alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016684502/kpk-berusaha-transparan-kok-dibilang-pencitraan
KPK: Berusaha Transparan Kok Dibilang Pencitraan
JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah bahwa kerja lembaga itu selama ini hanya untuk pencitraan di mata publik seperti diungkapkan Wakil Kepala Polri Jenderal (Pol) Nanan Soekarna. Pernyataan itu dinilai tidak pas.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, KPK selama ini hanya berupaya untuk bekerja secara transparan dan akuntabel dengan menyampaikan informasi penanganan kasus korupsi yang dibutuhkan publik.

"KPK berusaha transparan, akuntabel, tapi sebaliknya dituduh pencitraan," kata Johan saat diskusi di Jakarta, Sabtu (29/9/2012).

Sebelumnya, Nanan menyindir KPK pintar membentuk citra di hadapan publik. Sebaliknya, Nanan mengaku bahwa Polri tak sepintar KPK dalam hal pencitraan itu. "Memang polisi tidak pintar membuat citra. Kalau polisi jelek, keluar semua di TV. Kalau polisi bagus, enggak pernah keluar (di TV)," kata Nanan.

Johan juga menyindir pihak-pihak yang hanya menjadikan pemberantasan korupsi sebagai retorika belaka. Dia menyinggung sikap para politisi di DPR yang kerap mengaku mendukung penguatan KPK. Hanya saja, kata dia, hal itu hanya sebatas pernyataan.

Johan memberi contoh sikap pribadi para politisi, khususnya di Komisi III DPR yang mengaku mendukung KPK memiliki gedung baru. Namun, sampai sekarang tak pernah terealisasi. "Pernyataan kadang-kadang tidak sama dengan apa yang dilakukan," kata Johan.

Sumber

transparan dianggep pencitraan, rahasia dianggep ada apa2
dilema jadi kpk emoticon-Cape d... (S)
kpk yang sekarang terlalu banyak ngomong dan bikin presscon. kalo kpk yang dulu perasaan bet bet bet, penjara.
Quote:Original Posted By adi_jayanto
kpk yang sekarang terlalu banyak ngomong dan bikin presscon. kalo kpk yang dulu perasaan bet bet bet, penjara.


jangan pake perasaan deh gan...
nunun, nazarudin dkk udah pada dibui tho...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By adi_jayanto
kpk yang sekarang terlalu banyak ngomong dan bikin presscon. kalo kpk yang dulu perasaan bet bet bet, penjara.


setahu ane,KPK jg diem kalo ga ditanya-tanya .. emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir





Hanging Bags 5 susun & Hanging Shoes 10 susun
Spoiler for :
Quote:Original Posted By adi_jayanto
kpk yang sekarang terlalu banyak ngomong dan bikin presscon. kalo kpk yang dulu perasaan bet bet bet, penjara.


yap emang betul, KPK skrg ga segarang KPK pimpinan AA emoticon-Big Grin
hanya non sipil dan dpr yg anggap kpk pencitraan...

gak usa bawa2 nama rakyat, penonton tau siapa dan tujuan kpk...

tau kan kepanjangan kpk, masa berubah tujuan jadi lembaga infotainment...

mau giring pencitraan buruk kpk ya...kasihan para polkis, kebingungan bakal kena garuk gara2 SIMULATOR TIME JONE
berbuat benar , dibilang pencitraan
berbuat salah , makin dihujat
apa sih mau nya emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By adi_jayanto
kpk yang sekarang terlalu banyak ngomong dan bikin presscon. kalo kpk yang dulu perasaan bet bet bet, penjara.


perasaan yg lebay WARTAWAN gans, dan yg banyak omong JUBIR KPK doang kok...emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By ardya.surya
berbuat benar , dibilang pencitraan
berbuat salah , makin dihujat
apa sih mau nya emoticon-Cape d... (S)


daripada polisi, mau juara apapun, mau gelar internasional kek, mau nangkep teroris kek


kalau dijalan liat polisi otak masyarakat "nah, ini, nah ini, tilang, tilang, sogok...suap..."....
menurut ane...antara kerja dan 'ngoceh'...sekarang kpk lebih banyak ngoceh... emoticon-Hammer2

Bagaimana tidak?....kasus AU dan Century....tenggelem.... emoticon-Nohope
yah, namanya juga DPR, memang antipati banget sama KPK sekarang...

KPK: Berusaha Transparan Kok Dibilang Pencitraan
Wakakakak, ketahuan belangnya. Padahal Nanan ini dianggap simbol reformis dan pembaharu di Polri. Rupanya, semua sama, oknum semua. emoticon-Ngakak:
@TS bukanya dilema gan, tapi emang sudah resiko tujuanya untuk mentransparasikan tapi dibilang ini ituemoticon-Cape d... (S)
dibilang lamban si nggak juga sebab mungkin banyak faktor untuk kpk usut tuntas emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By tyrani
menurut ane...antara kerja dan 'ngoceh'...sekarang kpk lebih banyak ngoceh... emoticon-Hammer2

Bagaimana tidak?....kasus AU dan Century....tenggelem.... emoticon-Nohope


ah om ini macam bamsoet aja pake "pemaksaan" buat ngungkap centuryemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
and
kalo udah ada 2 alatbukti yang cukup, tuh AU bakalan ditangkep kok


tuh yang kepergok disadap macem hartati biarpun katenye donatur utama demokrat tetep aje ditahan tho...emoticon-Embarrassment
Daripada Kepolisian dan Kejaksaan, ane pribadi masih lebih percaya KPK dalam penanganan kasus korupsi
Hartati Murdaya yg disebut-sebut "ATM-nya Demokrat" aja bisa diciduk
Anas, Andi, dkk semoga menyusul (kalo bukti cukup)

emoticon-linux
pak nanan udah lupa ama si norman? atau ama polteng? emoticon-Big Grin
bukannya itu juga pencitraan? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By tyrani
menurut ane...antara kerja dan 'ngoceh'...sekarang kpk lebih banyak ngoceh... emoticon-Hammer2

Bagaimana tidak?....kasus AU dan Century....tenggelem.... emoticon-Nohope


Sebenr nya tuntas nya century itu menurut LU DAN BAMSOET DAN PARA JANCUKERS LAIN adalah jika sby di penjara..THINK!!!
Kalau boleh berpendapat,
sebenarnya KPK juga tidak bisa terlalu diharapkan jika semua institusi di pemerintah masih menganggap korupsi merupakan kejahatan yang bisa dimaafkan.
Ibarat kata,
suatu kolam yang harusnya biru jernih tapi jadi hijau rusuh dan penuh lumut kerak serta harus dibersihkan hanya dengan sikat gigi...
Hanya akan bersih di sebagian kecil kolam itu...

Kita lihat,
di Indonesia seakan penanganan korupsi hanya ada di pundak para penyidik KPK yang jumlahnya segitu ditambah dengan alat bukti yang suLit untuk ditemukan maupun ditelusuri.
Badan Pengawas Intern di masing2 lembaga pemerintah juga terkesan tak berguna karena tetap saja menjamur korupsinya bahkan terkesan melindungi praktik itu karena enggan disalahkan karena lalai.

Maka dari itu, hargailah kerja keras KPK walaupun masih jauh dari harapan daripada penegak hukum lain yang pontang-panting melindungi oknum petingginya daripada mebenahi institusi.
CMIIW
sayang pemimpin KPK sekarang gk sehebat yang dulu ya gan
terlalu banyak kepentingan oknum terhadap pelemahan kinerja kpk ....
selama rakyat masih percaya dengan kpk, maju saja jangan takut ..
×