alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016677253/gunungkidul--hidden-paradise-of-jogja
Exotically Gunungkidul
Gunungkidul : Hidden Paradise Of Jogja




Gunungkidul dengan ibukotanya Wonosari adalah salah satu dari 4 kabupaten yang ada di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan luas 1.485,36 km2 atau sekitar 46,63 % dari luas wilayah Propinsi DIY.



PETA PARIWISATA GUNUNGKIDUL
Gunungkidul : Hidden Paradise Of Jogja




Meskipun dikenal sebagai daerah kering dan gersang, namun Gunungkidul menyimpan berjuta tempat tujuan wisata yang eksotis, mulai dari gunung, pantai, goa, budaya dan juga kulinernya.



Gunungkidul : Hidden Paradise Of Jogja



Saat ini siapa yang tidak kenal Gunungkidul yang punya Pantai Baron, Pantai Kukup, pantai Krakal, Pantai Indrayanti aka Pantai Pulang Syawal. Dan masih ada sekitar 50 pantai-pantai lain yang masih alami dan banyak yang masih perawan. Benar-benar surganya pantai yang menawan.

WISATA PANTAI

DAFTAR NAMA-NAMA PANTAI YANG ADA DI GUNUNGKIDUL
Spoiler for DAFTAR PANTAI:


Pantai TIMANG - pantai yang menyimpan banyak potensi
Spoiler for PANTAI TIMANG:



PANTAI POK TUNGGAL - salah satu pantai yang menjadi tujuan pasangan-pasangan yang sedang dimabuk asmara
Spoiler for PANTAI POK TUNGGAL:


Spoiler for PANTAI BARON:


Pantai SIUNG - tantangan nyali untuk sebuah keindahan cocok bagi yang suka panjat tebing
Spoiler for PANTAI SIUNG:


Pantai SEPANJANG - kuta tempo doeloe yang masih asri
Spoiler for PANTAI SEPANJANG:


Pantai NGOBARAN - Nuansa keberagaman yang terpadu harmOnis
Spoiler for PANTAI NGOBARAN:


Pantai NGUYAHAN - Pantai dibalik bukit dengan kelembutan pasir putih yang menawan
Spoiler for PANTAI NGUYAHAN:


Pantai WATU KODOK - menyuguhkan hamparan laut biru yang memesona
Spoiler for PANTAI WATU KODOK:


PANTAI NGUSALAN - pantai perawan dengan serunya berburu keong laut
Spoiler for PANTAI NGUSALAN:


PANTAI SINDEN - Pantai dengan spot memancing yang asyik serta tempat tinggal kelelawar
Spoiler for PANTAI SINDEN:


PANTAI JOGAN - pantai dengan air terjun yang yang menyegarkan
Spoiler for PANTAI JOGAN:




Siapa yang tidak tahu Air Terjun Sri Gethuk, Goa Pindul, Gunung Api Purba Nglanggeran dll.

WISATA GOA
GOA JOMBLANG & GOA GRUBUG - Mulut goa vertikal dengan kedalaman 80-90m diameter 50m terhubung ke Goa Grubug yang diiklan Djarum Super itu lho gan, tempat ini merupakan pembuangan dan pembantaian PKI
Spoiler for GOA JOMLANG:



GOA SEROPAN - Gepanjang sekitar 800 m dan terdapat air terjun setinggi 7m didalamnya
Spoiler for GOA SEROPAN:


Karst & Goa NGINGRONG di Mulo- grand canyonnya GunKid
Spoiler for NGINGRONG:


GOA PINDUL - paket wisata cave tubing
Spoiler for GOA PINDUL:



Goa Rancang di kompleks Air Terjun Sri Gethuk
Spoiler for AIR TERJUN SRI GETHUK:


Goa BRAHOLO - ditemukan sekitar 10 fosil dan artefak manusia purba berusia kurang lebih 10.000 SM
Spoiler for GOA BRAHOLO:


Goa KALISUCI - cocok untuk wisata cave tubing
Spoiler for KALISUCI:



Ada juga tradisi Rasulan sebagai warisan tradisi yang unik, Cupu Panjala, Nyadran dan masih banyak lagi kebudayaan yang ada di Gunungkidul yang dapat dijadikan komoditi wisata.

WISATA BUDAYA

Pembukaan CUPU PANJOLO dibuka setiap tahun sekali dan dipercaya masyarakat dapat meramalkan kejadian setahun yang akan datang

Spoiler for Pembukaan Cupu Panjolo:


NYADRAN - sedekah laut sebagai wujud rasa syukur atas hasil laut yang telah diperoleh.

Spoiler for NYADRAN:


RASULAN - atau dikenal juga dengan bersih desa tradisi diadakan setahun sekali dengan menggelar berbagai kesenian khas daerah seperti jathilan, reog, kethoprak, wayang kulit dll.
Spoiler for RASULAN:



Kuliner unik semacam thiwul, gatot dan walang goreng hanya ada di Gunungkidul. Jadi tak perlu jauh-jauh ke luarnegeri untuk merasakan kuliner ekstrim seperti belalang goreng.

WISATA KULINER
Spoiler for KULINER:



Betapapun Gunungkidul pada waktu yang lalu hanya dikenal sebagai daerah marjinal yang terpinggirkan, namun saat ini seakan sudah tertutupi dengan beragam keistimewaan yang bisa dikembangkan di Gunungkidul. Hanya sayangnya, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata belum ambil langkah maksimal untuk mengembangkan potensi-potensi tersebut sehingga kekuatan Gunungkidul akan lebih berkilau dan mempunyai nilai jual yang lebih tinggi.




VIDEO WISATA GUNUNGKIDUL
Spoiler for UNDISCOVERED GUNUNGKIDUL:




SAAT INI KITA BISA MENGGAMBARKANNYA DENGAN :




Gunungkidul : Hidden Paradise Of Jogja




[dari berbagi SUMBER]
WHERE TO STAY

DAFTAR PENGINAPAN DAN HOTEL DI GUNUNGKIDUL

1. Hotel Rahayu
Kelas : Melati
Fasilitas : 5 kamar
Tarif : Rp 40.000,- s.d. Rp 50.000,
Alamat : Girijati, Purwosari, Hp 081578865005

2. Hotel Atas
Kelas : Melati
Fasilitas : 6 kamar
Tarif : Rp 40.000, -
Alamat : Girijati, Purwosari, Hp 081578829047

3. Hotel Mitra
Wisata Kelas : Melati
Fasilitas : 6 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati,Purwosari

4. Hotel Bukit
Kelas : Melati
Fasilitas : 11 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati,Purwosari

5. Hotel Anisa
Kelas : Melati
Fasilitas : 10 kamar
Tarif : Rp 40.000,- s.d. Rp 70.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari, Hp 08164264777

6. Hotel Carolina
Kelas : Melati
Fasilitas : 8 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari

7. Hotel Sidodadi
Kelas : Melati
Fasilitas : 4 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari

8. Hotel Budi Inn
Kelas : Melati
Fasilitas : 20 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari, Tel (0274) 367781

9. Hotel Puncak Pertama
Kelas : Melati
Fasilitas : 4 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari

10. Hotel Putra Tanjung
Kelas : Melati
Fasilitas : 9 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari

11. Hotel Arjuna
Kelas : Melati
Fasilitas : 8 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari

12. Hotel Rukun
Kelas : Melati
Fasilitas : 6 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Girijati, Purwosari

13. Wisma Joglo Samiaji
Kelas : Standard, Midle, VIP
Fasilitas : 8 kamar
Tarif : Rp 75.000,-160.000
Alamat \t : Jl.Sumarwi Gg. Mayang Gadungsari RT.06/12 Wonosari (0274)391222, atau HP : 0817467204 – 081328745089.

14. Hotel Puri damai
Kelas : Melati
Fasilitas : 8 kamar
Tarif : Rp 50.000,-
Alamat \t : Jl. B. Katamso 1, Wonosari, Telp (0274) 391486

15. Hotel Sederhana
Kelas : Melati
Fasilitas :15 kamar
Tarif : Rp 40.000, -
Alamat \t : Jl. Karangmojo km 2, Telp (0274) 393299

16. Hotel Tilamsari
Kelas : Melati
Fasilitas : 15 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat \t : Jl. Sumarwi, Wonosari, Telp (0274)391219

17. Hotel Dewi Ratih
Kelas : Melati
Fasilitas : 7 kamar
Tarif : Rp 50.000,-
Alamat \t : Jl. Baron 81 Wonosari, Telp (0274)391759

18. Hotel Anggraeni
Kelas : Melati
Fasilitas : 6 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Jl. KH. Agus Salim 14, Wonosari,Telp (0274) 391135

19. Hotel Padmahyasa
Kelas : Melati
Fasilitas : 11 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat \t : Jl. Ringinsari, Wonosari, Telp (0274)391878

20. Hotel Bintang Baru
Kelas : Melati
Fasilitas : 16 kamar
Tarif : Rp 40.000,- s.d Rp 80.000,-
Alamat : Pantai Baron, Telp (0274)392052

21. Hotel Baronsari
Kelas : Melati
Fasilitas : 9 kamar
Tarif : Rp 150.000,- s/d 200.000,-
Alamat : Pantai Baron, Telp (0274)392741

22. Hotel Harlois
Kelas : Melati
Fasilitas : 8 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat \t : Jl. Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal

23. Hotel Paradiso
Kelas : Melati
Fasilitas : 8 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Pantai Krakal

24. Hotel Puri Thalaso
Kelas : Melati
Fasilitas : 9 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Pantai Sundak

25. Hotel Willy
Kelas : Melati
Fasilitas : 7 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Jl. Baron km 20

26. Pondok Wisata Kukup
Kelas : Melati
Fasilitas : 13 kamar
Tarif : Rp 100.000,- s.d. Rp 250.000,-
Alamat : Pantai kukup, Telp (0274)391031

27. Hotel Suhardi
Kelas : Melati
Fasilitas : 9 kamar
Tarif : Rp 40.000,-
Alamat : Pantai Kukup

28. Hotel Ganesa
Kelas : Melati
Fasilitas : 9 kamar
Tarif : Rp 50.000,- s.d. Rp 75.000,-
Alamat \t : Jl. Pangarsan, Wonosari, Telp (0274)394363

29. Hotel Jogja Off Road WATULAWANG (sementara tidak beroperasi)
Fasilitas : 2 cottage
Sistem : Paket, Sistem Member
Alamat : Pantai Ngandong

30. Wisma Wanagama
Fasilitas : 32 kamar
Alamat : Playen,Telp (0274) 394407

31. Pondok Lembah Bukit
Kelas : Melati
Fasilitas : 1 pondok, 4 gubuk
Tarif : Rp 50.000,- s.d. Rp 200.000,-
Alamat : Pantai Wediombo, Telp (0274)392115

original post: [url]www.gunungkidulwisataku.com[/url]
Nice info mas gan emoticon-thumbsup:
Thread yg begini yg nambah wawasan
mantep kang..
gunung kidul emang ga ada matinya buat berwisata..
pasti ada obyek baru terus emoticon-2 Jempol
emang bener gan, amazing
Lanjut,om... emoticon-thumbsup:
Sy kangen walang goreng'nya... emoticon-Genit:
wah betul tuh..... GUnung Kidul emang surganya WISATA PANTAI dan GUA.....


pantai=-pantainya betul-betul indahhh
yang udah ane kunjungi :
PANTAI WEDIOMBO

trus pengen ke PANTAI INDRAYANTI
gunung kidul memang mantap untuk pantai2nya.....masih banyak pantai yang alalmi yang belum terjamah manusia dan akses nya pun cma bisa berjalan kaki..
nice info gan...bisa ditambah lagi buat info2 pantai yang masih alami....
Quote:Original Posted By cobaajah
gunung kidul memang mantap untuk pantai2nya.....masih banyak pantai yang alalmi yang belum terjamah manusia dan akses nya pun cma bisa berjalan kaki..
nice info gan...bisa ditambah lagi buat info2 pantai yang masih alami....


Siap gan, ini lagi ngumpulin data-datanya!
ada angkutan umum gak gan sampai sana???apa cuma bisa pakai kendaraan pribadi???
Quote:Original Posted By kharel24
ada angkutan umum gak gan sampai sana???apa cuma bisa pakai kendaraan pribadi???


yang sudah ada angkutan umum baru BKK (Baron Kukup Krakal) gan yang lainnya blom ada emoticon-Berduka (S) bahkan jalan menuju lokasi masih susah gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Kissanddestroy
Lanjut,om... emoticon-thumbsup:
Sy kangen walang goreng'nya... emoticon-Genit:



emang manteb tuh gan walang gorengnya emoticon-thumbsup klo kata pak Bondan "MAKNYUS"

di FJB kayaknya ada tuh yg jual
mantap gan
sebagian sudah saya kunjungi emoticon-Big Grin
manteb juga tuh pemandangannya..

gunung kidul jadi primadona baru emoticon-I Love Indonesia (S)
Wisata disini emang belum banyak yang ke expos gan... emoticon-Smilie
Ane dulu pernah mampir ke pantai Baron gan

ajib emang pantai di kawasan sana emoticon-Belo

Thumbs up 

jadi inget waktu kuliah dulu di Jogja..Gunung Kidul emang mantabb
Quote:Original Posted By lau.rens.
Ane dulu pernah mampir ke pantai Baron gan

ajib emang pantai di kawasan sana emoticon-Belo


emang dulu yang terkenal baru Pantai Baron aja gan, padahal masih ada puluhan pantai lain yang gak kalah ajib sama pantai Baron dengan keunikannya masing-masing emoticon-thumbsup
yang gua pindul itu alamatnya mana y gan??
pgen bget maen kesana
Quote:Original Posted By maryunah
yang gua pindul itu alamatnya mana y gan??
pgen bget maen kesana


Goa Pindul terletak di Desa Bejiharjo, Kec Karangmojo gan, sekitar 10km dari kota Wonosari. dari Jogja sekitar 1,5 jam perjalanan gan. Dari bunderan Siyono belok kiri, nanti bangjo (traffic light) ke-2 belok kiri, sekitar 5km, lokasinya ada di pinggir jalan kok gan!