alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016678477/alamak--jangan-sampai-kejadian-ada-korupsi-di-tubuh-kpk-dpr-minta-bpk-audit-kpk
Alamak! Jangan sampai Kejadian, ada Korupsi di Tubuh KPK. DPR minta BPK audit KPK

DPR Gempur KPK Lewat Audit
Jum''at, 28 September 2012 | 08:25 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat meminta Badan Pemeriksa Keuangan mengaudit kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi. Ketua Komisi Hukum DPR Gede Pasek Suardika mengatakan audit kinerja dini diperlukan untuk mengetahui kesesuaian anggaran dengan kinerja KPK. “Kami tak bisa menilai penggunaan anggaran di KPK sudah tepat atau belum hanya dari standar wajar atau tak wajar dari BPK,” kata Pasek seusai rapat tertutup dengan BPK kemarin, Kamis, 27 September 2012.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebelumnya sudah mengaudit keuangan lembaga antirasuah ini. Hasilnya, wajar tanpa syarat atau tak ada masalah. Namun, kini para politikus Senayan ribut lagi soal audit.

Politikus Partai Demokrat ini menilai hasil audit BPK yang diserahkan ke DPR selama ini tak cukup berarti untuk mengetahui efektivitas anggaran KPK. Salah satu audit yang diminta berkaitan dengan penggunaan anggaran penyidikan. ”Kami ingin mengetahui anggaran penyidikan yang digunakan KPK sudah memenuhi atau melebihi kebutuhan,” katanya. Pasek menyatakan permintaan audit itu sudah disetujui semua pimpinan fraksi dan pimpinan DPR.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...PK-Lewat-Audit


KPK Jadi Lembaga Hukum Pertama yang Diaudit BPK
Jum''at, 28 September 2012 | 10:28 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan mengakui audit kinerja yang akan dilakukan pada Komisi Pemberantasan Korupsi adalah audit pertama untuk lembaga penegak hukum. Audit kinerja, yang biasanya dilakukan setiap tahun terhadap kementerian dan lembaga, bertujuan menilai keberhasilan institusi itu dalam menjalankan program kerjanya. Audit macam ini tak dilakukan di seluruh lembaga negara dan kementerian. "Hanya beberapa saja. Berbeda dengan audit keuangan, itu semuanya," kata Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hasan Bisri, Kamis, 27 September 2012.

Berdasarkan catatan BPK, DPR belum pernah sekali pun meminta audit terhadap lembaga hukum lain, seperti kejaksaan, kepolisian, Komisi Yudisial, Mahkamah Konstitusi, dan Mahkamah Agung. KPK bakal menjadi lembaga hukum pertama yang akan diaudit kinerjanya oleh BPK. Audit ini dilakukan atas permintaan Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat. "Seingat saya, baru KPK," kata Hasan.

BPK, kata Hasan, datang ke DPR untuk mengklarifikasi apa saja yang hendak ditekankan dalam pemeriksaan KPK. "Klarifikasi itu perlu agar ada kesepahaman indikator. Nanti kami juga akan mengklarifikasi ke KPK," kata dia. Materi pemeriksaan itu akan disesuaikan dengan rencana kerja strategis (lima tahun), rencana kerja tahunan, dan prosedur operasional standar berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga. Dalam proses audit tersebut, BPK tak akan masuk ke materi perkara yang ditangani KPK. "Kalau manajemen perkara, bisa jadi." Hasan belum memastikan kapan audit selesai. Namun, audit akan dilakukan terhadap periode tiga tahun sebelumnya. "Mungkin dari 2009-2011," kata Hasan.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ng-Diaudit-BPK


Rencana Audit KPK Dinilai Akal-akalan
Jum''at, 28 September 2012 | 08:57 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pemerhati lembaga antikorupsi menilai rencana audit Komisi Pemberantasan Korupsi oleh BPK cuma akal-akalan DPR untuk melemahkan komisi antirasuah itu. Ketika dihubungi pada Kamis, 27 September 2012, semua kompak berpendapat demikian. Anggota Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch, Abdullah Dahlan, misalnya, menilai alasan audit itu mengada-ada. Pasalnya, selama ini BPK sudah melakukan audit anggaran atas KPK dan hasilnya selalu wajar tanpa pengecualian. Justru banyak lembaga penegak hukum lain yang hasil auditnya tidak wajar, tapi tidak ditindaklanjuti oleh DPR.

Pendapat senada disampaikan oleh peneliti Indonesia Budget Center, Laode Roy Salam. Dia menduga audit kinerja itu untuk memberi kesan seolah-olah dalam penggunaan anggaran di KPK ada penyimpangan. Semua tudingan itu dibantah oleh Ketua Komisi Hukum DPR, politikus Fraksi Partai Demokrat Pasek Suardika. “Ini untuk tujuan baik, meningkatkan efisiensi,” katanya.

Ditemui usai rapat dengan DPR kemarin, Wakil Ketua BPK Hasan Bisri mengatakan lembaganya segera menyerahkan hasil audit kinerja KPK atas laporan semester pertama tahun ini. Menurut dia, BPK tak akan gegabah mengaudit kinerja komisi antikorupsi. Juru bicara KPK, Johan Budi S.P., mengatakan lembaganya siap diaudit oleh BPK. Menurut Johan, hasil audit BPK selama ini menunjukkan kinerja lembaganya tergolong baik.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ai-Akal-akalan

-----------------------------

Kalau BPK dalam menjalankan tugasnya seperti yang di amanahkan oleh UUD 1945 (atas saran DPR diatas sebenarnya hanya mekanisme teknis saja), lalu ternyata BPK misalnya saja ... menemukan penyelewengan penggunanaan uang Negara atau ditemukan kasus korupsi diantara pegawai atau Pimpinan KPK, maka solusinya gampang saja ... kita gantung saja si Abraham Somad beserta jajaran pimpinan KPK di Tugu MONAS. Setuju?l

Alamak! Jangan sampai Kejadian, ada Korupsi di Tubuh KPK. DPR minta BPK audit KPK
koruptor pada panik emoticon-Big Grin
mulai usaha nyelamatin kasus korupsinya masing2 emoticon-Big Grin

ntar juga kejang2 sendiri mirip si kriting yg lagi di sel kpk emoticon-Big Grin
Audit ini contoh bagus....

Jangan berhenti sampai di KPK saja ya...


selanjutnya, lembaga yang perlu diaudit setelahnya
DPR,
KEPOLISIAN
KEJAKSAAN
TNI
KEPRESIDENAN.....


sip..sip....... kalau cuma KPK doang... awas lu ya.... emoticon-Bata (S)
gak apa KPK di audit,malah bagus koq.setelah ini giliran DPR yg diaudit
Quote:Original Posted By Garandong
Audit ini contoh bagus....

Jangan berhenti sampai di KPK saja ya...


selanjutnya, lembaga yang perlu diaudit setelahnya
DPR,
KEPOLISIAN
KEJAKSAAN
TNI
KEPRESIDENAN.....


sip..sip....... kalau cuma KPK doang... awas lu ya.... emoticon-Bata (S)



Mestinya lanjutkan...ane setuju buanget gan
Perlahan lahan KPK mulai digembosi...
harusnya yang diaudit sama BPK dulu itu ya DPR,pan disana emang sudah menjadi kebenaran umum sarangnya para koruptor
emoticon-Cape d... (S)
wow... jadi selama ini kejaksaan sama polri blom pernah di audit kinerja dan komisi 3 g minta itu. hihihihi
bagaimana kalo setelah KPK, DPR dan MPR yang diaudit ? termasuk audit efektifitas kebijakan.
nih dpr ada aja alesannya..perlu diperiksa kayaknya mereka ini semua..
Quote:Original Posted By cardo26
nih dpr ada aja alesannya..perlu diperiksa kayaknya mereka ini semua..


DPR itu isinya preman semua. KPK ya takut lah
Quote:Original Posted By Garandong
Audit ini contoh bagus....

Jangan berhenti sampai di KPK saja ya...


selanjutnya, lembaga yang perlu diaudit setelahnya
DPR,
KEPOLISIAN
KEJAKSAAN
TNI
KEPRESIDENAN.....


sip..sip....... kalau cuma KPK doang... awas lu ya.... emoticon-Bata (S)


sebelum 2014, mestinya yang urgent diaudit adalah DPR dan Kepolisian...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Garandong
Audit ini contoh bagus....

Jangan berhenti sampai di KPK saja ya...


selanjutnya, lembaga yang perlu diaudit setelahnya
DPR,
KEPOLISIAN
KEJAKSAAN
TNI
KEPRESIDENAN.....


sip..sip....... kalau cuma KPK doang... awas lu ya.... emoticon-Bata (S)


Setubuh buka2an aza..

Gak bleh ada institusi kebal kontrol.. include kekuasaan tertinggi ampe penegak hukumnya..

Seperti yg digembar gemborkan... klo bersih, ngapain risih..
wah kpk diaudit nih ( penasaran juga sama hasil kerja kpk dikemanain sih )
semoga ada transparansi hasil auditnya nih..
lanjut ke departemen lain juga bilamana diperlukan
Emang si DPR gk korupsi? emang DPR korupsinya lebih dikit dari KPK? emang DPR gk ada hubungannya sama proyek hambalang? Emang DPR gk ada hubungannya sama Bank century?
TSnya lucu, dilihat dulu yang bertanggung jawab atas penyelewengan itu sapa?

Kalau dengan logika TS, Harusnya SBY dah digantung sejak H+1 kepresidenan
Dan rakyat harus dibantai, karena mereka pemilik negara ini
emoticon-Cape d... (S)

nama nya juga menyebarkan berita buruk terhadap KPK

pincitraan buruk di sebar biar kpk di bubarin..

dan legislatif, yudikatif, eksekutif nya kembali beraksi.


moga2 masih banyak yang menjalankan AGAMA di negara ini dari pada yang tidak menjalankan.
ts gebleg yang salah siape yang mo lu gantung siape emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By
DPR Gempur KPK Lewat Audit
Jum''at, 28 September 2012 | 08:25 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat meminta Badan Pemeriksa Keuangan mengaudit kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi. Ketua Komisi Hukum DPR Gede Pasek Suardika mengatakan audit kinerja dini diperlukan untuk mengetahui kesesuaian anggaran dengan kinerja KPK. “Kami tak bisa menilai penggunaan anggaran di KPK sudah tepat atau belum hanya dari standar wajar atau tak wajar dari BPK,” kata Pasek seusai rapat tertutup dengan BPK kemarin, Kamis, 27 September 2012.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebelumnya sudah mengaudit keuangan lembaga antirasuah ini. Hasilnya, wajar tanpa syarat atau tak ada masalah. Namun, kini para politikus Senayan ribut lagi soal audit.

Politikus Partai Demokrat ini menilai hasil audit BPK yang diserahkan ke DPR selama ini tak cukup berarti untuk mengetahui efektivitas anggaran KPK. Salah satu audit yang diminta berkaitan dengan penggunaan anggaran penyidikan. ”Kami ingin mengetahui anggaran penyidikan yang digunakan KPK sudah memenuhi atau melebihi kebutuhan,” katanya. Pasek menyatakan permintaan audit itu sudah disetujui semua pimpinan fraksi dan pimpinan DPR.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...PK-Lewat-Audit


KPK Jadi Lembaga Hukum Pertama yang Diaudit BPK
Jum''at, 28 September 2012 | 10:28 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan mengakui audit kinerja yang akan dilakukan pada Komisi Pemberantasan Korupsi adalah audit pertama untuk lembaga penegak hukum. Audit kinerja, yang biasanya dilakukan setiap tahun terhadap kementerian dan lembaga, bertujuan menilai keberhasilan institusi itu dalam menjalankan program kerjanya. Audit macam ini tak dilakukan di seluruh lembaga negara dan kementerian. "Hanya beberapa saja. Berbeda dengan audit keuangan, itu semuanya," kata Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hasan Bisri, Kamis, 27 September 2012.

Berdasarkan catatan BPK, DPR belum pernah sekali pun meminta audit terhadap lembaga hukum lain, seperti kejaksaan, kepolisian, Komisi Yudisial, Mahkamah Konstitusi, dan Mahkamah Agung. KPK bakal menjadi lembaga hukum pertama yang akan diaudit kinerjanya oleh BPK. Audit ini dilakukan atas permintaan Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat. "Seingat saya, baru KPK," kata Hasan.

BPK, kata Hasan, datang ke DPR untuk mengklarifikasi apa saja yang hendak ditekankan dalam pemeriksaan KPK. "Klarifikasi itu perlu agar ada kesepahaman indikator. Nanti kami juga akan mengklarifikasi ke KPK," kata dia. Materi pemeriksaan itu akan disesuaikan dengan rencana kerja strategis (lima tahun), rencana kerja tahunan, dan prosedur operasional standar berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga. Dalam proses audit tersebut, BPK tak akan masuk ke materi perkara yang ditangani KPK. "Kalau manajemen perkara, bisa jadi." Hasan belum memastikan kapan audit selesai. Namun, audit akan dilakukan terhadap periode tiga tahun sebelumnya. "Mungkin dari 2009-2011," kata Hasan.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ng-Diaudit-BPK


Rencana Audit KPK Dinilai Akal-akalan
Jum''at, 28 September 2012 | 08:57 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pemerhati lembaga antikorupsi menilai rencana audit Komisi Pemberantasan Korupsi oleh BPK cuma akal-akalan DPR untuk melemahkan komisi antirasuah itu. Ketika dihubungi pada Kamis, 27 September 2012, semua kompak berpendapat demikian. Anggota Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch, Abdullah Dahlan, misalnya, menilai alasan audit itu mengada-ada. Pasalnya, selama ini BPK sudah melakukan audit anggaran atas KPK dan hasilnya selalu wajar tanpa pengecualian. Justru banyak lembaga penegak hukum lain yang hasil auditnya tidak wajar, tapi tidak ditindaklanjuti oleh DPR.

Pendapat senada disampaikan oleh peneliti Indonesia Budget Center, Laode Roy Salam. Dia menduga audit kinerja itu untuk memberi kesan seolah-olah dalam penggunaan anggaran di KPK ada penyimpangan. Semua tudingan itu dibantah oleh Ketua Komisi Hukum DPR, politikus Fraksi Partai Demokrat Pasek Suardika. “Ini untuk tujuan baik, meningkatkan efisiensi,” katanya.

Ditemui usai rapat dengan DPR kemarin, Wakil Ketua BPK Hasan Bisri mengatakan lembaganya segera menyerahkan hasil audit kinerja KPK atas laporan semester pertama tahun ini. Menurut dia, BPK tak akan gegabah mengaudit kinerja komisi antikorupsi. Juru bicara KPK, Johan Budi S.P., mengatakan lembaganya siap diaudit oleh BPK. Menurut Johan, hasil audit BPK selama ini menunjukkan kinerja lembaganya tergolong baik.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ai-Akal-akalan

-----------------------------

Kalau BPK dalam menjalankan tugasnya seperti yang di amanahkan oleh UUD 1945 (atas saran DPR diatas sebenarnya hanya mekanisme teknis saja), lalu ternyata BPK misalnya saja ... menemukan penyelewengan penggunanaan uang Negara atau ditemukan kasus korupsi diantara pegawai atau Pimpinan KPK, maka solusinya gampang saja ... kita gantung saja si Abraham Somad beserta jajaran pimpinan KPK di Tugu MONAS. Setuju?l

Alamak! Jangan sampai Kejadian, ada Korupsi di Tubuh KPK. DPR minta BPK audit KPK


disisi lain audit memang penting, tapi disisi lain ini bisa jadi sebuah skenario lagi yang dimainkan DPR terhadap KPK, semacam ketakutan orang-orang DPR terbongkar dan tertangkap KPK
asli ane muak denger DPR (dewan perampok rakyat) ngomong apa aja, males ane ngeliat negri ini masih di jajah emoticon-Cape d... (S), mudah mudahan JOHOK bisa memberi langkah baru pembasmi korupsi di indonesia emoticon-Big Grin