo
kanebo fungsinya buat nyerep air di body mobil/motor. masa' mau di pake buat lcd?? ga sayang tu lcd nya??
Post ini telah di hapus oleh
Quote:


Waaaaaa ntar terlalu basah konslet tuh..emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di