alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016668666/kontras-sesalkan-kemenangan-jokowi-ahok-di-pemilukada-jakarta

Ngakak 
Kontras Sesalkan Kemenangan Jokowi-Ahok di Pemilukada Jakarta

Kemenangan Jokowi-Ahok harus dimaknai sebagai suara rakyat dengan menjunjung tinggi HAM, sebaliknya bukan jembatan politik pemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014, yang ditenggarai terlibat pelanggaran HAM pada peristiwa 1997/1998.


Kontras Sesalkan Kemenangan Jokowi-Ahok di Pemilukada Jakarta



Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindakan Kekerasan (KontraS) mengapresiasi kemenangan Jokowi-Ahok dalam Pemilukada DKI Jakarta (berdasarkan hasil Quick Count sejumlah lembaga survey di sejumlah media elektronik) . Namun sangat disayangkan, pasangan Jokowi-Ahok diusungan salah satu Partai Gerindra, yang Ketua Dewan Pembinanya Prabowo Subianto pelanggar HAM berat.

"Hal ini adalah realitas politik yang harus dihadapi oleh masyarakat Jakarta, senang atau tidak senang. Namun, dalam situasi ini, KontraS ingin meminta masyarakat Jakarta maupun masyarakat Indonesia secara lebih luas, untuk menyadari bahwa realitas kemenangan Jokowi-Ahok harus tidak menjadi jembatan politik untuk pemenangan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014,"ujar Koordinator KontraS Haris Azhar saat dihubungi Jaringnews, di Jakarta, Kamis (27/9).

Ia menekankan Kemenangan Jokowi harus dimaknai sebagai suara rakyat, yang seharusnya ditempatkan untuk tujuan-tujuan kewarganegaraan yang menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia, termasuk di dalamnya mendukung penuh penyelesaian kasus penculikan penghilangan paksa era 1997/1998.

"Dengan jelas, Dewan Kehormatan Perwira dan hasil penyelidikan pro justisia Komnas HAM menyatakan adanya keterlibatan Prabowo Subianto dalam kasus penculikan dan penghilangan paksa 1997/1998,"terangnya.

Lebih lanjut, Ia mendesak, terutama untuk partai-partai politik, bahwa semua pelanggar HAM yang berat harus bertanggung jawab terlebih dahulu di peradilan yang jujur sebelum maju mencalon diri menjadi Presiden atau pejabat publik.

Menurutnya, realitas yang terjadi dalam kasus pelanggaran HAM, yaitu Kemacetan hukum (impunitas) bukan pembebasan tanggung jawab dimuka proses hukum. Permisivitas (alasan) keterpaksaan “tugas negara dimasa lalu” melakukan pelanggaran HAM yang berat, tidak dapat diterima. Apalagi, korban dan penderitaannya masih meluas hingga hari ini.

"Kejahatan seperti ini tidak akan lekang dimakan waktu. Untuk itu, kami meminta saudara Joko Widodo untuk tidak menerapkan politik “hutang budi” terhadap Prabowo Subiantountuk Pilpres 2014."pungkasnya.

Komentar : gerindra gak bakal dapet apa2 kok om dari pemilukada dki!!!!

sumber : LINK

Quote:Original Posted By the x10der
gak bakal dapat apa-apa, emang jaminannya apa gan..??
bullshit klo orang manggung politik gak mau dapet apa-apa, munafik banget..emoticon-Najis
emoticon-Ngakak


Gerindra berapa kursi di DPRD DKI??? soal PRABOWO, berani ada jaminan terangkat ama JOKOWI 2014??? PDI P dah "kapok" ama gerindra gans....pikir lagi dong, gerindra gak dapet apa2 kalau dibandingkan ama super power PDI P,...hi2 emoticon-Blue Guy Peace
kontras lagi Ngelantur ne...yg menang JOKOWI bukan prabowo...false????emoticon-Cape d... (S)
yang bikin menang di pilkada DKI kan figur Jokowinya, kalo parpol pendukung kayaknya kurang signifikan pengaruhnya, kita liat aja nanti kalo pilpres, paling hasilnya sama kayak 2009 kemaren
kalau kata rakyat: "dasar goblok, gw dukung jokowi ahok .. bukan dukung prabowo" emoticon-Ngacir
sebenarnya rakyat itu taunya milih Jokowi dan Ahok
waktu mereka nyoblos kemarin mereka emang gak mikirin Prabowo kok

emoticon-Embarrassment
yang di liat fifur personal nya bukan partai pendukung nya.jika seandainya jokowi di dukung oleh partai ecek-ecek pun rakyat tetep aja milih jokowi. jadi pemimpin kontras koq bego amad seh???
heran ane, koq kontras ga ngeh',

rakyat menunggangi gerindra & pdip. emoticon-Big Grin
lahhh.....lha wong si pius yg dulu korban penculikan, skr dijadiin angg DPR aja adem ayem aja......emoticon-Hammer

hari gini yg penting makan barangkali ya....emoticon-Big Grin
org milih jokohok nya kok bkn liat prabowonya emoticon-I Love Indonesia (S)
Prabowo itu pelanggar HAM berat (katanya sih).
Jadi, kalo cuman jokowi doank sih kecil lah, ngga ada apa2nya...emoticon-Cool

emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By snowonsummer
kalau kata rakyat: "dasar goblok, gw dukung jokowi ahok .. bukan dukung prabowo" emoticon-Ngacir


kl sekaligus dukung prabowo jg ngga ada yg ngelarang kok,
ngga ada hak kontras utk mendikte
ane malah gatau die dari gerindra... fufufufufu... orang yg nyoblos kan liat orangnya bukan bekingannya..
sori man gw dukung jakowi atas dasar diri pribadi bukan atas nama golongan atau atas nama partai ....persetan dengan partai....
yg kita liat kan bukan partai atau pemimpin atau penyokongx..
klo masalah partainya anggap aja sebagai syarat doank ..
Quote:Original Posted By bright.day
lahhh.....lha wong si pius yg dulu korban penculikan, skr dijadiin angg DPR aja adem ayem aja......emoticon-Hammer

hari gini yg penting makan barangkali ya....emoticon-Big Grin


besok kl prabowo jadi presiden beneran, tuh orang kontra5 di kasih kursi mentri jg pasti ngga nolak dan langsung diem kok emoticon-Embarrassment emoticon-Peace
jokowi diusung partai kaskus pun tetap bakalan menang emoticon-Ngakak

orang pilih figur bukan partai, tuh partai gajah aja dicukur habis ama jb emoticon-Cape d... (S)
Kontras punya bukti tidak masalah HAM tersebut ? .. Kalau ada buktikan begitu. Lagipula apa salah Jokowi & Ahok ? Bingung gw jawabnya !!!
kontras memang pikirannya kontras juga
Jokowi ya yg terpilih.... kowe ngerti pora son emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
Gerakan yang bagus dari Kontras, melakukan intercept agar Prabowo nggak bisa bergerak di belakang kemenangan Jokowi. Kapan lagi Kontras bergerak melakukan antisipasinya kalo tidak sekarang...emoticon-I Love Indonesia (S)
untung proses pilkadanya dah selesai,

kalo belum kontras bisa dianggap pasukan nasi bungkus nih

emoticon-Ngakak
mabuk ni kontras,
jelas sekali jokowi tuh bukan orang yang mau disetir
dia mengandalkan rakyat bukan partai
×