alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016678702/damkar-dki-jakarta-juara-ajang-kompetisi-bertaraf-internasional-di-singapura
Ngakak 
Damkar DKI Jakarta Juara Ajang Kompetisi Bertaraf Internasional Di Singapura
Damkar DKI Jakarta Juara Ajang Kompetisi Bertaraf Internasional Di Singapura

Setelah mendapat banyak kritikan dalam menangani kasus kebakaran di Jakarta, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta menyabet juara umum dalam ajang kompetisi keterampilan penanganan bencana bertaraf internasional Civil Defence Skills Competition di Singapura.

Dinas Damkar dan PB DKI Jakarta sukses menyabet gelar juara umum setelah menggondol empat medali emas dan tiga medali perak. Atas prestasi yang telah mengharumkan nama bangsa itu, DPRD DKI Jakarta mengimbau Pemprov DKI untuk memberikan bonus yang setimpal.

"Prestasi Dinas Damkar dan PB sangat membanggakan Pemprov DKI dan Indonesia, jadi sudah sepantasnya mereka mendapatkan bonus besar. Bonus tersebut selain merupakan bentuk apresiasi, juga bisa memompa semangat petugas pemadam lainnya untuk berprestasi lebih bagus lagi di ajang internasional," kata Wakil Ketua DPRD DKI Inggard Joshua dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Jumat (28/9/2012).

Dalam ajang kompetisi di Singapura yang digelar 5-12 September lalu, Dinas Damkar dan PB DKI mengirimkan empat orang petugas pemadam yaitu, Jumadi, Muhamad Setya, Herman Panang, dan Rudy Wibowo. Rombongan tersebut juga mengikutsertakan Eduard F Souhoka selaku Ketua Kontingen dan Saepuloh sebagai pelatih.

Kompetisi itu sendiri diikuti 11 negara. Kesebelas negara itu adalah, Singapura, Malaysia, Indonesia, Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Filipina, Makau, Hongkong, Bangladesh, dan Australia.

Inggard menambahkan, torehan prestasi membanggakan itu jangan membuat petugas pemadam terlena. Dia mengharapkan agar petugas pemadam tetap menjadi garda terdepan dalam musibah kebakaran dan bencana yang kerap menghantui warga Ibukota. "Selain prestasi dan kebanggaan ini, ada hal yang lebih penting yaitu bagaimana menanggulangi setiap bencana yang ada di Jakarta," tukasnya.

Menurut Inggard, Pemprov DKI jangan pilih kasih dalam memberikan penghargaan, "Pemprov DKI jangan pilih kasih, kalau atlet PON yang berjuang atas nama daerah saja diberikan bonus ratusan juta, maka penghargaan yang sama juga harus diberikan untuk petugas pemadam yang meraih juara umum," ujarnya.

Sekedar informasi, Pemprov DKI telah menggelontorkan total bonus Rp62 miliar untuk atlet provinsi ini yang menorehkan prestasi pada PON XVIII 2012. Kontingen DKI Jakarta yang mengikuti 39 cabang olahraga berhasil meraih 110 medali, 101 medali perak dan 112 medali perunggu.

Rincian bonus tersebut antara lain atlet perorangan Rp200 juta (emas), Rp70 juta (perak), Rp35 juta (perunggu), sedangkan atlet pasangan masing-masing Rp150 juta (emas), Rp40 juta (perak), Rp25 juta (perunggu), sementara untuk atlet beregu komposisinya adalah emas Rp80 juta (emas), Rp25 juta (perak), Rp 20 juta


SUMBER

kok bisa....mungkin negara2 lain jarang terjadi kebakaran...emoticon-Hammer2
Repost gan.

Udah ada disini: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11615172
Intensitas terjadinya kebakaran di Jakarta lebih hebat kayaknyaDamkar DKI Jakarta Juara Ajang Kompetisi Bertaraf Internasional Di Singapura
Semakin terlatih dan semakin mantafDamkar DKI Jakarta Juara Ajang Kompetisi Bertaraf Internasional Di Singapura
mantab dah damkar
jaya terus. padamkan api sebelum apinya padam
haha
Kalau lomba mah pada pinter-pinter dan berprestasi. nah giliran ada rumah-rumah pada kebakaran, ini malah kebakaran jenggot buat masuk ke TKP lantaran macet...
jelas2 bisa wong kita tiap minggu ada yg kebakaran ya jadi sudah sangat terampil emoticon-Big Grin
maju terus fire fighter!
ya elah bacot aja terbaik2.

terus kelanjutan kebakaran MUARA karang yg korbannya 3 anak kecil gimana tuh?

yg DAMKARnya 30 menit baru sampe di lokasi yg cuman jaraknya 1 km???

yg begitu dateng bukannya buru2 padamin api, malah NAGIH2 duit???


Damkar DKI Jakarta Juara Ajang Kompetisi Bertaraf Internasional Di Singapura










Damkar DKI Jakarta Juara Ajang Kompetisi Bertaraf Internasional Di Singapura
semoga skill yang OK itu dapat diamalkan dengan ikhlas sesuai TANGGUNG JAWABnya. Jangan sampe ada issu $$ lagi ya pak DAMKAR emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment