alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016671673/dprd-anggarkan-pelantikan-jokowi-ahok-rp-822-juta

Cool 
DPRD Anggarkan Pelantikan Jokowi-Ahok Rp 822 Juta

JAKARTA, - Sekretariat DPRD DKI Jakarta sudah menyiapkan dana Rp 822 juta untuk biaya pelantikan calon gubernur/calon wakil gubernur 2012-2017 terpilih.
Demikian dilansir Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Minggu (23/9/2012).
Diketahui bersama, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menang atas pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara), sebagaimana hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei terhadap pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 20 September 2012 lalu.
Namun, KPUD DKI Jakarta baru melakukan rekapitulasi suara pada 28 hingga 29 September 2012. Penetapan cagub/cawagub terpilih dilaksanakan KPUD pada 3 Oktober 2012. Dan cagub/cawagub terpilih baru akan dilantik pada 7 Oktober 2012 mendatang.
FITRA mengkritisi alokasi anggaran Rp 822 juta yang terbilang terlalu mewah untuk sekadar acara pelantikan yang merupakan acara seremonial ini.
Karena itu, FITRA meminta kepada Jokowi dan Ahok untuk melakukan penghematan terhadap alokasi anggaran pelantikan ini. "Di mana alokasi anggaran sebesar Rp 822 juta itu masih terlalu besar, mahal, megah, dan mewah bila dilihat oleh publik Jakarta. Akan lebih baik, bila alokasi anggaran ini dikurangi sampai di bawah Rp 400 saja, agar upacara pelantikan tidak boros anggaran, maupun kegiatan upacara pelantikan jadi sederhana dan hikmah buat publik rakyat," pintanya.

DPRD Anggarkan Pelantikan Jokowi-Ahok Rp 822 Juta [trib/www.globalmuslim.web.id]
hoping supaya lebih murah lagi spt jokowi mau
Buat upacara aja hampir 1M. Semoga Pak Jokowi - Ahok mau menekan lagi biaya pelantikannya emoticon-Smilie
Proyek DPRD DKI. Kalo langsung disunat Jokowi bisa mencak mencak nih.

Kampret ada yg ngiklan.
Sudah dipangkas kok gan.

Jadi 499 juta sekarang
anggaran 800jt, dipangkas jd 400....
waktu pelaksanaan:
tempatnya di gedung serbaguna biasa, makanan nasi box, minum bukan aq*a...
sisa uangnya?emoticon-Cape d... (S)
yaelah serasa nih kalo jokowi aje diteken bener yah?
bgmn dg pejabat lain?
fokentul biaya ngiklan aje anda2 nih pada diem ?
aneh dah.....
baguslah dipangkas, emang harus diawasi....tapi mbok ya jangan cuma jokowi aje yg diawasi dan diteken...
noh dpr berengsek jalan2 gratisan pake uang rakyat....teken dah tuntut bubarkan kalo berani, jgn nuntut molo ma jokowi....kasihan lom kerja dah 1000000 mata nuntut mending mundur dah tuh jokowi.....
biarkan foke saja yg berkuasa kalo perlu forever toh kalian2 pada suka dg foke kan? terbukti tidak dituntut diawal pemerintahanya yg zero plus, dibiarkan saja korupsi dan kalian diam, disetujui untuk dipilih kembali terbukti 30% lebih memilihnya......
silahken suruh mundur jokowi, lalu biarkan foke berjaya forever.
dan ane pun tak peduli dg jakarta ini......buang sampah ya ane buang sembarangan.....wong fokenye aje gak peduli jugakan?
suruh ane peduli tapi pejabatnya gak peduli.....kwkwkwkwkwkokok...

coba rasain lo kerja dituntut gile segitunye...
Baguslah kalau ada FITRA yang mengkritisi setiap pengeluaran negara yang bersumber dari uang rakyat. Mudah-mudahan upaya ini dapat dilakukan terus, dan dapat memberikan solusi yang baik dalam pemulihan perekonomian nasional yang mana kita ketahui bahwa banyak biaya-biaya yang memuat angka fantastis.
mending makan nasi pdang aja dan kue basah indonesia..
hiburan kesenian daerah..
terus pake tenda
ga lebih dari 50 juta emoticon-Malu (S)
kalau gitu, acaranya gak pakai hiburan artis ibukota dong? Gak seru ah
Gede amat biaya pelantikan.
Tp diliat dr kondisi kayanya uda termasuk murah.
Woww... kayanya ini budget paling murah
Ayo hemat karena masih banyak biaya untuk pembangunan (sekolah, rumah sakit, pasar, jalan raya, dll).
×