alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016674416/410-abk-indonesia-masih-ditahan-australia
410 ABK Indonesia Masih Ditahan Australia
thread ini dibuat untuk menjawab postingan ini

Quote:Original Posted By sonydanericsson
dah biarkan lewat saja ampe ke ausie... emoticon-Blue Guy Peace


Quote:
410 ABK Indonesia Masih Ditahan Australia

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Saat ini tercatat 410 anak buah kapal berwarga negara Indonesia ditahan pihak detensi imigrasi dan beberapa penjara di seluruh negara bagian di Australia. Mereka tertangkap saat membawa para pencari suaka ke negara itu secara ilegal.

Demikian disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, Primo Alui Joelianto, pada sosialisasi Indonesia-Australia Joint Awareness Campaign on Anti-People Smuggling di Aula El Tari Kupang, Rabu (19/9/2012).

Dari jumlah itu, menurut Primo sebagian besarnya berasal dari NTT. Sebanyak 26 orang di antaranya diduga masih di bawah umur. Dikatakannya, dari data yang ada, jumlah ABK yang datang ke Australia sejak 1 Agustus 2008 sebanyak 881 orang dan hingga Awal September 2012, masih terdapat 410 orang yang ditahan.

Adapun lokasi penahanan ratusan ABK WNI ini antara lain, penjara-penjara I Australia (NT, WA, NSW, Quensland, Victoria, South Australia, ACT dan Tasmania) sebanyak 265 orang. Di detensi imigrasi Victoria, NT, NSW, Quensland, Christmas Island sebanyak 119 termasuk 26 orang yang diduga di bawah umur.

"ABK WNI yang telah dipulangkan sejak Agustus 2008 hingga 11 September 2012 sebanyak 471 orang dengan rincian 61 orang dipulangkan tanpa proses hukum dan 80 dipulangkan setelah proses hukum," jelasnya.

Sementara mengenai 26 ABK di bawah umur, Primo merincikan, dua orang sedang dalam proses persidangan penentuan umur, sembilan orang baru tibat dan sedang menjalani proses penentuan umur oleh Departemen Imigrasi Australia, 12 orang sedang dalam proses investigasi, dua orang sedang menjalani proses persidangan penentuan umur bagi residivis dan satu orangnya mengaku di bawah umur setelah diputus bersalah.

"ABK WNI yang berasal dari NTT adalah dari Rote Ndao, Rote Barat Laut, Rote Timur, Papela, Kupang, Alak, Alor dan Flores," ujar Primo.
Menurut Primo, ada beberapa faktor pendorong atau motif keterlibatan ABK WNI, yakni dipaksa atau disandera penumpang untuk mengalihkan arah tujuan kapal ke perbatasan Australia.

Ketika kapal sedang berada di tengah laut, mereka ditipu oleh penumpang. Informasi yang salah kepada mereka bahwa hukuman di Australia terkait penyelundupan manusia ringan dan iming-iming bayaran yang tinggi.
"Dalam undang-undang migrasi Australia, membawa orang yang bukan warga negara Australia dan tidak sah secara hukum masuk wilayah Australia dihukum maksimal 10 tahun hingga 20 tahun.

Kita berharap, peran pemerintah pusat dan daerah untuk terus melakukan sosialisasi anti penyelundupan manusia ke kantong-kantong ABK. Serta peningkatan koordinasi antar instansi," katanya.
http://www.tribunnews.com/2012/09/19...ahan-australia



bagi yang bilang lepasin aja tu imigran ke aussie.


inget yang membawa tu imigran saudara sebangsa yang ditipu
yang kena getah saudara sebangsa sendiri

Quote:
faktor pendorong atau motif keterlibatan ABK WNI, yakni dipaksa atau disandera penumpang untuk mengalihkan arah tujuan kapal ke perbatasan Australia.

Ketika kapal sedang berada di tengah laut, mereka ditipu oleh penumpang. Informasi yang salah kepada mereka bahwa hukuman di Australia terkait penyelundupan manusia ringan dan iming-iming bayaran yang tinggi.


imigran gelap emang gak tahu diri.
Quote:Original Posted By selamat..datang
lah dudlu pas grasi si ratu narkoba,,
ga tuker guling toh..?



Specialize classic Music Box
Spoiler for nitip lapak classic music box:


haish.
kan para aktivis udah mendemo.
dengan anggapan bahwa mending corby gak di beri grasi.
(walau mengakibatkan ABK juga gak dapat kemungkinan keringanan hukuman)

Quote:
Hikmahanto: Grasi Corby Janggal

Aneh, grasi satu orang warga negara Australia dihargai (barter) dengan ratusan nelayan warga negara Indonesia.



coba anak si guru besar yang ditahan gara gara penyelunndupan manusia.
pengen tahu gua dia bakalan setuju apa gak ama tu grasi

Quote:Original Posted By KimaxKaw
Dasar Imigran Sombong... emoticon-Mad:

Masa lebih Memilih Australia daripada Indonesia... emoticon-Mad:

Emangnya Indonesia dianggap cowok... eh.. Negara apaan... emoticon-Mad:


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
banyak juga lo tukang meubel indo di aussie



~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
lebih baik ditahan di sono daripada di sini
Quote:Original Posted By tongkola
lebih baik ditahan di sono daripada di sini


maksudnya gimana gan ?
serius gak mudeng saya emoticon-Big Grin
Quote:Ketika kapal sedang berada di tengah laut, mereka ditipu oleh penumpang. Informasi yang salah kepada mereka bahwa hukuman di Australia terkait penyelundupan manusia ringan dan iming-iming bayaran yang tinggi.
"Dalam undang-undang migrasi Australia, membawa orang yang bukan warga negara Australia dan tidak sah secara hukum masuk wilayah Australia dihukum maksimal 10 tahun hingga 20 tahun.


ahhh bkn ditipu sebelum brangkat emank itu kapal uda sisewa oleh para imigran gelap dan jangan salah bkn diiming2 bayaran gede tp emank gede....klo dari pulau Rote biasanya berlayar langsung ke ausi tp klo dari pelabuhan ratu kepacitan dolo bwt ngambil imigrannya..ini para Abk dibayar 50-80 juta oleh pemilik kapal,sebelum sampai barang elektronik milik para imiran dikumpulkan semua untuk para ABk jadi pas trun tuhh imiran hanya bawa pakiannya aja...

teman saya baru aja kena gan 3 minggu yg lalu kapalnya dibakar tp untung teman baru pertama ngantar jadi hanya ditahan 2 minggu ...bulan maret dan september ini lagi rame2nya nihh
cepat di bebaskan kan lebih bagus lagi gan..

kasian juga mereka...
×