alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016660238/oh-uang-negara-nasibmu
Smile 
Oh uang Negara Nasibmu.....
Kita mungkin mendengar uang negara adalah uang rakyat, seringkali menjadi pertanyaan saya adalah rakyat yang mana dulu....apakah rakyat yang hanya membayar Pajak Bumi dan Bangunan sebesar Rp. 30.000 atau rakyat yang membayar PPh, PPN, PBB, PKB.... yang setiap tahun bisa mencapai 1 milyar ? atau rakyat yang hanya membayar iuran biaya listrik atau PDAM namun mereka mengganggap itu adalah pajak, padahal definisi Pajak adalah iuran kepada negara dari rakyatnya tanpa imbalan suatu apapun berdasar undang-undang dan sifatnya dapat dipaksakan....namun seringkali yang banyak protes adalah rakyat yang kontribusinya sedikit....gembor gembor uang rakyat !!!
lain lagi lain cerita sumber dari keuangan negara kita adalah hutang luar negeri jumlahnya woowww sekitar Rp. 1.900 trilyun menurut cerita baik media atau bapak bapak pemerintah....segitu...banyangin berapa yang harus ditanggung per kepala rakyat dibagi sekitar 250 juta penduduk...
Uang negara sudah banyak cerita dikorupsi baik pejabat maupun rakyat kecil loh kok rakyat kecil iya lewat bantuan sosial dan hibah mereka suka untuk menggunakan untuk perutnya sendiri....
terus orang Indonesia itu sekarang susah diatur apalagi sesudah reformasi wahhhhhh kacauuuuu...
kita ini dak maju...jalan ditempat, banyak yang banyangin di masa lalu....
inti cerita diatas adalah ane pusing kalo mikir Indonesia apalagi presidennya yang mimpin emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S), tapi napa ya banyak yang berebut jadi Presiden Indonesia....???
share your opinion please for Indonesia
yasudahlah gan, ntar malah jadi loh fatwa dr PBNU emoticon-Big Grin

Kalo soal presiden, menrt guee mungkin orang lebih memikirkan kredibilitas dia ke publik dan menunjukkan eksistensi sebuah parpol yg berdaulat, adil dan makmur emoticon-Busa:
kata kaskuser cinta ekonomi & takut terguncyang pajak buat pembangunan.

emoticon-Ngakak

ga tau apaan yang dibangun, sulawesi aja yang bangun kereta malah swasta, rel yang ada di jawa kebanyakan peninggalan belanda.

pembangunan jalan di jakarta 0.01%, jalanan tambel sulam, kalo musim hujan ancur tu tambelan.

subsidi pendidikan duitnya banyakan nguap, gurunya aja pada honorer banyak banget.

ya paling real buat pembangunan pns2, proyek. emoticon-Big Grin dah gitu proyeknya pada roboh lagi emoticon-Wink
konon katanya yg banyak ngemplang pajak yang gede2 om.. udah gitu mereka kan menghabiskan banyak SDA dan lahan lewat perusahaan..

konon katanya rakyat kecil itu pembayar pajak yg taat.. namun kemanakah hasil pajak yg di bayarkannya dengan memeras keringat dan mengumpulkan rupiah demi rupiah dgn membanting tulang..
Toko-toko, atau pengusaha kecil menengah juga rajin melaporkan penghasilannya tiap bulan sekaligus setor pajak
iuran listrik & air nggak ada yg bilang itu pajak, rakyat kecil mah paling bayar pajak penghasilan sama pajak kendaraan & kalau belanja di supermarket.. lagian nggak nuntut apa2 yg penting jalanan lancar & aman tentram bekerja..

Di mana keberpihakan pemerintah pada mereka pembayar pajak yang taat?

Love 

Quote:Original Posted By Botlep
yasudahlah gan, ntar malah jadi loh fatwa dr PBNU emoticon-Big Grin

Kalo soal presiden, menrt guee mungkin orang lebih memikirkan kredibilitas dia ke publik dan menunjukkan eksistensi sebuah parpol yg berdaulat, adil dan makmur emoticon-Busa:


ohhhhh...tapi dia gak mikir bawa nasib orang banyak gan.......

Kesel 

Quote:Original Posted By batu.merah
kata kaskuser cinta ekonomi & takut terguncyang pajak buat pembangunan.

emoticon-Ngakak

ga tau apaan yang dibangun, sulawesi aja yang bangun kereta malah swasta, rel yang ada di jawa kebanyakan peninggalan belanda.

pembangunan jalan di jakarta 0.01%, jalanan tambel sulam, kalo musim hujan ancur tu tambelan.

subsidi pendidikan duitnya banyakan nguap, gurunya aja pada honorer banyak banget.

ya paling real buat pembangunan pns2, proyek. emoticon-Big Grin dah gitu proyeknya pada roboh lagi emoticon-Wink


kalo soal roboh sih karena rekanannya yang bikin standar jelek gan....uang proyek itu standarisasinya lebih tinggi dari harga pasar tapi kualitasnya no good emoticon-Cape d... (S) kalo bocor karena dokumen kontraknya mahallllll terus berimbas pada kualitas proyek itu gannn, tapi kalo lewati proses tender PNS dituduh korupsi dan bla bala bla, gimana gan serba salah

Thumbs down 
alamak

Quote:Original Posted By mbia
konon katanya yg banyak ngemplang pajak yang gede2 om.. udah gitu mereka kan menghabiskan banyak SDA dan lahan lewat perusahaan..

konon katanya rakyat kecil itu pembayar pajak yg taat.. namun kemanakah hasil pajak yg di bayarkannya dengan memeras keringat dan mengumpulkan rupiah demi rupiah dgn membanting tulang..
Toko-toko, atau pengusaha kecil menengah juga rajin melaporkan penghasilannya tiap bulan sekaligus setor pajak
iuran listrik & air nggak ada yg bilang itu pajak, rakyat kecil mah paling bayar pajak penghasilan sama pajak kendaraan & kalau belanja di supermarket.. lagian nggak nuntut apa2 yg penting jalanan lancar & aman tentram bekerja...
Di mana keberpihakan pemerintah pada mereka pembayar pajak yang taat?


pemerintah berpihak pada rakyat ya belum ada belum ada konkretnya....enak mikir sendiri....alasannya...saya juga manusia punya anak dan istri yang saya urussss....lagian saya gak ngurus rakyat kan dapat gaji...dah takdir gitu loh...makan tuh gaji buta...salah satu bukti dak keurus negara ini tuh kendaraan jumlahnya luar biasa padahal lebar jalan dak bertambah akhirnya jadi killing machine
Quote:Original Posted By Usta
ohhhhh...tapi dia gak mikir bawa nasib orang banyak gan.......


yaah pasti gan, hanya segelintir leadernya saja yg msh memikirkan itu dan berusaha melakukannya..

Tapii apa mau dikata, buah telah ditutupi oleh kulitnya.. Kulit itu sendiri jugalah yg berusaha smpai kapanpun menutupi buahnya, yg sebenarnya lebih manis dr kulitnya..

Sebuah dinamika kehidupan untuk bangsa ini dan bisa dibilang malahan untk dunia ini.. Penuh dengan kemunafikan !!! Yang dilakukan oleh para konspirator2 sampaaah yg hanyaa beradaa dibalik dinding di negeri ini ataupun dunia ini..
emoticon-Ngakak (S) siapa suruh cepet2 reformasi?
negara ini dewasa buat pegang otonomi

masih mending dulu orba
org macem2 langsung tembak biar ga ada yg berani maen serong
ga ada korupsi dluar kluarga dinasti, sekarang korupsi dikit tp merata
pegang duit 1jt udah serasa byk bgt, sekarang pegang 10jt kyk ga bisa beli apa2
Quote:Original Posted By Usta
kalo soal roboh sih karena rekanannya yang bikin standar jelek gan....uang proyek itu standarisasinya lebih tinggi dari harga pasar tapi kualitasnya no good emoticon-Cape d... (S) kalo bocor karena dokumen kontraknya mahallllll terus berimbas pada kualitas proyek itu gannn, tapi kalo lewati proses tender PNS dituduh korupsi dan bla bala bla, gimana gan serba salah


jiah... rekanan disalahin ntu duit disunatin ama yang mau ngasih.
Quote:Original Posted By Botlep
yasudahlah gan, ntar malah jadi loh fatwa dr PBNU emoticon-Big Grin

Kalo soal presiden, menrt guee mungkin orang lebih memikirkan kredibilitas dia ke publik dan menunjukkan eksistensi sebuah parpol yg berdaulat, adil dan makmur emoticon-Busa:


BETUL GAN....... SEKEDAR NGEKSIS AJA GK LEBIH
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
ingatlah wahai pemimpin.. suatu saat egkau akan mempertanggungjawabkan perbuatanmu..
Quote:Original Posted By atuak
ingatlah wahai pemimpin.. suatu saat egkau akan mempertanggungjawabkan perbuatanmu..


ah jaman sekarang mana inget mereka ginian gan. paling2 jg mau tobat ntar kalo dah pensiun ato dipecat. emoticon-Gila
Quote:Original Posted By Kurani
ah jaman sekarang mana inget mereka ginian gan. paling2 jg mau tobat ntar kalo dah pensiun ato dipecat. emoticon-Gila

ato udah mau mampus, syukur-syukur mau dikasih waktu sama yang di atas,
kalo langsung koit,,

Cool 
gimana

Quote:Original Posted By Botlep
yaah pasti gan, hanya segelintir leadernya saja yg msh memikirkan itu dan berusaha melakukannya..

Tapii apa mau dikata, buah telah ditutupi oleh kulitnya.. Kulit itu sendiri jugalah yg berusaha smpai kapanpun menutupi buahnya, yg sebenarnya lebih manis dr kulitnya..

Sebuah dinamika kehidupan untuk bangsa ini dan bisa dibilang malahan untk dunia ini.. Penuh dengan kemunafikan !!! Yang dilakukan oleh para konspirator2 sampaaah yg hanyaa beradaa dibalik dinding di negeri ini ataupun dunia ini..


sekarang negara ini masalahnya demokrasi gan salah/jelek bisa menang bisa berkuasa karena walaupun salah jika didukung banyak orang ya menang.......gimana gan padahal persentase orang orang dak bertanggungjawab lebih bnyakkk, itulah negatifnya demokrasi

Cool 

Quote:Original Posted By idBejat
emoticon-Ngakak (S) siapa suruh cepet2 reformasi?
negara ini dewasa buat pegang otonomi

masih mending dulu orba
org macem2 langsung tembak biar ga ada yg berani maen serong
ga ada korupsi dluar kluarga dinasti, sekarang korupsi dikit tp merata
pegang duit 1jt udah serasa byk bgt, sekarang pegang 10jt kyk ga bisa beli apa2


intinya yang dulu gmbor gembor reformasi dak bisa buktiin kita lebih baikkk sekarang, segi olahraga mlempem, segi ekonomi atas dasar PMA, apalagi coba moral alamak degradasiii nihhhhhhh

Cool 
hihihi

Quote:Original Posted By batu.merah
jiah... rekanan disalahin ntu duit disunatin ama yang mau ngasih.


semua kembali ke urusan duniawi gannn, padahal uang haram dak dibawa ke liang lahat, apalagi uang haram dibuat untuk ibadah ya gak diterima

Cool 
gini

Quote:Original Posted By batu.merah
jiah... rekanan disalahin ntu duit disunatin ama yang mau ngasih.


semua kembali ke ursuan perut gannnnnn emoticon-Blue Guy Smile (S)

Cool 
okehhh

Quote:Original Posted By pancal15
BETUL GAN....... SEKEDAR NGEKSIS AJA GK LEBIH
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup


wahhhh kan hidup cuman sekaliii, dikenal orang bnyak kan kerennnnn

Cool 
hihihi

Quote:Original Posted By atuak
ingatlah wahai pemimpin.. suatu saat egkau akan mempertanggungjawabkan perbuatanmu..


iyalahhhhh dan lebih berat hukumannya
×