alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016671647/sayang-banget-kri-klewang-seharga-114-miliar-terbakar-di-banyuwangi
[Sayang banget] KRI Klewang Seharga 114 Miliar Terbakar di Banyuwangi
[Sayang banget] KRI Klewang Seharga 114 Miliar Terbakar di Banyuwangi

[suarasurabaya.net| KRI Klewang 625 jenis Trimaran yang dibuat dengan biaya sekitar Rp114 miliar, Jumat (28/9/2012) menjelang pukul 16.00 terbakar di Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal), Banyuwangi.

Anton Xaverius reporter Mandala FM Banyuwangi pada Suara Surabaya melaporkan, api yang berkobar di kapal tersebut hingga pukul 16.30 belum bisa dipadamkan. Semua body kapal tampak sudah terbakar semua.

KRI Klewang ini padahal baru dilaunching pada 30 Agustus 2012 lalu, dan saat ini dalam proses penyelesaian untuk penyempurnaan sebelum dioperasionalkan secara berkelanjutan.

Penyebab kebakaran KRI Klewang panjangnya sekityar 63 meter ini diduga karena korsleting. Karena di dalam kapal sempat terdengar dua kali ledakan.

KRI Klewang merupakan produksi anak bangsa PT Lundin Industry Invest dari Kabupaten Banyuwangi. Bahkan sejumlah negara ada yang sudah memesan kapal serupa.

Para pemakai jalan dari arah Situbondo ke Banyuwangi diharapkan hati-hati, karena lokasi jalan dekat dengan Pangkalan AL Banyuwangi ini macet total.(ipg)

http://m.suarasurabaya.net/kelanakot...99492012110586

sayang banget ne kapan hari baru aja dilaunching sekarang udah terbakar.. emoticon-Berduka (S)
[Sayang banget] KRI Klewang Seharga 114 Miliar Terbakar di Banyuwangi

[Sayang banget] KRI Klewang Seharga 114 Miliar Terbakar di Banyuwangi

Dari pantauan detiksurabaya.com, terlihat api masih membumbung tinggi. Sesekali terdengar suara ledakan kecil. 1 Unit kapal PMK dan perahu karet milik TNI AL serta mobil PMK berupaya memadamkan api.
^
^
^
terima kasih tambahan pic dan beritanya gan emoticon-Big Grin
sayang banget,..baru udah terbakar,...hasil karya anak negeri..?emoticon-Nohope

karena kualitasnya minim..... atau gimana tuh..? emoticon-Malu

emoticon-Embarrassment
waduh, blunder yg sangat fatal ini
mirip sma kasus sukhoi

tapi ini lebih parah, soalnya lagi ga jalan
Quote:Original Posted By ApakanSaya
waduh, blunder yg sangat fatal ini
mirip sma kasus sukhoi

tapi ini lebih parah, soalnya lagi ga jalan


Quote:Original Posted By M3PoWeR
sayang banget,..baru udah terbakar,...hasil karya anak negeri..?emoticon-Nohope

karena kualitasnya minim..... atau gimana tuh..? emoticon-Malu

emoticon-Embarrassment


iya sayang banget ne...
kalau kapal perang gini diasuransiian ga ya???
emoticon-Hammer
sekali gagal, nnti akan berhasil slanjutnya, tetap smangat produk nasional emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

????

tercium bau kesengajaan ini....sabotase..emoticon-Cape d... (S)

ada pihak-pihak tertentu yang tidak suka akan kemajuan perindustrian
kemeliteran di NKRI ini...


emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
wodoh belum juga naik ring kok sudah hangus duluan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By NeOqzruh
wodoh belum juga naik ring kok sudah hangus duluan emoticon-Cape d... (S)


justru bagus, kalo kebakaran pas udah naek ring entar banyak yang meninggal anggota ALnya... untung ini belom dikasihin ke AL emoticon-Nohope
Sayang amat.. padahal beberapa negara udah ada yg pingin pesen tuh kapal ya.. bisa2 batal pesen mereka..
sayang sekali,
ketika sedang berusaha untuk mandiri ada kejadian seperti ini.
semoga cepat dicari penyebabnya, supaya bisa jadi pelajaran buat selanjutnya.
jangan menyerah..emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By eugen
justru bagus, kalo kebakaran pas udah naek ring entar banyak yang meninggal anggota ALnya... untung ini belom dikasihin ke AL emoticon-Nohope


berarti ini jatuhnya masih masa pemeliharaan ya gan?
berarti dapet ganti dong?

asuransi ga ya?
wis wis ambil hikmahnya aja...
setidaknya dengan kebakaran ini,,kapal-kapal berikutnya akan dibuat lebih cermat lagi baik prosedur pembuatannya maupun bahan yang digunakan

untung ini kapal tidak terbakar waktu operasi atau malah ikut latihan gabungan....kalau seperti itu nggak cuman malu, banyak anggota TNI AL yang akan menjadi korban

fiuuuuuh....wis yang penting tetep SEMANGAT !!
entah apa gimana ane gak tau tapi yang jelas, harga gak pernah bohong, 114 miliar buat kapal yang konon disebut memiliki teknologi canggih itu terlalu murah menurut ane, 114 miliar itu kira2 cman 10 jt US$, sedangkan kapal2 standart bisa ampe 150-300 jt US$ dan itu pun gak stealth

you get what you pay for
astaga~
pas mau dilaunching malah kejadian emoticon-Frown

tetap semangat, jangan putus asa~ pelajari salahnya dimana, coba lagi.
emoticon-Mewek
emoticon-Mewek
Wadooooooh miris baca ginian, belom ada 1 tahun udah angus

emoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-norose

Apa mungkin karena pake rudal "made in china" terus mesiunya bocor kena mesin ada percikan, bodi juga dari fiber malah api semakin menjadi???

emoticon-Ngacir Tubrukan
emoticon-Ngakak



mungkin karena di dalem ada yg masak mie rebus ....

terus meledok kompornya ..

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By GendonDewa
emoticon-Mewek
emoticon-Mewek
Wadooooooh miris baca ginian, belom ada 1 tahun udah angus

emoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-noroseemoticon-norose

Apa mungkin karena pake rudal "made in china" terus mesiunya bocor kena mesin ada percikan, bodi juga dari fiber malah api semakin menjadi???

emoticon-Ngacir Tubrukan


???? kalo gak salah itu kapal belom dipasang sistem persenjataannya, mana mungkin udah ada rudalnya?


sebagai bahan perbandingan, nih kapal harganya US$ 10 jt (buatan indo)

nih buatan US
HTML Code:
http://www.webpronews.com/us-navy-to-rely-on-stealth-ships-vs-china-2012-06


harganya liat aja bedanya, kalao dibandingkan, indonesia itu tamiya, US punya mobil beneranemoticon-Cape d... (S)
Sayang banget LCS (Littoral Combat Ship) pertama kita kebakar.
Padahal kayanya belum ujian sea worthiness ya?