alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016664316/pic-terletak-di-kawasan-strategis-tawuran-sma-bulungan-krn-kepentingan-bisnis
[PIC] Terletak di Kawasan Strategis, Tawuran SMA Bulungan krn Kepentingan Bisnis?
[PIC] Terletak di Kawasan Strategis, Tawuran SMA Bulungan krn Kepentingan Bisnis?
source: google map - sma 70 jakarta
Kalau diperhatikan posisi bangunan SMA Bulungan (SMA 6 dan SMA 70), memang berada di kawasan bisnis mahal dan strategis. Sekolah itu memang banyak yang mengincar lahannya untuk ditukar guling, lalu dijadikan kawasan mall mewah, perkantoran, atau mungkin Apartement mewah. Maklum lokasinya di kawasan Blok M. Tampaknya agar segera bisa dipindah, kayaknya 'rekayasa' tawuran penghuni sekolah itu, harus dibikin sesering mungkin, sehingga Pemda DKI akhirnya menutup atau setidak-tidaknya memindahkannya ke wilayah lain yang saling berjauhan. Nah lhooo ... ternyata dari bermacam-macam analisa para ahli dan pakar pendidikan serta psikologi, tentang tawuran anak SMA Bulungan itu, ujung-ujungnya duit juga toh!


Kepentingan Bisnis Kipasi Tawuran Pelajar
Pebisnis di Bulungan terlibat?
Jum'at, 28 September 2012 , 06:20:00

Kasus tawuran antara SMA 6 dan SMA 70 Bulungan, Jaksel, yang berlangsung cukup lama, ada dugaan karena ada pihak ketiga yang punya kepentingan. Guru-guru SMA 6 menduga ada pihak ketiga yang menginginkan lokasi sekolah karena letak atau wilayahnya tergolong strategis dan tidak jauh dari pusat perbelanjaan.

”Ada pihak ketiga yang menginginkan sekolah SMA 6 atau SMA 70 karena di sini daerahnya sangat strategis. Kami belum tahu itu perusahaan atau apa, tapi yang jelas mereka salah satu penyebab tawuran,” ucap Guru SMA 6 Agustin Suwartini, saat dikunjungi Komite III DPD RI di SMA 6 Jakarta, Jakarta, Kamis (27/9).

Untuk itu, tegasnya, pihak sekolah menolak untuk direlokasikan ke tempat lain. Bagaimanapun, gedung SMA 6 banyak menyimpan sejarah. “Kami tidak mau sekolah dipindahkan, karena banyak sejarah di sekolah ini,” lontar staf Kurikulum SMA 6 itu.

Selain itu, pihaknya juga menolak untuk dilakukan merger atau penggabungan antara SMA 6 dan SMA 70. Dirinya menilai, hal tersebut tidak tepat karena siswa dan siswi SMA 70 jumlahnya sangat banyak sehingga tidak efisien dalam belajar. “Jika dimerger apa jadinya sekolahnya nanti dengan jumlah siswa yang banyak,” terang Agustin.

Sementara itu, Ketua Komite II DPD RI Hardi Selamat Hood menambahkan oknum yang menginginkan adanya relokasi SMA 6 yang terletak di dekat Blok M Plaza perlu diantisipasi. “Ada oknum yang mendekati pihak SMA 6, ini yang harus diselidiki jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak luar,” tutur dia.

Dengan demikian, lanjutnya, perlu koordinasi dan kerjasama dengan kepolisian dalam rangka deteksi dini dan pencegah agar tidak terjadi tawuran pelajar lagi. Pencegahan itu bisa saja dengan cara sosialisasi dan advokasi atas dampak negatif tawruan pelajar. “Kita perlu melakukan kerjasama dengan kepolisian agar tidak ada tawuran pelajar,” harap Anggota DPD RI asal Kepulauan Riau itu.

Selain itu, perlu juga melakukan cara ekstrim untuk menghilangkan tradisi tawuran. Salah satunya, mengeluarkan siswa yang terlibat tawuran, memindahkan sekolah, dan menggabungkan sekolah. “Mungkin cara ini bisa memutuskan rantai masalah tawuran pelajar selama ini,” ulas Hardi.
http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=141258

-------------------

Kalau saran gua, itu sekolah dilebur jadi satu sekolah saja. Atau salah satu sekolah disitu dipindahkan 25 km dari sekolah di Bulungan itu.
wah bisnis lagi pake teknik adu domba belanda dulu masih dipake.
dan yg diadu domba sekolah SMA 6 atau SMA 70 emoticon-Cape d... (S)
itu mah tergantung siswanya aja
kalau macam ababil2 mah ngak ada kepentingan bisnis
ketika kesenggol atau cuma di lirik aja bisa jadi tawuranemoticon-Cape d... (S)
Kepentingan kok dijadikan alasan atas ketidak mampuan. emoticon-Stick Out Tongue

Aneh ..... emoticon-Amazed
Ew kepentingan bisnis?
Kalo beneran buat kepentingan bisnis sih kurang ajar bener emoticon-Mad (S)

tapi kalo bisa stujuin aja buat dijadiin mall/resto/apalah
Ntar klo udh jadi, ketauan siapa yang memprovokasi tawuran, langsung deh di demo, di bakar, ancurin dah sekalian mall/resto nya. Jadiin sekolah lagi dah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Khoontol
Kepentingan kok dijadikan alasan atas ketidak mampuan. emoticon-Stick Out Tongue

Aneh ..... emoticon-Amazed


emoticon-2 Jempol

6 ma 70 dah tawuran dari tahun 80-an bahkan bisa juga sebelum 80-an
neh kata Alumninya yg anggota K 1 DPR RI

Quote:Menurut Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq yang juga salah satu alumni SMUN 6 Jakarta lulusan tahun 1984, ia tidak terlalu terkejut atas kericuhan di sekolah yang terletak di kawasan Blok M itu.

"Itu memang tradisi ada faktor itu dulu saya juga dikondisikan untuk tawuran, dengan SMU 46 Jakarta dengan SMA 9 dan 11 sekarang sudah jadi SMUN 70 dengan STM Penerbangan, menurut saya itu hanya sebatas chauvinisme, solidaritas sempit,"ujar Mahfudz di gedung DPR, Jakarta, Senin (19/9/2011).

http://jakarta.tribunnews.com/2011/0...-sudah-tradisi

jadi mohon maaf neh Bu Guru Staf Kurikulum alesan Anda tuh kurang tepat, sudah lebih 30 thn tuh pada tawuranemoticon-Cape d... (S).
setau ane gak ada tawuran yg di kaitkan dengan bisnis, karena emg 6 sama 70 udah dari tahu 70aan taurannya,dan dulukan ada 9,11,6 dan mereka ber3 doyan banget tauran, jadi impossible banget kalo emg ada perusahaan yg menjadikan tauran sebagai kepentingan bisnis. jadi saran ane yg bisa ngestop tawuran yah para alumni2nya masing2
gda hubungannya ama prsaingan bisnis gan.. ni dasarnya anak2nya uda dtanemin dendam dari masuk skola.. mental tawuran gan..mau lokasine dmana aja tetep perang, slama masi brdekatan..

relokasi aja salah satune coba..drpd korban brjatuhan...
w ga ngrti apa yg diajarin dskolahnya..gda PPKN yaa?? emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
jahh i dont believe that crap. tawuran alay itu mah emang pada demen aja.
wah penjelasan yg masuk akal tuh
masak dari dulu tawuran melulu? pasti ada udang di balik bakwan
jam belajar ditambah aja, pelajaran agama ditambah, pokoknya bikin siswa sana sesibuk mngkin sehingga males mikirin tawuran sepulang sekolah
Kalo gagal mendidik murid ya mengaku sajalah denga kesatria,gak usah pake alesan macem2......tawuran disitu udah dr jaman engkong ane masih muda,sampe sekarang trus terjadi emoticon-Big Grin
yang bego....siapa yah?

Kenapa tidak dikatakan bahwa ini konspirasi Zionis Yahudi?... emoticon-Ngakak
maaf..saya tolak alasan anda karena tidak logis..emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By tyrani
yang bego....siapa yah?

Kenapa tidak dikatakan bahwa ini konspirasi Zionis Yahudi?... [PIC] Terletak di Kawasan Strategis, Tawuran SMA Bulungan krn Kepentingan Bisnis?

sepertinya ada campur tangan pihak asing gan,yg merekayasa tawuran itu.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:”Ada pihak ketiga yang menginginkan sekolah SMA 6 atau SMA 70 karena di sini daerahnya sangat strategis. Kami belum tahu itu perusahaan atau apa, tapi yang jelas mereka salah satu penyebab tawuran,” ucap Guru SMA 6 Agustin Suwartini, saat dikunjungi Komite III DPD RI di SMA 6 Jakarta, Jakarta, Kamis (27/9).
ini berdasarkan fakta yg ada atau hanya sekedar asumsi bu guru??



Original postby Riweuhtea
ga becus ngurus murid pake nyalahain pihak ketiga dll emoticon-Ngakak (S) sekalian aja konspirasi iluminati yahudi kfc mcd emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By KsatriaPelangi
emoticon-2 Jempol

6 ma 70 dah tawuran dari tahun 80-an bahkan bisa juga sebelum 80-an
neh kata Alumninya yg anggota K 1 DPR RI


http://jakarta.tribunnews.com/2011/0...-sudah-tradisi

jadi mohon maaf neh Bu Guru Staf Kurikulum alesan Anda tuh kurang tepat, sudah lebih 30 thn tuh pada tawuranemoticon-Cape d... (S).


30 taon demi nguasai lahan sekolah..
sabar banget tuh pengusaha emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

PS
Itu guru udah 30 taon gawe di SMUN 6?
ya bisa di merger, diputus satu angkatan aja dulu, setalahb itu baru gabung emoticon-Big Grin
kalo mnurut gue medianya aja yg lebay yg sengaja nge blow up tawuran 70 ama 6, padahal klo dipikir2 jamannya tomi babi boedoet dulu lebih brutal tp orang pd santai2 aja....emoticon-Cape d... (S)
Hahahaha ... Emang udah puluhan tahun ya ngincer itu sekolah?? Goblok amat ya developernya ampe puluhan tahun gak bisa bebasin .... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By capoeiradd
setau ane gak ada tawuran yg di kaitkan dengan bisnis, karena emg 6 sama 70 udah dari tahu 70aan taurannya,dan dulukan ada 9,11,6 dan mereka ber3 doyan banget tauran, jadi impossible banget kalo emg ada perusahaan yg menjadikan tauran sebagai kepentingan bisnis. jadi saran ane yg bisa ngestop tawuran yah para alumni2nya masing2


setuju gan, para alumnus yang sudah turut serta memelihara tradisi
seharusnya turun tangan untuk membantu menyelesaikan masalah ini