alexa-tracking

[help]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016661121/help
[help]
cara install windows7 untuk natebook via flashdisk gmna gan.. ane udah pkek win to kagak bisa.
Quote:Caranya:

Bahan - Bahannya
* DVD Installer Windows 7 x86, 64 bajakan original retail apalah terserah
* Winbuilder >> [url]http://www.media*fire..com/?r70dt7zfctv0hhg[/url]
* Project Winbuilder >> [url]http://www.media*fire..com/?5i4ns6xad7hpjia[/url]

Langkah-langkah :

Langkah 1
Siapkan folder kosong, letakan semua file yang telah di download kedalam folder kosong yang telah disiapkan, dan pastikan folder kosong yang disiapkan berada di harddisk/partisi yang memiliki ruang bebas sekitar miniman 3 GB, karena proses membutuhkan sedikit ruang kosong

langkah ke 2
Extract file yang sudah di download tadi ke dalam folder kosong yang agan buat tadi.

langkah ke 3
jalankan aplikasi winbuilder setelah itu masukkan dvd windowsnya , tapi jika windowsnya masih dalam bentuk iso jalankan file iso tersebut dalam aplikasi drive virtual anda dapat mendownloadnya disini

Perlu diingat bahwa saya tidak akan menjelaskan bagaimana mengcostumize dan bagaimana cara menambahkan aplikasi ke dalamnya . silahkan sobat blogger bereksperiment sendiri jika ingin menambahkan aplikasi dan mengcostumizenya.

Tools bisa digunakan untuk Mengcustomize

Langkah 4
Tentukan drive tempat installer windows 7 berada, disamping kiri juga terdapat opsi yang dapat dipilih, seperti membuat menjadi iso, atau menampilkan opsi membakar ke cd setelah proses pembuatan iso selesai. bila tidak tahu apa yang harus dipilih, biarkan dan jangan lakukan perubahan pada konfigurasi standar.

langkah 5
Klik play untuk memulai proses, bisa ditinggal makan, ngopi, bernafas dan tidur , karena proses ini sendiri akan memakan waktu yang cukup lama.

Finish
Ketika proses selesai, sebuah jendela dengan aplikasi yang siap untuk membakar akan muncul , untuk mengkonfirmasi apakah image (iso) yang telah selesai dibuat ingin diburning ke CD atau tidak, jika ingin memburningnya ke CD langsung masukkan CD kosong dan bakar , untuk proses bakar CD gunakan opsi bakar dengan kecepatan 16X atau lebih rendah agar lebih awet dan tahan lama.

Proses pembakaran sendiri bisa dilakukan nanti, image yang telah selesai berada di direktori kerja yang telah disiapkan tadi di dalam folder bernama ISO.


gw belum mencoba, efek samping kaga nanggung
ada banyak alternatif. pake wintoflash, rufus atau universal USB installer
yang jelas, pastikan bahwa sumber windowsnya adalah yang bootable. cari ISO atau DVD win 7 yang bootable
terimakasih agan semua
ane coba dulu ama cara yg di atas ya..