alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016659638/cabut-7-batang-rumput-terdakwa-nangis-amp-berlutut-di-depan-hakim-minta-dibebaskan
Thumbs down 
icon-hot-thread
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
Supported by:

Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan


Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
ilustrasi


GOWA - Sidang di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (27/9/2012), diwarnai isak tangis. Dua terdakwa yang masih adik-kakak, menangis dan berlutut di depan majelis hakim. Mereka memohon agar dibebaskan dari tahanan.

Dalam sidang beragenda pembelaan atas tanggapan jaksa, Kamis (27/9/2012), dua terdakwa, yakni Basir dan Ibrahim, warga Desa/Kecamatan Biring Bulu hanya pasrah. Mereka tidak menyangka akan dipenjarakan hanya karena mencabut tujuh batang rumput gajah. Pada sidang 3 September lalu, JPU menuntut mereka dengan hukuman penjara satu tahun.

Sementara itu, Basir menilai, jaksa penuntut umum, Ahmad Husain Lopa, merekayasa dakwaan.

Sidang akan dilanjutkan pada Senin pekan depan.

Kasus ini bermula saat mereka membersihkan lahan kosong. Karena dianggap merusak dengan mencabuti rumput, kepala desa setempat melaporkan Basir dan Ibrahim ke Polsek Tombolo Pao pada 13 Mei 2012 lalu.

(Bugma/Sindo TV/ton)

Makin bejat saja hukum di negeri ini emoticon-No Hope
Penjara mah gampang, tp bgmn mengembalikan kondisi psikologis mereka selepas keluar penjara emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By blue_danube
7 batang rumput? rumput gajah? biar gw gak punya banyak duit, gw urunin dikit sini..

Mod...... emoticon-Berduka (S)

Nih gan yg pengen tahu penampakan rumput gajah itu kek gmn

Spoiler for rumput gajah:


yang ngelapor edan... hakimnya sakit jiwa... emoticon-Cape d...
udah ga dipake norma,,
hakim ga ada hati nurani,,
ga pantes disebut wakil tuhan..
Quote:Original Posted By k4trozz
yang ngelapor edan... hakimnya sakit jiwa... emoticon-Cape d...


yg ngelapor kepala desanya gan emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By old.paper


yg ngelapor kepala desanya gan emoticon-No Hope

kepala desa gak punya hati, hatinya beku oleh kekayaan

opo meneh iki? kalo kasus kroco2 gini mbok nggak usah sampe ke pengadilan.
jaman edanemoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, kali aja jembut kepala desanya ikut kecabut, makanya jadi perkara, terus hakimnya mungkin teman mahonya kepdes yg marah jembut kekasihnya dicabut orang.
Quote:Original Posted By old.paper
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
ilustrasi


GOWA - Sidang di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (27/9/2012), diwarnai isak tangis. Dua terdakwa yang masih adik-kakak, menangis dan berlutut di depan majelis hakim. Mereka memohon agar dibebaskan dari tahanan.

Dalam sidang beragenda pembelaan atas tanggapan jaksa, Kamis (27/9/2012), dua terdakwa, yakni Basir dan Ibrahim, warga Desa/Kecamatan Biring Bulu hanya pasrah. Mereka tidak menyangka akan dipenjarakan hanya karena mencabut tujuh batang rumput gajah. Pada sidang 3 September lalu, JPU menuntut mereka dengan hukuman penjara satu tahun.

Sementara itu, Basir menilai, jaksa penuntut umum, Ahmad Husain Lopa, merekayasa dakwaan.

Sidang akan dilanjutkan pada Senin pekan depan.

Kasus ini bermula saat mereka membersihkan lahan kosong. Karena dianggap merusak dengan mencabuti rumput, kepala desa setempat melaporkan Basir dan Ibrahim ke Polsek Tombolo Pao pada 13 Mei 2012 lalu.

(Bugma/Sindo TV/ton)

Makin bejat saja hukum di negeri ini emoticon-No Hope
Penjara mah gampang, tp bgmn mengembalikan kondisi psikologis mereka selepas keluar penjara emoticon-Cape d...


"penjara mah gampang" bijimane??
tidak semua kesalahan harus berujung ke penjara, ntar penjara penuh
itumah kepala desanya yang tolol plus hakimnya yang bego
Kayaknya harus dilihat Kronologisnya... biasanya sih Hal Sepele gitu nggak di Permasalahkan lah... Kecuali Udah Nyabutin Rumput Gajah... Ketahuan... eh Malah lebih Galak... Kenak batunya deh... emoticon-Big Grin

Kalo Kata Pak Nara... Suatu Kasus Harus di Bedah secara Komprehensif... emoticon-Big Grin
rumput doang apaan sih..
Lagian mengaggu kan katanya,,

Tiap manusia punya hak,, dan hak orang buat mencabut rumput kalo udh menggangu & sebaiknya Kpala Desa beli rumput lagi aje, kan murah tuh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By k4trozz
yang ngelapor edan... hakimnya sakit jiwa... emoticon-Cape d...


Itulah bezat nya para pejabat. Merasa bahagia bila mampu menindas yang lemah dengan dalil menegakkan hukum. Apakah mereka pantas dihukum ?
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, kali aja jembut kepala desanya ikut kecabut, makanya jadi perkara, terus hakimnya mungkin teman mahonya kepdes yg marah jembut kekasihnya dicabut orang.


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By SnoopyDream
rumput doang apaan sih..
Lagian mengaggu kan katanya,,

Tiap manusia punya hak,, dan hak orang buat mencabut rumput kalo udh menggangu & sebaiknya Kpala Desa beli rumput lagi aje, kan murah tuh emoticon-Big Grin


Atau jangan2 yg dicabuti rumput stadion2 besar di eropa, pan milyaran tuh harganya emoticon-Amazed

emoticon-Hammer (S)
selamat datang di indonesia. emoticon-Big Grin


In reply to: Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
gimana cerita awalnya kok gara2nya nyabut rumput bs masup pidana ?
emang rumputnya siapa, ibu negara ? emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Kayaknya harus dilihat Kronologisnya... biasanya sih Hal Sepele gitu nggak di Permasalahkan lah... Kecuali Udah Nyabutin Rumput Gajah... Ketahuan... eh Malah lebih Galak... Kenak batunya deh... emoticon-Big Grin

Kalo Kata Pak Nara... Suatu Kasus Harus di Bedah secara Komprehensif... emoticon-Big Grin


bener, kalau sudah sampai pihak kepolisian juga kalau bukan kasus pidana akan dicoba dulu untuk damai, dan polisi selalu begitu, jadi ngga asal maen jeblos penjara trus bikin BAP. kasus kdrt pasti ditawarin jalan damai, kasus tetangga berantem gara2 ayamnya mati ketabrak, pasti ditawarin jalan damai, kasus perselingkuhan pun pasti ditawarin jalan damai. dan yg ceraipun di sidang kua ditawarin cara damai dulu emoticon-Berduka (S)

kalau dah bener2 mentok baru sidang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Theist


Itulah bezat nya para pejabat. Merasa bahagia bila mampu menindas yang lemah dengan dalil menegakkan hukum. Apakah mereka pantas dihukum ?


biasa gan, itu Kepala Desa kepengin eksis + suka caper emoticon-Big Grin
Bia disangka dia peduli ama hukum, pdhal dirinya lebih bejat

mungkin tu Kades ada korupsi duit, trus mmpung ada yang bisa disalahkan kek kasus nyabut rumput, ya akhirnya dijadiin alat buat nutup2xin deh..

Who knows? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, kali aja jembut kepala desanya ikut kecabut, makanya jadi perkara, terus hakimnya mungkin teman mahonya kepdes yg marah jembut kekasihnya dicabut orang.


wakakakak sumpah ane lagi galau langsung ngakak baca komeng agan yang satu ini, sangat brilian dan menggelitikemoticon-Berbusa (S)
gara2 nyabut rumput doang keq gitu nasib nya emoticon-Bingung (S)
mungkin yang mereka cabut rumput bininya pak kades emoticon-Cape d... (S)
dari cabut rumput gajah aja sampai kena pidana...
beritanya kurang nih. bagaimana versi pak kades kok sampai melaporkan ke 2 anak itu kepolisi dan di pidana.

di Gowa anak yang cabut rumput bisa dipidana.
di DKI anak tawuran ngak sampai dipidana kalau tidak membunuh

beda amat polisi di Gowa sama di DKI...
Quote:Original Posted By reasonbannedzzz
Rumput gajah apaan se ?? Sebegitu berharganya kah emoticon-Hammer


rumput gajah gan,, sebatang brapa sih emoticon-Embarrassment
Uang desa juga ckup beli gtuan emoticon-Big Grin