alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016665558/perluas-sanksi-tawuran
Perluas Sanksi Tawuran
Perluas Sanksi Tawuran

Siswa SMA Tamiriyah Surabaya melakukan aksi tolak tawuran di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/9). Mereka prihatin atas kasus tawuran pelajar di Jakarta yang merenggut korban jiwa. Mereka mengajak para pelajar lebih menghargai hidup dan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi berhasil menangkap pelajar yang terlibat tawuran dan akan menerapkan pasal berlapis sebagai efek jera. Namun, sanksi ini tidak cukup karena tawuran belum berhenti. Sanksi lebih meluas perlu dikenakan kepada semua pihak yang terlibat.

Ketua Satgas Perlindungan Anak Muhammad Ikhsan, Kamis (27/9), bahkan meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencanangkan hari berkabung nasional atas meninggalnya para pelajar akibat tawuran dan memerintahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta kementerian terkait untuk mengambil langkah konkret mengatasi tawuran.

Orangtua siswa yang pernah terlibat tawuran diminta menyerahkan anak-anak mereka ikut program pembinaan. Program ini dikelola oleh para ahli sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan anak. Setelah kembali dari pembinaan, dilanjutkan dengan program konseling sebaya atau peer group untuk mempertahankan hasil pembinaan.

”Anak atau orangtua yang tidak bersedia menyerahkan anaknya ikut pembinaan khusus, jika anak tersebut ikut tawuran, langsung ditangkap dan ditahan oleh kepolisian dengan dasar melakukan tindakan pidana. Ini pilihan yang cukup adil buat anak dan orangtua,” kata Ikhsan.

Spoiler for sumber:
jangan di skors. keenakan. semoga ada program ala wajib militer kaya dulu. emang biayanya mahal.
Quote:Original Posted By krupukalengan
jangan di skors. keenakan. semoga ada program ala wajib militer kaya dulu. emang biayanya mahal.


iya gan,, kan kalo pada tawuran yg rugi masyarakat juga emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By Tachibanax
Perluas Sanksi Tawuran

Siswa SMA Tamiriyah Surabaya melakukan aksi tolak tawuran di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/9). Mereka prihatin atas kasus tawuran pelajar di Jakarta yang merenggut korban jiwa. Mereka mengajak para pelajar lebih menghargai hidup dan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi berhasil menangkap pelajar yang terlibat tawuran dan akan menerapkan pasal berlapis sebagai efek jera. Namun, sanksi ini tidak cukup karena tawuran belum berhenti. Sanksi lebih meluas perlu dikenakan kepada semua pihak yang terlibat.

Ketua Satgas Perlindungan Anak Muhammad Ikhsan, Kamis (27/9), bahkan meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencanangkan hari berkabung nasional atas meninggalnya para pelajar akibat tawuran dan memerintahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta kementerian terkait untuk mengambil langkah konkret mengatasi tawuran.

Orangtua siswa yang pernah terlibat tawuran diminta menyerahkan anak-anak mereka ikut program pembinaan. Program ini dikelola oleh para ahli sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan anak. Setelah kembali dari pembinaan, dilanjutkan dengan program konseling sebaya atau peer group untuk mempertahankan hasil pembinaan.

”Anak atau orangtua yang tidak bersedia menyerahkan anaknya ikut pembinaan khusus, jika anak tersebut ikut tawuran, langsung ditangkap dan ditahan oleh kepolisian dengan dasar melakukan tindakan pidana. Ini pilihan yang cukup adil buat anak dan orangtua,” kata Ikhsan.

Spoiler for sumber:


Justru tawuran pelajar makin merajalela karena tidak adanya tindakan tegas dari aparat pemerintah. Padahal jelas2 tawuran tsb meresahkan masyarakat sekitar, apalagi kalau sudah memakan korban. Mestinya di pecat2in aja tuh pelajar2 yang ikut tawuran biar jadi efek jera bagi yang lain.
dibilang jadiin battle royale lebih bagus... napsu membunuh para pelaku tersalurkan, masyarakat punya tontonan menyenangkan (apalagi anak2 DP), polisi dan pemerintah pun gak usah susah2 nyari solusi, dapet duit lagi dari penayangan batlle royalenya emoticon-Ngacir

Perluas Sanksi Tawuran

emoticon-thumbsup: emoticon-thumbsup: emoticon-thumbsup:
begitu juga dgn manusia2 yg suka bertindak seenaknya, kyk yg punya indo aja dia emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By eugen
dibilang jadiin battle royale lebih bagus... napsu membunuh para pelaku tersalurkan, masyarakat punya tontonan menyenangkan (apalagi anak2 DP), polisi dan pemerintah pun gak usah susah2 nyari solusi, dapet duit lagi dari penayangan batlle royalenya emoticon-Ngacir

Perluas Sanksi Tawuran

emoticon-thumbsup: emoticon-thumbsup: emoticon-thumbsup:


ente ikutan dong gan emoticon-Ngakak
dibikin aja hukuman yg memberatkan...
klo cuma skors dari sekolah mah.....ane yakin 1000% keesokan harinya mereka bakal tawuran lagiemoticon-Ngakak
yg ketangkep tawuran, serahin ke pihak militer di guntur atw cijantung sana seminggu. biar termewek mewek dia. pake cara2 militer coba.
rasanya klo hukuman skors ama dikeluarin masih belum bisa membuat jera gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By rokokopimik
rasanya klo hukuman skors ama dikeluarin masih belum bisa membuat jera gan emoticon-Sorry


iya juga gan, malah tambah brutal sepertinya diluaran nanti emoticon-Cape d...
janga hanya skors siswanya....klo bisa sekolahnya di tutup atau turunin akreditasinya.....Tegas2 sekalian ...Jangan tanggung2
kalau ketauan tawuran di kasih peringatan lalu dikeluarkan saja

untuk ketauan pertama kali
diblack list saja di ijasahnya
ada tanda khusus pernah ikut tawuran emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By HEYLEL
kalau ketauan tawuran di kasih peringatan lalu dikeluarkan saja

untuk ketauan pertama kali
diblack list saja di ijasahnya
ada tanda khusus pernah ikut tawuran emoticon-Ngakak (S)


malah kesenengan. bisa bebas gak ikut plajaran... meding di didik militer kayak yang diatas atas
Quote:Original Posted By 6832bmn
janga hanya skors siswanya....klo bisa sekolahnya di tutup atau turunin akreditasinya.....Tegas2 sekalian ...Jangan tanggung2


bener gan biar kapok smuanya emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By HEYLEL
kalau ketauan tawuran di kasih peringatan lalu dikeluarkan saja

untuk ketauan pertama kali
diblack list saja di ijasahnya
ada tanda khusus pernah ikut tawuran emoticon-Ngakak (S)


kocak juga ya gan ijazah ada tanda pernah ikut tawurannya emoticon-Ngakak
wajib militer emoticon-army:



satu dua tiga empat
Quote:Original Posted By Psychonirozim
wajib militer emoticon-army:



satu dua tiga empat


wamil nya bagi pelajar aja ya,,, emoticon-Ngakak
jgn smua org emoticon-Ngakak tar ane jadi iikutan wamil lagi emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By ShadowFF972
malah kesenengan. bisa bebas gak ikut plajaran... meding di didik militer kayak yang diatas atas


dididik militer nanti tambah anarkis
apalagi rambut cepak berotot tawuran
mana berani ada yang ngejar" lagi kayak sekarang emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By Tachibanax
kocak juga ya gan ijazah ada tanda pernah ikut tawurannya emoticon-Ngakak


pasti bakal mikir beberapa kali untuk tawuran
karena nanti lebih susah mencari pekerjaan ataupun kejenjang pendidikan selanjutnya emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By HEYLEL
dididik militer nanti tambah anarkis
apalagi rambut cepak berotot tawuran
mana berani ada yang ngejar" lagi kayak sekarang emoticon-Ngakak (S)



pasti bakal mikir 2x untuk tawuran
karena nanti lebih susah mencari pekerjaan emoticon-thumbsup


bener juga sih gan, tapi emg skrg cari kerja susah, ada yg s2 aja ga dpt2 kerja alias pengangguran emoticon-Cape d...