alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016669684/semen-padang-dipastikan-bergabung-ke-isl
Semen Padang Dipastikan Bergabung ke ISL
Jakarta - Juara Indonesian Premier League (IPL) edisi pertama, Semen Padang, dipastikan tak lagi bermain di kompetisi tersebut. Mereka telah menyatakan pindah ke Indonesian Super League (ISL).

"Klub seluruhnya sudah sepakat, dan dari PT Liga Indonesia juga mengizinkan untuk kembalinya kita ke ISL. Sekarang tinggal masalah prosedur dan administrasi saja," kata Benas Azhari, Komisaris Sekretaris PT Kabau Sirah saat ditemui dalam pertemuan klub-klub ISL di Hotel Park Line, Jakarta, semalam.

Benas mengatakan, ada beberapa alasan Semen Padang pindah ke ISL. Menurutnya, ISL dinilai jauh lebih kompetitif dari segi kualitas profesional dan dukungan suporter ketimbang IPL.

"Kami melihat juga dari ke profesionalismenya dan aspek sistemnya. Dari kenyataan yang ada, memang dari suporter dan penonton, mereka menyayangkan dan mengharapkan kita kembali ke ISL. Dari segi kompetitif, lebih kompetitif di sana dan lebih nyata. Dengan pertimbangan itu, maka kita kembali ke ISL," papar Benas.

"Tidak ada persyaratan khusus. Semua sudah mendukung dengan positif, hanya prosedur yang harus kita lewati. PT LI juga berjanji untuk mengeluarkan surat persetujuan, paling lambat hari Senin besok."

Musim baru ISL dijadwalkan digelar setelah Kongres PSSI akhir tahun. Terakhir, disebutkan bahwa mereka bersiap kickoff di bulan Januari -- sama seperti IPL musim baru. Di tahun 2014 diharuskan ada satu kompetisi di Indonesia.

[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2012/09/28/131540/2042848/76/semen-padang-dipastikan-bergabung-ke-isl[/url]
terus bagaimana dengan isi statuta PSSI yang katanya peserta liga berjumlah 18 klub, apa klub2 peserta ISL yang lama mau menerimanya. nanti mah kasusnya mengulang seperti dulu lagi, yg pada akhirnya menjadi ribet. Mendingan ikuti saja hasil pertemuan JC (Joint Comite) yang baru lalu di kuala lumpur, masing2 liga masih diperbolehkan melaksanakan kompetisi masing2 (IPL & ISL), kan nantinya akan digabung juga. Harusnya semua menjalankan hasil JC secara konsekuen demi menuju satu tujuan yaitu Timnas PSSI yang kuat, tangguh dan berprestasi Internasional.
Waaah.. La Nyolot pasti meringis seneng nihh.. emoticon-Cape d... (S)
indocement ama holcim ikutan gabung gak gan? emoticon-Big Grin