alexa-tracking

PKS vs PDIP, Pro Kontra Protokol Anti Penistaan Agama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016663724/pks-vs-pdip-pro-kontra-protokol-anti-penistaan-agama
Ngakak 
PKS vs PDIP, Pro Kontra Protokol Anti Penistaan Agama
Islamedia - Pada pidato Sidang Majelis Umum PBB ke-67, selasa (25/9/2012), Presiden SBY mengusulkan protokol anti penistaan terhadap agama yang kini marak dimana-mana. Agama apapun, khususnya Islam.

Usulan protokol anti penistaan agama ini mendapat pro dan kontra.

Jazuli Juwaini, anggota DPR dari Fraksi PKS mendukung langkah Presiden SBY ini.

"Saya mendukung sekali apa yang dilakukan oleh Presiden SBY tentang protokol antipenistaan agama. Karena perdamaian sangat dibutuhkan di dunia ini. Saya kira usulan yang disampaikan Presiden SBY luar biasa," ujarnya.

"Orang kerap mengatasnamakan kreativitas tapi melukai sekelompok masyarakat beragama, oleh karena itu saya harap dunia mendukung usulan Presiden SBY. Kita akan dorong dari parlemen." Jelasnya.

"Kita dukung apa yang dilakukan presiden. Kalau ada anggota parlemen yang tidak mendukung, apalagi ini idenya bagus, anggota parlemen ini nggak boleh dipilih lagi. Fraksi PKS akan mendukung full usulan tersebut."

Rekan se-fraksi Jazuli di DPR, Almuzammil Yusuf, juga berkomentar yang sama. "PKS mengapresiasi solusi yang ditawarkan oleh Presiden SBY di forum sidang PBB untuk menghentikan segala bentuk penistaan melalui protokol internasional."

Sedangkan di dalam negeri, kata Muzzammil, PKS akan menginisiasi Rancangan Undang-Undang Kerukunan Umat Beragama untuk mengatasi berbagai konflik antar masyarakat selama ini.

Tapi nada yang berbeda datang dari PDIP dan aktivis HAM. Mereka menolak usulan protokol anti penistaan agama.

Helmy Fauzi, anggota DPR dari FPDIP, usulan ini kontradiktif dengan banyaknya kasus-kasus diskriminasi terhadap penganut agama minoritas seperti Syiah dan Ahmadiyah di Indonesia. Selain itu, kata Helmy, Undang-Undang Penodaan Agama (PNPS Nomor 1/1965) yang berlaku di Indonesia saja perlu banyak perbaikan. Upaya untuk memperbaikinya lewat gugatan ke Mahkamah Konstitusi, dua tahun lagi, gagal.

Helmy mempertanyakan protokol macam apa yang hendak ditawarkan SBY pada dunia, sedangkan di Indonesia sendiri protokol antipenistaan agama yang berlaku, dinilai melanggar HAM. “Seharusnya SBY menyelesaikan urusan di dalam negeri dulu,” ujarnya.

Selain itu, kelompok Kerja Hak Asasi Manusia (Human Rights Working Groups-HRWG) menilai usulan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membuat protokol tentang penistaan agama akan berdampak negatif.

Menurut HRWG, jika protokol ini dimaksudkan untuk meredakan gejolak kekerasan berbasiskan agama, proposal ini malah akan membolehkan kekerasan berbasis agama. “Khususnya ke kelompok minoritas,” kata Rizka Argadianti Rachmah dari HRWG. Menurutnya, seharusnya mengingatkan semua anggota PBB tentang Resolusi Dewan HAM PBB yang diadopsi pada 18 Maret 2011 sekaligus memperkuatnya. Resolusi yang berjudul Combating Intolerance, Negative Stereotyping, Stigmatization of, and Discrimination, Incitement to Violence and Violence Against Persons Based on Religion and Belief itu juga merupakan sumbangsih Kementerian Luar Negeri Indonesia bersama Organisasi Kerja Sama Islam. (ismed/berbagai sumber)

http://www.islamedia.web.id/2012/09/...okol-anti.html
Tadi pas sidang DK PBB Utusan Liga Arab juga ngomong ttg "protokol" ini

gak ada respon dari negara negara barat

btw, itu si nakoula nakoula/sam bacile si Mesir-US kristen orthodox yg bikin innocence of muslim ditangkap sama polisi federal AS barusan.

untuk kasus lain (penggelapan uang)

dan balik lagi ke topik :

Spoiler for ler:


generalisasi sih sebenarnya, karena sebenarnya ada ribuan pejuang asing (dr Maroko sampe Bangladesh) di Suriah.

Spoiler for ler:


Spoiler for ler:
kalau ada anti aturan peniscayaan ISLAM bikin donk aturan anti peniscayaan ahamadiyah !!!!! mau gak tuh orang - orang PKS ???
lawan terus ke sememenaan barat
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
sumbernya corong PKS...

saya lebih setuju yang bilang beresin dalam negeri dulu sebelum berkoar koar ke luar. di Indonesia agama dinistakan dengan dijadikan pembenaran buat premanisme.
gw kira bagus sih usulan ttg protokol ini. Tinggal nanti dibahas aja teknisnya gimana biar win2 solution. Gimanapun caranya, emng udah seharusnya masalah penistaan Agama ini dapet penanganan serius dr Pemerintah. Jgn malah rakyat yg sampe "gerak" sendiri
Quote:


iya ya bos..
sangat disayangkan kondisi sekarang
FPI bakal punya senjata baru ini
Kebo ngomong lu dengerin... emoticon-Cape d... (S)

Justru saat dipimpin si kebo kekerasan atas nama agama meningkat.
Kebo ngomong lu dengerin... emoticon-Cape d... (S)

Justru saat dipimpin si kebo kekerasan atas nama agama meningkat.

yang ini malah dopost
sebenernya y dianggap agama itu apa sih..cuma yang terdaftar di kementrian agama? yang doktrinnya masuk diakal? minimal ada 1 juta pengikut atau apa nih? kalau mau netral, brarti agama yang punya 1 orang pengikut juga harus dilindungi dong emoticon-Big Grin
Quote:


heran gw, masih ada aja ya fanboy NATO yang menang pidato blablabla (dengan "saya prihatin" bisa menang?) tapi nggak bisa berbuat apa-apa.

jadi, meskipun lu bacod2an anti penistaan agama ini diperlukan untuk kerukunan blablabla lah beginilah begitulah. Faktanya:
- video DP di cikeusik
- bentrok Syiah-Sunni yang bikin harus ngungsi.

Terus apa yang pemerintah lakukan dengan gerombolan yang bunuh2/bakar2/jarah2 dengan mengutip UU "yang katanya menjaga kerukunan beragama" itu? gak ada tuh. Yang ditangkep dan disidang aja hukumannya gak lebih berat dari nyolong ayam (itu ayamnya masih idup lho, nggak mati dibantai)

Lebih gak munafik kalau lu langsung aja bikin UU genosida, gak usah belaga toleran kalau cuma mau dijadiin senjata buat bunuh2in orang laen. Enek tau dengernya emoticon-Hammer
Quote:


biasa gan, penerapan dengan baik sekali standar ganda..
Quote:


wah, kena banged yah kartunnya..semoga ceput sembuh aj deh
emoticon-Kaskus Radio
Hanya orang2 atheis gak ber agama dan punya agama cuman nongol di KTP aja yang gak perduli agamanya dihina...emoticon-Bata (S) emoticon-Marah
Liat aja kasus Alexander Aan di awal taun. UU anti penistaan cuma memperkokoh posisi mayoritas untuk melakukan kesemena2an.

Gus Dur aja waktu itu pengen cabut UU tersebut. Tapi alhasil nggak berhasil gara2 opini2 goblog yang mengconvince orang2 goblog bahwa UU tersebut "untuk menjaga kerukunan"
Gila banget pelintirannya. Emang dari PDIP ada bilang ga setuju alias kontra dengan aturan penistaan agama? Apa bahasa Indonesia gua yang jelek yah?

Yang ada menurut nubi sih mereka minta yang didalam negeri dulu dibenerin protokol nya seperti kasus ahmadiyah, kasus Syah, agama itu apa aja yang diakui, dll. Bikin undang undang yang sesuai (mau bubarkan lindungi yang dianggap ajaran tidak bener oleh sekelompok yg mengklaim paling bener terserah pemerintah) terus dilaksanakan sebaik baiknya, kita sebagai rakyat yah harus nurut. baru koar koar keluar negeri.
Quote:


Setiap orang tentu marah kalau kepercayaannya dihina. Itu wajar. Yang nggak wajar kalau hal itu diungkapkan dengan cara-cara anarkis. Malah tidak jarang orang yang tidak tahu apa-apa juga kena imbasnya.
semua jawabannya ntr ada pas kiamat....
Justru salah kaprah kalau kita musti terpaku oleh masalah dalam negeri saja, di era global kita juga musti bisa merubah tatanan dunia yg serba bebas dan seenaknya sendiri.

Indonesia mulai perlahan2 digerus budaya liberal bebas kadang banyak omong tapi gak menyelesaikan masalahemoticon-Cape d... apa salahnya bila secara paralel kita juga memperbaiki dari dalam dan luar negeri...emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:



Agama itu ada karena tujuannya adalah untuk mengatur kebebasan manusia utk berbuat dosa atau berbuat seenaknya sendiri termasuk hanya sekedar beropini tapi tujuannya menyindir agama lain...emoticon-Mad: