alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016669389/mobil-listrik-ferrari-dahlan-iskan-tuntas-dua-minggu-lagi
icon-hot-thread
Mobil Listrik Ferrari Dahlan Iskan Tuntas Dua Minggu Lagi
Jakarta - Mobil listrik 'Ferrari' yang saat ini sedang dikerjakan di Yogyakarta akan tuntas dua minggu lagi. Saat ini proses pembuatan mobil prototipe ini sudah 95%.

Finalisasi mobil karya Danet Suryatama dan akan digunakan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan ini sempat terhambat gara-gara baterai yang dikirim dari China tertahan di Bea Cukai.

Ninien W Lestari, Vice Presiden ElektrikCar, LLC, perusahaan yang membangun mobil listrik berwarna merah ini, menginformasikan bahwa mobil tersebut siap diluncurkan dua pekan lagi.

"Sekarang finalisasi 95%, dua minggu lagi sudah bisa diluncurkan," kata Ninien saat ditemui detikFinance di sela-sela pertemuan Presiden SBY dengan Diaspora Indonesia di kantor Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI), New York City, New Yok, AS, Kamis (27/9/2012).

Menurut Ninien, seharusnya mobil yang diperkirakan akan menjadi primadona baru ini sudah bisa diluncurkan beberapa waktu lalu. Namun karena baterai dari China tertahan di Bea Cukai selama 1 bulan, maka proses pembuatan mobil ini terhambat.

Saat ditanya mengapa mengambil baterai dari China, Ninien mengatakan, Indonesia saat ini belum memproduksi baterai dengan spesifikasi yang pas untuk mobil listrik sport itu. "Salah satu yang sudah memproduksi baterai ini adalah China, makanya kami ambil dari China," kata Ninien yang tinggal di Michigan, AS itu.

Namun Ninien yakin dalam waktu tidak lama lagi baterai yang akan digunakan di mobil listrik sport ini akan bisa dibuat di Indonesia. "Saya yakin dengan kemampuan bangsa kita," kata perempuan berjilbab yang sudah tinggal di AS selama 19 tahun itu.

Meski ElektrikCar berada di Michigan, namun perusahaan memiliki bengkel di Yogyakarta untuk membangun listrik itu. Di Michigan, perusahaan ini menjadi partner perusahaan-perusahaan otomotif di AS.

"Dulu suami saya bekerja di Chrysler. Tapi kemudian membangun saya dan suami saya membangun perusahaan ini," kata dia. Desain mobil listrik sport ini dirancang di Michigan. Beberapa sparepart juga didatangkan dari AS.

Menurut Ninien, mobil listrik sport ini sebenarnya dinamakan 'Tucuxi'. Nama ini dipakai dari salah satu jenis lumba-lumba yang hampir musnah. "Wajah bagian depan mobil ini merupakan bentuk lumba-lumba itu," kata Niniek sambil memperlihatkan mobil sport berwarna merah yang sudah hampir jadi itu.

Saat ini ElektrikCar baru membuat satu mobil prototipe ini di bengkel di Yogya. "Hingga saat ini yang diproduksi di Yogya baru satu, setelah itu Insya Allah mulai dengan produksi sesuai pesanan. Mohon doanya," kata dia. Saat ditanya sudah dipesan berapa unit mobil prototipe tersebut, Ninien masih merahasiakannya.

Spoiler for penampakan:


[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/28/144253/2043193/1036/mobil-listrik-ferrari-dahlan-iskan-tuntas-dua-minggu-lagi?f9911013"]sumber[/URL]

siap2 charger ya pak...

wakaka

wakaka jelek banget design nya apa gak bisa bikin lebih bagus emoticon-Ngakak
kok pendek bener pak ?
ntar gak masalah tuh klau operasional di Jakarta ? secara banyak banget polisi tidur emoticon-Embarrassment
Kaya bombom car merk Bugatti Veyron
itu desain grillnya kesan murahan bgt, langkah bagusnya kalo tuh grill di desain ulang
Quote:Original Posted By wizardianx
wakaka jelek banget design nya apa gak bisa bikin lebih bagus emoticon-Ngakak


emang ente bisa bikin desin mobil yang keren ?

Keren gila

desainnya asik tuh, saran ane namanya diindonesiain
krena mirip lumba", ada lumba-lumba air tawar yang terancam punah juga di Indonesia, namain aja Pesut. adanya di sungai Mahakam, spesiesnya ga lebih dari 80 ekor aja

ane kurang sreg ama design bagian depannya. Warna-nya keren, shape-nya futuristik abis!

emang design-nya ga ikut arus tren mobil2x sport eropa, yang lebih "tajam" justru dengan design kaya gini, bisa jadi trendsetter! dan yang penting gan, ANTI JIPLAK emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Hammer (coba suruh tetangga *alay bikin, bisa original ga tuh?)

salut sama yang design ama engineernya. Ingat gan, ini baru produk pertama, prediksi ane, untuk mobil ke dua, ke tiga dan ke empat, malah bisa menyaingi Lamborghini gan!

Sekali lagi, selamat dan salut! Kalo boleh ane pesen satu dong... emoticon-Malu (S)
mirip mobil batman..........

harusnya kasih warna hitam, pak dahlam kalo pake mobil ini jgn lupa pake kostum ya emoticon-Blue Guy Smile (S)
sumpah itu jelek banget depannya emoticon-Hammer
pintunya kayak mo nampar orang emoticon-Ngakak (S)


Mobil Listrik Ferrari Dahlan Iskan Tuntas Dua Minggu Lagi
Kok bagusan bemo ya ..... emoticon-Belo

Nggak salah cetak apa mobil itu. emoticon-Malu
ditengah jalan mogok....hi2, kayak yg ijo2 lumut kemaren.... :ilove indonesias
klo dah diproduksi masal, bagi ane 1 dong pak mentri
Futuristik banget ... moncongnya minimalis banget emoticon-Ngakak
Mobil Listrik Ferrari Dahlan Iskan Tuntas Dua Minggu Lagi

mirip ga? kalo yang difoto ini harganya $351.000,- ajah..
Kira kira harga Mobil ini berapa ya gan?
modelnya g cakep2 amat tuh..
biasa aja emoticon-Big Grin
Bentuknya bikin ngakak ..
dapet inspirasi dari mana tuh
EMANG ADA FERRARI BULET GITU YA GAN..KYAK KAPSUL