alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016674615/tidak-sesuai-janji-kampanye--mrt-dan-monorel-terancam-batal
Thumbs down 
[Tidak Sesuai Janji Kampanye ???] MRT dan Monorel Terancam Batal ?
Quote:
[Tidak Sesuai Janji Kampanye ???] MRT dan Monorel Terancam Batal ?

TEMPO.CO, Jakarta - Menurut calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, selain Transjakarta, pihaknya akan fokus pada pengembangan kereta api. Bersama calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dia akan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam soal ini.

"Untuk kereta api, fokusnya sebagai interkoneksi Jakarta dan wilayah sekitarnya, seperti Bogor," kata Basuki ketika dihubungi Tempo, Selasa, 25 September 2012.

Basuki mengakui bahwa kemacetan di Jakarta banyak disumbangkan oleh arus pekerja yang masuk dari wilayah sekitar karena menggunakan kendaraan pribadi.

Alasan mereka memilih menggunakan kendaraan pribadi karena akses kendaraan umum yang sulit. Jadi, kata Basuki, nantinya mereka akan membangun rumah susun sewa murah terpadu untuk masyarakat.

Konsepnya adalah membangun rusunawa di sekitar stasiun, sehingga akses masyarakat akan lebih mudah. Hal itu, tutur dia, akan lebih mudah jika ada kerja sama antara PT KAI dan pemerintah setempat.

Basuki mengatakan masih menimbang-nimbang dan cenderung akan mengevaluasi proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Alasannya, biaya pembangunan MRT yang sangat mahal sama seperti MRT di Amerika Latin.


"Kami juga akan mengevaluasi proyek monorail," katanya. Menurut Basuki, dana untuk pembangunan MRT atau monorail lebih baik dialihkan untuk Transjakarta dan kereta.


Link

Bagaimana nih kok MRT dan Monorel kemungkinan besar akan dikaji ulang aka batal? Hari gene masih percaya janji politikus...Gak beda jauh ama yg sebelumnya
yg penting itu MRT + monorel atau macetnya berkurang ya? emoticon-Bingung (S)
subway wajib di jakarta..

ane dr ujung paris ke ujung yg lainnya..

cuma butuh 45 menit

pdhl seluas jakarta tuh



~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
belum dilantik dah protes, ntar aja 2 / 3 tahun baru protes tesssssssss
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
yg penting itu MRT + monorel atau macetnya berkurang ya? emoticon-Bingung (S)


yang paling penting janji ditepati gan? emoticon-Malu (S)

lagipula terbukti MRT dan monorel menjadi solusi paling jitu untuk kemacetan di kota-kota besar lain di dunia
Quote:Original Posted By GondarCool
yang paling penting janji ditepati gan? emoticon-Malu (S)

lagipula terbukti MRT dan monorel menjadi solusi paling jitu untuk kemacetan di kota-kota besar lain di dunia


lah ??? emang janjinya dah batal ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sandy70


lah ??? emang janjinya dah batal ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Waktu akan menjawabnya gan emoticon-Malu (S) , kita lihat aja ntaremoticon-I Love Indonesia (S)

Tapi melihat pernyataan dari ahok kemungkinan besar...........emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
yg penting itu MRT + monorel atau macetnya berkurang ya? emoticon-Bingung (S)


mau macet berkurang?
mau ga mau harus pada naek angkot/bus kota/metromini dengan rute trayek yg ga jelas sering ngetem.
*ga pada mau pindah gw rasa sebelon angkutan masal dibenahi.
Katanya bakal segera dieksekusi...Gimana sih emoticon-Nohope
Dana udah turun dari JICA loh...
19 janji kampanye jokowi

Quote:1. Tidak memakai Voorijder untuk merasakan juga kemacetan

2. Hanya 1 jam di kantor. Selebihnya, meninjau pelayanan publik di lapangan.

3. Tidak tersinggung dengan pertanyaan wartawan yang menyudutkan pihaknya

4. Tidak memberikan pentungan dan perlengkapan yang memungkinkan Polisi Pamong Praja memukul warga.

5. Menambah 1.000 unit bus Transjakarta

6. Memberikan honor tambahan kepada Ketua RT/ RW di Jakarta sebanyak Rp 500 ribu per bulan, dan asuransi kesehatan.

7. Memberikan asuransi kesehatan kepada semua anggota RT/RW.

8. Akan memimpin Jakarta selama lima tahun. Tidak menjadi kutu loncat dengan mengikuti Pemilu 2014. (Jumpa pers di rumah Megawati Soekarnoputri, 20 September 2012)

9. Membangun perkampungan yang sehat dan layak huni. Hunian di bantaran Sungai Ciliwung di desain menjadi kampung susun. Melakukan intervensi sosial untuk merevitalisasi pemukiman padat dan kumuh tanpa melakukan penggusuran. (Debat Calon Gubernur DKI Jakarta, 14 September 2012)

10. Mengatasi banjir dengan melakukan pembangunan embung/folder untuk menangkap dan menampung air hujan di setiap kecamatan dan setiap kelurahan. Mengintegrasikan seluruh saluran drainase agar terkoneksi dengan kanal-kanal pembuangan air.

11. Memperbanyak armada angkutan umum, terutama bus TransJakarta di koridor-koridor yang tetap dipertahankan sebagai jalur bus khusus. Merintis MRT/subway. Busway diubah menjadi railbus yang berkapasitas lebih besar. Dengan demikian yang bergerak warga bukan mobil.

12. Membangun Mal PKL, Ruang Publik & Revitalisasi Pasar Tradisional sehingga tidak mengganggu pengguna jalan. (Jakarta, 18 September 2012)

13. Membangun kebudayaan warga kota berbasis komunitas. Merevitalisasi dan melengkapi fasilitas kawasan Old Batavia.

14. Membenah birokrasi bersih dan profesional agar pemerintahan berjalan bersih, transparan, dan profesional.

15. Memberikan pendidikan gratis Kartu melalui kartu Jakarta Pintar. Dengan kartu ini maka warga Jakarta dapat merasakan pendidikan gratis dari SD hingga SMA. Program ini telah berhasil diterapkan di Solo selama 5 tahun. (Kampanye di Kampung Sawah, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, 29 Juni 2012).

16. Melegalkan tanah-tanah yang sebelumnya tidak diakui oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau tanah ilegal. (Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, 15 September 2012)

17. Melakukan redesain total dengan membangun Jakarta dari kampung-kampung. (Menteng Dalam, 14 September 2012).

18. Setiap kampung punya ruang publik, ruang hijau, serta drainase memadai dan punya tangki pembuangan komunal. (Menteng Dalam, 14 September 2012)

19. Melanjutkan program Kanal Banjir Timur serta pembangunan tanggul di tiap kecamatan.


Sumber

udah jelas kan sob mana prioritas jokowi-ahok, mending ngeberesin dulu yg biayanya relatif lebih kecil tp pengaruhnya besar. lagian MRTnya udah batal?
Quote:Original Posted By GondarCool


Waktu akan menjawabnya gan emoticon-Malu (S) , kita lihat aja ntaremoticon-I Love Indonesia (S)

Tapi melihat pernyataan dari ahok kemungkinan besar...........emoticon-Thinking




Nyet2...masih dapat jatah nasbung lu?

Ini orangnya saja MASIH BELOM DILANTIK.

Lalu APA SIH YANG DIBATALIN? Ada yang sudah DIBATALIN?

Pernyataan Ahok apaan? KITA EVALUASI.

EVALUASI = BATAL?

Pakai OTAK...noh liat si kumis karena nggak pakai OTAK jadi kalah. Lu mau juga jadi KALAH DALAM IDUP lu dan cuma jadi SAMPAH ORGANIK? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By GondarCool


Link

Bagaimana nih kok MRT dan Monorel kemungkinan besar akan dikaji ulang aka batal? Hari gene masih percaya janji politikus...Gak beda jauh ama yg sebelumnya


Quote:
MRT adalah singkatan dari Mass Rapid Transit yang secara harafiah berarti angkutan yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah besar secara cepat



pertanyaan gua ke TS cuman 1

transjakarta ama kereta itu masuk kategori MRT bukan ?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By GondarCool
Waktu akan menjawabnya gan emoticon-Malu (S) , kita lihat aja ntaremoticon-I Love Indonesia (S)

Tapi melihat pernyataan dari ahok kemungkinan besar...........emoticon-Thinking


baru kemungkinan toh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

kalo dah batal ... silakan koar2 gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By GondarCool
Waktu akan menjawabnya gan emoticon-Malu (S) , kita lihat aja ntaremoticon-I Love Indonesia (S)

Tapi melihat pernyataan dari ahok kemungkinan besar...........emoticon-Thinking


Pemenang tender MRT udah ada loh

http://www.beritasatu.com/ekonomi/74...h-jakarta.html
http://jakarta.tribunnews.com/2012/0...nstruksi-sipil

Masa batal?
Berarti antara wartawan temponya salah denger atau si ahok salah ngomong.. emoticon-Berduka (S)
ya syg amat mrt nya ga jadi apa mendingan perluas rel biasa aja.
bebasin lahan buat tol aja bisa masa ga bisa bebasin lahan buat rel?
Kan baru kajian evaluasi, kalo nanti dana lancar pasti jalan proyek Monorail. MRT kayanya sulit, soalnya tata kota uda semrawut dan susah dibuat terowongan tembus. Kecuali di daerah baru seperti BSD yg kotanya msh baru gampang ditata
mana nih janji waktu kampanye. Jangan seperti kacang lupa pada kulit ya
Quote:Original Posted By broony





pertanyaan gua ke TS cuman 1

transjakarta ama kereta itu masuk kategori MRT bukan ?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



Transjakarta itu BRT Bus Rapid Transit , kalo kereta itu ......emoticon-Bingung (S) , angkutan masal tapi bukan MRT
Quote:Original Posted By Z0mby
ya syg amat mrt nya ga jadi apa mendingan perluas rel biasa aja.
bebasin lahan buat tol aja bisa masa ga bisa bebasin lahan buat rel?


bisa ... tapi lama, banyak korupsi dan gak semudah yg lu bayangin
Quote:Original Posted By pria_kesepian


jawaban cerdas

apapun keputusannya asal bisa macet ilang, minimal berkurang

Spoiler for jasa pembuatan website 120.000:

memang semua proyek mantan gubernur sekarang harus dikaji ulang, karena dalam proyek tsb kemungkinan besar sudah ada titipan dari pejabat sebelumnya

mari kita evaluasi, agar besar manfaat dari pada mudaratnya !!