alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016672238/gus-dur-dianggap-bisa-meramal-masa-depan-1000-hari-wafatnya
Inspiratif 
Gus Dur dianggap bisa meramal masa depan (1000 hari wafatnya)
Peringati 1.000 hari Wafatnya Gus Dur, Pemuda 5 Agama Doa Bersama

Gus Dur dianggap bisa meramal masa depan (1000 hari wafatnya)

Bertepatan dengan peringatan 1.000 hari wafatnya Presiden ke IV RI, KH Abdurahman Wahid atau lebih dikenal dengan Gus Dur, para pemuda dari lima agama yang tergabung dalam Forum Lintas Iman (FLI) Kabupaten Gunung Kidul, DIY, malam ini menggelar doa wisata di Desa Wisata Kampung Nusantara Padukuhan Jelok, Desa Beji, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul.

Ketua FLI Kabupaten Gunung Kidul, Aminudin Aziz, mengatakan acara di Panggung Keberagaman ini dimulai pukul 19.00 WIB dan dihadiri 500 pemuda yang berasal dari lima agama.

"Selain doa tahlilan, akan dilanjutkan dengan penyalaan 500 obor oleh pemuda dan diarak menuju panggung melewati Sungai Oya," katanya, Kamis, 27 September 2012

Menurut Aminudin, rangkaian kegiatan mulai dari orasi budaya oleh pendeta, biksu dan pastur. Atraksi seni budaya juga turut memeriahkan 1000 hari presiden ke empat Indonesia ini.

"Sosok Gus Dur adalah tokoh pluralisme. Acara yang kita gelar juga mengedepankan pluralisme," jelasnya

Koordinator acara, pendeta Yogantoro Prasetyawan, menambahkan bahwa kegiatan doa bersama 1.000 hari tokoh Nadlatul Ulama (NU) ini sekaligus pertemuan pemuda lintas agama.

"Peringatan 1000 hari Gus Dur ini juga kita manfaatkan untuk pertemuan pemuda lintas agama," jelasnya

Tokoh Bersama

Menurutnya, sosok Gus Dur tidak saja dimiliki oleh umat Nadlatul Ulama melainkan milik umat agama dan kepercayaan lain.

"Gus Dur salah satu tokoh nasional yang gigih memperjuangkan keberagaman dan sikap pluralisme di Indonesia oleh sebab itu wajib bagi pemuda di Indonesia pada umumnya dan Gunung Kidul pada khususnya, turut melestarikan pemikiran beliau untuk tetap hidup berdampingan di tengah perbedaan," paparnya

Lebih lanjut pendeta Wawan mengatakan acara yang digelar di Desa Wisata Jelok ini terbuka untuk umum, sehingga diharapkan masyarakat ikut dalam acara tersebut

"Saat ini warga dan masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini,"pungkasnya.

---------

Gus Dur dianggap bisa meramal masa depan (1000 hari wafatnya)

Kyai-kyai Nahdlatul Ulama saat ini tidak ada yang mengikuti jejak almarhum Gus Dur. Pasalnya, sosok Gus Dur selain memiliki perspektif agama juga sangat kuat dalam perspektif kebudayaanya.

Pernyataan itu disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ummah, Kota Gede, Yogyakarta KH Abdullah Muhaimin yang merupakan rekan dekat dan teman spiritual mendiang KH Abdurrahman Wahid usai acara peringatan 1000 Hari Meninggalnya Gus Dur yang digelar di Halaman Kantor DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta Kamis(27/9).

"Seperti saya katakan tadi kyai-kyai NU yang berkembang hanya perspektif keagamaan. Strategi budaya hampir tidak ada yang memiliki," ungkapnya.

Sosok Gus Dur dalam hal spiritual menurutnya ada satu keterkaitan almarhum Gus Dur dengan sosok Mbah Liem. Mbah Liem adalah sosok kyai besar yang nyentrik. Sifat dan ideologi nasionalismenya sangat kuat dan teruji.

"Gus Dur ada benang merah spiritual dan langkah-langkah hampir sama dengan Mbah Liem. Satu ketika Mbah Liem gerah, tiba-tiba beliau ingat hari itu hari kemerdekaan, langsung bangun upacara 17-an. Nasionalisme Mbah liem lebih dari 100 persen. Demikian Gus Dur juga mengaktualisasikan nasionalime lewat gerakan populis kebudayaan dan cerdik," tegasnya.

Dalam ilmu islam kejawen, Gus Dur itu adalah sosok yang mengetahui sesuatu sebelum terjadi. Orang jawa mengatakan 'winarah'. Sering disebut dalam istilah barat yaitu sosok yang 'beyond fenomenon'.

"Gus Dur itu nek wong jowo yah dia itu bisa membaca "beyond fenomenon" artinya waskito (tahu sebelum masanya terjadi). Gus Dur bisa menangkap yang akan terjadi seperti itu," ungkapnya.

Selain beyond fenomenon, menyitir sebutan ulama NU KH Mukti Ali, Gus Dur itu diibaratkan sebagai sosok 'Prematur 50 Tahun'. Gus Dur bisa menangkap fenomena dan gambaran yang akan terjadi sebelum datang masanya sehingga dia dengan sekuat tenaga bias menciptakan upaya dan langkah apa yang harus diperjuangkanya supaya bisa mengantisipasi bahaya maupun kejadian itu.

"Seperti kata Kyai Mukti Ali, Gus Dur itu ibaratnya prematur 50 tahun. Di situlah Gus Dur sudah bisa menangkap fenomena bangsa itu. Saat ketika menangkap itu dia harus harus berbuat dan melakukan serta menyelamatkan dengan cara bagaimana langsung dia perjuangkan. Banyak yang saya tidak bisa katakan dan masih menjadi rahasia," tuturnya.

KH Abdullah Muhaimin menolak jika dikatakan Gus Dur dalam memperoleh kemampuan menerawang masa depan itu melalui sosok makhluk gaib yang bernama jin.

"Nggak-nggak-nggaak-nggak!" ungkap KH Abdullah MUhaimin saat ditanya apakah Gus Dur punya jin atau pengikut seperti yang diungkapkan masyarakat awam sehingga bisa menangkap fenomena sebelum terjadi.

"Saya masih punya tinggalan yang sampai kini belum terungkap. Tinggalan itu belum terungkap dan saya belum berani ngomong. Bentuknya? Barang, pusaka. Yah saya merasa mendapatkan semacam kekuatan yang akhirnya saya menjadi seperti ini. Karena kebetulan saya dekat dengan beliau semasa hidupnya dan saya dekat dengan semua keluarga dan kenal baik dengan semua keluarganya," jelasnya.

Sepeninggal Gus Dur KH Abdullah Muhaimin mengaku mendapatkan isyarat terkait fenomena global di Indonesia. Namun, KH Abdullah Muhaimin menolak menjelaskan fenomena apakah yang terjadi di Indonesia secara global nanti.

"Isyarat yang sampai sekarang belum terungkap saya dikasih sesuatu yang sampai saat ini belum terungkap. Le ku mikir koyok Nabi Qidir ro Nabi Musa. Sesuatu itu berupa persoalan global dan macam-macam terkait kebangsaan dan donyo dan tidak bisa dibuka. Dan itu saat sekarang masih rahasia," pungkas KH Abdullah Muhaimin mengakiri pernyataanya

Komentar : Kalau menurut Mantan Menteri agama KH. Tolhah Hasan, gus dur itu Visi dan misi untuk 5 sampai 10 tahun kedepan (jangka panjang)..

Sumber : Link, LINK 2
Sumbangan Gambar :

Quote:Original Posted By Talbis
Gus Dur dianggap bisa meramal masa depan (1000 hari wafatnya)



Pluralitas Dalam 1000 Lentera Cinta Untuk Gus Dur

Gus Dur dianggap bisa meramal masa depan (1000 hari wafatnya)


Kebersamaan dalam perbedaan (pluralitas), itulah hal yang disajikan dalam peringatan 1000 hari wafatnya tokoh bangsa, Abdurahman Wahid di desa wisata Jelok, Beji, Patuk, Gunungkidul, Kamis (27/9/2012) malam.

Sekitar seribuan obor yang dinyalakan oleh peserta dan pemuka agama dari berbagai agama nampak menerangi kegelapan malam di kampung nusantara. Para peserta berjalan dari jembatan Jelok menuju ke desa wisata dengan obor yang menyala.

Mengusung tema “1000 Lentera Cinta Buat Sang Guru Bangsa” terasa lengkap dengan suguhan kebersamaan yang ditampilkan para pemuda dari Forum Lintas Iman (FLI) Gunungkidul, Lembaga Budaya dan Seni (Lesbumi), dan Komunitas Belajar Kampoeng Nusantara. Kebersamaan itu diwujudkan dalam atraksi seni, orasi budaya, dan juga kegiatan kesenian.

Bahkan dalam acara tersebut, terdapat doa bersama untuk Gus Dur yang dipimpin oleh lima pemuka agama. Mereka bergantian mendoakan wafatnya sang presiden ke empat RI tersebut. Terdapat lima pemuka agama yang hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Pendeta Pujo Priyatmo (Kristen), Haji Mustangit (Islam), Khoirun (Islam), Pastur Lukas Hari P (Katolik), Pinandita Podho Winarno (Hindu) dan Bante Badrapala (Budha).

“Acara ini kami kemas dengan mengajak semua pemuka agama untuk berdoa bersama. Seperti teladan Gus dur yang sangat mencintai pluralitas,” jelas koordinator Forum Lintas Iman, Aminudin Azis kepada Tribun Jogja.

Menurutnya, acara tersebut bertujuan untuk menggugah pemuda dan masyarkat agar senantiasa mencintai kehidupan berpluralitas dalam hidup bersama dan berbangsa. “Kami berupaya kembali untuk menyemai nilai-nilai itu dengan bentuk orasi budaya dan doa bersama,” lanjutnya.
Beliau adalah Kyai dan Ulama Besar yang apa adanya.

Doa dan salam hormat terkirim untuk beliaunya. emoticon-angel






Quote:Original Posted By INCUBATOR
nambah berita.... bookmark doloe ya vbot




Gara gara koen thook , In.

Aku gak oleh pertamaxs ..... emoticon-Metal:
dulu malah banyak yang ngira gusdur adalah satrio piningit emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Khoontol
Beliau adalah Kyai dan Ulama Besar yang apa adanya.

Doa dan salam hormat terkirim untuk beliaunya. emoticon-angel



Gara gara koen thook , In.

Aku gak oleh pertamaxs ..... emoticon-Metal:


weleh2, pertamax emang mahal, lagi naik...nang biliton yuk mengko bengi, tuku stmj, tak traktir ki..... emoticon-Blue Guy Peace
ini bener2 "orang sakti" ane sangat kagum ama Gus Dur
Quote:Original Posted By kerajaan.sorga
ini bener2 "orang sakti" ane sangat kagum ama Gus Dur


kalau meragukan kesaktian gus dur baca ini :

Gus Dur Dukung Ahok - TEMPO

Almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ternyata pernah memberikan dukungan secara terang-terangan kepada calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...ur-Dukung-Ahok
mari kita sembah gusdur..
seharusnya biasa aja, kasihan orangnya yg di alam kubur sana
mari kita sembah gusdur..emoticon-Big Grin
ada ada aja..nabi Muhammad aja nggak tahu tentang masa depan kalau tidak di beri petunjuk sama Allah
Quote:Original Posted By lagimalas
ada ada aja..nabi Muhammad aja nggak tahu tentang masa depan kalau tidak di beri petunjuk sama Allah


bukan meramal masa depan, pikirannya yang masa depan...

masih inget dekrit gus dur???? bubarkan DPR, sekarang orang gak ada yg respec ama DPR.....
Quote:Original Posted By INCUBATOR
weleh2, pertamax emang mahal, lagi naik...nang biliton yuk mengko bengi, tuku stmj, tak traktir ki..... emoticon-Blue Guy Peace


Suwun yo In, emoticon-shakehand
Wis kapan kapan ae yooo.

Penting aku ngelingno Incubator,
Sing sabar nek njawab quote arek arek. emoticon-Smilie
ini tokoh favorit ane, satu2nya tokoh politik & agama yang ga peduli sama yg namanya PENCITRAAN..emoticon-2 Jempol

ga kaya tokoh politik sekarang, dikit2 pencitraan emoticon-Najis
Quote:Original Posted By Khoontol
Suwun yo In, emoticon-shakehand
Wis kapan kapan ae yooo.

Penting aku ngelingno Incubator,
Sing sabar nek njawab quote arek arek. emoticon-Smilie


iya tol, kalau dah page twoo dah males, mumpung page one aja...hi2 emoticon-Blue Guy Peace

Gus Dur dianggap bisa meramal masa depan (1000 hari wafatnya)

tuhan gak perlu dibela (bukunya gus dur), apalagi GUS DUR ...hi2
gus dur tau ga ya sebelumnya kalau dia bakal dilengserkan emoticon-Bingung (S)


Allah lah yg maha mengetahui emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kanga6us
mari kita sembah gusdur..
seharusnya biasa aja, kasihan orangnya yg di alam kubur sana
mari kita sembah gusdur..emoticon-Big Grin


Mari gan kita sembah, mbah mbah.. emoticon-Ngakak


Plus satu aja deh di thread penyembah gusdur.. emoticon-Ngakak
DPR adalah taman kanak-kanak. Siapa yg mau bantah silakanemoticon-Ngakak
kalo doi masih idup, mungkin ahmadiyah, lia ede, yasmin dkk pasti udah jadi agama baruemoticon-Ngakak

secara dia kan orang baik dengan paham plularisme nya

emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By lagimalas
ada ada aja..nabi Muhammad aja nggak tahu tentang masa depan kalau tidak di beri petunjuk sama Allah


Quote:Original Posted By DanialSyafiq
Mari gan kita sembah, mbah mbah.. emoticon-Ngakak


Plus satu aja deh di thread penyembah gusdur.. emoticon-Ngakak


ts kan fansboy-nya gusdur...
lebih tepatnya mendewakan gus dur...
ada yang bilang kalau gusdur itu nabinya ts..emoticon-Big Grin




gus dur cuma manusia biasa...
ambil sisi positif dari perjalanan hidup beliau...tapi bukan berarti harus mendewakan beliau....emoticon-Big Grin
untuk imam dan petunjuk kita sebagai muslim udah punya al quran yang udah sahih akan kebenarannya karena isi dan redaksinya langsung dari Allah SWT..kalau kurang kita masih punya petunjuk nabi yaitu al hadist....jangan sampai jadi syirik karena mendewakan seseorang walaupun dia itu kiyai sekalipun..emoticon-Smilie
Al-fatihah send. emoticon-Smilie

we miss you Gus. emoticon-Frown
Quote:Original Posted By milatherosa
ts kan fansboy-nya gusdur...
lebih tepatnya mendewakan gus dur...
ada yang bilang kalau gusdur itu nabinya ts..emoticon-Big Grin




gus dur cuma manusia biasa...
ambil sisi positif dari perjalanan hidup beliau...tapi bukan berarti harus mendewakan beliau....emoticon-Big Grin
untuk imam dan petunjuk kita sebagai muslim udah punya al quran dan al hadist...jangan sampai jadi syirik karena mendewakan seseorang walaupun dia itu kiyai sekalipun..emoticon-Smilie


tengkyu dah mengingatkan...jangan asal sebut dewa2, ntar ada yg berontak mahok loe
×