alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016656522/bukan-pencitraan-fraksi-pks-tolak-revisi-uu-kpk
[Bukan Pencitraan] Fraksi PKS Tolak Revisi UU KPK
Jakarta Revisi UU KPK saat ini sudah masuk Baleg DPR. Rencanan DPR merevisi UU tersebut dinilai banyak pihak sebagai upaya untuk melemahkan KPK. Fraksi PKS dengan tegas menolak rencana revisi UU tersebut, karena KPK tidak boleh dilemahkan.

"Poksi III FPKS sampai pada kesimpulan bahwa kita tidak akan melanjutkan pembahasan revisi RUU KPK ke Badan Legislasi, ini akan dikawal lebih lanjut oleh Bung Muzammil (Wakil Ketua Komisi III DPR yang baru),” ujar Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2012).

Hidayat meminta Muzammil untuk menolak pelemahan KPK melalui revisi UU tersebut. PKS harus menolak kelanjutan pembahasan UU itu di Badan Legislasi DPR.

Muzammil yang baru saja ditunjuk sebagai wakil ketua Komisi III menyatakan akan mendukung sikap fraksinya.

“Pemberantasan korupsi akan menjadi prioritas tugas saya sebagai pimpinan Komisi III,” ujarnya.

Draft usulan revisi UU KPK memang memuat beberapa pasal yang akan memangkas kewenangan KPK. Kewenangan penuntutan KPK diusulkan untuk dilepas dan dikembalikan kejaksaan.

Penyadapan oleh KPK juga dipersulit dengan keharusan meminta izin. Selain itu, diusulkan pembentukan lembaga pengawas KPK dan kemungkinan SP3 kasus korupsi.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/27/130036/2039960/10/fraksi-pks-tolak-revisi-uu-kpk?9911012"]sumber[/URL]
====================================================

Kira2 ada yg tau gak, fraksi mana aja yg mendukung revisi UU KPK
ane ga percaya sama PKS. Paling ujung2nya nunggu LOBI2 lagi..emoticon-Najis (S)

marilah tahun 2014 kita hindari partai2 poitik terutama partai sbb :
PKS,
Demokrat,
Goikar
Inilah biang kebobrokan di legislatif,

yang masih lumayan di pertimbangkan untuk dipilih hanyalah PDIP dan GERINDRA …..
Quote:Original Posted By

Kira2 ada yg tau gak, fraksi mana aja yg mendukung revisi UU KPK


pendapat fraksi dan perorangan kok berbeda yahhh...bikin pusing nih partai...^^
pks harus mati2an mengembalikan citra sbg yg bersih dan peduli........

secara resmi fraksinya menolak , tapi di media , di tv "oknum2" nya nyerang kpk dan mendorong revisi uu kpk ...........

fahriy, nasirrrr jalim........


ngga gampang ngobatin luka hati krn amanahnya di khianati, apalagi ada sosok lain yg menggoda utk di dukung
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
ane ga percaya sama PKS. partai munafik. Paling ujung2nya nunggu LOBI2 lagi..emoticon-Najis (S)

Marilah tahun 2014 kita hindari partai2 poitik terutama partai sbb : PKS, Demokrat, Goikar Inilah biang kebobrokan di legislatif, yang masih lumayan di pertimbangkan untuk dipilih hanyalah PDIP dan GERINDRA …..


gw udah bulan beralih ke gerindra, semata utk ngasih tiket capres ke prabowo emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
ane ga percaya sama PKS. partai munafik. Paling ujung2nya nunggu LOBI2 lagi..emoticon-Najis (S)

Marilah tahun 2014 kita hindari partai2 poitik terutama partai sbb : PKS, Demokrat, Goikar Inilah biang kebobrokan di legislatif, yang masih lumayan di pertimbangkan untuk dipilih hanyalah PDIP dan GERINDRA …..


gw udah bulat beralih ke gerindra, semata utk ngasih tiket capres ke prabowo emoticon-Embarrassment
Fachri Hamzah apa kabar yah??? jadi oknum, tumbal atau bemper Par Tey??
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
ane ga percaya sama PKS. Paling ujung2nya nunggu LOBI2 lagi..emoticon-Najis (S)

marilah tahun 2014 kita hindari partai2 poitik terutama partai sbb :
PKS,
Demokrat,
Goikar
Inilah biang kebobrokan di legislatif,

yang masih lumayan di pertimbangkan untuk dipilih hanyalah PDIP dan GERINDRA …..


angaktan uzur semua pantes visi partai hanya untuk memperkaya diri sendiri. emoticon-Najis (S)
Kembali berusaha merebut hatinya simpatisan
Karena melakukan blunder di beberapa keputusannya
Jadi kita tunggu saja hasil pemilu 2014 saja siapa yang gencar bergerak
Tepu, search aja berita-berita lama

PKS kok salah satu yang getol ngubah

Gw aja pernah posting salah satu-nya

Quote:
Kewenangan KPK Akan 'Dibonsai', Nasir Djamil: KPK Harus Kreatif

Jakarta Komisi III DPR dalam usulan revisi UU KPK akan memangkas kewenangan penuntutan dan penyadapan KPK. Karena itu, lembaga superbodi itu diminta untuk kreatif.

"KPK harus kreatif lah," kata Wakil Ketua KPK, Nasir Djamil di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Menurut Nasir, wacana pemangkasan kewenangan itu bukanlah wacana baru dan sudah sering dibahas. KPK diminta menyesuaikan diri jika memang usulan itu terwujud.

"Sebenarnya wacana itu kan sudah lama. Waktu 2009 lalu kan sudah mau disembelih penuntutannya. Abraham Samad jangan pesimis," ujarnya.

Sebelumnya, draft usulan revisi UU KPK telah sampai di Badan Legislasi (DPR) DPR. Anggota Baleg, Buchori Yusuf, mengungkap beberapa pasal dalam draft usulan itu akan memangkas beberapa kewenangan KPK.

Politisi PKS itu menjelaskan, selain mengusulkan masalah SP3, Komisi III juga mengusulkan sejumlah pasal baru yang 'mengotak-atik' beberapa kewenangan KPK, seperti penuntutan dan penyadapan.

"Penyadapan itu belum diatur secara rinci, dalam draft diusulkan harus minta izin ke pihak pengadilan. Penuntutan, dalam draf itu diusulkan penuntutan tidak ada di KPK," ujar Buchori kepada detikcom, Rabu (19/9).

Selain kedua kewenangan itu, draft usulan itu juga memuat kemungkinan SP3 kasus korupsi dan pembentukan lembaga pengawas KPK.

Ketua KPK Abraham Samad sendiri menolak keras usulan itu. Menurutnya, jika kewenangan penuntutan KPK dipangkas, lebih baik KPK dibubarkan.

"Kalau kewenangan penuntutan dan penyadapan dipreteli, lebih baik KPK dibubarkan," kata Abraham.

(trq/rmd)

Sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/09/19/161059/2026345/10/kewenangan-kpk-akan-dibonsai-nasir-djamil-kpk-harus-kreatif[/url]


Spoiler for data yang ngomong:
Apapun namanya PARTAI itu KOTOR,tapi bagi ANE,yang dukung UU ini adalah partai YANG TERKOTOR..
Quote:Original Posted By Salpen
partai ga jelas
tukang jilat pantat
ini pantad gue dijilat juga dong
partai agama tp kelakuan kaya setan


emang tukang penjilat tuh, paling paling cuma mau memperbaiki citra mereka karna mereka ngaku mau dukung foke waktu pilkada itu, tapi sekarang banyak rakyat yg udah tahu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cizin
Tepu, search aja berita-berita lama

PKS kok salah satu yang getol ngubah

Gw aja pernah posting salah satu-nya



Spoiler for data yang ngomong:


tambahin lagi komennya fachri hamzah, anis mata donk emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
ane ga percaya sama PKS. Paling ujung2nya nunggu LOBI2 lagi..emoticon-Najis (S)

marilah tahun 2014 kita hindari partai2 poitik terutama partai sbb :
PKS,
Demokrat,
Goikar
Inilah biang kebobrokan di legislatif,

yang masih lumayan di pertimbangkan untuk dipilih hanyalah PDIP dan GERINDRA …..


nasdem gan, partai nasdem, jangan lupa, lumayan tuh
ah paling ntar menjelang detik2x terakhir, PKS langsung setuju revisi
sama kayak putaran kedua kemarin
ngikutin berita PKS aja ane sampe males karenanya
PKS udah kaya K**T*L, keras di awal-awal doang. Tar kalo udah ngecret jadi lembek lagi, tergantung mau ngasih nasi bungkus berapa truk emoticon-Ngakak
Luar biasa oknum komisi lll ini, mereka sudah berpikiran jaauh, supaya anak-cucu mereka (koruptor) kelak, selamat dari tangkapan KPK emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gayus.kristus
Fachri Hamzah apa kabar yah??? jadi oknum, tumbal atau bemper Par Tey??


Kalo PKS serius, fachri ini harus dicopot dari anggota DPR. Tapi ane ragu, ga bakalan deh. Fachri ngomong gitu juga karena pesanan. Golkar bayar PKS buat nusuk KPK. Ini lebih masuk akal.

Kalo golkar doang yang pengen bubarin KPK kan ketahuan banget bulusnya.
Super Sekali komeng nya anak KASKUSemoticon-Ngakak
Kok jadi nampak ga berpendidikan gitu ya???emoticon-Cape d... (S)

gw heran aja kalo PKS salah langsung dicaci habis-habisan, waktunya bener aja tetep di caciemoticon-Hammer2

emang ada ya partai yang ga pernah salah?

masak sih kudu bikin kebijakan yang sesuai dengan yang diinginkan semua orang? setiap orang punya keinginan yang berbeda lhoemoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By .Dheenza.
Super Sekali komeng nya anak KASKUSemoticon-Ngakak
Kok jadi nampak ga berpendidikan gitu ya???emoticon-Cape d... (S)

gw heran aja kalo PKS salah langsung dicaci habis-habisan, waktunya bener aja tetep di caciemoticon-Hammer2

emang ada ya partai yang ga pernah salah?

masak sih kudu bikin kebijakan yang sesuai dengan yang diinginkan semua orang? setiap orang punya keinginan yang berbeda lhoemoticon-Stick Out Tongue


ente kok nyalahin anak kaskus? ini penilaian subjektif gak semua kaskuser gitu
kalo kebijakan orang yg beda di partai yg sama gmn gan? pada bingung gak tuh?
trus menurut ente ini bener pa salah?