alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016658266/ini-komentar-jokowi-tentang-tawuran-pelajar
Ini Komentar Jokowi tentang Tawuran Pelajar
Ini Komentar Jokowi tentang Tawuran Pelajar

Quote:SOLO, KOMPAS.com — Joko Widodo, Wali Kota Solo, mengomentari maraknya tawuran pelajar yang terjadi di Jakarta beberapa terkahir ini dan mengakibatkan dua korban tewas.

Pria yang akrab disapa Jokowi dan pemenang Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat tersebut mengatakan bahwa permasalahan tawuran pelajar di Jakarta bukan lagi permasalahan kota, melainkan sudah menjadi isu nasional.

"Itu bukan lagi hanya permasalahan kota. Namun, sudah menjadi isu nasional, dilihat dari intensitas kejadian dalam sepekan. Hal tersebut sudah di luar kewajaran," kata Jokowi saat berada di Balaikota Solo, Kamis (27/9/2012).

Meskipun belum sah menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi merasa prihatin atas maraknya tawuran pelajar di Jakarta. Jokowi menganggap minimnya ruang publik yang bisa menyalurkan energi kreativitas bagi pelajar di Jakarta menjadi salah satu penyebab. Untuk itu, dia menganggap hal tersebut sangat penting untuk dipikirkan oleh pemerintah dan Kementerian Pendidikan, serta dibutuhkan kerja konkret di lapangan.

"Bisa jadi kurangnya ruang publik dan kreasi untuk remaja. Ini yang harus digarap. Tapi, tentu saja peran dunia pendidikan dan orangtua sangat penting, dan ini semua butuh kerja lapangan," katanya.


KLIK

Quote:Apa sih untungnya dari tawuran?
Quote:Original Posted By Aiiin
Ini Komentar Jokowi tentang Tawuran Pelajar



KLIK




betul pak de..twuran bukan hanya di jakarta..jadi itu adalah isu nasional..
tawuran itu wajar
dan normal, seperti orgasme
Faktor lingkungan dan sikon di lapangan juga ngaruhnya gede gan

ingat,tawuran bukan hanya karena ada niat dari pelajarnya,tapi juga karena adanya kesempatan
kalo niat mah banyak yg bisa dikerjain anak sma gitu, kata ane sih penyebab tawuran mah karena emang ga pernah dicontohin jadi orang baik aja, ga pernah dibiasain antri, ga pernah dibiasain bilang "terima kasih" atau "maaf", ga pernah dibiasain buang sampah di tempatnya, dll

orang yg dari kecil dibiasain tertib ama taat aturan mah kayaknya susah buat kepengaruh ide2 tolol n pengecut kayak tawuran...
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
Faktor lingkungan dan sikon di lapangan juga ngaruhnya gede gan

ingat,tawuran bukan hanya karena ada niat dari pelajarnya,tapi juga karena adanya kesempatan


kesempatan kayak mana?

coba dijelaskan
Quote:Original Posted By Aiiin
kesempatan kayak mana?

coba dijelaskan


begini lho gan,Tawuran tjd karena pelajar tsb yakin situasi dan kondisinya memungkinkan,dalam artian tidak akan ada yang berani mengganggu atau membubarkan acara tawuran mereka.
oleh karena itu,ane harap masyarakat yang didaerahnya sering dijadikan lokasi tawuran supaya lebih ketat lagi dalam mengamankan lokasi tsb,kalo perlu segera koordinasikan dengan pihak kepolisian.
harapannya,ruang gerak pelajar yang suka tawuran menjadi terbatas,syukur syukur bisa berhenti karena merasa tidak punya ruang yang cukup lagi buat ngadain tawuran
hidup di rezim pembiaran...

menunggu korban dulu baru bertindak...



anak sedari kecil musti diajak bertanggung jawab kepada diri sendiri, orang tua dan lingkungan
inilah Freedom of tawuran Era
terjun langsung, lihat dulu dilapangan, pelajari dan cari solusi

jangan menduga2 a i u e o kayak orang2 pinter, tawuran yang udah menjadi tradisi biasa nya ada faktor penguat yang kudu di beresin dulu
coba pak jokowi membuat perencanaan kalo ada yg tauran di sedia'in lapangan khusus , jadi tempat tersbut bisa di boking duluan gan , sperti sistem futsal , jadi sma A pengen tauran dgn SMA B nah kedua SMA tersebut memboking lapangan khusus tawuran , untung untungnya mungkin bisa di buatkan kursi penonton untuk melihat aksi tawuran , dengan adanya lapangan khusus tawuran mungkin tawuran lebih enak di lihat dan bisa di adakan kejuaraan nasional hingga internasional . sekian gan , semoga ada investor yg sepakat dengan ini emoticon-Ngakak

Ini Komentar Jokowi tentang Tawuran Pelajar
jangan lupa peran Alumni, gue punya temen dari salah satu SMA yang sering tawuran dan memang alumni itu yang memegang peran cukup besar, mendidik, menyuruh tawuran dan "menghentikan elemen2 reformis" dalam masing2 angkatan SMA tersebut.. emoticon-Embarrassment
"setubuh" ama pak dhe, di tunggu aksi nya di Jakarta yh emoticon-Big Grin





SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR



MOBIL MURAH TATA NANO
saluttt bener2 pantas jadi gubernur ibu kota pak Jokowi

saya sepakat kalo penyaluran kreativitas pada remaja akan memperkecil probabilitas mereka melakukan hal-hal tak penting spt narkoba, tawuran, dll
Quote:Original Posted By muh.a.s
tawuran itu wajar
dan normal, seperti orgasme


emang ada orgasme yg bikin leher putus, perut robek ?

Quote:Original Posted By lala92
terjun langsung, lihat dulu dilapangan, pelajari dan cari solusi

jangan menduga2 a i u e o kayak orang2 pinter, tawuran yang udah menjadi tradisi biasa nya ada faktor penguat yang kudu di beresin dulu

ah simple aja
petrus aja di jalanin lagi
SMA 70 sama SMA 6 sudah tawuran sejak kakak saya sekolah di sana tahun 80an.

Gak bisa bilang kurang sarana kreativitas, dsb karena sekolah-sekolah seperti 6 dan 70 itu sekolah favorit yang punya ekskul yang bagus kok. Lagian tahun 80an ruang publik masih banyak banget.

masalahnya adalah pengwarisan permusuhan yang dilakukan dari senior ke junior dari tahun ke tahun. Selama ini gak diputus tawuran akan selalu ada.

Masalah kenapa sekarang tawuran makin beringas kan karena setiap hari ada contohnya di kehidupan sehari-hari
Quote:Original Posted By siberiantigers

Masalah kenapa sekarang tawuran makin beringas kan karena setiap hari ada contohnya di kehidupan sehari-hari


maksudnya mereka nyontoh ormas anarkis ye gan? emoticon-Takut
semoga kejadian sperti ini tidak terulang kembali untuk dimasa akan datang
permasalahan rumit pak, kalau ada balas dendam tambah runyam emoticon-Cape d... (S)
tangkepin aja mereka yang suka tauran tuh, kan udah ada datanya siapa aja murid2nya, trus ceburin ke ciliwung,... suruh beresin sampah di ciliwung, itung2 padat karya. atau suruh sedot wc aj. emoticon-Mad (S)