alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016683340/pengecut-irjen-djoko-susilo-tolak-panggilan-kpk
Sedih 
[PENGECUT] Irjen Djoko Susilo Tolak Panggilan KPK
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...-Panggilan-KPK


repost nggak yee,,,emoticon-Confused:

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Gubernur Akademi Kepolisian, Inspektur Jenderal Djoko Susilo, menolak panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat, 28 September 2012. Juniver Girsang, pengacara Djoko, mengatakan bahwa kliennya meminta penegasan siapa pihak yang berwenang menyidik kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM ini: KPK atau Mabes Polri.

”Karena selain di KPK, kasus ini juga ditangani polisi,” ujar Juniver saat mendatangi kantor KPK, Jumat siang ini, 28 September 2012. ”Kami minta penegasan dan penjelasan.”

Juniver mengatakan dia membawa surat untuk diserahkan ke penyidik terkait alasan-alasan kliennya tidak memenuhi panggilan. Djoko dalam suratnya, kata dia, juga baru akan mengambil sikap setelah menerima fatwa dari Mahkamah Agung tentang penanganan kasus ini. ”Untuk memperjelas. Tentu muara kasus ini ke pengadilan. Dan kami akan meminta fatwa Mahkamah Agung dulu,” katanya.

Djoko Susilo ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menyalahgunakan kewenangan hingga merugikan negara dalam proyek simulator ujian surat izin mengemudi. Selain mantan Kepala Korps Lalulintas itu, KPK juga menetapkan tersangka mantan wakil Djoko, yakni Brigadir Jenderal Didik Purnomo.

Selain Djoko, Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Soekotjo S. Bambang serta Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto turut menjadi tersangka. Kasus ini menjadi polemik karena Kepolisian juga mengusut dan menahan Didik di Markas Komando Brigadir Mobil.

Juniver mengatakan telah membawa dualisme penanganan kasus ini ke pengadilan, termasuk untuk menguji penyitaan atas penggeledahan KPK di Korps Lalulintas. "KPK menyita bukti-bukti yang tidak ada relevansinya dalam kasus ini. Kami meminta pengadilan menilainya," ujar dia.

Juniver membantah ketidakhadiran kliennya karena takut dijebloskan ke rumah tahanan TNI di Guntur. Ia menegaskan kliennya sangat kooperatif bila sesuai ketentuan. "Tidak ada urusan soal penahanan itu," ujar dia.

TRI SUHARMAN


komen gw : pengecut nih jendral, mau berkelit make jurus bajay juga tetep elo pengecut....emoticon-fuck2


===============


Update....
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...t-Djoko-Susilo

MA Tidak Akan Jawab Surat Djoko Susilo

Quote:TEMPO.CO, Jakarta -- Terkait pengajuan surat permohonan fatwa kewenangan penyidikan kasus korupsi pengadaan alat uji simulator surat izin mengemudi, Mahkamah Agung rencananya tidak akan menjawab. Alasannya, surat tidak diajukan oleh lembaga negara, melainkan kuasa hukum.

"Surat permohonan fatwa yang diajukan bukan oleh lembaga negara tidak akan dijawab," kata juru bicara Mahkamah Agung, Djoko Sarwoko, saat dihubungi Tempo, Ahad, 30 September 2012.

Menurut Djoko, yang berwenang mengajukan permohonan fatwa kepada Mahkamah Agung adalah lembaga negara. Sementara dalam kasus korupsi pengadaan alat uji simulator SIM ini, permohonan fatwa diajukan oleh pengacara Djoko Susilo, yakni Hotma Sitompul, Juniver Girsang, dan Tommy Sihotang.

Meski begitu, Djoko mengatakan, surat permohonan sudah diterima oleh Mahkamah Agung. "Surat ditujukan pada Pak Ketua (Hatta Ali), namun belum bisa diproses karena beliau sedang di luar negeri," kata Djoko.

Kemarin, kuasa hukum Djoko Susilo, Hotma Sitompul, mengatakan, surat permohonan fatwa sudah masuk beberapa hari lalu. Bahkan ia mengaku sudah mendapatkan tanda terima dari Mahkamah Agung meskipun tidak ingat pasti kapan persisnya surat itu masuk ke Mahkamah Agung.

Jenderal bintang dua Djoko Susilo sedianya akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat lalu. Sayangnya, sampai batas waktu yang ditetapkan, Djoko tidak juga muncul. Ketidakhadiran Djoko, menurut kuasa hukumnya, Juniver Girsang, karena adanya dualisme penyidikan. Djoko ingin memastikan terlebih dahulu lembaga mana yang berhak menyidik, kepolisian atau KPK.

Djoko telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sejak akhir Juli karena diduga menyalahgunakan wewenang dan merugikan negara Rp 100 miliar. Namun kasus tersebut kemudian menjadi rebutan antara KPK dan kepolisian. Sebab, tak lama berselang, polisi pun menyidik kasus tersebut dan menetapkan empat tersangka.

AYU PRIMA SANDI


pengacara hotma maupun juniver girsang ini termasuk golongan pembela koruptor secara membabi buta...yang penting duitt...emoticon-Busa:



====================

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...espons-Kapolri
Djoko Susilo Langgar Perintah, Ini Respons Kapolri

Quote:
TEMPO.CO, Jakarta -- Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo sudah menurunkan perintah agar Inspektur Jenderal Djoko Susilo memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Perintah tersebut diberikan secara struktural melalui divisi hukum. Namun perintah jenderal bintang empat tersebut tidak diindahkan oleh mantan Gubernur Akadami Kepolisian ini. Lalu apa respons Kapolri?

Ditemui di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma seusai menjemput Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari New York, Timur menjelaskan, tetap hak pengacara bawahannya tersebut untuk menempuh jalur hukum lainnya. "Pengacaranya kan punya alasan. Itu sedang kami komunikasikan," kata dia.

Namun, Timur tak menjelaskan secara mendetail komunikasi seperti apa yang sedang dilakukan Markas Besar Kepolisian RI dengan tim kuasa Djoko Susilo. Namun dirinya cukup yakin pemanggilan dan permintaan fatwa Mahkamah Agung ini tidak sampai berujung pada pemanggilan paksa. "Semua ada ketentuannya, saya kira. Semuanya sudah saya koordinasikan," kata dia.

Sedangkan terkait adanya nama dirinya dalam Surat Keputusan Penetapan Pengadaan Simulator, Timur lagi-lagi berjanji, siap memberikan penjelasan jika dirasa Komisi Pemberantasan Korupsi memerlukan penjelasan. "Sudah saya jelaskan kalau itu secara administrasi, Rp 50 miliar ke atas itu harus ditandatangani kuasa pengguna anggaran," kata dia.

ARYANI KRISTANTI



Perintah atasannya aja dilanggar demi selametin pantat sendiri....emoticon-Gila


============

http://news.detik.com/read/2012/10/0...ktober?9922022

KPK Pastikan Panggil Irjen Djoko Susilo Jumat 5 Oktober

Quote:
Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan melayangkan pemanggilan kedua terhadap Inspektur Jenderal Djoko Susilo untuk diperiksa pada Jumat pekan ini. Panggilan dilayangkan setelah Djoko tidak menghadiri panggilan pertama.

"Kami tetap akan periksa dia. Jumat nanti akan kami panggil lagi," kata Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, Selasa, di kantornya (2/10/2012).

Pada Jumat pekan lalu, KPK menjadwalkan pemeriksaan Irjen Djoko. Namun mantan Kakorlantas ini mangkir dengan alasan menunggu kejelasan pihak mana yang berhak mengusut kasus simulator SIM. Sebab KPK dan Polri sama-sama mengusut kasus tersebut.

Djoko menjadi tersangka pertama kasus simulator SIM. KPK menduga Djoko telah menyalahgunakan wewenang dalam proyek berbiaya Rp 196 miliar tersebut. Negara diduga mengalami kerugian sekitar Rp 100 miliar.

KPK juga menjadikan pejabat pembuat komitmen Brigadir Jenderal Didik Purnomo, Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Budi Susanto, dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang sebagai tersangka

Dalam kasus serupa, Polri ikut menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Didik Purnomo, Ajun Komisaris Besar Teddy Rusmawan, Komisaris Legimo, Budi Susanto, dan Sukotjo Bambang.

(fjp/mad)



ntar bakalan ngeles lagi kagak yee...emoticon-Amazed
^ yg pengecut bukan jenderalnya cuma KPK nya klo gak bisa panggil paksa joko susilo klo dia mangkir
wah kalo menolak di panggil kpk,
polisi gak ngasih contoh yg baik dong.
nanti tersangka koruptor lainnya juga nolak panggilan kpk emoticon-Cape d... (S)
ane ketinggalan berita KPK nih emoticon-Frown






~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
Ik edit Ik poenja koment ... emoticon-Malu
kok terasa tida gentle gitoe polisi jaa ...
harusnya jangan ditolak bozz.....pake alesan klasik yang ga tau malu aja"sakit kek,perut mules kek,berobat ke luar negeri kek....biasa tu pejabat kalo udah "kena"...berbagai macem alasan deh buat kabur....atau "ngabur'in duit"...
Hahahahha....
ini KPK kok jadi kayak orang linglung gitu yah...
kasian, ini sengaja banget Jendral ngulur2 waktu...
kemungkinan doi lagi nyusun strategi gimana caranya supaya dia aja yang kena
jendral - jendral lain selamat.. emoticon-Cape d... (S)
sudah saya duga... ga bakal berani datenglah... sayang trit kemaren yang berbau DS itu di delet momod kaskus... emoticon-Malu (S) ... apakah trit ini nantinya juga bernasib sama... tanya mengapa oh ...emoticon-Malu (S)
si jendral kan punya pasukan, palingan ujung2nya kasusnya tenggelam begitu saja...


djoko susilo maho emoticon-Genits
Udah tau Mangkir , panggil paksa, Polisi juga begitu jika mangkir jemput paksa plus bonggem mentah
Quote:Original Posted By edy tansil
^ yg pengecut bukan jenderalnya cuma KPK nya klo gak bisa panggil paksa joko susilo klo dia mangkir


Quote:Original Posted By fothermucker
Hahahahha....
ini KPK kok jadi kayak orang linglung gitu yah...
kasian, ini sengaja banget Jendral ngulur2 waktu...
kemungkinan doi lagi nyusun strategi gimana caranya supaya dia aja yang kena
jendral - jendral lain selamat.. emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By sandi.mulya
Udah tau Mangkir , panggil paksa, Polisi juga begitu jika mangkir jemput paksa plus bonggem mentah


panggil paksa kudu ikut prosedur, nggak bisa seenaknya...nih om baca dulu :

http://www.sorotnews.com/berita/view...l#.UGaW_q5VCSo


JAKARTA, SON– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan akan melakukan pemanggilan paksa terhadap tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat Simulator SIM di Korlantas Porli, Djoko Susilo.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, proses pemanggilan tersangka akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku hingga tahap akhir, yakni, pemanggilan paksa.

"Kalau sesuai Undang-undang saksi atau tersangka bisa dipanggil paksa, tergantung apakah ketidakhadiran yang bersangkutan bertentangan dengan hukum atau tidak. Sejauh ini memang belum ada opsi pemanggilan paksa," ujar Johan, kepada wartawan, di gedung KPK, Jum'at (28/9/2012).

Dikatakan Johan, untuk sampai pada proses pemanggilan paksa, harus melewati beberapa tahapan dan ketidak hadiran yang bersangkutan harus memenuhi unsur tidak diberkan hukum.

"Nanti ada panggilan kedua dia juga tidak hadir, maka akan ada pemanggilan ketiga, baru bisa melakukan upaya paksa dengan melihat alasan yang bersangkutan apa dibenarkan secara hukum," jelas Johan.

Dibenarkan secara hukum, dijelaskan Johan, yakni, jika alasan-alasan yang digunakan tidak memenuhi kriteria yang dimaksud dalam Undang-Undang.

"Contohnya, jika sesorang tidak hadir tanpa keterangan apapun maka itu termasuk tidak dibenarkan, namun kalau alasan sakit tentu tidak bisa kita panggil paksa," papar Johan.

Terkait permintaan, pihak Djoko Susilo yang meminta bertemu dengan Pimpinan KPK untuk membicarakan persoalan kewenangan KPK, Johan dengan tegas mengatakan, bahwa itu tidak perlu dilakukan.

"ini kepentingan penyidikan, sebaiknya bertemu penyidik, dan tadi saya kira sudah bertemu penyidik," tandas Johan. (Heru Budhiarto)
Quote:Original Posted By black_
sudah saya duga... ga bakal berani datenglah... sayang trit kemaren yang berbau DS itu di delet momod kaskus... emoticon-Malu (S) ... apakah trit ini nantinya juga bernasib sama... tanya mengapa oh ...emoticon-Malu (S)


weh yang bener gan....emoticon-Amazed


heran juga neh sepi,,,,padahal pas kemaren ada isu tero banyak yang pada mencak2 biar nih kasus SIM nggak tenggelam...emoticon-Nohope
ketutupan isu jokowi...brarti jokowi antek2 konspirator yg nutupin kasus SIM kah??...emoticon-Mad:
secara 'teoritis' memang wajar alasan djoko susilo untuk tidak hadir. sebab penyelidikan di polisi belum dihentikan sesuai tertera undang undang. kemungkinan besar ada yang menghambat/menyuruh polisi untuk tetap menjalankan penyelidikan karena ada yang ketakutan.

djoko susilo sendiri malah jadi 'korban' dua institusi ini karena ketidak jelasan status, bisa lama naik pangkat, bahkan hilang pensiun.

kebo?ah prihatin saja...
Quote:Original Posted By adi_jayanto
secara 'teoritis' memang wajar alasan djoko susilo untuk tidak hadir. sebab penyelidikan di polisi belum dihentikan sesuai tertera undang undang. kemungkinan besar ada yang menghambat/menyuruh polisi untuk tetap menjalankan penyelidikan karena ada yang ketakutan.

djoko susilo sendiri malah jadi 'korban' dua institusi ini karena ketidak jelasan status, bisa lama naik pangkat, bahkan hilang pensiun.

kebo?ah prihatin saja...


nice point of view....emoticon-Big Grin
baru kali ini gw liat komen orang yang "membela" Djoko Susilo....emoticon-Angkat Beer

revisi UU penting kalo urusannya begini...
DASAR JENDERAL...apa2 ngaku siap gw, anak sapa, penyakit akut orang indonesia...

mana mau jenderal diperiksa, kalau gak bersalah dan ada fakta, cerita aja JEN, ngapain pake nurutin omongan pengacara,..,,..,.

KPK ya gt, sok lemah dengan alsan UU...

mana ada lagi yg usul president suruh bantuin kasus ini lagi, wah level president kok urusin PROYEK MAINAN SIMULATOR kayak timejone... emoticon-Cape d... (S)
biasa bnget ya. korupsi semangat 45.
kalo dipanggil kpk jadi uring2an
trus ntar sakit setres mikirin duitnya disita, abis buat sidang
dasar polisi gendut pengecut dan b@ng5@t
keliatan baget nih orang mw berkelit... lagian keknya kalo si joko susulo ini ketangket ada jendral jendral lagi ikut kena keknya
yaaa...... tanyailah nuranimu sebab nurani tak bisa bohong

janganlah jadi penyembah berhala........

berhala jaman sekarang...... harta..... pangkat..... jabatan........

takut pada siapakah???????????emoticon-Takut
Polishit kesannya bangga banget menyandang predikat MALING, pake blagu tanya yang berwenang proses siapa.
Kalo iya tuh jendral bersih, yaa tinggal dateng aja, ngapain banyak cocot. dasar jendral mental banci... yang keq gini ini. emoticon-Mad (S)